Banyak Bunga-Bunga.... di Nong Nooch Garden & Resort (Thailand 2015 Part 2)

Tuesday, September 15, 2015

Cerita sebelumnya...
Cerita sebelumnya berawal dari hari pertama kita mau keliling Pattaya, sebuah kota yang letaknya kurang lebih kayak Jakarta ke Bogor lah tapi di tepi pantai.Yah, ternyata begitulah... baca sendiri deh di post yang pertama wkwkwk.





Mau ke mana sekarang?
Mau ke Nong Nooch, sebenernya sih bisa dijangkau pake bus, tapi keburu males juga nyari rute dan gimana cara naiknya ke sono kalo pake bus, karena di situ agak susah untuk naik bus, mentok-mentok pun adanya songteow (pick up terbuka pake terpal), dan waktu itu semua artikel yang kita baca di internet malah pada nyaranin kita semua untuk naik taksi aja kalo bisa. Kalo mau murah coba tawar sekitar 300 bath dari hotel di Pattaya ke Nong Nooch.

Dan kebetulan, malemnya gua nelpon si JJ, yah.... agak susah sih denger dia ngomongnya dikit soalnya aksen Thai-nya kentel. Dia bilang bisa pake taksi dia lagi bayar 1.000 Bath udah all-in bensin sama tiket masuk, tapi Afgan bilang coba tawar, jadi dapetnya 900 Bath udah ga bisa kurang. Hmm ya udah lah ya JJ baik woy. Jadi besok paginya jam 9 siap-siap di lobi sekalian check-out, dijemput sama sopir taksi kemaren, terus sambil jalan-jalan barang-barang kita dijagain sama si supir taksi jadi katanya JJ santai aja. Wolesssss....

Jadi pagi-pagi bangun, mandi, packing, terus sambil nungguin supir taksi jemput. Sarapan dulu di kaki lima depan hotel. Pesen menu di kaki lima sana ternyata ga susah-susah amat tuh, buat para turis tinggal tunjuk aja foto-foto makanannya, fotonya udah dikasi caption Bahasa Inggris dan udah ada tulisan harganya (bisa ditiru nih buat kaki lima di daerah turis di sini).



A photo posted by Kevin Kurniawan (@kevinkv16) on



Kenapa Ijan mukanya unyu begini????


Nong Nooch Garden & Resort
Itu kayak semacam hmm.. Taman Bunga Nusantara kali yah. Luasnya 2 kilometer persegi dan ada fasilitas macem-macem juga, kayak atraksi gajah, hotel dan lain-lain. Jadi nama taman ini diambil dari nama pendirinya, pasangan Pisit dan Nongnooch Tansajja, yang di taun 1954 beli tanah di mana Nong Nooch Garden berdiri sekarang. Tadinya sih mereka beli tanah buat ditanemin buah-buahan, tapi gara-gara Ibu Nongnooch punya ide buat tanemin tanahnya dengan bunga-bunga sama tanaman lainnya buat konservasi, jadinya tahun 1980 taman ini dibuka buat umum deh, dan sekarang dipegang sama anaknya.

Pas pertama masuk ke dalam si kiri kanan pohon semua, sampe akhirnya masuk ke area parkir luas banget. Panas banget bro hari itu, berasa di padang pasir. Kita langsung dianterin sama si supir taksi ke dalem gitu, ke amphiteather dulu buat nonton pertunjukan kesenian Thailand, abis itu ditinggal.



Welcome to Nong Nooch!


Salah satu pertunjukan di amphiteater, ternyata ada mainan bambu, sama aja kayak di Indo LOL.


Akhir pertunjukan.


Abis itu kita keliling taman deh. Dan ternyata bukan sekedar taman, tapi ternyata banyak patung-patung binatang-binatang gitu, jadi kita bisa foto-foto di sepanjang jalan sama patung-patung unyu ini!



Naruto dan teman segeng.


Foto sama babiiiii!


Ijan foto sama sapi!


Italian Garden.


thai2 28
Foto dulu.


Banyak bunga-bungaaaaaaa.....


Apa lu liat-liat?


Melet-melet, saingannya Miley Cyrus.


Patung jerapah, niat abis bikinnya.


Saudara jauh Geng Domba Unyu.


Ini sih niat banget loh! Bikin patung serangga banyak banget terus gede-gede.


thai2 27
Koala!



Ini lebih niat lagi!!!!! Kawanan semut merayap di dinding edisi raksasa.


Minta difotoin sama turis Korea di Skywalk.


Gantian fotoin oppa-oppa Korea.
"Hana, dul, set!"


Ada rumah gadang LOL.


On top of the wo-oooorld!


Selfie dulu. Belom apa-apa muka udah merah ga jelas.


thai2 26
Meninggalkan jejak dulu di Nong Nooch.



Maunya sih candid, tapi orangnya malah nengok.


Gue : 'Gan fotoin gua kayak gini dong!
Afgan : Sini gua fotoin.

Afgan : 'Bi! Geser dah ke pojokan!
Gue : Ha kenapa? *geser*
Afgan : Itu ada tante-tante cuy!
Gue : Udah biarin aja!

Sebenernya kagak enak cuy soalnya gua udah denger tantenya ngomong sama opa-opa dan mereka pake Bahasa Indonesia, tapi kalo mau teriakin Afgan "Gan ini tantenya orang Indo juga woy!" kayaknya makin runyam.

Afgan : 'Bi, ini fotonya ada si tantenya!
Gue : Ya udah gapapa nanti tantenya gua bisa gua Photoshop.
Tantenya : Iya bisa, bisa.


LAH TANTENYA MALAH NYAHUTIN DARI BELAKANG!!!!!



Iya tante, saya bisa Photoshop-in tante.
Tuh kan tante udah ilang dari foto ini. B-)


Hasil sebelum dan sesudah. Backgroundnya bagusan pake foto yang kiri,
ilangin tante, engkong dan si Agan, tempel gue deh TARAAAAA!!!!
#mantap



Ternyata si Jejen sama si Ijan di bawah juga ga beda jauh keadaannya sama kayak gua dan Afgan. Jadi ceritanya dia ngeliat ada kantong plastik putih ditaruh gitu aja di atas semak-semak.

Jejen : Lah ini siapa dah buang sampah kok sembarangan?
Oma-oma : Itu punya saya, biarin aja, nanti saya mau pake lagi.
Jejen : Oh iya Oma. *sambil jalan*
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


Jejen : LOH KOK OMANYA TADI BISA NGOMONG INDO!!!!!!



Liatin bule-bule naik gajah.


IJAN!!!!! IS THAT YOUUUU?????
*lalu ditabok Ijan*


Panas banget coyyyy terus tamannya ternyata gede banget, udah gitu gua sendiri lagi yang ga pake sepatu kets (emang ga ada sih ga tau ke mana) jadinya rada pegel, tapi puas banget banyak banget objek yang bisa difoto-foto. Untung ada kain sarung yang nyokap gua suruh bawa, ternyata berguna juga, emang ibu-ibu mah ga pernah salah ye, gua udah jadiin kerudung sambil jalan di sono berasa di padang pasir.


Foto di Butterfly Hills.


Udahan deh udah ga kuat ceritanya. Akhirnya sesuai kesepakatan sama si supir, kita langsung dijemput terus dianterin ke Pattaya Tourism Information lagi buat berangkat naik bus ke Bangkok deh.


Kiss kiss kiss kiss from Italy Romaaaa~~~ *ala Syahrini*
Ikutin terus yah perjalanan Ubi cs di Thailand.





Nong Nooch Garden & Resort
34/1 Moo 7, Na Jomtien District,
Sattahip, Thailand
T : +66 38 429 321

Price : THB 400 (foreigner) /
THB 200 (Thai)




TWITTER @ARSubrata | INSTAGRAM : @ARSubrata

You Might Also Like

0 comment(s)

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram