Cara Hemat Usir Bosan Nugas Kuliah Ala Si Ubi

Thursday, May 19, 2016

Sebagai anak DKV hampir lulus
Kerjaan banyak banget woy buat tugas akhir... perjuangan banget. Ehm, kalo yang belom tau, tugas akhir itu skripsiannya anak DKV. Gue sendiri harus bener-bener fokus dan serius nugas untuk bisa ngeberesin semua progres tugas akhir gue, dan biasanya sih kalo udah kayak gini, ciri-ciri anak DKV sejati bakalan keluar semua nih :

  • Ga bakalan tidur sepanjang malem, biasanya minumin kopi biar tetep melek sampe besok paginya.
  • Pergi ke print station 24 jam subuh-subuh beberapa jam sebelum kumpul tugas.
  • Nyari-nyari celah buat merem, entah di mobil, kalo nggak pas lagi nunggu antrian di print station 24 jam.
  • Saking capeknya bisa tidur sambil duduk pas lagi ngerjain progres.
  • Pagi-pagi mata kantong mata item banget keliatan ga tidur + mukanya lusuh.... LUSUH BANGET DEH POKOKNYA!!!!
  • Poin yang paling terutama yang semua anak DKV rasakan : BUANGIN DUIT DEH POKOKNYA NUGAS ANAK DKV TUH.. uang gue suka "hilang" ke tempat print station.

Asli, gue lagi berasa boros banget gara-gara nugas, terus kadang berasa jenuh gitu selalu nugas ketemu deadline ketat dan butuh cari hiburan, hiburan apa aja gitu kek. Misalnya....



1. Nonton ke bioskop 
Lagi banyak kan tuh film-flm yang lagi nge-hits di bioskop, pengen nonton tapi kalo hari biasa ga sempet. Giliran sempet cuman pas lagi weekend, dan tiba-tiba PUFT! Duit gue melayang lagi gara-gara kalo weekend harga tiketnya melambung mahal. Huft.


2. Nyemil
Nyemil adalah cara paling asik buat ngubah mood yang bosen biar jadi semangat, dan biasanya nyemil enak itu ke tempat ngopi, atau ke tempat ngehits lainnya. Iya sih mood-nya berubah jadi mendingan jadi positif, dan tiba-tiba PUFT! Duit gue melayang padahal lagi bokek-bokeknya. Huft.


Lalu setelah nyemil di tempat ngopi, di situ saya merasa kehilangan....



3. Window shopping
Kalo keluar, emang paling enak sih cuman jalan-jalan di mall terus abis itu liat-liat barang aja gitu, enakan sih kayak liat baju atau sepatu, biar up-to-date juga sih lagi ada model apa sih yang terbaru. Tapi semua berubah ketika negara api datang menyerang gue khilaf gara-gara suka muncul rasa "kalo-ga-dibeli-sayang" itu muncul, dan tiba-tiba PUFT! Duit gue ga cuma ilang di print station doang, tiba-tiba ilang di mall. Huft.


Kadang di situ saya merasa galau dengan hiruk pikuk kerjaan sebagai anak DKV lagi tugas akhir, kadang mikir enaknya gimana toh supaya bisa ngusir rasa jenuh secara berkualitas tapi tetep di rumah supaya kuantitas isi dompet gue bisa damai sentosa.... Karena gue selalu begini terus udah dari lama, lama-lama duit gue terkuras.

Sampai suatu ketika gue menemukan jawabannya : BELI TV BARU.


Yep, TV baru!
Maklum TV lama udah rada bapuk, liat berita aja suka kresek-kresek. It's such a good idea karena dengan punya TV baru gue bisa nonton film-film yang ga kalah nge-hits dengan yang ada di bioskop pake DVD, gue bisa tetep stay up-to-date dengan apa yang lagi nge-hits tanpa harus ke mall nontonin channel fashion, gue bisa ngemil di rumah sambil nonton reality show, kuis seru yang ada di TV, atau nonton sinetron, hehe.


Cuma dengan tekan tombol di remote control, semua hiburan ada dan gue tinggal pilih. Gue sendiri akan milih TV LED Samsung, karena Samsung adalah brand produk elektronik paling digemari di dunia, yang pasti kualitasnya juga terjamin dan Samsung pasti selalu mengutamakan kepuasan konsumen.


 
Gue sih naksir sama TV LED Samsung yang ini, cakep juga kalo ditaruh di kamar...



Tunggu dulu....
Kapan gue bisa ke toko elektronik kalo lagi banyak deadline gini? Ada dong pilihan yang gampang untuk nyari TV yang cocok buat gue tanpa harus keluar rumah, cari aja di MatahariMall, bisa santai cari TV yang cocok cuma dengan browsing tanpa harus ke toko elektronik yang bakal nyita waktu lu banyak. Dan ternyata setelah gue cek, harga TV LED Samsung lagi fantastis banget di MatahariMall loh guys. ada diskon lebih dari 20% dan harganya jadi cantik banget! Leh uga tuh buat ngerayu nyokap beliin TV baru hoho.


Yuk ah capcus ke MatahariMall!



Akhirnya ketemu juga alternatif hiburan murah meriah dengan harga miring meriah. Udah ah, gue mau balik nugas lagi, kerjaan gue banyak banget + besok pagi-pagi harus ke dosen lagi hiks. #curcol




TWITTER @ARSubrata | INSTAGRAM : @ARSubrata

You Might Also Like

0 comment(s)

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram