Akhirnya Ubi Kelar Magang

Sunday, January 31, 2016




Akhirnya selesai juga magang gue! Gue mencoba memprioritaskan magang gue yang berjalan selama 5 bulan yang jadi alasan gue kenapa lagi mangkir dari dunia per-"go blog"-an dan food hunting, soalnya gue ngerasa keteteran, bahkan travel series gue yang ke Thailand aja belom kelar sampe udah ganti taun coba HAHAH!

Gue seneng udah kelar magang, karena....... gue kangen tidur sampe siang HAHAHAH sama ngeblog di kamar, di atas kasur gitu selimutan sambil ngetik di laptop pake meja lipet.







Tapi di satu sisi, gue juga sedih banget sih, karena........ selama ini gue dari jaman-jaman semester 5 dan 6 gue selalu pengen tau banget rasanya magang itu gimana. Apalagi pas jaman semester 6, di titik di mana semua anak-anak kuliahan udah ga pengen kuliah lagi, dan gue ke kampus udah macem Walking Dead, baru masuk semester 6 aja udah menghitung hari kapan semester 7.

Pas udah kelar magang tuh rasanya...
Kayak ada yang hilang, hal yang lu nanti-nantikan selama ini, dan di mana lu udah beradaptasi dengan hal yang lu seneng, dan udah menjadi keseharian lu yang baru, tiba-tiba ilang aja gitu, lu udah ga melakukan kegiatan sehari-hari lu selama magang.

Berasa ada yang hilang,

  • Biasanya gue bangun tuh pagi, terus ke tempat magang ketemu sama senior-senior + segambreng anak-anak magang (yang silih berganti dari awal sampe akhir gue magang),
  • Biasanya pas bulan-bulan pertama gue selalu tiap hari bawa laptop, sampe akhirnya Mimi udah nyetop magang dan gue ngebajak iMac yang selalu dia pake biar jadinya gue ga usah bawa laptop lagi ke kantor magang,
  • Biasanya kalo di kantor rame banget, kita kebanyakan maen daripada kerjanya pertama, terus kalo makan siang sering banget konvoi rame-rame pake mobil,
  • Biasanya gue di kantor nyalain laptop langsung ngecek inbox e-mail, dapet kerjaan apa hari ini dari supervisor gue, si Ko Obet,
  • Biasanya gue suka kepoin Kak Wiken di samping gue lagi bikin apa, terus suka gangguin dia dengan pertanyaan yang pasti dia hafal, "Hari ini kita mau makan apa?"
  • Biasanya kalo hari Rabu harus bangun lebih pagi dan pake baju lebih rapi, karena mau kunjungan rutin ke kantor klien,
  • Terus kalo hari Rabu itu, waktunya bisa minum minuman dari mesin Nescafe GRATIS di kantor klien (YEAY!), soalnya kalo di Lawson sebelah kampus mau minum pake mesin Nescafe aja bayar 8 ribu segelas, lah ini refill sesuka hati sampe suka seret sendiri,
  • Biasanya kalo di kantor, layar monitor gue selalu dominan dengan warna kuning biru dan font Neo Sans Pro, sama vektor,
  • Biasanya, kalo pada bosen jalannya ke Superindo sebelah kantor,
  • Biasanya, kalo pulang pasti selalu jalan bareng Kak Wiken (dan ujung-ujungnya sama si Ana),


Dan....... mendingan jangan gue lanjutin dulu deh hahaha, nanti gue mau selesein travel series gue yang tertunda, terus abis itu gue mau cerita tentang magang gue hehehe.

Makasih yah Telur Mata Sapi (nama tetap disamarkan, seperti biasanya di blog ini), udah mau menampung seonggok Ubi ini selama 5 bulan, gue seneng bisa magang di sini. :)

Tungguin cerita-cerita magang gue yah hehe.

You Might Also Like

6 comment(s)

  1. Wah akhirnya kelar juga ya Ubiii. Selamat ya :)

    ReplyDelete
  2. horeee akhirnya ubi mateng juga, udah selesai di panggang :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. LOL! iya nih pada akhirnya matang juga yah. :p

      Delete
  3. Ubi nama kantor disamarkan tapi di foto ada namanya. HAHAHA.
    anyway, akhirnya selesai juga ya magangnya Ubi! Lu masih mending ada cerita-cerita di blog soal magang. gua kagak kepegang sama sekali hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAIYAAAAAA GUA LUPAAAAAA! UNTUNG LU INGETIN GUAAAA!
      tengkyu fili hahahaha kalo nggak tempat magang ga jadi misterius lagi dah, blog gua kan semuanya serba anonim hahaha. gile gua juga aslinya udah ga kepegang, cuma awal bulan doang, sejak nanganin "asuransi-kita-bersama" fix ga blog sama sekali ga kepegang LOL.

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram