Nord Coffee : Ngopi Ala Futuristik Di Utara

Tuesday, December 06, 2016

Kira-kira apa sih yang bikin kalian suka eksplor suatu area?
Kalo gue sih, sejak ngantor di kantor gue yang sekarang, gue suka banget buat eksplor daerah deket-deket kantor gue, soalnya areanya banyak banget sama kafe dan restoran, tempatnya wisata kuliner banget gitu deh bro, dan satu lagi alasannya : karena gue suka dateng kepagian ke kantor, jadinya gue musti "ngungsi" ke kafe yang udah pagi deh HAHAHAHA.

Kantor gue itu daerah Muara Karang, banyak banget yang buka kafe sama restoran di daerah sono, ngesot dikit bisa main ke Pantai Indah Kapuk deh. Kalo kepagian tinggal milih aja mau ngungsi ke mana mwahahahah. Gue sendiri nemu salah satu tempat yang bener-bener jadi "hidden gem" kalo gue ngungsi di daerah Muara Karang.





Nord?
Tempatnya ada di balik Superindo Muara Karang, ada di jalan samping kanannya yang depannya langsung hadap kali. Patokannya? Cari aja yang pagarnya hitam + ada daun-daunnya, tempatnya beda sendiri kok sama rumah-rumah yang di sampingnya. Pinter juga kasih namanya "Nord", jadi semacam plesetannya "North" (so punny hehe) dan mungkin juga ngambil dari kata "Nordic" karena desain interiornya sendiri memakai Scandinavian Design. What a smart naming!

Pas gue dateng ke Nord, hal yang langsung terbesit adalah ngopi sama Darth Vader (jauh bener 'Bi), karena suasananya bener-bener futuristik karena warna yang dominan yah monokrom, ala-ala item putih gitu deh. Keren deh gue suka banget, dan tapi tetep berasa homey dengan desain interior yang ada.

Satu hal yang paling "ganteng" dan paling menarik perhatian sendiri pas gue dateng ke Nord adalah : mesin kopinya. Aslinya, mesin kopi paling cuma warna bawaannya metal, dan paling aneh pun gue liat ada sentuhan sedikit warna merah lah, tapi mereka cukup 'berani' untuk bongkar mesin kopinya buat dicat hitam doff, biar mesin kopinya bisa nyamain suasana di dalam Nord.


















Kalo ke sini, jangan lupa mampir buat nyobain Cendol Cake-nya, konon katanya enak banget. Gue sendiri suka sempet dateng ke sini untuk nikmatin secangkir kopi (lagi ada guest bean dari Nylon SG) yang dengan unyunya disajiin di gelas ocha, yang tentu aja, warnanya item.






Jadi udah nemu jawaban buat kalian sendiri, apa yang bikin kalian pengen banget eksplor suatu area? Kalau gue sih, udah : buat nemuin tempat-tempat hidden gem yang bagus di Jakarta Utara, salah satunya di sini. ;)


“I’ve always enjoyed going north...."
-Stuart Little by E. B. White





Nord Coffee
Jl. Pluit Karang Timur Blok BB5 No. 8
Pluit, North Jakarta

Hours: Mon, Wed-Sat 07.30 - 18.00
Sun 10.00 - 18.00

Wi-fi : YES
Price Range: Rp 100.000 for two







INSTAGRAM : @ARSubrata

You Might Also Like

1 comment(s)

  1. #UbiSiKepagian Makin keren sense ubi foto-foto nya gue nggak kepikiran foto interior sedetail itu haha... Ajarkan saya guru *tarik2 rambut ubi*

    Hmm... hidden gem ya, di Banjrmasin masih nggak ada kayak gitu. Soalnya tiap ada cafe baru atau lama pasti rame, gue sulit mau nulis nyari suasana tenang. Paling2 biasnaya menyesuaikan waktu aja, siang-siang pulang mengajar cafe pasti masih sepi krna orang pada sibuk jadi bisa agak hening sampai sore :'v

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram