Efek Grup BC Kita Kebanyakan Orang (FEP 2014 Part 2)

Monday, August 11, 2014

Cerita sebelumnya bisa dibaca di sini, dan di sini.


Hari Rabu, gua sih ijin ga jadi mentor dulu di FEP karena ada urusan. Gua cuma ikutan memantau aja perkembangan di kelas ABN-08 lewat foto-foto yang ada di Facebook. Keliatannya sih anak-anak baru masi pada diem-diem dan kaku-kaku walaupun rekan-rekan BC uda berusaha bikin games yang banyak biar mereka jadi lebih aktif kenalan satu sama lain gitu.


Terus, sesama rekan BC di ABN-08 juga uda kompak, walaupun gilak banyak banget grup BC gua isinya 14 orang! Kelas lain aja BC-nya paling cuma 6-7 orang gitu, ini siapa yang nentuin dah banyak bener. Ya gitu deh, konon grup BC ABN-08 ini paling terkenal seantero FEP gelombang pertama karena anaknya banyak bener.


Contoh saking kebanyakannya BC di grup kita....
Kegiatan pertama hari itu adalah ngumpulin anak-anak buat ngepas jaket almamater mereka. Jadi pas mereka di satu ruangan kelas gitu dipanggil satu-satu buat ngukur ukuran jaket, kita sih para BC cuma ngedampingin mereka duduk-duduk di deket papan tulis ajah gitu. Nganggur kan, abis 60 sekian anak satu-satu ngepas jaket lama bener.

Terus yang BC cewe ngegosip, yang cowo juga, yah.. sesekali ngeliatin anak-anak yang telat sih terus kita suruh masuk ke kelas. (kecuali Stephent Tjendra, BC grup kita, yang malah dieeeem doang duduk di kursi sambil ngeganjel di pintu kelas LOL). Selanjutnya, para adik-adik junior kita alias "buddy" bakalan masuk ke auditorium selama beberapa jam ke depan buat nyimak presentasi UKM-UKM yang ada di kampus, karena UKM-nya buanyaaaaak banget yah jadi.... mereka kayaknya bakalan mati kutu (kalo kalian ga tau UKM itu apa, itu singkatan Unit Kegiatan Mahasiswa. Kalo di sekolah yah kayak ekskul, namanya doang beda).

Terus, pas mereka beneran udah masuk presentasi UKM, adoh... guanya aja yang BC ngantuk hahaha. BC yang ada harus duduk di tangga, dan karena agak mengganggu orang lalu lalang di tangga akhirnya BC disuruh berdiri di belakang deket pintu exit. Pintu exit aja penuh sama grup BC kelas gua doang. Ehhh tapi gara-gara udah kepenuhan pintu exit-nya jadi keganggu, jadi BC sebagian harus keluar dari auditorium.

Udah keluar dari auditorium, kita ngambang... ga jelas mau ngapain. :')
Yang stand by di dalem dari grup kita cuma ada 3 orang, hmmm syudhaalah....


Ini ngapain lagi si Rendy nempel-nempel sama Edie? LOL!


Akhirnya pergi makan aja lah ke A&W kampus di lantai paling bawah. Pertamanya sih ga mau makan gara-gara tadi gua udah jajan di lapak roti lantai 5 banyak gitu kalap enak-enak.

Tipen Tjoa : Pesen ayam ga ci'?
Gue : Iya sih, tapi jem segini ayamnya lagi harga promo...
Tipen Tjoa : Terus kita pesen ga? Cici makan aku makan.
Gue : ...............


YA UDAH DEH AKHIRNYA PESEN AYAM MUEHEHEHE

Sampah lah padahal tadi gua udah makan kenyang gitu. Edie juga malah mesen es krim pake wafel LOL. Padahal abis itu selanjutnya break dan kita dikasi makan (yang ini gua ga tau laper mata duh), gilak... nge-BC di kampus yang gedung utama tuh susah deh mata suka kelayapan banyak makanan enak tapi dompet gua jadi ga enak huhu. Hari itu aja gua buat makan bisa abis percuma duitnya banyak. :')


Imma : Astagah!? Ci Audrey makan lagi? *nongol dari meja sebelah*
Tipen Tjoa : Ih Cici takut gemuk yah, kulitnya disingkirin.
Edie : Biasa, disimpen dulu buat terakhir.
Gue : Kenape? Lu mau ye? :9

Gue : Edie? Kok ga abis?
Edie : Jadi eneg, kebanyakan makan manis. =___=
Tipen Tjoa : Pesen lagi lah, pesen ayam gih.
Gue : Lu gilak buahahah, liat nih gara-gara elo gua sekarang uda pesen ayam lagi.

Tipen Tjoa : Sama Ci', duh hari ini duitku abis cuma buat makan doang.
Gue : Nah apalagi gua, tadi gua udah laper mata liat toko roti di lantai 5. :')


Jadi satu jam kemudian, kita semua harus balik deh ke atas lantai 4, buat nganterin anak-anak. Eh tau-tau kok telat auditorium udah kosong semua, ternyata buddy-buddy kelas ABN-08 udah dianter semua ke tempat di balkon lantai 6 sama Ferdi dll yang stand by di lantai atas tadi. Kita telat beberapa menit.

Emang dilema kalo BC grupnya kebanyakan begini nih... sebagian jadi gabut.
Akhirnya ngambil jatah makanan buat BC ajah, terus kita rame-rame mojok makan di tangga darurat coba.


Setelah akhirnya "terusir" dari auditorium....
Lagi asik ngunyah di tangga darurat, terus si Edie juga baru buka nasi kotaknya... Eh tiba-tiba nongol salah satu BC mobile yang namanya Icha.

Icha : Kalian dari ABN berapa? Ini bentar lagi udah mau mobilisasi, kalian jangan pada ngumpet di sini nanti buddy-nya kalo ada yang kabur kalian ga tau.
Edie : *ga jadi makan, malah nutup nasi kotaknya HAHAHA*

Alasan kita sebenernya makan di tangga darurat sih, karena kita uda terlalu banyak dan uda ga ada tempat lagi di balkon. Terus udah asik "mojok" ga taunya disuruh jangan "mojok" dan keluar dari persembunyian wahahahahah.

Akhirnya setelah makan siang kelar, buddy-buddy diarahin lagi ke auditorium buat lanjut sesi presentasi UKM. Terus yang muslim disuruh sholat dulu jadi ke mushola di lantai bawah. Karena anak-anak yang pada mau ke mushola banyak, jadi harus "dikawal" agak banyak orangnya di depan, tengah sama belakang barisan (ceritanya supaya ga ada yang kabur).

Sebagian grup kita sih di auditorium, kita denger instruksi dari mana gitu, jadi cuma 3 anak yang nganter sampe depan mushola, terus sisa BC-nya malah jaga di hall besar lantai 2 depan eskalator. Setelah gua sadari, kelompok gua saking banyaknya jadi gabut parah HAHAHA, gua ikutan jaga depan eskalator tapi sama 5 temen yang lainnya coba banyak bener....

Sampe Ko Joe (pelatih BC di cerita part beginning) yang lagi dateng main sampe heran, "Kok ini banyak banget?" sampe malah jadi ngobrol sama grup BC gua coba ckck.


Berusaha photobomb gitu, tapi pose gua jadi sampah HAHA.


Di saat yang bersamaan, tiba-tiba nongol salah satu BC mobile
Orangnya cowok, tinggi tipikal anak basket gitu, tiba-tiba nyamperin grup BC kita, namanya Wilson.

Ko' Wilson : Kalian dari ABN berapa? Ngapain kok banyak gini?
Teman 1 : ABN 08.
Teman 2 : Lagi nungguin anak-anak yang dari mushola.

Ko' Wilson : Loh yang nungguin di mushola berapa orang?
Teman 1 : 3 anak.
Ko' Wilson : Terus ini?
Teman 2 : Sisanya katanya suruh nunggu sini.
Ko' Wilson : Buset banyak amat.

Tuh kan, sampe BC mobile aja bingung ini ngapain coba segerombol BC ada di aula, padahal grup BC dari kelas lainnya aja ga ada yang jaga di eskalator, cuma kita. :')

Ko' Wilson : Oh iya, kenalan dulu dong satu-satu dari ABN 08 siapa aja. *nyodorin tangan*
Delfi : Delfi... *salaman*
Ko' Wilson : Wilson, wah namanya kayak coklat. *salaman*

Ko' Wilson : Wilson.. *salaman*
Gue : Audrey. *salaman*
Ko' Wilson : Ha? Siapa?

Velika : Itu mah Ubi!
Ko' Wilson : Ha? Ubi?
Gue : Iya, kalo susah panggil aja Ubi.

Setelah si Wilson ini kenalan sama seluruh kru BC ABN-08 yang super gabut.....
Ko' Wilson : Ini si coklat... ini ubi.... nih kelompok namanya makanan semua.

Terus setelah itu, doi malah baru ngomong alasan kenalan sama grup BC ABN-08.
Ko' Wilson : Kelompok lu banyak banget dah.
Gue : Emang Ko', banyak banget grup gua sampe 14 orang.
Ko' Wilson : Iya, emang grup kalian tuh terkenal soalnya, paling banyak di batch ini.

Gue : Oh ya?
Ko' Wilson : Siapa tau abis kenalan lumayan nih bisa dimanfaatkan buat bantu-bantuin BC mobile. :p


HAHAHAH pret dungpret ternyata saking banyaknya kita yang gabut, kelebihan kuantitas grup BC kelas ABN-08 mau dimanfaatkan buat bantu-bantuin BC mobile, LOL! :''')))



Hmmm, btw gua belom jelasin yah ada "BC Mobile". Apa itu BC Mobile? Pangkatnya apa lebih tinggi dari BC macam gua? Kerjaannya ngapain aja? Gua jelasin di post berikutnya aja yah, kalo dilanjutin di post yang ini nanti kepanjangan. So stay tuned.


Grup cowo BC kelas ABN-08
Stephent Tjendra, Ferdi, Edie, Steven Tjoa, Rendy, Willy.


Grup cewe BC kelas ABN-08.
You-know-who, Cindy, Velika, Fei, Delfi, Floren, Siska, Imma.


Photo credit : Facebook Group FEP ABN-08 2018

You Might Also Like

2 comment(s)

  1. Wah sudah lama nda mampir ke blogna mba Audrey ini. Hiehiehihee Memang dasar sayanya aja yang lagi M alias Malas Hiehiehiehiee. Izin nyimaka aja dulu ya mba. Hihihihhi. Foto fotonya bagus bagus dan keren keren Hiehiheiheihee

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kedatangan mas asep hehe, selamat daang di blog ijo ini, makasi banyak foto-fotonya dibilang bagus. :D

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram