Akhirnya Ubi Lulus Juga!

Saturday, August 06, 2016

Bunganya dari @ladyandflowersjkt makasi makasi!


Akhirnya tugas akhir berakhir, 
branding akhirnya ber-ending!!!



Sebenernya sih selesenya udah dari tanggal 25 yang lalu, cuma baru update sekarang karena nyawanya masih kececer gara-gara capek tiap malem begadang mulu tugas akhir, kerjaan part time numpuk-puk-puk, dan juga ditambah lagi kesibukan pascasidang di mana musti ngurusin penulisan skripsinya (men, anak desain tuh kalo skripsian bikin prototype 3D ditambah penulisan, kurang amsyong apa coba).


Gara-gara sibuk banget sama tugas akhir, nyentuh blog aja udah ga sempet sama sekali, sampe lama-lama giliran ada waktu kosong dikit udah ga bisa dipake karena kalo ga buat istirahat, yah..... tiba-tiba mood nulis gue ilang dalam waktu yang cukup lama karena udah lama ga dipake. Ini sekarang aja mulai gue paksain buat "pemanasan", jadi besok-besok gue bisa enjoy nulis lagi.

Sebenernya sih pengen sih nulis cerita tentang kehidupan tugas akhir gue macem apa, cuma yah..... kehidupan pas magang aja belom kelar ditulis coba masih depan-depannya doang hmmm, pengen skip ke kehidupan tugas akhir tapi ceritanya bisa dibilang ada korelasinya. Jadi doakan deh cepetan balik mood nulis gue supaya cerita tentang magang bisa cepetan gue kelarin HAHA.


Mau bilang kamsia buat....
Hmmm gue ga akan cerita detil sidang akhir gue, di mana ceritanya akan gue simpen nanti pas gue ngetik tentang season tugas akhir gue. Yang pasti gue mau bilang kamsia pertama-tama buat...



Makhluk-makhluk ini! Sebenernya lebih dari ini sih, cuma mereka yang lebih sering kepapar
dengan kehidupan gue.
Jesnat, Cimeng, Febi, Agan.


Singkat cerita dan jujur aja : intinya, sebenernya gue udah ga niat tugas akhir. Gilak untung ada mereka kalo nggak gue sih masih entar-entar lulusnya kali. Apalagi ketemu si Jesnat, doi besar pengaruhnya di awal-awal sih supaya bisa "nyeret" gue sampe bisa di titik ini sih, ditambah seiring ngejalanin tugas akhir malah ada Febi, Ipin, Cimeng, Agan dan juga temen-temen yang lain... Hmm, tapi yang namanya gue sebut itu sih yang andilnya paling besar dalam menyukseskan program "Ubi Lulus Tahun 2016".

Mereka sangat sering "nyeret" gue bareng untuk ngerjain tugas akhir, mulai dari mikirin 3 judul proposal, nyari buku bareng ke Perpustakaan Nasional, naik kereta ke UI Depok, begadang bareng bikin paper, ga tidur sambil makan pizza di rumah Jesnat bareng, nge-print subuh-subuh bareng ke Benhil, menyadarkan gue selalu buat jangan aneh-aneh dan tiba-tiba khilaf mundur di saat udah mau lulus gini, beli properti bareng, pusing bareng, gosip sambil ngakak bego malem-malem ngerjain paper bareng, dimarahin dosen pembimbing bareng, sampe tidur bareng di sepanjang lorong gedung R macem ikan asin dijemur gara-gara keleyengan bareng.

Oh iya, juga ga lupa, ada si Mamat sih yang bener-bener banyak bantuin banget dari awal, dan ditambah ada Bryan dan Elis yang juga ikut jadi tim sukses gue. Makasih loh. :')



With The Coach : Pak Nico.
Kalo kata si Jesnat sih umpama ini dunia Harry Potter, doi adalah Dementor,
Iye, De' Mentor... mentor kita semua, suka-suka lu aja Jes'. :')


The last but not the least, makasih banyak buat Pak Nico. All my respect to him, sehingga di blog ini cuma dia satu-satunya dosen yang namanya ga gue samarkan HEHEHE karena kalian semua yang dari dulu baca blog gue kan tau nama sekolah, nama kampus sama nama dosen semua gue samarkan di sini.

Oke ga penting, skip. Detilnya pasti bakal gue ceritain pas gue udah sempet nulis tentang kehidupan tugas akhir gue. Pengen bikin buku biar gampang, dapetnya malah branding. Yah sebenernya sih gue suka banget branding cuma gue belom nemu aja orang yang ngajarin gue gimana cara bikin branding yang asoy from the scratch, jadinya gue pikir bikin buku aja lah enak tinggal motret terus di-layout. Lalu dapet Pak Nico deh jadi dosen pembimbing, seorang praktisi di bidang branding selama 12 tahun,

Ternyata dia bukan sekedar dosen doang, cara ngajarnya beda banget dari dosen-dosen yang lain, dia lebih lepas, cara ngajarnya ala barat sih menurut gue (karena dia jebolan Amrik, mungkin?) dan lebih ngedeketin diri ke anak bimbingan dia kayak temen, dan bahkan memposisikan diri dia sebagai coach buat kita semua. Tapi doi pas lagi ngeproses kita, suka bikin kita serem sendiri karena istilahnya suka di-push sampe mampush, dan gue (dodolnya) baru nyadar kalo dia itu dari dulu dapet gelar dosen killer HAHAHAH gimana dong. Tapi gue sendiri seneng dapet dia biar kata dia galak dan pernah marahin gue abis-abisan, because I've got what I want all this time : learning the steps how to make a good brand identity from the scratch!

Detilnya? Entar aja lah makanya liburan ini gue mau nulis yang banyak supaya gue bisa cerita yang banyak hehe ngelarin cerita magang sama cerita tugas akhir. Makasih banyak yah Pak Nico, so proud to be one of your students.



Dan pada akhirnya, program "Ubi Lulus Tahun 2016" berhasil terlaksana! Makasih buat semua partisipan dan pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara ini ya. Sekarang sih progres berurusan dengan kampus udah mencapai 99% deh, tinggal nyerahin softcopy, nungguin yudisium, sama wisuda deh terakhir hehe. Dan akhirnya ga kerasa tiba-tiba udah selese aja gue sekolah, kayaknya baru kemaren masuk kuliah dan baru ditulis di blog, dikit lagi udah masuk real adult life deh. Well, sebelum gue nyerocos ke mana-mana, cuma mau bilang.....

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


THANK YOU!
 Am nothing without all of you.


You Might Also Like

11 comment(s)

  1. Waaah, selamat!! Jadi deg-degan nih bentar lagi mesti bikin skripsi x_x

    ReplyDelete
  2. Congrats Audreyyy!!!! <3 Reminds me of my one year ago when everyone was posting the pics in front of Binus Library as tradisi hahahh! Now is the waiting game until coronation :"D

    ReplyDelete
  3. Congrats kak Ubi!:D btw aku baca blog kakak sejak kakak masih semester 3 :") eh skrg udah lulus wkwk:")

    ReplyDelete
  4. ubi!! akhirnya yaaa.. selamat lhoo~~ ^^

    ReplyDelete
  5. kayaknya kemaren baru lulus UN SMA deh, Bi! hahahaha! selamat atas gelar sarjananya yaaw!

    ReplyDelete
  6. congrats dan welcome to the real world.

    ReplyDelete
  7. Kak Ubi!! Congraduation yaaa. Seneng ikut perjalanan kakak dari jaman masih kelas 12 yang liburan ke Bali sampe akhirnya jadi sarjana. :')

    ReplyDelete
  8. Ubi..... akhirya lulus dari BiNUS ! yaaak... selamat.

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram