Catatan Akhir Tahun

Wednesday, December 31, 2014

Post terakhir di tahun 2014, yah walaupun sekarang jadinya gua keseringan nge-post tentang food review, kali ini gua mau cerita aja tentang 2014.

Mengawali 2014, sebenernya gua ga gimana-gimana banget. Guanya lagi ga bagus, sempet ngerasa hidup gua flat, keluarga gua juga gini-gini aja, sedikit kecewa sama diri sendiri dan (sejujurnya) Tuhan. 6 taun belom kelar yah Tuhan? Gua di taun 2014 memutuskan 'cabut' dari pelayanan di youth service tanpa ba-bi-bu, yap emang rohani gua lagi turun parah sekarang, mulai ngerasa pelayanan malah cuma jadi rutinitas tanpa ada rasa haus dan lapar seperti mula-mula.

Yah, gua rasa daripada badannya doang nongol di gereja tapi hatinya nggak, 'refreshing' dulu lah bentar. Gua rasa gua juga bisa malam mingguan kayak anak-anak lainnya toh, sementara gua berpikir pelayanan pun ga terbatas di gereja doang.

Jadi, di awal tahun, gua harus bilang gua sungguh mengecewakan. Sementara itu, kuliah juga makin sibuk, semester di taun 2014 juga bisa dibilang semester yang tugasnya paling 'parah' tingkatannya (semua kakak kelas bilang gitu sih). Gua ngerasa... yah sudah, kuliah dulu, istirahat, dan bersenang-senanglah selagi bisa. Live your life, do the best, don't be such a shitty person, make yourself and friends happy.

Yak, dan sebenernya, di taun 2014 ini gua ngerasain banyak banget hal-hal dan kesempatan besar (besar banget buat gue) yang gua dapatkan. Tanpa perlu harus dirinci itu apa, sebenernya kayak udah beberapa kali dan sedikiiiitttt lagi gua bisa dapat kesempatan-kesempatan itu, tapi apa dikata.... gua malah ngerasa jalannya ditutup Tuhan.

Sumpah, itu gua berasa banget Tuhan tutup jalan, belom saatnya gua ke sana. Gua sih ga tau kenapa gua ditunjukin kesempatan itu, tapi ujung-ujungnya malah ditutup.

Yah sudahlah, tutup mata aja lah.

Hmm, sepanjang taun 2014, kalo dipikir-pikir, gua bener-bener lagi jadi orang yang super "bodoh amat lah". Tapi, di taun ini, gua dipertemukan Tuhan orang-orang lain yang sebelumnya ga pernah gua kenal, dan ga gua sangka dan kepikiran. Thanks to social media, sekarang gua bener-bener bisa punya banyak temen dari kopi darat. Bener-bener kayak dikasih "kejutan" dari Tuhan, ga nyangka akan ketemu orang-orang baru banyak banget. Semakin ke akhir taun, lama-lama gua malah ketomplokan hoki gede banget dan makin kenal orang-orang baik lebih banyak lagi.

Setelah gua membandingkan diri gua di taun 2013 dan 2014, yang tadinya gua rasa 2014 juga akan flat dan mengecewakan seperti di taun 2013, ternyata hidup gua lebih baik di taun 2014. Di taun 2014 ini gua bener-bener ngalamin pengalaman-pengalaman yang di taun 2013 gua cuma bisa bilang "I wish", dan sekarang gua udah bisa bilang "I've done it". Dan ada satu hal yang bener-bener bikin gua dan adek gua cukup seneng sih taun ini, cukup kita berdua aja yang tau.

Setelah gua renungkan, walaupun gua udah ngecewain Tuhan, tapi Tuhan taun ini masi baik sama gua. I'm still on the path He's made for me. Yah walaupun sebenernya gua berharap sih udah cukup dong diprosesnya, udah 6 taun nih, and still, hope it stops counting as soon as possible. Yah kalo gua sebagai manusia biasa sih, jangan kelamaan diprosesnya kayak Yusuf di Mesir diproses 13 taun baru jadi mangkubumi di Mesir, ato kayak Musa 40 taun di padang gurun terus baru ke Tanah Perjanjian.

Semoga orang-orang yang Tuhan pertemukan tahun ini, bakal bikin gua menjadi seseorang yang lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya. Sori yah kalo gua mengecewakan, gua cuma orang biasa yang ga ada apa-apanya. ;(

Yah walaupun gua ga tau sih apa yang bakal terjadi di tahun 2015, semoga tidak mengecewakan.


Hmm mau ngetik apa lagi yah, gua sampe bingung. Masi banyak kata-kata yang mau gua ketik di sini tapi, cukup lah buat gua sendiri aja, mungkin post random ini sampe di sini aja.

Dan semoga........ gua kesampean mau rombak besar-besaran (yah ga besar-besar banget sih) layout blog gua di taun ini, udah bosen udah dua taun ga diganti-ganti. Musti butuh waktu yang lama banget rasanya buat rombak blog ini gede-gedean lagi kayak dulu. :p


Thank you Jesus for the upside down in 2014.
Thanks to the good people I meet in 2014,
very very nice to meet you, hope you're having a great one.

And enjoy your 2015,
-AS

You Might Also Like

0 comment(s)

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram