Panti Jomblo

Saturday, April 09, 2016

Kembali lagi ke cerita magang gue  yang edisi super throwback, magangnya udah kelar ceritanya baru sempet sekarang. Jadi gue (sok-sok) baru menyadari sebuah misteri ilahi bahwa gue adalah anak magang kesembilan yang ga diduga-diduga nongol, karena katanya sebenernya Telur Mata Sapi (nama kantor disamarkan) udah ga mau terima anak magang lagi.


Jadi si anak kesembilan ini ngerjain apa di hari pertama?
Hari pertama, gua ditugasin Ko Adam dan Ci Jose untuk bantuin si Panus yang ngejer deadline, dia person in-charge untuk bikin 12 rumah adat Indonesia dari kertas karton buat difoto, yang hasilnya dipake untuk pitching kalender penyedia catering maskapai penerbangan pelat merah.

Lalu, jadinya hari-hari pertama gua magang gua jadi bala bantuan si Panus bersama temen-temen lainnya buat motongin dan nempelin kertas-kertas tiap hari di meja makan. Sebenernya sih sembari ngadem juga, alesannya udah gue ceritain di post yang kemarennya.

Nah, di saat kita lagi rame-rame bikin papercraft bantuin Panus, biasanya sih Jesnat suka ngomong random gitu sama Apoy....


Jesnat : Apoy..... gua punya rencana hari tua 'Poy buat kita.
Apoy : Ha apaan?



Jesnat : Nanti kalo misalnya sampe tua kita masi tetep jomblo, gua punya rencana buat beli rumah, terus nanti kita tinggal berdua 'Poy.
Apoy : NAJIS LU AMIT-AMIT WOY!!!!!!!


Panus dan Apoy, si korban promosi program hari tuanya Jesnat.
Credit : Grup LINE TMS.


Jesnat pun selalu nanyain gini ke orang-orang...
Nah jadinya, setiap orang yang keluar dari section kiri ke section kanan, biasanya sih ngambil minum, bakalan ditanyain sama Jesnat secara random....

Teru : *lewat*
Jesnat : Teru, lu mau ikut rencana hari tua gua sama Apoy gak?
Teru : Ha apaan?

Jesnat : Nanti kalo gua sama Apoy sampe tua ga dapet jodoh, gua punya rencana buat beli rumah, terus nanti kita tinggal rame-rame.
Teru : IDIH AMIT-AMIT AH LU JESNAAATTT GUA GA DAPET JODOOOHHH!!!! *ketok-ketok meja*



Ini dia tampang Jesnat, ini pas doi lagi dikunciin sama Ottis di WC belakang di section kiri.



Jesnat : Nanti kan we live as a familyyyyy! Ubi kalo nanti ga dapet jodoh boleh kok join sama gue sama Apoy. :D


Promosi jor-joran
Entha kenapa, Jesnat sendiri selalu mempromosikan program hari tua dia ke semua satu kantor magang.

Apoy : Haduh di dalem panas... *duduk samping Jesnat*
Jesnat : 'Poy, beneran 'Poy.

Apoy: Ape?
Jesnat: Lu mau ga 'Poy?
Apoy : OGAH!!!! GUA MASIH MAU KAWIN WOY!!!!! D:

Ko Adam : *lewat*
Jesnat : Ko Adam....
Ko Adam : Hmmm? *"hmm" ala Ko Adam, dongak dikit *
Jesnat : Ko mau tau rencana tua gua sama Apoy ga Ko?

Ko Adam : Apaan?
Jesnat : Kalo misalnya nanti gue sama Apoy udah tua terus ga dapet jodoh, nanti kita mau beli rumah Ko buat kita tinggalin berdua.
Apoy : LU AJA, GUA OGAAAAH!!!!!!
Ko Adam : ..................


Grup LINE Panti Jomblo
Kita sendiri punya grup LINE buat anak magang, soalnya anak magangnya kan banyak yang batch gue. Daripada pusing mikirin namanya, mendingan fix dinamain dengan..... Panti Jomblo! Padahal ga semuanya isinya jomblo HAHAHAH. Pertamanya sih dibikin pertama gara-gara mau kasih surprise buat Damdam waktu itu, tapi lama-lama isinya kalo ga random, nge-cie-in anggota-anggota yang jomblo....


Di-cie-in sama Panus padahal dia ga jomblo. Najong kantong mata gua parah banget.



... atau nggak, nge-bully manusia-manusia jomblo di grup, contohnya waktu itu Teru si manusia jomblo (waktu itu). Kayaknya kalo bener-bener Panti Jomblo terealisasi dan 11 anak jebolan kantor magang beneran ga berjodoh terus tinggal bareng-bareng pas hari tua, kayaknya kerjaannya bakalan kayak gini doang. :')



Entah dari mana si Apoy bisa dapet video yang ada si Teru.



Tiba-tiba video Teru dibikin meme.


Lhala : Ijab woy... icap apaan dah?
Apoy : ICAP YA? WKWKWKWKWKWKW

Apoy : IJAB MAKSUDNYA! Wkwkwkwkwk aduh.
Mimi : Anjaz, Apoy gercep gila.



Karena salah nulis "ijab" jadi "icap", jadinya direvisi meme-nya. :')



TERU GA PEKA. Pantesan jomblo, kata Apoy. :')



Nah berhubung Teru katanya ga ngerti hati wanita.... kata Apoy loh, bukan kata gue HEHEHE. Pada akhinya Jesnat tetep aja melancarkan promosi jor-jorannya dia kepada Teru.

Jesnat : Teru....
Teru : Apa?

Jesnat : Jadi, berminat ga ikut bergabung rencana hari tua gua? :D
Teru : AMIT-AMIT LAH LU JES!!!!*ketok-ketok meja yang kenceng*


Karena Jesnat suka ngomong kayak gitu....
Kadang-kadang suka pada nanyain dia sih,
"Jesnat, emang tipe cowo lu yang kayak apa sih?"

Yo masa sih segitu desperate-nya Jesnat sampe udah merencanakan hari tua dengan begitu somplaknya? Ternyata oh ternyata, kalo Jesnat ditanyain pertanyaan di atas......




Jawabannya Jesnat pasti selalu begini....
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

"Gue kan sukanya yang brewok ganteng, terus yang bisa menghidupi gue 70 juta perbulan."
*terus ditambah senyum somplak ala Jesnat*



Kayaknya karena Apoy suka gemes ditanyain mau ikut rencana hari tua Jesnat apa nggak, akhirnya si Apoy ngeditin foto Jesnat dengan kriteria cowo sesuai yang Jesnat pengen. Cowo brewokan, terus bisa menghidupi dia 70 juta perbulan, hmmm...


Apoy : Nih Jes', kesukaan elu!!!! *kasih liat hasil foto editan dia di kantor fresh masih di Photoshop*
Ko Adam : WAH TIPE KESUKAAN LU BANGET JESNAT! *ngintip*



Pas gue ngintip, ngakak! 
Foto Jesnat dieditin sama Apoy lagi nyender di bahu bapak-bapak tua raja minyak brewokan di Timur Tengah yang pake kafiyah ala-ala gitu.
Udah gitu pada akhirnya dijadiin display picture buat grup anak magang. 
FIX PAS BANGET : BREWOK. 70 JUTA PERBULAN. :')))))



Kayaknya Ko Adam si induk telur puyeng dah nampung anak-anak telur dia yang kelakuannya macem begini. Dan karena anak-anak magang batch terakhir taun 2015 modelnya begini, kita langsung dikasih label sama senior-senior tetap lainnya "Batch Panti Jomblo" HAHAHAH padahal kagak semuanya jomblo!

Doain aja lah, semoga aja di hari tua nanti kita semua ga beneran tinggal di rumah Panti Jomblo yah entar.

Sementara Jesnat dengan kriteria pria idaman?
Jesnat : Eh nih udah baek nih gue, udah gue takar cukup 70 juta perbulan aja lah. :D


Jesnat gimana? Masih belom move on dari promosi program hari tua dia?
Hmmm.... dia sih masih sering nanyain Teru kayak gini.

Jesnat : Ter', kalo ternyata jodoh lu adalah diri lu sendiri gimana Ter'? :D
Teru : JES SUMPAHLAAAAAAAAH!!!!!!



Kalo Jesnat nawarin masuk Panti Jomblo, semua langsung "OGAH!"
Ubi, Teru, Panus, Apoy.
Credit : Grup LINE TMS.


You Might Also Like

0 comment(s)

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram