Mie Rica Kejaksaan (Bandung Express 2014 Part 6)

Thursday, March 19, 2015

Lanjut lagi ke part 6! Yang belom baca tentang research trip buat tugas kali ini bisa baca di part 1part 2part 3part 4, dan part 5.

Karena uda malem dan uda jamnya makan, akhirnya kita cari makan di ujung Jalan Braga, dan akhirnya ke sini deh.


Mie Rica Kejaksaan
Letaknya ada di ujung Jalan Braga gitu, nanti ada gang kecil di samping Bebek Garang, nah masuk aja dikit terus ada di sebelah kiri tempatnya. Kayak rumah biasa aja gitu tempatnya kecil, nanti ada tulisan "Mie Rica" temboknya warna jingga. Dulu sih gua pernah makan di sini... hmm harusnya sih gua dulu makan itu pas lagi seri Bandung Epik 2013 yah, bisa dibaca di seri Bandung Epik list-nya ada di post ini semuanya,


Dalamnya Mie Rica Kejaksaan.

Pesen yang mana yah?


Jadi makan apa yah?
Di Mie Rica sendiri banyak juga pilihan menunya, dan juga nyediain menu nonhalal. Kalo gue sih waktu itu makan yamien biasa pake ayam cincang. Kenapa namanya Mie Rica? Karena ga pake cabe aja uda berasa ricanya, lumayan pedes-pedes gimana gitu... gua juga kalo makan mie ayam ga pernah dicampur sambel yang ada di meja.

Giliran dulu gua dateng ke sini gua malah bego, nyampur sambel banyak banget tiga sendok kecil, abis gua pikir itu kayak sambel uleg yang ga ada pedes-pedesnya... EH udah mie-nya rica, sambelnya tiga sendok, perut gua langsung pedes dan memberontak abis makan di sono. Mau review mie-nya tapi malah yang kerasa cabe semua lidah gua sampe berasa tebel banget. #malahcurhat

Mie yamiennya enak, mie-nya bener-bener tiris jadi ga ada airnya dan kecapnya nyampur banget same mie-nya, dagingnya juga lumayan banyak, dagingnya lumayan kecampur sama ricanya.


Yamien. (Rp 28.000)

Versi bukan yamien.



Kesimpulan

  • Tempatnya kecil bingits, jadi kalo lagi jam-jam rame yah siap-siap ga dapet tempat.
  • Yamien-nya enak, bungkus satu!
  • Tapi... encinya galak. :')


Jadi ceritanya... abis makan, makin sore kan udah makin rame tuh, terus kita mau nanyain encinya buat data riset gitu, suruh Cahyadi deh yang buat tanya ke encinya. Eh tapi malah encinya jawabnya judes banget bok waktu itu katanya suruh liat laporan skripsi aja dulu uda ada yang pernah bikin. Ga jadi deh takut sama encinya, akhirnya kita cabut deh huhu.


Ketika encinya menjawab sepedas mie rica,
Di situ saya merasa sedih. TT^TT



Muka kepedesan.


Pindah tempat deh yah
Karena udah capek ngiterin Jalan Braga cuma pake jalan kaki, mau nunggu jemputan subgrup yang dari Dago aja deh mau duduk-duduk di Braga CityWalk. Mallnya lucu deh cuma sepetak panjang ke dalam, dan ga ada sekat pintu kaca gitu masuknya.

Hal yang pertama kita lakukan yah ke WC dulu deh, anjir ga betah banget muka udah lepek kayak apaan tau. Giliran ketemu washtafel langsung cuci muka seger banget, hampir aja khilaf sampe mau cuci kaki ajah rasanya di sana tapi ga jadi untungnya.

Gue : *baru selese cuci muka*
Novi : *baru nongol dari bilik WC*
Novi : EBUSET 'BI LU CUCI MUKA APA MAEN ARUNG JERAM???? KENAPA BASAH SEMUA BADAN LU????

Cindy : *baru nongol mau masuk ke WC cewek*
Novi : Cin', liat Ubi dah! Cuci muka udah kayak maen arung jeram, bajunya basah semua!
Cindy : Yaolo 'Bi..... -___-

Sori yah gua kalo cuci muka heboh sampe basah ke mana-mana. Ada yang bisa ngajarin teknik cuci muka di washtafel tapi ga basah-basah sampe lantai? LOL.

Anyway, akhirnya gua baru kesampean loh malam itu makan es krim yang dijual di Bread Life yang dulu lagi heboh, es krim matcha, enak deh, cone-nya juga tebel garing gitu.


Snack penutup! Es krim matcha!


Selanjutnya, ke mana lagi kita? Tunggu post selanjutnyaaaaaa.



Mie Rica Kejaksaan
Jl. Kejaksaan No. 7
Kebon Kawung, Bandung

T : +62 22 423 12 68
Hours : Sun-Mon 08.00 - 20.00

Wi-fi : NO
Credit Card : NO
Price Range : Rp 50.000 for two




TWITTER : @ARSubrata | INSTAGRAM : @ARSubrata

You Might Also Like

2 comment(s)

  1. Es krim matcha itu uda discontinue di breadlife disekitar tempat tinggal gw sini. apakah tempat laen masih jualan sampe saat ini? ga adil banget sih.

    baru juga kemaren weekend gw ke bandung Bi, breakfast mie naripan lanjut mie rica tanpa jeda, kebayang kah dirimu betapa elastisnya perut ini? nyahahhahaha!

    ReplyDelete
  2. Mie rica kejaksaan enak makan yang di paskal hyper square bi hehehe, yg jaganya juga koko2 gitu, mungkin anaknya si enci judes kali ya haha. Kalo gw selalu pesen mie pedas casao nya. Jd yg pedes mie nya, bukan dr ayam ricanya huehhe

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram