Catatan Akhir Tahun 2015

Saturday, December 26, 2015

Belakangan ini setiap akhir taun gua selalu nulis review, lebih ke posting pribadi sih, ada apa aja sih selama setaun ini. Postingan ini diproduksi dengan dua jempol saja alias di HP karena laptop gua charger-nya masi ketinggalan di kantor kliennya tempat magang.


Kali ini harap maklum yah kalo post kali ini mood-nya agak-agak mellow gimana gitu. Yah boleh dong... kadang ga selamanya gua harus selalu nge-post yang hepi-hepi di sini.


Well, what's up selama setaun ini?
Yang pasti pas ganti taun, gue ngerasa tahun ini akan jadi tahun yang hebat, dan gue super optimis pada awal tahun. But shortly after my 21st birthday, everything changed a lot. Gue ga bisa cerita terlalu banyak di sini (yah beginilah kalo daily life blog kecampur sama food dan travel, lama-lama banyak yang baca semua, jadi ga bisa curhat lagi sepenuhnya di sini kayak dulu), yang pasti optimisme gue ledes, luntur seluntur-lunturnya, gue ga semangat ngejalanin hidup, kebanyakan pikiran, jadi kagak konsen, tiap hari masuk kuliah kayak Walking Dead.

Bayangin aja gue baru masuk kuliah semester 6, otak gua udah mikir kapan mulai semester 7 biar cepetan libur kagak ke kampus lagi. Tiap minggu gue malah countdown kapan libur kapan libur. Sampe akhirnya semester 6 abis dan liburan, gua juga ga bahagia, karena masih ada aja banyak pikiran, mau tidur aja masih resah setengah mati.

Yah intinya, setelah ulang tahun ke-21, gue berasa Tuhan bener-bener ngedepak gue dari zona nyaman gue di tahun 2014. Seriusan ini kerasa banget gue lagi diproses sama Tuhan, yang gue ga tau apa sih maksudnya dan ujungnya, soalnya ada aja masalah datang bertubi-tubi di tahun 2015.

Sampe akhirnya setelah pulang liburan, dan mulai menemukan sedikit zona nyaman yang baru di tahun 2015, lalu gua baru inget kalo gue harus ngejer waktu mulai bikin portofolio buat lamar magang. Sambil tiap hari sembari bikin portofolio, gua doa mohon sama Tuhan tolong kasih tempat magang yang terbaik dari Dia. Singkat cerita, terdamparlah gue di Telur Mata Sapi (nama disamarkan seperti biasa). 

Lalu..... sama aja ternyata gue di tempat magang juga masih diproses sama Tuhan sih, tapi at least ga separah yang pas gua masih kuliah deh, dan hidup gua sejauh ini di tempat magang juga lebih bahagia jauh dibanding pas masih kuliah. Kalo soal di tempat magang gimana, banyak cerita sih di tempat magang yang pastinya akan gue share di blog gue ini, tunggu waktunya aja hehehe.

Soal percintaan, tahun ini gue kebanyakan baper + patah hati. Jarang-jarang kan gue nge-share soal cinta-cintaan. Ya sudahlah.... cukup sekian.

Dan satu hal lagi yang paling gua takutkan malah beneran terjadi di akhir taun 2015, yah cuma beberapa orang temen gua sih yang baru tau. Keluarga gua beneran lagi dalam masa pencobaan ini kayaknya, berasa pencobaan-pencobaan gua di tahun 2015 ditutup dengan closing masalah yang paling ga ada obat. Asli gua sih ga tau loh taun 2016 bakal gimana jadinya gara-gara kejadiannya begini. 

Overall, gue sih sedih men tahun 2015 gue bisa dibilang kagak mulus, umpama orang bikin bejana yah gue lagi diproses abis-abisan sama Tuhan. Di tahun 2015 ini yah gue sangat banyak dipertemukan orang-orang yang mengasah gue jadi tajam. Kalo kata.... hmm kalo ga salah sih kata Ci Vira yah, Tuhan suka munculin orang-orang yang akan Dia taruh tiba-tiba tanpa terduga di kehidupan masing-masing kita, yah mungkin kata-kata Ci Vira ini cocok buat gue. Dan in the end...


My life in 2015 feels like roller coaster. Kalo gua bisa disuruh balik ke 2014 mendingan gua balik ke 2014 pas gua bener-bener lagi ada di zona nyaman. But sometimes I think, kalo gua ga didepak dari zona nyaman sama Tuhan yah, ujung-ujungnya gua ga akan belajar memperbaiki kekurangan gua yang selama ini gua sendiri keluhkan. Still, a coin has two sides, depends on which side you wanna look (kalo kata Ko Adam). 

Sebenernya asli gua sih takut 2016 ini gua mau diproses gimana lagi yah, gua cuma berusaha pegangan sama iman kalo ujung dari roller coaster ini sendiri akan ada happy ending. 

Jadi begitulah catatan akhir tahun 2015 gue. Gimana dengan kalian punya?



Thank you 2015, you make me better, and I hope your 2015 better than mine.
And I wish our 2016 would be better,


Oh anyway, still hate the popping fireworks outside my room,
Ubi.

You Might Also Like

3 comment(s)

  1. everything happens for a reason Dee...keep ur spirit high and do your best, let God do the rest....
    have a nice new year....Gbu n ur family ^^
    Hug,
    -Mommy's Varel-

    ReplyDelete
  2. Semoga keluarga lu baik-baik aja ya, Drey. Turut prihatin. :|

    ReplyDelete
  3. semangat yaa, drey :) walaupun tau kl ngomong doank itu emang lebih gampang, gue tetep mau kasih semangat, everything will be ok at the end, always remember that, God is good.

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram