Akhirnya Nugas Jadi Buddy Coordinator (FEP 2014 Part 1)

Sunday, August 03, 2014

Hmmm mulai dari mana yah? Jadi kemaren kan gua uda cerita tentang jadi Buddy Coordinator dan Freshmen Enrichment Program (yang belom baca klik di sini).

Terus jadinya sih... pas H-1 FEP, semua BC untuk gelombang pertama (kodenya gelombang pertama ini ABN) disuruh ngumpul di kampus buat ketemuan sama rekan-rekan sekelasnya nanti, terus sama ikut pelatihan dulu buat briefing bahan presentasi besok buat ke adek-adek unyuk. Sempet kenalan sama beberapa orang, dan bingung... kenapa grup gua banyak banget orangnya dibanding yang lain?

Oke, setelah ikut pelatihan yang ngebosenin dan pulang. Akhirnya, sampe juga di hari pertama FEP!!!!


Hari pertama FEP
Disuruh kumpul jam 8 pagi di posko buat briefing semua anak di ruangan J1B. Terus gua uda sampe duluan, dan LINE si Iphin sama Jesnat mereka di mana. Kalo Iphin katanya masi di rumah, terus kalo Jesnat katanya bentar lagi nyampe. Hmm, akhirnya ketemu Iwan deh jadi ga ansos-ansos banget. Akhirnya, gua sama Iwan barengan nungguin Jesnat bareng. Sementara Iwan ngeluh dia pagi itu berasa badut karena jaket almamater + celana bahannya kegedean, gua pun ngeluh karena perut gua PHP abis antara memenuhi panggilan alam apa nggak pagi itu.... Oke, akhirnya gua akhirnya dipanggil juga sama si alam. Kebetulan Jesnat juga uda sampe deh.

Entah apa yang kita lakukan, dari nungguin Iphin + Febi dan ternyata mereka uda sampe. Gue beli hangtag buat Flazz Card gua deh (yang sekalian kartu pelajar gua) karena disuruh pake hari itu. Terus akhirnya kita baru nongol di kelas J1B, duduk sempit-sempitan dan mojok karena uda penuh sama orang.

Hmmm, keadaan briefing itu, jadi ada dua tiga orang yang duduk di depan sebagai "atasan" BC, yang koordinasi semuanya. Terus anak-anak dari kelas ABN 01 sampe ABN 20 semuanya ngedeprok deh di lantai.

Pas briefing-nya uda mau kelar, ngantuk-ngantuk begini.... tiba-tiba Jesnat dengan random-nya...
Jesnat : 'Bi, orang di depan kita ini mirip Zedd!!!! *heboh*
Gue : Ha? Yang mana?
Jesnat : Ini depan kita... yang pake jaket biru.... *jadi di depan kita ada cowo pake jaket biru, tapi masi hadap depan kepalanya*
Gue : Ha? Yang ini? *nunjuk*


Nih buat yang belom tau, ini DJ Zedd.


Cowo jaket biru : *tiba-tiba nengok ke arah gua dan ngeliatin gua*
Gue : ...................
Cowo jaket biru : *lalu pergi pas kelas bubar*

Gue : HAHAHAHAHAHAHAHA ADUH JESNAAAAATTTTT MIRIP ZEDD DARI MANEEEEEEE!!!! MUKANYA ABANG-ABANG GITUH!!!!! *duh ga tahan lagi lah gua nahan ketawa*
Jesnat : Dih 'Bi, sumpah dia tuh mirip Zedd!!!!!! *ngotot*

Iphin : Apaan nih? Ini pasti kelakuan Jesnat, seperti biasa malah mirip-miripin orang.
Jesnat : Ih, 'Phin, serius deh..... tadi orangnya mirip Zedd.
Iphin : Duh 'Bi, sudah biarkan saja.... selera Jesnat memang begitu.
Gue : Iya kok 'Phin, mengerti... ditanya gantengan DJ Hardwell sama DJ Angger Dimaz, pasti dia jawabnya Angger Dimaz. :''''')


Well, akhirnya kenalan sama rekan sekelas dulu... untungnya sih gua ga sendiri-sendiri amat, ada Siska anak kelas gua juga sih, tapi sisanya junior-junior gua yang semester 2. Pertama kenalan sama Feli, terus sama cewe-cewe lainnya macem Floren, Delfi, dll. Akhirnya sebelum mulai kelas kita malah ngegoziiippp deh HAHAH emang dasar cewe yeh susah.

Sukses kenalan sama cewe-cewe, akhirnya coba kenalan sama cowo-cowo.
Gue : Wets kenalan dulu dong, masa satu tim ga kenalan.
Edie : Oh iya, Edie.
Gue : Audrey, 2016 (seangkatan) apa 2017 (junior)?
Edie : 2017, elu?
Gue : 2017 sih......

Edie : Oh....
Gue : Tapi boong hahaha.
Edie : Mmmm, iya sih sebenernya keliatan dari mukanya.
Gue : :''''''''''''''''''''''''')

Sebenernya agak bosen sih............. hari pertama tuh masi pada kaku, anak-anaknya kan di kelas belom pada kenal semua. Jadi disuruh kenalan satu persatu gitu buat ngabisin waktu deh, terus briefing ke mereka deh suruh pake apa dan bawa apa aja besok. Gitu doang sih, kalo hari pertama sih cepet. Ya udah deh, terus lanjut deh ke hari kedua!


Hari kedua!
Disuruh dateng briefing harus sampe ke kampus setengah 6 pagi. Langit masih gelap, bahkan di atas gua ada bulan purnama, gua berangkat ke kampus bok. Di depan Lawson sebelah kampus rekan-rekan kelas ABN-08 semua uda pada ngumpul. Hari itu kan ada upacara pembukaan FEP gitukan, jadi anak-anaknya disuruh satu anak bawa dua balon, dan di depan kampus banyak banget yang jualan balon berhelium. Heboh deh semuanya sama balon-balonan wuhuuuu.

Bosen ya dari tadi tulisan mulu, kasi foto aja deh nih ihihihihih.


Rico (anak ABN-07), Ferdi, Edie.


Pagi-pagi pas matahari baru nongol, balon semua.


Balon di mana-mana....


Salah satu Stephen yang ada di grup gua, yang ini namanya Stephen Dharmadi alias Stephen Tjoa.
Doi mirip banget sama sodara gua sekilas, adeknya si Elissa, namanya Adam.


Tentu aja, harus masukin foto yang punya blog ijo ini dong ohoho.
Najong, muka gua beler bener di sini huhu.


Willy, Edie, Ubi.


Duh si adek... sadar kamera bener.

Kelas ABN-08.


Upacara pembukaan.

Terbang deh balonnya.....



Nah itu kan pas upacara, kalo di dalem kelas pas ngasih materi.....



Enam puluh sekian anak yang jadi tanggung jawab kita selama seminggu.


Velika sang pembawa acara di kelas.


Ketika satu tim isinya cuma 6-7 orang, kelas kita malah isinya 14 orang.
Giliran lagi di depan mojok, segini banyak gabut semua.


Lagaknya sok pinter kasi materi HAHAH!


Adik-adik, yang lagi pada bosen.... 

Floren, cengengesan kasi materi... soalnya pengen cepet-cepet kelar LOL.



Hmmmm udah deh segitu dulu, nanti dilanjutin lagi yah ehehehe.



Photo credit : Facebook Group ABN-08 FEP 2018

You Might Also Like

2 comment(s)

  1. Aduuuh seru amat! Gue sempet mikir2 pengen ngeBC dr dulu dan tanpa terasa taun ini kesempatan terakhir gue tapi gue magang skripsi huhu. Semangat yakk cici BC xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaaaaaahh sayang amat bokkkkk..... kalo mau coba ayo nanti nyusup jadi BC bareng gue ci, belagak pake jaket almamater aja sama modal flazz card pake hang tag, hehehehe.

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram