Pakai Baju Apa Hari Ini Buat Kerja Sebagai Graphic Designer?

Saturday, September 16, 2017

Hai semua! Lama yah ga nge-blog lagi... *bersih-bersih debu di blog*

Jadi, alasan gue baru bisa nge-blog lagi, well... Gini runtutannya, kayaknya kemaren gue terakhir abis gue lulus itu gue dari bulan Agustus sampe sekitar bulan Februari disibukan dengan kerjaan freelance gue yang ga kelar-kelar-tapi-musti-kelar-sampe-abis, dan sembari menambah pengalaman dan pemasukan tambahan, gue juga nyambi part time di tempat temen-temen gue tepat sehari setelah gue selesai sidang tugas akhir.

Long story short, pada akhirnya setelah itu, gue pun pada akhirnya merampungkan portfolio gue untuk kerja full time, terus keterima kerja full time deh jadi brand designer di kantor gue yang sekarang.

Ternyata, ada satu kendala yang gue rasakan selama dari masa kuliah sampe akhirnya beneran nyemplung ke dunia kerja.....



GUE GA TAU MAU PAKE BAJU APA BUAT KERJA! :'))))




Loh emangnya kenapa bingung 'Bi?
Yah gapapa sih cuma bingung aja, actually gue orangnya cukup simpel, dan lebih ke arah cuek sih. Jadi pas jaman kuliah yak... pake baju mah asal-asalan aja, kaos ambil yang paling atas di tumpukan, celana tinggal pake terus gulung-gulung kayak anak kebanjiran (padahal kampus gue ga pernah banjir), terus ya udah don't care about my look aja gitu.

Giliran pas ke part time, yah still begitu aja, tapi mendingan dikit... mendingannya naik level dikit HAHAHA. Cuma yah basically tetep sama aja sih, lagian kerjanya sama temen-temen gue sendiri, dan kerjanya so homey dan cuma berlima di kantor, jadi ga usah yang musti rapi-rapi dan gimana gitu karena ketemunya dia lagi dia lagi dan cuma berlima hahahaha.

Eeeeh giliran udah masuk kantor yang lebih gede, somehow gue merasa gue harus lebih peduli penampilan, apalagi gue kerja di kantor brand consultant. Kalo guenya sendiri kurang representatif, personal brand gue kurang kece dong sist *cailah* apalagi kalo misalnya ketemu orang-orang banyak.

Lalu gue pun mulai berpikir style apa sih yang cocok kira-kira buat orang-orang semacem graphic designer kayak gue kalo pergi ngantor, secara kan kita sih lumayan lebih lancai dresscode-nya dibanding kantor-kantor pada umumnya hehehe.

Mulailah gali-gali referensi buat padu padan yang cocok. Mungkin bisa jadi referensi kalian juga, terutama buat para graphic designer, yang masih bingung kira-kira kalo ke kantor belom punya gambaran enaknya pake baju yang kayak gimana. :p

Secara garis besar sih, kostum kita sebagai anak desain gitu... dibagi jadi dua.

Mau interview atau ketemu klien?
Oh tentunya, kita harus lebih rapi dibanding biasanya dong ah masa lancai-lancai gitu. Nih ya kalo misalnya lu bakalan ngacir ke tempat di mana lu jadi in-house atau lebih corporate, mendingan pake baju yang rapihan dikit selayaknya lu ke kantor-kantor biasanya dengan style yang lebih "main aman". Dan kalo misalnya emang atmosfirnya lebih santai kayak ke agency, yah lu bisa main-main sedikit kok dengan lebih main ke detail pakaian lu, tapi tetep rapi dan sopan ya.


Blus dan rok ditambah dengan sepatu kesukaan bisa jadi pilihan cerdas.
Sumber.


Tampilan klasik dan asik : blazer, kemeja dan celana panjang.
Sumber.


Dress tetap jadi pilihan yang simpel dan cantik kok.
Sumber.



Sehari-hari
Kalo yang ini ga usah pusing hehehe, karena sebenernya dengan jadi graphic designer, kita ga usah tiap hari rapi-rapi banget kayak kantor-kantor nondesain lainnya kok. Gue sendiri juga biasanya sehari-hari lebih nyaman dengan pakaian kasual, terutama kaos ditambah dengan celana dan juga sepatu flat shoes. Atau juga kalo kalian mau lebih rapih dikit, terutama buat kalian yang kerjanya lebih ke in-house danbukan agency. bisa disesuaikan dengan sedikit sesuai kultur kantor dengan pakaian ala-ala smart casual.


Kaos dan celana panjang, jadi andalan favorit gue buat ke kantor, ga pake ribet.
Sumber.

Sesekali tampil lebih casual boyish dan playful dengan kemeja sebagai outer
dan ripped jeans, biar lebih desainer gimanaaaa gitu.
Sumber.


Biar ga bosen, coba bermain dengan pattern di kemeja dan celana kulot.
Sumber.


Sweater mix kemeja dipadu celana panjang bisa jadi casual smart attire.
Sumber.


Classic style juga bisa jadi andalan buat ke kantor loh,
boyfriend white shirt + denim dan flat shoes.
Sumber.



Dan buat kalian-kalian yang cukup terhalang waktu untuk beli-beli baju (contohnya gue hahaha #ahensilyfe), ga ada salahnya untuk melirik option beli baju online, salah satunya lewat koleksi yang ditawarkan di website Zalora. Tinggal pilih mau yang kayak apa, klik-klik-klik, langsung sampe deh tanpa harus buang waktu.


Jadi gimana gengs, kira-kira udah pada tau belom mau pake baju apa besok kerja? Let me know. ;)




INSTAGRAM : @arsubrata
E-MAIL : audrey.subrata@gmail.com

You Might Also Like

1 comment(s)

  1. Aku pake baju kerja ya biasa aja. Kemeja sama celana panjang. Kadang kaos atau sweater. Wkwkwk. 😂😂😂

    Kalok gak ada baju karena uda lama gak nyuci, kadang malah pakek baju kondangan :p

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram