Tipografi Membuatku Mau.... Zzzzzz.....

Saturday, April 12, 2014

Seperti yang pernah gua ceritakan di post-post sebelumnya, salah satu mata kuliah yang jadi musuh gua dari dulu itu tipografi.

Gua pikir udah dua semester dapet tipografi 1 sama tipografi 2 udahan gitu.... ehhhh semester 4 ini malah dapet tipografi 3. Yah gua sih ngeliatnya lebih guna aja gitu, lebih asik dibanding tipografi 1 sama tipografi 2, soalnya ini tipografi yang terapan, jadi uda bikinnya diaplikasikan ke majalah, poster, layout dsb. Tapiiiiii.... tetep aja karena mata kuliahnya namanya tipografi, jadi yang harus tetep nonjol adalah hurufnya, bukan fotonya ato gambarnya. Pokoknya gua mabok deh sama huruf, dan gua rasa spesialisasi gua bukan di sini... gua lemah disodorin huruf.

Dan udah kayak gitu, yang lebih ga enaknya lagi, kan gua sama sekali ga bisa ambil jadwal sendiri, jadi jadwal kelas ditentuin dari kampusnya gitu. Eh terus jadinya, di kelas gua jadwal tipografi itu ditaro di hari Sabtu jam setengah 8 pagi. Yang namanya "Thank-God-It's-Friday" mah uda kagak berlaku lagi semester ini, gua soalnya setiap malam Sabtu uda pusing bikin tugas tipografi....


Hari pertama belajar tipografi
Males banget pertamanya pagi-pagi dateng ke kampus gitu, apalagi hari Sabtu, di mana kampus-kampus lain ga punya jadwal kuliah Sabtu, gua musti dateng. Udah gitu penasaran aja, kata si Afgan (doi di kelas sebelah gitu) ati-ati kalo dosennya dapet yang namanya Bayu (nama disamarkan, dan gua mulai ga kreatip nih nentuin nama samaran, tapi ya sudahlah.... gua lebih seneng aja semua nama orang di blog gua anonim gitu), soalnya di kelasnya Afgan, doi pernah kasi nilai satu kelas pukul rata 65 semua ga pandang bulu katanya.

Dan gawatnya, pas kita uda bisa ngecek jadwal dosen di internet, kelas gua dapet si doi, jadinya gua penasaran orangnya semenyeramkan apa? Abis dari cerita-cerita pelajaran tipografi 2-nya si Agan, horor gitu semua ceritanya.

Pertamanya, dari tim dosen yang dateng, pertama yang dateng cewe masi muda, terus yang kedua dateng kakak yang outfit-nya gaul gitu, terus... kok ga mulai-mulai? Apa si kakak yang outfit-nya gaul itu adalah Kak Bayu? Tapi kayaknya bukan....

Lalu sekian lama kemudian, datanglah cowok pake ransel masuk kelas, dari perawakannya sih umur masi 30 awal lah. Terus dia ngecek catetan dia, terus salaman sama dua tim dosen yang tadi kenalan dan kenalan kalo doi adalah dosen ketiga di tim dosen tersebut.

Gue : Wih, jangan-jangan dia si Kak Bayu yang dibilang killer itu lagi?
Cindy : Masa sih? Kok tampangnya muda gitu? Baik kok mukanya.
Jeho : Widih! Bole juga nih, ganteng!
Gue : HAHAHAHAHAHAHA JEHOOOOO!
Jeho : Lu liat deh tadi, pas dia masuk kelas tu auranya kayak bersinar-sinar gitu, kinclong!

Akhirnya bener aja, yang pegang mic ini si cowo kemeja polo, dan dia mulai nyebut nama dia, bener deh doi si Kak Bayu! Untung deh.... kayaknya Afgan salah nih, killer dari mana mukanya? Lagian gua pikir pertamanya Kak Bayu ini adalah bapak-bapak kumis umur 50-an gitu buahahahaha, ah salah nih... Jeho bilang dia auranya masuk kelas bersinar gitu.

Semuanya baik-baik aja, sampe akhirnya dia mulai briefing tugas buat minggu depan. Disuruh bikin poster konser, dikasi urutan isi tulisannya acak disuruh ngurutin sendiri, dan harus murni tulisan semua tanpa image.
Kak Bayu : Yak, jadi ini... tugasnya buat minggu depan... *nadanya langsung serius*
Lalu auranya berubah, dari kinclong jadi gelap gitu...

Fine, bye.... otak gua mulai keram ketemu tugas tipo lagi.


Akhirnya.... tiba juga hari Jumat malam
Uda mulai ketar-ketir, mana disuruh bikinnya 3 alternatif lagi posternya. Gua galau, cari referensi yang banyak tapi pas buka Illustrator uda galau duluan mau bikin apa dulu. Terus akhirnya gua sama temen-temen galau rame-rame di group LINE bareng.

Padahal sih semalemnya juga ga tidur, terus ngerumpi deh sama si Jeung Jeho juga sempet.


Ubi : Jeung! Bikin tipo ga?
Jeho : Halo Jeung, abis ketiduran lagi nih. *kirim stiker LINE yang najong wakakakak*
Ubi : Wakakakaka Je' ya ampun ketiduran lagi.
Jeho : Iya ni Jeung, ga kuat ngantuk banget.

Ubi : Kok kali ini tipo gua bingung yah bikin apa? Piye toh?
Jeho : Aku rapopo Jeung...
Ubi : Duh ini Kak Bayu kenapa pas uda mau nugas berasa auranya jadi gelap gitu yah Je'.
Jeho : Iya padahal kemaren masuk kelas aura dia terang benderang itu.

Ternyata setelah disadari, dosennya sih ga killer, tapi tugasnya yang killer. :')

Ubi : Duh ini piye iki aku ora tau mo bikin opo...
Jeho : Loh kok jadi Jokowi mode on gini wahahaha.

Jeho : Duh rasanya muka dia langsung keriput semua muncul gitu. *padahal muka Kak Bayu ga keriputan wakakakakak*
Ubi : HAHAHAHAHA ngakak!
Jeho : Sampe rasa-rasanya saya toh mau blusuk'an di gang-gang keriputnya.
Ubi : NGAKAK WEH HAHAHAHAHAHAHA!

Tiba-tiba, fajar uda menyingsing aje.... ga tidur bikin tipo. Uda gitu pas nyampe ga bisa tidur di kelas dulu lagi gara-gara musti ngantri nge-print di percetakan, lamaaaaaaa....

Dan akhirnya uda sampe kelas, dibilang kita disuruh keluar kelas satu jem, biar tim dosen yang liatin hasil-hasilnya. Terussss.... abis cari makan, balik ke kampus, dan ternyata kelas belom dibuka lagi jadi pada rame-rame duduk ngemper di lorong sekelas.

Ga kuat, gua akhirnya ngeluarin jurus lama yang ga pernah kepake lagi dari jaman SMA, jurus tidur di mana saja. Gua taro tas jadi bantal, terus gua tidur deh di lantai.

Terus gua dibangunin, masuk kelas masi bisa tidur sambil duduk, sampe pulang terus mandi terus tidur yang lamaaaaaaaa..... terus buka Path, yang nongol beginian.


.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


Hasil ga tidur semaleman.... malam Sabtu gua ngenes abis.


Minggu kedua...
Harusnya, yang bener itu.... abis dateng kelas kewirausahaan Kamis sore, terus selese kelas langsung pulang buat bikin tipo. Tapi karena gua sore itu ketemu Afgan, dia nanya sama gua.

Afgan : 'Bi, mau ikut gua sama Ijan makan ga? Dia mau beli voucher.
Gue : Ah gua lagi ada kelas entre nih abis ini, emang Ijan pegi jem berapa?
Afgan : Mau jemputnya sekarang, buruan ikut ga?
Gue : ...............
Afgan : Entar kita ke rumah gua dulu terus dijemput si Ijan.
Gue : ...............
Afgan : Gimana 'Bi? Ayo cepet.
Gue : ...............


GUA DISETANIN TERUS GUA IKUT DEH MUAHAHAHAHA ga peduli lagi sama tipografi otak gua gelap banget weh lagi pengen nyobain makan aja gitu di tempat baru, sayangnya ga bawa kamera deh ya sudah lah "istirahat" dulu ngumpulin review makanannya. Terus gua, Afgan, Ijan sama Domo pergi lagi ke tempat yang lain terus makan lagi deh sampe perut mo pecah, begah banget perut gua gede abis.

Akhirnya pas pulang..... tipografi gue...... :''''''''')

Uda gitu, bikin tipo akhirnya ga tidur lagi deh semua. Gua uda keleyengan pagi-pagi pas break, akhirnya biar adem kita ngemper di paviliun studio.

Gue : Aduh, aduh gua uda ga kuat.... gua mau tidur aja deh kali ini.
Gue : *uda tutupin muka pake jaket*
Caca : HAHAHAHAHA itu kenape Ubi tidurnya kayak stupa dah?

Akhirnya pas pulang... gua baru nyadar ada foto ginian di Path....


.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


Pose gua tidur katanya macem prasasti gitu huhuhu.



Ngumpul tugas
Pas malem-malem, niat sih nugas dari sore, tapi ide tak kunjung dateng, belom tidur siang, eh... Caca nge-LINE.


Caca : Ada yang mau nitip nge-print? Gua sama Fanuel uda mau ke Benhil nge-print.
Novi : Ca, nitip yak, tengkyu.
Ubi : WUADUH BELOM JADI APA-APA! *langsung buru-buru ngasal biar bisa nitip ke Caca*

Cindy : Waduh 'Bi gawat gua juga belom kelar!
Caca : Caca kok ga nyaut lagi di LINE?
Novi : Kayaknya dia uda berangkat.
Ubi : Yah yah yah. :'''''

Caca : 'Bi, di sini (Benhil) bisa buka e-mail nih, mau nitip ga?
Ubi : Mauuuuuuuuuu...... *untung keburu*
Rekor, gua jadinya jam 9 total kelar dan bisa tidur sebelum tipografi besok. Peluk kasur langsung tidur. Kali ini ga ada foto gua tidur dong nyiahahahaha soalnya kali ini yang tidur si FanuellaMacarena.

Kali ini uda pasrah aja lah mau dapet nilai jelek, kita juga uda bodo amat pasrah... Yah paling nggak uda dapet B mepet sama C aja uda sukur, pikiran uda gitu aja. Pas karya uda bole diambil, eh ternyata....


Patut diabadikan! 



Jeho : EH serius ini nilainya? *masi ga percaya*
Gue : Ha? Ga percaya gua, padahal... uda bener-bener ngasal aja biar semalem bisa ke-print di Benhil sama tidur. ._____.
Caca : Sini sini kumpulin! Mau gua share di Path!

Yaowo ini ga tau sih apa kita yang lebai apa emang beneran mustinya begitu, abis kan anak-anak kelas gua, kiasu semua tugasnya, mau ga mau peduli ga peduli kita musti ikutan mereka ngeluarin usaha yang lebih. *badan rontok*
Makasi ya Tuhan.... :''''''')

Seketika itu juga, gua dan Jeho langsung ngerumpi lagi.
Gue : Wah Jeung, ternyata Kak Bayu baek abis yah murah hati.
Jeho : Iya nih Jeung, berasa seketika kemaren aura dia yang gelap tiba-tiba jadi terang lagi.
Gue : BUAHAHAHAH samaaaa... gua hari ini ngeliat dia auranya jadi cerah gitu terus kayak malekat lagi.
Jeho : Seketika kerutannya yang kemaren ilang semua gitu jadi kembali bercahaya. :''')


Lalu apakah Ubi bertobat untuk tidur di kampus?
Jadi ceritanya, seperti biasa, malem buta kita chatting bareng di LINE H-1 tugas. Jadi tugas selanjutnya disuruh bikin magazine spread gitu pake artis kesukaan kita dari aliran pop / jazz / rock.

Caca : Apa kabar semua?
Ubi : Nol persen HAHA. Gua lagi nonton Indonesia Lawak Klub nih., tapi gua dari tadi ga tidur hwhwhw.
Jeho : Baru bangun nih 0% juga, tepar sakit wahaha.
Ubi : Lu beneran sakit je jadinya? Sakitnya Fanuel pindah ke elu, besok gua pijitin deh kayak tadi
Jeho : Iye nih bi bingung gw, virusnya dahsyat banget.
Ubi : Uda minum obat belom?
Jeho : Udah 'Bi, Tolak Angin 2 bungkus belom mempan kayaknya, iyah nih rasanya mo asis selembar aja besok.

Setelah lama kemudian....
Ubi : Gimana kabar kalian?
Caca : Baru jadi 1, lu?
Ubi : Nol HAHA. lagi ngumpulin foto-fotonya Cody Simpson.
Caca : Wah tiap 3 detik terpana dulu dong...
Ubi : Terus lagi zoom ehhhhhh.... ada bulu keteknya Cody warnanya pirang buahahahaha!
Caca : NGAKAK!

Jadi, setelah semaleman ga tidur bikin asistensi, gua sendiri seperti biasa nggak kuat untuk menjalani hari di kampus pas siang. Pas lagi break, akhirnya kita semua mau ngadem ngungsi ke kosan deh. Pertama-tama sih enak, lama-lama mencoba merem...

Melek...



Merem......





....dan pas melek, EH GUA SENDIRIAN DITINGGAL DI KOSAN!
Doh, akhirnya gua ga ke kelas lagi deh, numpang ngadem lanjut sambil main Sims Freeplay pake wifi HAHAHA. Ke kelasnya pas lagi uda kelar tipo deh.


Dan.... pulangnya..... beredar lagi deh foto yang ini di Path.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.



Ditinggal di kosan. :'))))  #akurapopo



Jadi inget pesan enyak gua, dia bilang, "Kamu jangan malu-maluin yah tidur di kelas, entar Mami ga mau dateng kalo dipanggil dosen." 
YEEEEEEEEEEE kampus beda kali sama sekolah buahahahaha, kampus kan lebih bebas, lagian uda terbukti 4 minggu gua tidur ga dipanggil dosen nyiahahahaha.

Yak gitu aja deh sekian cerita weekend ngenes gua di semester ini. Untung gua jomblo, jadi gua bisa memaksimalkan Sabtu dan Minggu gua buat tidur sepuas-puasnya deh abis tipo. Diambil yah jeung pesan moralnya, don't try this at home.


Kalo pada nanya, "Kok lu ga malu dah masukin foto-foto lu lagi tidur?"
Yah, buat kenang-kenangan aja gitu ditulis, mumpung umur masih 20 weh, kalo kelakuan gua kayak gini umur 40 mana bisa lagi gua, because you only live once cuy. Maklum, gua kan manusia antipencitraan, emangnya gua capres? :p

You Might Also Like

10 comment(s)

  1. klo badan KO rasanya nggak peduli tidur di mana aja lho. saya sih kadang2 juga gitu. untung aja nggak sesial kamu.. hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, yang penting mata merem.. uda gitu semuanya jadi belakangan aja ngurusinnya.

      Delete
  2. Hahaha ubi, aku kok jadi inget iklan mentos ya...
    Tapi seru loh itu foto-foto tidurmuuuh ♥♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. iklan mentos yang mana kak? ga tau huhuhu.
      kenapa kak foto tidurnya? cetar membahana yah? wahahahaha.

      Delete
  3. perkuliahan berat banget yak kayaknya. gamampu ah gue :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah begitulah nak, tapi lebih asik dibanding SMA kok kehidupannya hahaha. jangan lupa rajin nyicil bikin tugas kalo entar kuliah, jangan kayak gua. :')

      Delete
  4. Huahahaha temen2 lu sih jail sumpah bi :P
    Dulu pas sma malah temen gw dikerjain lebi parah, kelas malem bubar tuh murid yg tidur gak dibanguin. pas dia bangun2 satu gedung udah gelap, terus dia dikunci dari dalem kelas :P

    untung ada satpam yg jaga 24 jam.

    Hati2 ya nak lain kali klo tidur ditempat umum, nanti kata mama mu dia malu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah temen-temen gua mah emang sengklek semua otaknya. :')
      untung gua tidurnya ga di sekolah elu yang dulu.

      Delete
  5. Ubi, kalau elo disodorin huruf aja lemah...
    gimana kalau disodorin cowo ganteng cobaaaaa? =)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua.... langsung pingsan kali wahahahaha, yang pasti gua kabur duluan. :))))))

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram