Anak Kesembilan

Sunday, March 20, 2016

Kembali lagi dengan cerita magang gue, guys! Sebelumnya kan gue udah cerita gimana gue bisa terdampar magang di Telur Mata Sapi (nama disamarkan demi keamanan bangsa dan negara) dengan "Doa Bikin Portfolio" gue.


Hari pertama magang....
Gue dateng kepagian lagi. Jadi gue duduk di bagian game design deh, karena gue bingung mau ngapain juga belom ada orang di bagian graphic design-nya.

Ehm, jadi di kantor tempat gue magang, ternyata ada 3 divisi : game design, graphic design, dan web design. Mungkin jadinya bisa dibilang semacem integrated office lah, dan 3 divisi ini semua ada di bawah PT Kejora. Gue sendiri ga tau kenapa namanya Kejora pertamanya.

Balik lagi ke cerita tadi, jadi pagi-pagi gue masih asik ngobrol sama anak magang yang di bagian game design, namanya Oline, orang yang pertama kali gua ajak ngobrol pas hari pertama nyampe di PT Kejora sambil nungguin Ko Adam buat wawancara. Dan tiba-tiba pas gua masih asik ngobrol sama si Oline, tiba-tiba datanglah si Livia "Apoy", si cewe yang kemaren duduknya di samping Jesnat pas Monday Meeting di Pojok Bertelur (nama ruangan disamarkan), dan sembari dia mau masuk buka pintu ke bilik kiri...

Apoy : Audrey, lu ga masuk sini?
Gue : Ha emang masuk ya? *bingung*
Oline : Iya, sebenernya bagian elu tuh di dalem situ.


Oh oke lah gue masuk, dan ternyata tanpa gua sadar kenapa udah banyak anak-anak magang pada mojok di belakang, kapan masuknya kok gua ga ngeliat LOL. Sebenernya gue sendiri masih dalam fase ansos banget (padahal aslinya seneng banget ngajakin orang baru ngobrol), seperti yang gue ceritain di post yang lalu, tapi namanya anak paling ijo di sono, harus kenalan! Okeh, gue kenalan, langsung taroh tas ke belakang terus ambil kursi, anak-anak magangnya pagi-pagi pada mojok gitu di belakang lagi ngobrolin sesuatu.



Ruangan di section kiri.


Gue : Halo, kemaren belom kenalan. *nyodorin tangan, salaman*
Apoy : Livia, panggil aja Apoy.

Gue : Halo, Audrey. *nyodorin tangan salaman*
Ottis : Ottis. *salaman*
Gue : Hmm... lagi pada ngomongin apa sih? Gue anak baru ga tau apa-apa nih ehehe.

Gue : Eh halo, belom kenalan kemaren, Audrey. *nyodorin tangan, salaman*
Mimi : Halo, Michelle. :D *mukanya dari kecut pagi-pagi jadi sumringah*

Gue : Halo. *nyodorin tangan, salaman*
Lhala : Marshella. *mukanya judes sendiri pagi-pagi waktu itu WKWKWKWK ampuuunnn mamakkkk*


Setelah melakukan infiltrasi 
Najong yah bahasanya "infiltrasi", padahal cuma ikutan kepo lagi ngomongin apaan mereka. Akhirnya gue kenalan satu-satu sama mereka. Jadi ada Livia "Apoy", Michelle "Mimi", Marshella "Lala" dan si Ottis.

Gue bahkan masih inget topik pertama yang gue denger di saat gue baru nongol pagi pertama, Apoy sama Ottis lagi maen Tinder HAHAHAHA! Terus mereka ga pernah ketemu di Tinder, jadinya Apoy sengaja ngubah setting, distance diubah jadi yang paling kecil, terus age range diubah jadi umurnya Ottis. Terus ga penting gitu mereka ketemu juga di Tinder dan match LOL.

Apoy : NIH GUE UDAH NEMU LU! *swipe kanan*
Ottis : NIH 'POY KITA MATCH 'POY! *swipe kanan juga*

Dan gua juga masih inget, kalo gue pagi-pagi "diboongin" sama Apoy dan Ottis. Jadi gue nanya Apoy sama Ottis anak kampus mana, terus gue bingung kok Ottis katanya udah lulus, dan dia statusnya anak magang? Apoy cuma bilang kalo Ottis anak kelahiran tahun 1991, terus gue cuma percaya-percaya aja lagi soalnya badannya Ottis tinggi gede muka boros. Terus ujung-ujungnya gue baru tau Ottis anak kelahiran taun 1996 NGAKAK! Bahkan lebih kecil daripada adek gue, penampilannya nipu, tapi gue bingung lah dia udah lulus kuliah. :))))

Ottis : Lo punya blog kan?
Gue : Loh kok tau? .___.
Apoy : Ah dia mah seksi kepo di sini!

Ottis : Liat aja nih, tinggal Google, masukin nama lu, terus muncul deh blog lu! *scroll blog*
Gue : WEH KOK UDAH STALKING SAMPE SEGITUNYA! :'D


Ternyata gue udah "diriset" duluan sama anak-anak, katanya gue pertama pas nongol semua nebaknya gue tipikal cici-cici sosialita *NGAKAK WOY SOSIALITA DARI HONGKONG*. Mungkin karena waktu itu gue nge-post soal gue dapet private invitation dari Ladyironchef (food and travel blogger Singapura terkenal) yang lagi ngadain overseas meetup pertama di Jakarta. Terus hal itu bisa disimpulkan dari gerangan Instagram feed gue. :')





Lalu makin siang, orang-orang di kantor makin banyak yang dateng, gue pun mulai kenal-kenalan sama yang temen-temen magang lainnya, ada Stefanus "Panus", Ria "Nini" sama Karina "DamDam" si dua sejoli "minion" dari Surabaya, dan senior-senior lainnya.


Dan, gue mulai berhitung...
Siapa aja anak-anak magang yang udah gue kenal?
Ada Damdam, Ria, Panus, Apoy, Ottis, Mimi, Lhala, Jesnat, terus... gue.



WOH GUE ANAK KESEMBILAN!!!!!
Gile bisa-bisanya gue dapet slot terakhir anak magang di sini.



Karena udah gue ceritain di post sebelumnya, gue pernah nelpon ke satu kantor magang yang gue tuju, dan katanya slot anak magang udah full karena udah ada 9 anak di situ. Jadi gue mikir batas maksimal satu kantor nerima anak magang ada 9 anak. Ehhh ga taunya gue jadi anak kesembilan. . 

Jesnat : 'Bi, gue masih ga percaya lu bisa nongol di sini.
Gue : Ha emang kenapa Jes'?
Jesnat : Soalnya pas gue di-interview, Ko Adam bilang gue anak terakhir yang diterima, udah ga bakalan mau terima anak magang lagi.
Gue : Ha masa dah? .__.

Jadi bisa dibilang semacam misteri ilahi tersendiri, kenapa bisa pas banget gue jadi anak magang kesembilan di TMS. Angka sembilan waktu itu jadi angka termisterius dalam kehidupan magang gue pas pertamanya.... sok-sok misterius sih wahahahaha. Tapi kalo emang bener ceritanya begitu, yah.... mungkin beneran misteri ilahi? 



Lalu apakah yang dikerjakan si anak kesembilan ini di Telur Mata Sapi? Kelanjutannya di post berikutnya yah hehehe.

You Might Also Like

2 comment(s)

  1. Google itu bisa kasih info yang menjerumuskan yak, tp lmyn keren sih klo hasilnya malah jd dikira sosialita

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram