Mahasiswa Baru?

Thursday, November 27, 2014

Belom nulis banyak yah soal kuliah semester 5 ini, huhu.


Uda masuk tahun ketiga aja nih kuliah jadi anak desain, terus gua dan anak-anak seangkatan gua yang semester 5 (anak taun 2012) berasa jadi angkatan yang paling tua nih yang nongol di kampus, soalnya anak semester 7 udah pada ga masuk kuliah gara-gara lagi magang semua.


Taun lalu masuk semester 3
Taun pertama gitu deh jadi kakak kelas, soalnya sekarang udah banyak adek kelas di bawah kita yang baru masuk gitu, kan kalo di kampus banyak tuh anak-anaknya, palingan kita bisa bedainnya yah kalo adek-adek kelas kan pake kartu pelajar yang digantung di leher gitu deh. 

Lagi jalan di plaza kampus.
Gue : Wah ga kerasa yah kita udah jadi kakak kelas.
Jeho : Iya yah, duh tiba-tiba udah punya junior.

Abis itu, gua dan geng (alias The Kimtjils, hore!) makan siang gitu di restoran steak seberang kampus. Ih terus yak kan tempatnya sempit gitu, terus gua mau narik menu yang ditaruh di bawah kotak sendok garpu gitu yak....


EH GA TAUNYA....
GUBRAKKKK!!!!!
GUA MALAH JATOHIN SENDOK GARPU PISAU KE MEJA SEGAMBRENG GARA-GARA TERLALU SEMANGAT NARIK MENU!!!


Eh kampret, ga taunya sekumpulan adek-adek kelas (yang cuma bisa dibedain dari kartu pelajar yang digantung di leher) malah ngetawain tingkah laku ceroboh gua. Duh, abis dari makan steak, kita semua malah bingung sendiri, soalnya.... kalo jaman kita jadi junior dulu, kita mana berani ngetawain kakak kelas kayak begitu? Sampe akhirnya, Jeho pun berspekulasi...

Jeho : Apa jangan-jangan, mereka kira kita itu maba (mahasiswa baru) juga, jadi mereka berani ngetawain kita?
Novi : Hmmm... mungkin juga, abis kalo ga kayak gitu, masak mereka berani.
Gue : Iya, kita aja dulu mana berani sama kakak kelas?
Cindy : Emang segitunya yah kita? Masih dikira maba? ._____.

Jeho : Mungkin karena kita tuh penampilannya lusuh gitu, makanya mereka kira kita seangkatan.
Gue : Makanya kita ga keliatan wibawanya sebagai kakak kelas. :')

Hmmmm bisa jadi..... 


Mulai masuk semester 5
Tahun kedua jadi kakak kelas paling senior yang nongol di kampus. Kita pun mulai ngeliat lagi maba yang masuk taun 2013 uda ga pake kartu pelajar lagi, sekarang maba taun 2014 yang pada pake kartu pelajar. 

Duh, pas gua dan The Kimtjils masuk kampus,
Fanuel : Anjirrrr, maba sekarang hacep-hacep dah!
Caca : Bisaan aja lo Fan'!
Fanuel : Iya dong men cuci mata!

Jeho : Kok kenapa maba yang taun ini kok ke kampus doang prima-prima semua bajunya?
Gue : Iya yah? Kok lebih cetar yang taun ini yah maba-nya?
Jeho : Maba sekarang kok lebih modis gitu, terus mereka juga lebih berani sekarang langsung kalo kelas kosong nongkrongnya di gedung R?
Gue : Iya yah, jaman kita mah.... kita mana berani ngadem di gedung R, kakak kelas semua isinya.

Cindy : Kok maba sekarang pada dandan-dandan cetar yah ke kampus? .___.
Gue : Baru tadi kita ngomongin Cin', ini kok jamannya berubah yah?
Novi : Perasaan kita semua mah jaman maba semuanya lusuh....
Gue : Tapi sampe sekarang, kita mah tetep aja lusuh dari dulu. :')

FYI, gua dan temen-temen sih orangnya dari dulu paling lancay di kelas kalo pake baju ke kampus, sementara itu dibanding temen-temen cewe sekelas (kelas gua 90% cewe semua) yang pada pake baju rapi, pake handbag ke kampus, pokoknya feminim lah. Lah kita? Bisa bangun tepat waktu aja sama mandi sukur, cukup ambil kaos yang paling atas di tumpukan baju, dan berangkatlah kita dengan ransel dan tampilan lancay.

Prinsip kita : ke kampus doang ngapain cakep-cakep, kalo ke mall sama makan cantik baru cakep. Soalnya daripada bangun pagi buat dandan, mendingan waktunya dipake tidur, anak desain kan suka kurang tidur LOL.



Yah kira-kira beginilah gua dan temen-temen kalo ngampus.
Sori yah muka gua lagi sendu, padahal lagi ngeliatin kerupuk oleh-oleh digantung HAHA.


Fanuel : Duh bening-bening...
Gue : Yaelah 'Dul, padahal elu sendiri terperangkap di kelas yang isi kelasnya cowok cuma ada 10.
Fanuel : Suasana baru men!

Cindy : Eh, kita juga bisa kok Fan' seperti mereka, jangan salah.
Gue : Iya Fan', kita mah jadi cetarnya kalo makan cantik, kalo ke kampus ngapain cantik-cantik.
Jeho : Iya Fan', kita mah kalo ke kampus kasta boleh gembel, tapi kalo makan cantik... kita berubah.
Gue : Hooh, kalo cakep-cakep ke kampus yang liatin siapa? Masa komti kelas kita yang geeky?
Cindy : HAHAHAHAHAHAH!!!!

Just joking, tapi akhirnya kita malah jadi ngebandingin diri kita jaman masih jadi maba nan polos dan maba jaman sekarang hwhwhw.


Makin lama...
Kita udah makin bisa ngebedain mana maba mana yang bukan walaupun mereka ga pake kartu pelajar yang digantung di leher hahahaha. Tinggal liat aja yang mukanya ga pernah keliatan tapi selalu tampil prima di kampus hehehe.

Apalagi gua sama Jeho di kampus jadi suka main tebak-tebakan maba.
Jeho : Eh 'Bi, menurut lu itu maba DKV bukan? *nunjuk*
Gue : Iya Je', itu mah maba. Kalo yang itu gimana Je'? *nunjuk*


Beda sama kakak-kakak kelasnya yang satu ini..... yang lebih milih ke kampus pake kaos lusuh, rambut dicepol semua, pake jaket gombrong, sama celana jins suka pada digulung selutut. :''''''''''')

Sampe akhirnya, kita pernah lagi istirahat, terus abis turun tangga mau ke luar kampus nyari makan bareng. Kita sih jalan santai-santai aja di lorong mau ke plaza kampus sambil cengengesan haha-hihi.

Ga taunya ada cowo di belakang kita malah ngedumel di belakang kita....



"Ih, mahasiswa baru songong amat sih? Jalan pelan-pelan banget ngehalangin jalan orang aja!"



Lalu si cowo langsung melipir, nyalip kita, terus dia pergi jalan ngeduluin kita.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


Jadi kita anak taun 2012 malah diomelin junior taun 2013 di belakang,
kita masih belom punya aura kakak kelas yang bersahaja....




Jadinya sampe sekarang kita masih dikira mahasiswa baru? 
*nangis di pojokan se-geng*



Photo credit : Afgan

You Might Also Like

3 comment(s)

  1. Mending bi, cape gw ngampus musti pake baju formal udah kayak kerja kantoran padahal anak kedokteran ._.

    ReplyDelete
  2. wakakakakak XD tragis banget bi... yah tapi gpp lah. berarti kaian tetep "keliatan" awet muda XD.. hahaha.

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram