Anggota Keluarga Gua Nambah Satu ("Adik" Baru Part 1)

Monday, May 04, 2015

Makan mulu.. gimana kalo sekarang ceritanya bukan tentang makanan?
Sekarang anggota keluarga gua bertambah loh....


Jadi ceritanya....

Di awal tahun di mana adek gua masih liburan  dan gua belom ganti semester tapi dapet libur dari kampus 10 hari. Asik banget deh lagi suka lembur gara-gara nugas dan dapet jatah tidur sampe siang selama 10 hari.

Lalu semua itu berubah, ketika di liburan itu, gua pagi-pagi masi asik berkebo di atas kasur, nyokap gua malah ngebangunin gua.

Nyokap : 'Di! Nanti ada temen mami yah yang mau anterin anjing lucuuu!
Gue : HAAAA????? *langsung bangun dari kasur*


Ga salah bro kenapa dadakan gini???? 
Tunggu tunggu tunggu, setelah gua inget-inget, nyokap tuh dari kemaren-kemaren emang suka ga jelas senyum-senyum sendiri liat henpon.

Nyokap : 'Di, lucu yah anjingnya! Mami mau piara ah. *kasi liat henpon*
Gue : Ha? Ngapain piara anjing?

Yah, ada foto anjing kecil lagi duduk di kursi, imut sih... tapi gua pikir dia lagi iseng aja nge-google anjing unyu gitu. Dan ternyata ga cuma gua doang digituin, bokap gua sama adek gua juga semuanya dibilangin, "Pi.... lucu yah anjingnya," dan gua pikir kenapa dia lagi kesambet apa doyan ngeliatin foto anjing di henpon.



EH GA TAUNYA ITU KODE KERAS BRO KALO DOI MAU PIARA ANJING!


Nyokap gua malah ninggalin gua sama adek gua kerja, kita berdua udah ngedumel pagi-pagi. Kita berdua uda ga mau piara anjing lagi karena uda lama ga piara, dan lagian kita uda sama-sama kuliah juga jadi sama-sama sibuk. Yah iya sih lagian juga dia mau piara anjing kagak bilang-bilang dulu sama kita.

Marcel : 'Drey, Mami mo piara anjing?
Gue :Tau tuh tadi bilangnya gitu coba?
Marcel : Dih kok ga bilang-bilang dah?!!!!
Gue : Mana gua tau, lu tanya gua, gua tanya siapa?

Bete banget sumpah gua berdua pagi-pagi nungguin anjingnya, padahal masi pengen tidur. Ditungguin satu jem, dua jem... kok ga dateng-dateng, ya udahlah bro ngaso dulu nyetel TV *padahal kagak ditonton*.


Sampe akhirnya, ada orang ngetok pager. PANIK!
Marcel : 'Drey, lu aja yang buka pager!
Gue : Kagak, lu aja!
Marcel : Udah lu aja! 

Ya udahlah adek gua uda keburu lebih bete dari gua denger nyokap gua dadakan tadi pagi. Gua buru-buru deh ambil kunci terus buka gembok, dan nongol deh enci-enci. Gak enci-enci banget sih, orangnya seumuran gua lebih tua dikit rasanya.

Cici : Ini rumahnya Ci' Yani yah?
Gue : Iya.
Cici : Oh ini... mau nganter anjing, bentar. *dia balik ke mobil*

Sambil buka gembok, tiba-tiba nongol si cici bawa anjing kecil. LAH ANJINGNYA KECIL BOTAK SELURUH BADAN. Dalem ati gua, emak gua kenapa pengen miara anjing kecil gundul gini???? Cakep aja kagak. -____-

Akhirnya kita kenalan dan ngobrol berdua. Nama doi Steffi, tinggal di Pluit, dan dulu sempet sekantor sama nyokap gua. Yeah... gua kenalan dulu sama si anjing kecil, dan dia akhirnya dilepas di garasi dulu deh lari-larian ga jelas.


Kenapa bisa dikasi ke nyokap?
Kata dia ceritanya panjang. Pertamanya, si guguk ini dipiara dari bener-bener bayi sama si pemilik pertama, seorang ekspatriat China Daratan yang tinggal di Tanjung Duren. Katanya si pemilik pertama ini bener-bener sayang banget sama si guguk sampe dimanjain banget, sampe akhirnya si pemilik ini pindah apartemen dan apartemen baru ga bolehin piara binatang. Dengan berat hati, si guguk dikasih ke tangan kedua.

Tangan kedua ini adalah mutual friend si ekspatriat dan Steffi, jadi dia nampung si guguk dulu sampe Steffi yang penyayang binatang dateng jemput dia, dan akhirnya si guguk sampailah ke Steffi si tangan ketiga.

Dan selama beberapa bulan, si guguk juga jadi favorit keluarga Steffi. Tapi karena dia sendiri uda punya anjing yang sama jenisnya, dan sama-sama jantan, si guguk senior irian dan sering berantem. Jadi daripada teraniaya sama "kakak tiri" mendingan si guguk diungsikan ke pemilik baru.

Dan akhirnya si guguk terdampar ke nyokap gua (mana bukan nyokap gua lagi yang pertama terima dia), karena nyokap gua ditanyain mau piara anjing lucu ga dan nyokap gua ceritanya udah langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. -______-

Well, nama si guguk sendiri dikasih sama Steffi : Xiao Hui.
Tiongkok bener syih namanya LOL. Jadi katanya dikasi nama itu karena dulu pas kecil (xiao) dia bulunya abu-abu (hui).


Hmmm.... dan ternyata
Steffi ini sobat karibnya si Andri "Urban Culinaire", temen foodie gua. Hmm, dunia sempit banget. Dan ternyata Steffi ceritanya udah "stalking" keluarga gua duluan lewat Instagram gua HAHAHA.

Steffi : Jadi, gua iseng liatin Instagram-nya Andri, terus gua buka Instagram elu... terus gua liat-liat, scroll-scroll ke bawah, eh ada foto nyokap lo!

LOL!

Steffi kayaknya khawatir banget sama si Xiao Hui, dia uda kasi gua wejangan banyak banget :
"Entar Xiao Hui tidurnya sama siapa?"
"Makannya harus dog food doang, dan kao mau makan musti ditemenin."
"Xiao Hui kalo cuma dikurung terus cuma dikasih makan, ga mau makan nanti nangis doang."
"Dia kalo ditinggal sendirian mah nangis."
"Sendal jangan ditaro sembarangan, pasti nanti abis sama Xiao Hui."

Steffi sih bilang kapan-kapan mau ngajakin jalan-jalan sama anjing bareng aja. Terus jangan lupa kabar-kabarin tentang Xiao Hui. Dia kasih sekilas info tentang Xiao Hui dan dog food dia.

Yea.... omong-omong soal Xiao Hui...... setelah gua nengok ke dia.



Dan hal pertama yang dilakukan Xiao Hui setelah gua lepas ke garasi adalah...
Pipis di garasi. -______-



Abis Steffi pamitan...
Gua bingung, Xiao Hui musti gua apain ini? -____-
Dia sih diem aja, sama sekali gak gonggong gitu. Ya sudahlah, gua buka pintu dia ngikutin aja masuk ke dalem, pas gua naik tangga, eh pinter banget bisa ikutan naik tangga di samping gua.

Marcel : Mana 'Drey anjingnya?
Gue : Lah ini apa gua bawa?
Marcel : Ini anjingnya? Kok botak?
Gue : Tau, katanya digundulin gitu biar bulunya rata entar tumbuh.

Xiao Hui ga pake bulu mah ceking kurus kecil ga jelas gitu, udah gitu ga gonggong lagi. Terus pas dilepas, dia mulai cium-cium lah, terus gua laporan ke grup di WhatsApp sama nyokap kalo anjingnya uda nyampe.

Gue : MAAAAAK ANJINGNYA SUDAH SAMPAI!
Gue : Aku mau suruh Marcel malem ini tidur sama Xiao Hui aja biar ga nangis.
Bokap : Beli rantai sama makanan anjing
Nyokap : Jangan dirantai.
Bokap : Makanan anjing udah beli?

Gue dan adek gua mulai ga jelas musti ngapain...
Gue : 'Mi, kalo pake mangkok ini buat dogfood bole ga?
Gue : Terus kalo minum dia pake apa?
Gue : Xiao Hui belom makan katanya.

Nyokap ga bales WhatsApp... gua mulai spamming,
Gue : Tadi Marcel ke dapur ambil piring, dikira ilang, Xiao Hui nangis.
Gue : 'Mi, dia mulai gigitin macem-macem udah bolong, 'Mi, kayaknya kita kudu beli mainan sama kandang lain-lain di A*ce Hardware.
Gue : 'Mi, itu mangkoknya bole pake itu ga? Terus minumnya pake yang mana? Xiao Hui mau makan.



Sementara itu, ketika gua lagi laporan di WhatsApp, tiba-tiba...
Marcel : XIAO HUI LU NGAPAAINNN????*panik*



Oke, kita panik. Nyokap gua dari tadi ditanya di WhatsApp malah ga dibales abis..... Akhirnya laporan terakhir gua buat nyokap cuman...
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


Gue : 'Mi, Xiao Hui boker. -____-"




Foto Xiao Hui pertama kali nyampe di sini, ga tau kenapa kalo difoto mukanya keliatan lebih boros.




Gua ga ngerti lagi gimana hari-hari esok gua dan adek gua dengan Xiao Hui, padahal ini aja dia baru setengah jem nyampe waktu itu.


Udah ah ceritanya segini dulu, besok lanjut lagi huhu.

You Might Also Like

8 comment(s)

  1. Ok, xiaohui= cinderella

    bye~ hahaha
    btw skrg dia pake bulu lucu kok gak se"jelek" pas botakk :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHA gua baru tau itu cinderella dalam bahasa mandarin, "upik abu" dia cowo oi ga mungkin dikasi nama cinderella. dulu pas dateng jelek ga punya bulu hwhw. sekarang sih uda lucu, tapi tingkah laku sih teteuuuuuuup....

      Delete
  2. asik wah jadi penasaran kisah ubi dan family featuring xiao hui XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik, tungguin kelanjutannya yah hehe.

      Delete
  3. HAHAHAHA ngakak Bi baca cerita lo. Desperate banget kyanya ya nyokap ga bales WA grup. Trus gimana reaksi nyokap liat xiaohui botak gt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. parah desperate-nya pake banget grace waktu itu kita berdua wkwk. nanti kalo reaksinya ada di part 2, tapi belom dibikin.. tungguin yak haha.

      Delete
  4. Just found your blog and I enjoy reading your blog so muchhhhhhh❤❤❤
    I followed you!

    Regards,
    a-cupofrain.blogspot.com

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram