Ubi Edisi Wisuda

Wednesday, November 30, 2016

Nih... post ini bisa jadi jawaban buat kalian-kalian yang pada penasaran sebenernya tu Ubi kuliah di mana sih? Gue sih selalu males aja nyebut merek atut ah nanti aku bisa di-stalking... Nih sekarang ente-ente bisa liat mereknya dah, karena ga mungkin juga sensor satu-satu logo di jubah wisuda, dan kayaknya juga liat dari warna jubahnya semua juga udah tau WKWKWK. Yah pokoknya kalo udah tau jawabannya ya cukup tau aja, gue sih tetep ga akan nyebut merek-merek tertentu di sini EHE EHE EHE.

Jadi sesuai sama judulnya, ternyata udah sampe juga gue di penghujung kuliah Desain Komunikasi Visual gue, akhirnya secara resmi gue dinobatkan S1 dengan gelar S. Sn. (Sarjana Seni / Bachelor of Fine Art).







Wisuda tuh rempong ga sih guys???
Kayaknya kalo di Indo, wisuda is a very big deal aja gitu. Dari jauh-jauh hari udah harus cari kebaya yang bagus, mau foto studio di mana sama keluarga, buru-buru booking make-up artist, dan kalo temennya datengin wisuda, temennya rempong beliin buket bunga. Gue pernah ngobrol random sama si Wilson, dia aja di Singapur dulu kayaknya pada wisuda cewe-cewe ga rempong begini, baju mah pake dress aja, dandan juga dandan sendiri hmmm...

Tadinya sih gue juga mau make it simple aja, foto studio mah taun depan aja lah masi ada adek gue yang bakal diwisuda, kebaya cari di Mangga Dua bareng cewe-cewe yang murah aja sekitar 300 ribu, terus make-up artist join-an aja booking-nya sama temen-temen yang lain. Well, ternyata ga segampang itu ye...

Cari kebaya bareng sama Jesnat di Mangga Dua dipandu sama Apoy yang udah duluan wisuda, untung langsung dapet yang murah sesuai budget dan langsung suka. Step selanjutnya yah cari make-up artist, pusing deh soalnya gue kan pengennya make up artist-nya yang halus gitu make up-nya, biar ga demeg dan ga kayak badut gitu. Terus intinya kemaren sempet galau drama gitu mau ambil sekalian pake yang dari studio foto sekalian foto keluarga sama sewa kebaya apa gimana blablabla dst dkk dll duh pokoknya jadi rempong sendiri ah bodo amat singkat cerita akhirnyaaaaaa......... MUA dan urusan foto keluarga kelar juga. Gue cukup puas karena MUA dapet yang gue suka, foto keluarga lebih murah dan ekonomis, kebayanya juga gue udah suka banget. SAATNYA WISUDA!!!!

Etapi guys, gue pas malem sebelum wisuda malah ga bisa tidur gara-gara musti ke rumah MUA-nya jam 3 pagi dan takut ga bangun. Untung gue ga ngantuk di dalem ruangan, malah seger buger melek sepanjang acara. Sampe JCC foto-foto sebentar terus ke WC, gue bilang sama Agan nanti masuknya bareng-bareng aja yak.



Eh ga taunya abis keluar WC, LAH KOK SEMUA ANAK UDAH ILANG? Ternyata di dalem udah mulai nyanyi lagu mars kampus ajeeeeee PANIK ALAMAK PANIK soalnya ada aturannya kalo telat masuk ga boleh ikutan prosesi wisuda, nanti diwisudanya paling akhir terus namanya ga ditampilin di layar. Sempet naik ke atas, dan turun lagi, akhirnya nemu puluhan anak lainnya yang belom boleh masuk di dalem ruang wisuda pas di dalem masih pada nyanyi Indonesia Raya. Yah udahlah kalo misalnya ga bole masuk enak juga toh, bisa Snapchat sama Boomerang sepuas hati sama wisudawan lainnya HAHAHAH. Tapi ternyata abis nyanyi Indonesia Raya selese bole masuk kok sisanya, gue sampe pusing cari nomor bangku gue di manaaa muter-muter sendiri kayak orang bego yang lain semua udah dapet bangkunya.


Namanya juga emak-emak
Gue kan anak pertama yak, terus dibanding gue yang wisuda, kayaknya nyokap gue yang jauh lebih excited daripada guenya. Gue pengen foto studionya taun depan sama adek gue biar irit, nyokap gue pengennya tiap anak foto studio. Gue pengen MUA yang ini, nyokap gue malah juga turut andil dalam nentuin MUA, rempong ini dan itu...

Terus di dalem ruangan wisuda yak, gue duduknya di sebelah Jeho sama Yoha, duh udah lama banget ga ketemu mereka seneng deh. Yoha mukanya beler gara-gara belom tidur jam 5 pagi baru kelar ngerjain freelance klien dia, sementara Jeho kesiangan jadi make up sendiri. :'D

Di dalem, nyokap kirimin gue foto deretan 1000-an wisudawan shift gue (ada 3 shift, gue shift pertama gile pagi banget), terus dia nanya....

Nyokap : Dey, ini kamu duduk di mana?
Gue : Duduk di deret tengah.
Nyokap : Tengahnya yang mana?
Gue : Bagian kiri kalo dari mami, terus di tengahnya deket jalan.
Nyokap : Kamu baris ke berapa?

Duh nyokap gue nanya baris ke berapa, akhirnya gue coba liatin dari depan terus gue itung deh baris ke berapa dari depan.

Jeho : Kenapa 'Bi?
Gue :  Nyokap gue nanya, ini gue duduk di mana baris ke berapa...
Jeho : Kita kayaknya baris ke-17 'Bi... *bantuin ngitung*
Gue : Okelah.. *ketik WhatsApp ke nyokap*

Jeho : Waduh... *buka handphone*
Gue : Kenapa Je'?
Jeho : Nyokap gue juga mau tau gue duduk di mana, terus dia bilang, "Je, kamu angkat tangan dong biar Mami tau kamu duduk di mana".
Gue :  Mana bisa angkat tangaaaaaaaaan....... :''''''D

Gue : Lu kan duduk di pinggir, mending lu bilang sama nyokap, lu yang keluarin kaki ke jalan.
Jeho : Bener juga..... *ketik WhatsApp ke nyokapnya*
Gue : Tunggu bentar tuh fotografernya lewat dulu....
Jeho : *beneran keluarin kaki ke jalan abis fotografernya lewat HAHAHAHAHA*

Terus giliran gue dipanggil buat dilantik ke panggung yak, gue baru buka WhatsApp pas duduk lagi,

Nyokap : Kamu kapan gilirannya maju ke panggung?
Gue : Yah Mi, baru baca aku. Aku mah tadi udah maju ke panggung.
Nyokap : Tenang, Mami udah videoin kamu tadi di panggung. *kirim video ke WhatsApp*


HAHAHAHAHAHA IBU NEGARA SIAP SIAGA!!!! Giliran anaknya dilantik dekan, doi langsung turun dari tempat duduk langsung maju ke balkon tribun VIP videoin gue pake zoom super mentok, terus ada suara dia bocor manggil gue dari balkon, yang padahal gak bakal kedengeran lah orang jauh gitu WAKAKAKAK. Kalo yang follow Instagram gue pasti tau videonya, gue upload ke Instastories gue soalnya.

Yah namanya juga emak-emak..... Anaknya yang diwisuda malah doi yang semangat.





So, anyway ini dia beberapa foto gue sehabis dilantik!
Kalo pada nanyain gue pake MUA-nya siapa bisa cek di @leonamakeuparts yah hahaha!






















Jadi, sebenernya banyak sih orang-orang yang turut serta berpartisipasi di dalam perkuliahan gue 4 tahun ini, gue sih ga mungkin bisa sebut satu persatu seriusan, nanti kalo ada yang kelewat ga taunya baper lagi. :') Makasih banyak yah buat orang-orang yang turut berpartisipasi dan mendukung hamba dalam meraih mimpi lewat kuliah desain 4 tahun,

Biasanya hidup dari dulu beralur, abis masuk TK, masuk SD, masuk SMP, masuk SMA terus kuliah.. Terus abis kuliah alurnya udah bebas gitu, jadinya udah jadi akhir alurnya aja gitu. Tapi orang-orang bilang ini adalah awal dari kehidupan sesungguhnya. Emmm iya juga sih, gue dari kemaren udah mulai kerja-kerja aja tapi belom kerasa apa-apa soalnya belom wisuda aja.

Duh gue jadi pusing nih gimana yak caranya supaya hidup gue sukses ke depannya, duh doain aja ye guys semoga hidup gue abis wisuda lempeng-lempeng aja dan sukses makin meroket ke depannya. Kan kalo hidup gue makin meroket ke depannya, isi blog gue kan makin seru aneh-aneh gitu deh guys pasti kalian jadi makin suka baca hahaha.

Udah ah mau tidur dulu, byeeeee.... Buat kalian yang belum wisuda, cepetan wisuda yak!







P. S. : Setelah gue liat foto-foto wisuda gue, syit baru kerasa muka gue langsung bulet semua, sekarang gua udah punya double chin. Maklum lah naik sekitar 5 kilo dalam setahun terakhir kayaknya HUFTTTTT program #UbiWisudaKurus gue gagal, saatnya dieeeeeet!

You Might Also Like

5 comment(s)

  1. Yeeeey congratulations Audrey!! OMG! Ga kerasa udah Wisuda 55 aja. Wisuda 52 berasa kaya seabad lalu :'DDDDD

    Kalo aku dolo ga rempong banget sih. Tetep bangun jam 3 buat makeup tapi makeup sendiri jg XD Shift 1 is the best. Yang dapet shift 2 dan 3 stres di jalan itu. Macet parahhhh. Shift 1 aja setengah mati -__-"

    Best day lah Wisudaannya kampus kita :p rame banget jadi seru banget, langsung serombongan besar gitu rasanya hepi banget XD rasanya jd pengen kuliah lagiiii :"

    ReplyDelete
  2. Sekali lagi.

    SELAMAT SENSE UBI WISUDANYAAAAAA!!!

    Semoga makin meroket sampai langit ketujuhbelas bii karirnya.
    Gue belum wisuda insya Allah Desember ini, dan gue harus akuin "kita yang wisuda tapi malah emak yang tempong" gue belum wisuda aja emang gue rempong bikin jas sama celana bahan yang baru -___-"

    ReplyDelete
  3. selamat diwisuda, Ubiii!

    welcome to the jungle~

    ReplyDelete
  4. UBIIII hahahaha congrats ya udah jadi sarjana, uhuy! :D Hahaha baru wisudaan cyin, kalo lo mo kawin bakalan lebih rempong lagi tuh. Gue dulu gitu soalnya, untung batal kawin #eh :P

    Sukses untuk perjalanan kehidupan selanjutnya!

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram