Chocolate Ville Bangkok (Thailand 2015 Part 3)

Sunday, October 04, 2015

Akhirnya baru sempet ngetik lagi lanjutannya!
Hidup hamba lagi sibuk magang, dan gua baru ngeh.. jadi gini loh kalo kerja Senen sampe Jumat pulang malem mulu, gue Sabtu ini ga tau kenapa sampe capek banget tidur sampe 16 jem lebih ada kali. Baiklah, back to the topic... jadi yang belom baca travel series Thailand bersama (sebagian) Geng Domba Unyu kali ini bisa dibaca di part 1 dan part 2.


Balik dari Pattaya ke Bangkok
Setelah dari Nong Nooch Pattaya, kita dianter balik sama si supir taksi ke Pattaya Tourism Center yang ada persis di sebelah Pattaya Bus Terminal. Di sana kita ditawarin si JJ mau ke Bangkok-nya naik taksi dia lagi  dengan harga 1000 bath udah termasuk tol sama bensin. Dan kita sih lebih milih naik bus karena kan kita jalan-jalannya semi-backpacking. Untuk tiket jurusan Pattaya - Bangkok naik bus biru (kayak patas, operatornya namanya Roong Roach) cukup beli tiket seharga THB 119, dan tujuan akhirnya adalah Ekkamai Bus Terminal.

Untuk selanjutnya kita akan nginep di hotel Baiyoke Sky. Turun di terminal, kita galau sebenernya naik taksi takut harganya diketok, soalnya udah tanya beberapa kali kok pada ga mau pake argo. Syudahlah... karena capek, akhirnya naik taksi aja, dan abangnya ga mau pake argo dia bilang macet. Akhirnya kita deal di angka THB 200 untuk ke hotel, tanpa pake nawar.

Tapi ternyata uniknya, ternyata si abang taksi ga matok angka berlebih. Karena di jok belakang supirnya, ada tabel harga per kilometer, sementara gue cocokan dengan jarak Ekkamai ke Baiyoke di Google Maps itu sekitar THB 180 saja. Dan kayaknya kebanyakan abang taksi di situ jujur (tapi baru asumsi aja) abis turis kayak kita aja harga taksinya ga diketok banyak.


Chocolate Ville
Selesai check-in di Baiyoke, kita pergi lagi ke Chocolate Ville naik taksi, dan kali ini abangnya baik mau nyalain argo buat kita. Singkat cerita, SAMPE JUGA DI CHOCOLATE VILLE! Jadi kalo mau makan casual fine dining di daerah Bangkok, cobain ke sini aja. Kalo seumpama di Jakarta, ini tuh kayak di Flavor Bliss Alam Sutera. Persis deh jaraknya, sekitar 45-60 menit dari pusat kota Bangkok ke daerah Kaset Nawamin ini dan musti naik tol.

Yah sebenernya di sini ga jualan cokelat sih, ga tau namanya kenapa Chocolate Ville. Anyway, harga taksi dari Pratunam ke Kaset Nawamin sekitar THB 280 pake argo, belom termasuk biaya tol.

Ini kayak restoran yang banyak banget nyediain berbagai macam jenis makanan, tapi yang unik di sini itu eksteriornya, karena kita bakal berasa di Eropa kecil, dan ga bakal kayak di Thailand banget lah. Kita sih waktu itu ga mau nyobain makanannya di sini, karena emang ke sini cuma mau foto-foto aja.



Chocolate Ville.

Rumah paling ikonik di Chocolate Ville.

Foto sama beruang.

Jajan.

Salah satu restoran di sini.


Restoran di pinggir danau.



Niat banget bahkan dikasih kapal-kapalan.


Ada menaranya bahkan.


Yah ternyata bukan sembarang menara, karena kita emang bisa naik ke menara itu dan foto-foto di situ. Contohnya kayak foto ini!



Chocolate Ville dari menara.


Berasa bukan di Thailand kan?


Ada Snowman.


Makan di pinggir sungai.


Menurut kalian berasa di mana?


Restoran semi al fresco.


Lalu... gue sudah mulai lelah kasih caption karena fotonya banyak.


Jadi kalian liat aja deh yah fotonya, bagus kan tempatnya.


Kapal goyang, kapten!








Tak lupa meninggalkan jejak dulu di Chocolate Ville.


Afgan + Ijan ketemu teman-teman domba kita!



Ga nyesel deh dateng ke sini banyak banget spot-spot foto bagus di Chocolate Ville, apalagi kalo kalian bisa foto prewedding ke sini gitu. Enaknya, di sini tuh ga bakal ditegor kalo dateng cuma foto-foto doang (ga kayak di Indo HAHA), dan apalagi masuk ke sini juga ga bayar alias gratis, yang bayar paling cuma kalau kalian pesen makanan ke restorannya. Dan kalian pulangnya dari sini jangan malam-malam, soalnya takut ga dapet taksi yang mau nganterin lagi ke Bangkok. Oke deh, sampai jumpa di post selanjutnya. :D



Geng Domba Unyu (tapi cuma sebagian) di Chocolate Ville.





Chocolate Ville
351, Khan Na Yao
Kaset Nawamin KM 11
Bangkok, Thailand

ร้านอาหาร ช็อคโกแลตวิลล์
ซอยนวมินทร์ 74 แยก 3-8 ถนนเกษตร-นวมินทร์
แขวงคลองกุ่ม เขตบึงกุ่ม, 10230

Hours: Mon-Sun 16.00 - midnight
T : +66 83 077 3738
Taxi Fare : THB 250 - 280 from Pratunam
Website | Facebook | Instagram



TWITTER @ARSubrata | INSTAGRAM : @ARSubrata

You Might Also Like

4 comment(s)

  1. kok somehow malah mengingatkan ke Kota Bunga, Puncak ya? |:))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh gua malah sama sekali ga ngebayang kota bunga, ga mirip sih kalo buat gue hehe.

      Delete
  2. itu lo oto selfie terakhir pake kamera apa bii?

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram