Tips Meningkatkan Membaca Cepat (Speed Reading) ala ala si Ubi

Monday, November 23, 2015

Ehm guys, gua lagi galau.




Karena bentar lagi musti siapin laporan magang sama sebentar lagi skripsiaaaaaaaan!!!!!







Pusing kepala Ubi.







Gue sendiri sebenernya bukan orang yang demen "teori", dan nantinya pasti buat bikin laporan magang sama laporan skripsi musti rajin-rajin baca buku buat nanti dimasukin daftar pustaka gitu. Sedangkan gua sendiri bukan orang yang suka baca buku-buku berat gitu.

Suka baca sih sebenernya, cuma rasanya gimana gitu kalo misalnya harus "dipaksa" dan bukan di saat gua mau.

Terus paling banter, di kondisi kayak gitu, kita pasti bakalan suka baca cepat alias "skim", jadi sekejap aja bacanya biar cepet. Matanya aja yang gerak cepet, bibir kagak komat-kamit, ngarepnya ngerti semua... Tapi tetep aja kalo ga ahli kadang-kadang kan ada aja yang suka kelewatan ga tau intinya apa. Ya gak, ya gak!



Iya juga sih 'Bi...
Tapi kalo ga rajin baca referensi, nanti kagak bisa bikin laporan, kagak bikin laporan, gua ga lulus, kalo ga lulus, gua ngulang, kalo ngulang, gua buangin duit lagi dong bayar semesteran, kalo buangin duit..... silakan lanjutkan sendiri hahaha.

Jadi ini adalah kondisi di mana gue (dan mungkin sebagian dari kalian) musti diharuskan rajin membaca, tapi kalo baca cepet malah jadinya kelewatan banyak karena kepala keburu kosong dan pengennya cepet-cepet kelar bacanya LOL.

Tenang, ternyata ada solusi di mana ternyata kalau....




MEMBACA CEPAT ITU BISA DILATIH LOH TEMAN-TEMAN!
*Baru tau kan? Gue juga baru tau juga!*






Ha kok bisa 'Bi?
Yes.... ini adalah inovasi paling mutakhir men yang baru pertama kali gue denger. Ladies and gentlemen, please welcome........




Legentas!



Legentas ini didirikan di Ceko pada tahun 2012, dan ternyata dalam 3 taun Legentas jadi perusahaan start-up yang sukses dan cetar sehingga mereka udah tersedia di beberapa negara yang pake Bahasa Inggris, Spanyol, dan lain-lain, salah satunya Indonesia. Pengguna Legentas ini udah mencapai 50.000++.


Jadi Legentas ini kerjaannya ngapain sih?
Legentas ini website yang akan membantu lo semua untuk melatih cara membaca speed reading lu yang biasa-biasa aja jadi luar biasaaaa!

Taukah kalian kalau rata-rata orang membaca cepat itu kecepatannya 210 kata/menit? Jadi setelah latihan di website-nya Legentas ngambil 15-20 pelajaran yang tersedia, kecepatan membaca lu bakalan meningkat menjadi 625 kata/menit! *mantap*

Pasti pada penasaran kan gimana cara kerjanya si Legentas ini.....

Pertamanya, kita harus ambil tes yang paling awal untuk ngukur kecepatan membaca kita sejauh apa. Di tes awal ini kecepatan membaca gue sekitar 149 kata per menit. -____-"



Ini tesnya, baca teksnya lalu jawab pertanyaannya nanti seberapa paham dan cepat
kita menjawab pertanyaan berdasarkan teksnya.


Lalu hasilnya pemahaman gue 86%.


Setelah itu kita bisa selesain latihan yang terdiri dari 20 tes. Sebelum mulai tesnya kita dikasih tips sesi relaksasi mata dari Legentas, dan abis itu ngikutin latihannya juga ga susah kok karena petunjuknya udah dikasih jelas banget dari dia di tiap sesi. Dan untuk hasil yang optimal kita sendiri harus ambil 1 latihan 1 hari, dengan cukup ngeluangin waktu selama 30 menit setiap harinya buat latihan.



Tampilan menu interaktif dalam Legentas.


Gue sendiri udah coba nyelesain beberapa latihannya Legentas. Semoga abis gue kelar ambil semua latihan di Legentas kecepatan membaca, konsentrasi dan pemahaman gua makin baik, dan tentunya berguna ga cuma untuk kuliah... tapi sampe nanti gue kerja dan seterusnya. Kan keren juga cuy kalo gua bisa baca cepet banget tapi pemahaman gua juga mantap!



Dapat bintang perunggu abis selesai tes!


Kalian sih bisa coba Legentas tu kayak apa di website https://www.legentas.com/idn/ dengan pilih versi uji cobanya, dan sementara itu paket lengkapnya bisa didapat dengan harga Rp 999.000 yang bisa didapat secara full tanpa batasan waktu loh guys! Jadi kalo kalian beli paket ini, kalo abis latiannya selesai sampe 20 level, mau latihan lagi dari level yang mana aja juga bisaaaa! Ga rugi kan, masa uda beli mahal-mahal Rp 999.000 terus udah sampe level 20 ehhh account-nya angus LOL.

Pastinya tiap-tiap orang kebutuhannya beda-beda kan, dan ternyata Legentas sendiri juga punya beberapa layanan kategori, ada paket khusus pelajar, perusahaan dan pengajar.

Kalo di luar negeri, membaca aja ada lesnya men, iya ga salah.... membaca cepat aja ada lesnya, karena orang jaman sekarang kan kebutuhannya banyak untuk bisa bersaing unggul di dunia kerja, dan lesnya itu pasti mahal banget. Nah sementara itu Legentas malah nawarin les yang jenisnya jarang banget ditemuin (apalagi di Indonesia), dan itupun secara online lagi! Jadi kalian ga harus tatap muka langsung sama gurunya, tinggal konek aja di internet kapanpun dan dimanapun kalian bisa langsung ngeles dengan harga miriiiingggggg pake bangettttt!!!!

Tunggu apa lagi guys, segera akses https://www.legentas.com/idn/!


** ads post




TWITTER @ARSubrata | INSTAGRAM : @ARSubrata

You Might Also Like

2 comment(s)

  1. aku dulu juga punya aplikasi membaca cepat, setelah membaca sama seperti diatas kita mejawab pertanyaan. Lalu kecepatan dan poin membaca kita di nilai.

    ReplyDelete
  2. Aku baru tau nih. Tapi kadang kalok bacanya cepet suka ngga mudeng. Makanya mesti berkali-kali. Bwekekekekk :P

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram