Go-blay : Belaian For Every Need

Tuesday, April 12, 2016

Mungkin kalian semua udah pasti pada tau dong dengan video di bawah ini? Ada yang belom nonton? :D





Ini sih kalo nanti beneran ada bakalan jadi aplikasi paling cetar cuy hahahaha, secara kalo pengen nge-date tapi ga tau sama siapa tinggal pesen aja gitu lewat handphone

Tapi setelah nonton video ini jadi ngingetin gue sama satu "aplikasi rintisan" pas beberapa bulan lalu jaman gue magang di kantor Telur Mata Sapi (nama disamarkan), jauh sebelum ide Go-Date itu jadi viral di media sosial.


Semua dimulai dari......
Pas lagi bantuin rame-rame Panus bikin papercraft rumah adat sebanyak 12 biji buat photoshoot sore hari, di samping gue ada sesosok koko-koko tinggi kurus yang duduk di kursi sebelah kanan gue yang kosong. Dibanding dengan senior-senior yang lain, yang pada pake baju kaos dan sendal jepit sebagai seragam ngantor, ini koko malah "aneh" sendiri, pake baju kemeja rapi gitu kayak ke kantor biasa, bukan kayak ke kantor desain, doi pun datengnya pas sore-sore lagi, bukannya dari pagi.

Terus kayaknya dari kemaren-kemaren, apa entah guenya yang kagak nyadar apa emang gue ga pernah liat sebelumnya, gue baru notice ada sesosok orang ini di kantor TMS.

Tapi, koko ini udah ngobrol-ngobrol asik aja sama Jesnat dan Apoy, jadi harusnya ini orang dari kemaren-kemaren udah ada. Yak sayangnya gue orangnya emang dasarnya super ga peka, jadinya yah pokoknya hari itu gue baru tau aja ada si koko itu. Denger-denger dari percakapannya si Jesnat dan Apoy, koko ini panggilannya "Obet".

Oke, daripada dibilang anak magang ga mau kenalan sama senior, gue sendiri pun mulai random aja ngajakin Ko Obet ini ngobrol, sembari doi lagi ngerjain sesuatu berwarna kuning biru di laptop Mac dia yang cover case-nya biru tua.


Ko Obet : Lu tinggal di mana sih?
Gue : Idih mau tau aja lu.

Gue : Tinggal di Barat juga.
Ko Obet : Barat mananya? Barat kan luas.

Gue : Di Puri.
Ko Obet : Puri mananya?
Gue : Pokoknya di daerah Puri aja. *kalo sama orang baru kenal atau ga deket selalu gue jawab di Puri*

Ko Obet : Dih beneran gua nanya!
Gue : Stalking dong....


Ko Obet : Kalo ga mau dijawab ya udah.... *ngecek laptop*

Gak lama kemudian....
Ko Obet : Ah elah lu tinggal di (sebut daerah rumah) juga.
Gue : Loh kok lu tau?
Ko Obet : Gue cek CV lu di e-mail, ngaku-ngaku aja lu tinggal di Puri!

Gue : LOH KOK LU STALKING!!!!!!! D:
Ko Obet : Ini bukan stalking men, ini research namanya!



Sampai Apoy pun berkata....
Apoy : 'Bet, lu tau ga? Ini anak mure banget sumpah!
Ko Obet : Ha? Kenapa 'Poy?

Apoy : Pas lagi Monday Meeting kan lu ga ada Ko, terus ini anak ditanyain kan sama Ko Jeffrey, "Audrey masih jomblo apa nggak?"
Ko Obet : Terus?
Apoy : Ehhhh sama ini anak malah dijawab, "KALO ITU BISA DIATUR!"


Waduh, gue pikir image gue sebagai anak magang kesembilan alias yang paling bontot bakalan tercoreng abis-abisan di mata koko senior yang baru tau gue. Emang gue ga abis pikir kenapa gue semure itu yah ngejawab pertanyaan masih jomblo apa nggak pas baru masuk. -___-


Ko Obet dengan muka sumringahnya tiba-tiba ngomong :
WAH! COCOK NIH ANAK JADI ANGGOTA KETIGA KITA 'POY!


Ha? Anggota ketiga apaan? 



GOBLAY!!!!!
Start-up "imajiner" terbaru dari Ko Obet. ketika ojek online mulai rame-rame nambahin fitur-fitur baru, seperti pesan antar makanan, atau pesan antar barang, dan bahkan buat nyari temen kencan, doi sepertinya (sotoy gitu gue) melihat ada peluang lebar bahwa ada demand akan konsumen-konsumen yang membutuhkan "belaian", tapi ga punya supply yang memadai di pasaran. Konsep "jemput bola" ini akan menjadi sangat potensial jika dikembangkan dengan serius, dan maka dari itu "dirintis" deh start-up aplikasi yang pastinya (kalo beneran ada) akan sangat luar biasa meledak di pasaran karena banyak peminatnya, yaitu.... *jeng jeng jeng*


GOBLAY
alias G*jek-J*blay

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

J*blay.... jarang dibelay, ah elah pikiran lu pada aje ke mana-mana.



Namanya juga start-up, makanya "karyawan"nya masih sedikit, karena "karyawan"nya masih pada sedikit, jadinya gue sendiri turut dilibatkan menjadi "karyawan" Goblay ini. Diharapkan, kalo aplikasinya beneran ada, jadi ceritanya "karyawan"nya bisa di-booking per sesi, terus kalo sesinya udah abis abang ojeknya yang jadi time keeper wahahahahah. Terus kalo udah selesai ngebelai pelanggan, setorannya dikasih ke Ko Obet. :')

Sejak gue mengetahui that-Goblay-thing dan gue juga turut dilibatkan, jadi Ko Obet kalo kedatengan tamu dan ngenalin kita bertiga....

Ko Obet : Eh nih, kenalin dulu dong, salaman.... *nunjuk kita bertiga*
Apoy : Livia.... *salaman sama tamu*
Gue : Audrey... *salaman sama tamu*
Jesnat : Jessica... *salaman sama tamu*

Ko Obet : NAH TIGA-TIGANYA INI ANAK BUAH GUE, MEREKA ANGGOTA GOBLAY, G*JEK J*BLAY! HAHAHAHAHAH! *evil laugh ala Ko Obet*


.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.



Photosession di kala malem lembur : Ko Obet dan tiga goblay-nya.



Siapakah korban yang paling sering digangguin Goblay di kantor?
Hmm, biasanya sih si Panus, soalnya kita bertiga yang paling sering ngegangguin, eh... ngebantuin dia bikin papercraft buat rumah-rumahan adat.

Pas lagi ngerjain tugas di meja depan, ada gue Jesnat Apoy dan Panus.
Jesnat : 'Nus, selama lu magang, siapa 'Nus yang paling cantik?
Panus : Wah itu sih.......

Apoy : Kalo si Mawar (anak magang yang uda keluar, nama disamarkan) cantik kan 'Nus?
Panus : WAH ITU SIH CANTIK BANGET!!!!
Gue : WEH giliran Mawar aja jawabnya cepet banget!

Jesnat : Kalo sekarang ini, cewenya yang paling cantik siapa 'Nus anak magang.
Panus : Wah..... *diem sebentar*

Jesnat : Sedih sama Panus ga ada yang dibilang cantik. :'(

Jesnat : Jadi... lu terganggu kan dengan kehadiran tiga bandot ini? *nunjuk dirinya, gue, dan Apoy*
Panus : ...........................


Yah tiga Goblay ini kerjaannya selalu setia kok menemani Panus kerja di meja makan, sambil menyemangati doi dengan menyetel musik-musik anti-mainstream. Kalo di ruangan section kiri nyetel musik deep house keren ajib gitu, di kubu meja makan nyetelnya mah lagu dangdut koplo.







Kalo setel aja lagu dangdut "OMG Hello" ini, Ko Kenneth yang biasa duduk di web design sebelah meja makan akan turut memeriahkan asik bergoyang sembari main Pokemon di PC. terus biasanya Panus cuma bisa geleng-geleng, :')

Atau kita sambil kerja di meja makan tiba-tiba Jesnat mengganti lagu-lagu dangdut koplo yang biasa diputer dengan tiba-tiba nyetel LAGU DISKO RUSIA, di mana video klipnya cowo sama dua cewe naik lumba-lumba karet sepanjang videonya dan latar belakangnya pake green screen murahan di mana ada lumba-lumba beneran lagi berenang di lautan juga wkwkwkwkwk. 

Ko Obet : Jes' selera lagu lu.... *dengan muka belagu ala doi nongol*
Jesnat : Ko! Nanti gua sama Ottis sama Apoy mau pesta halloween pake kostum gini aja gimana! :D
Ko Obet : Nih lu naik ini aja!!! :D *tiba-tiba ngasih boneka lumba-lumbaan kecil segede gantungan kunci*

Dan, ga ketinggalan..... ada lagi satu lagu kebangsaan Goblay, masih lagu dangdut... tapi ala Rusia, yang juga lama-lama turut jadi lagu kebangsaan kantor magang gue, gara-gara keseringan diputer, terus semuanya jadi lumayan hapal. *nangis bombay*






Namanya juga start-up rintisan, belom ada pesaing nih kayaknya
Semua pertama juga akan mikir kayak gitu, dan sampai akhirnya kita semua mendapatkan kabar bahwa pas jaman kemunculan Goblay di TMS bakalan ada start-up yang ternyata jadi calon pesaing Goblay!



Waduh, kalo Goblay versi cewe, ini versi cowo cuy.



Wah, tapi ternyata setelah dilihat, masa cuma cowo doang yang bisa order Goblay? Yang cewe-cewe juga mau dong ah dibelay, makanya bisa order Gi-golo deh. Leh uga lah, jadi ada ojek sekaligus sopir koko-koko ganteng, bisa nemenin kondangan, ketemu bonyok, shopping, dinner... mmm, clubbing? Kayaknya udah dandan cetar membahana di rumah terus sampe tempat clubbing udah lepek duluan LOL!

Sayangnya kedua start-up di atas hanyalah masih imajiner belaka, andai ada yang mau ngesponsorin, siapa tau beneran ada gitu, kan seru. Mungkin kalian semua ada yang mau order satu?



Spread the belaian!
Goblay : Belaian for Every Need.




Pantesan omset kita kritis... #eh


You Might Also Like

2 comment(s)

  1. bahahahhah.. ubiiii, bikin ngakak ih baca postingan pas lagi suntuk2nya di kantorr~~ boleh ikutan jadi 'karyawan' di goblay? #LHO! :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEHEHEHE boleh, nanti laporan dulu sama bos obet ada yang mau daftar goblay. :)))

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram