Kayak Apa Sih Kantor Magangnya Ubi?

Wednesday, April 06, 2016

Lanjut lagi nulis tentang magang, di post ini gue pengen ngajak kalian semua lebih menghayati cerita magang gue *caelah* dengan bisa ikut ngebayangin kantor magang gue waktu itu kayak apa sih. Jadi nanti pas udah cerita-cerita lainnya nongol, kalian udah bisa ngebayangin kantornya kayak apa.

Tapi seperti biasa semua nama-nama tempat di sini disamarkan yah biar kalian nebak-nebak sendiri aja lah, gue kan ga suka nyebut merek ehehe.


Lokasinya?
Lokasinya sih di Jakarta, yah lumayan deket juga lah dari rumah, ngggg gak deket-deket amat sih.. yah gitu lah pokoknya, masih bisa dijangkau oleh gue. Kantor Telur Mata Sapi (nama disamarkan, selanjutnya disebut TMS) ini terletak di deretan ruko yang ada di pinggir jalan, ada di sebelah showroom mobil (sebut saja) Macan Ompong dan supermarket Singa Bule (sebut saja demikian lah), dan persis di depan halte busway.

Jadi deretan rukonya ini ada 5 ruko yang ada di dalam satu pagar, nah kalo baca alamat kita taunya nanti masuk ke komplek ruko ini ada plang lapak restoran seafood, sebut saja Seafood Acing. Seafood Acing ini nempatin ruko yang paling kiri dan adanya di parkirannya kalo malem, kalo siang jadi bengkel.

Nah TMS ada di mana dong di antara 5 ruko yang berderet ini? Gue sendiri sempet nebak adanya di ruko yang paling tengah-tengah nomor 3, soalnya ruko yang di tengah ini mentereng sendiri gitu, udah direnovasi pake kaca-kaca biru bagus gitu, terus dari depan udah keliatan ada meja resepsionisnya gitu, pokoknya keliatan kantor banget deh!


Gue pas mau interview di TMS, hampir masuk ke situ sih... tapi gue pas masuk komplek ruko keliatan bingung, terus satpamnya malah ngarahin gue buat ke ruko yang nomor 4.


LAH GUE PIKIR RUKO NOMOR 3 KANTORNYA....


Terus gue bingung, soalnya dari luar ruko nomor 4 ini kayak nyaris ga ada kehidupan, terus di ruko lantai satunya cuma ada mobil pickup lagi diparkir. Katanya satpam disuruh naik aja ke lantai 4, itu kantornya deh. Hoo oke, jadi di lantai 1, 2 sama 3 juga ada kantor-kantor lain gitu, terus TMS ada di lantai 4. Terus naik tangganya.... ngos-ngosan...... banyak banget tangganya. :')

Ternyata, ga cuma gue doang yang ketipu sama ruko nomor 3 yang bagus itu, Jesnat juga ketipu soalnya!

Jesnat : Dulu pas gue mau interview di sini, gue pikir TMS ada di ruko yang sebelah 'Bi yang bagus itu.
Gue ; Eh sama dong! Gue juga pikir di sono kantor TMS, gue nyaris masuk... terus satpamnya bilang rukonya yang ini.

Jesnat : Lu mending 'Bi, gue udah masuk ke dalem terus gue tanya meja resepsionis, "Mbak, saya mau ketemu Pak Adam mau wawancara."
Gue : Ha? Serius lu?

Jesnat : Terus..... Mbaknya malah ngeiyain lagi, "Oh Pak Adam, tunggu sebentar yah."
Gue : HAHAHAHAHAHAH KANTOR SEBELAH BENERAN ADA NAMANYA ADAM JUGA!!!!!!


Ada apa di lantai 4?
Jadi kurang lebih, kantor di lantai 4 ini dibagi jadi 2 section. Section kanan ada meja makan, ruang meeting, sama divisi game design... ehm sebut saja namanya Inward. Dibatasi dengan tembok dan sebuah pintu, di section kiri ada divisi graphic design yang kita sebut Telur Mata Sapi, dan juga ada divisi web design yang selanjutnya kita sebut Ko-per.

Ketiga divisi ini bernaung di bawah PT Kejora, dan ternyata kantornya ini punya nama juga, namanya juga gua samarkan aja lah... kita sebut aja markas tiga divisi ini dengan Gudang Telur.

Daripada gue deskripsiin panjang lebar pake tulisan, mending liat gambar di bawah aja, pasti lebih ngebayang.


Denah kantor PT Kejora, kita nyebut kantor tuh dengan istilah (sebut saja) Gudang Telur.
Yang labelnya ijo di laptop / komputernya anak magang yah hehe.


Terus Ubi duduknya di mana?
Di section yang kiri dong, kan gue magangnya di TMS. Bagian yang paling seru kalo di TMS itu bro, duduk di sono panas banget! Yah jelas sih, udah ruangannya ketutup gitu, di TMS aja orangnya udah segambreng, orang tetepnya TMS aja ada 10, terus di belakang juga ada Ko-Per 4 orang.


Terus ada lagi.... 
Coba bayangin kantor satu ruko nerima anak magang 9 orang sekaligus.



NAH YA UDAH DEH! 10 + 4 + 9 = 23 orang bejubel dalam satu ruangan!. Terus AC-nya cuma ada 3 terus AC-nya satu yang paling belakang lagi rusak HAHAHAHAH! Jadi kalo anak-anak yang di bagian belakang udah pada rebutan standing AC-nya si Rika.

Rika ; 'Bi, panas yah 'Bi?
Gue : Iya nih... bagi AC dong Rik'!

Terus yang bagian depan rebutan kipas angin yang gede di gangnya Mimi sama Teru. Terus Teru ga betah, akhirnya doi pake kipas angin kecil warisan Kak Jakta. Ci Vira juga punya kipas angin eksklusif sendiri yang ada di meja dia.

Jadinya kita biasanya udah pas mau jam makan siang bisa banjir keringet, terus rambut tiba-tiba udah lepek padahal baru setengah hari kerja hoho.



Denah bagian TMS.


Karena gue anak magang paling bontot sama Jesnat, jadi kita dikasih jatah duduk di meja paling belakang. Well, sebenernya bukan official meja kerja sih, itu meja sisaan buat naruh barang sama meja potong kertas. :')

Problem gue, gue ga bisa seenak jidat duduk di meja putih atau di meja potong, soalnya kabel charger laptop gue pendek cuy. Mau ga mau gue ikutan rebutan tempat duduk bertiga deh di mejanya KoJep sama Apoy biar deket colokan. Berasa jadi kayak tarik tiga gitu deh, gue sama Apoy cabe-cabeannya, KoJep terong-terongannya, mantap bukan?

Apoy : KOJEPPPPPP GESER DONG!!!!!
Ko Jeff : Aduh 'Poy jangan geser-geser lagi udah ga muat!
Gue : Ko Jep' gue udah ga dapet tempat nih, kalo di sono kabel charger gue pendek, kagak nyampe.

Jadinya, Jesnat suka ngajakin gue buat ngerjain kerjaan di meja makan. Kita pindahin laptop berdua ke meja makan di section kanan, secara di bagian game design cuma ada 4 orang, berasa surga pas pindah ke section kanan HAHAHA. Yah paling cuma si Panus doang yang masih asik bikin papercraft motong-motong kertas di meja makan, sembari bantuin Panus sih hehehe.

Anyway, kalo liat di peta di atas, ada "Gang Senggol" hehe. Itu soalnya jalan di bagian sono sempit banget, terus kalo geser kursi dikit semuanya kesenggol, jadi dinamain gitu deh hehe. Terus ada print-an tulisan "Gang Senggol" pake font Lobster ditempel di samping meja Ci Caya LOL.


Terus kadang-kadang kalo bosen gue suka nomaden
Kalo ga kerjain bareng Jesnat di meja makan, gue biasa bernomaden gitu ke kursi siapa aja yang kosong. Misalnya pas Mimi sakit, gue tempatin meja Mimi. Giliran gue pikir Mimi ga masuk, EH GUA DIUSIR SAMA MIMI SEDIH AH! :'(

Gue : *baru buka laptop nyolok charger*
Mimi : EH UBI ngapain lu di tempat gue? *tiba-tiba nongol*
Gue : Lahhhh bukannya lu masih sakit?
Mimi : Nggak... udah ah Ubi minggir....

Gue : Ta.. tapi Mi'.... *belom kelar ngomong*
Mimi : 'BIIII MINGGIRRR....... *gemezzzz*

Terus gue selalu jadi anak yang bisa sehari diusir tiga kalo dari tempat duduk orang pusing deh HAHAHAHA iyalah tempat orang gue jajah gimana dong abis bosen di meja potong duduknya.

Mimi : IH KOK ADA UBI SIH DI SINI?
Gue : Kosong abisnya... bosen juga gue di belakang mulu.

Gue : Bagi AC dong.... *ngarahin standing AC ke gue*
Mimi : IHHHH UBI APAAN SIH..... GA BOLEH. *balikin lagi standing AC-nya ke arah dia*
Gue : :'''''''''''''')

Yah walaupun begitu, tapi kadang-kadang gue bisa berhasil kok ngusir orang lain gue jajah tempatnya.


Akhirnya berhasil ngegusur Ottis.


Ya udah deh, pokoknya di post yang ini gua mau cerita gitu doang sih ehehe. Jadi udah pada ngerti kan sekilas seluk beluk tentang kantor magang gue, udah pada paham kan gue duduk di mana? Tungguin cerita magang gue selanjutnya deh, bye. :p


You Might Also Like

6 comment(s)

  1. waduh gak asik banget kalo kerja tapi ac nya gak dingin ya... bisa mabok kepengepan. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, waktu itu kalo mau keluar makan siang tiba-tiba udah pada lepek semua kayak sauna haha.

      Delete
  2. wahahaha.. seru ya biii, jadi inget masa2 magang dulu~
    itu keliatan sumpek amat ya. sampe kapan magang di TMS?

    ReplyDelete
    Replies
    1. magangnya udah kelar ci pas akhir januari, ini mah edisi throwback aja soalnya waktu kemaren magang sama sekali ga sempet buat nulis tentang magang hehe.

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram