Elo Nyoblos? Kalo Gue....

Tuesday, April 08, 2014

Agak mumet ngetik post yang lagi di draft karena panjang, jadi mau nge-post singkat aja dulu tentang yang lagi happening banget getoh sekarang ini....

Lu libur ga besok?
Libur lah pasti kan besok. Gue sih libur, kan besok nyoblos gitu.

Ehm elu nyoblos 'Bi?
Well..... gua nyoblos.

Kok niat banget nyoblos dah? Emang uda tau mau nyoblos siapa?
Uda tau, uda cari tau juga di Google segala dan ngebahas kandidat di LINE segala. Niat yah haha.

Ih ngapain? Emang apa untungnya sih lu nyoblos juga? 
Males juga kan keluar rumah, enakan tidur.
Hmmm kalo ditanya untungnya gimana... jawaban gua cuma gini.

Emang sih males kan kalo denger klise "coblos 5 menit untuk 5 taun ke depan" padahal gua aja ga tau kandidat-kandidatnya dan program-programnya segala apaan, untuk tingkat Jakarta oke lah di pemerintahan yang baru ini sekarang gubernur sama wagub terbuka banget sama masyarakat tentang program-program yang ada, kalo anggota DPD / DPR-nya? Programnya apa aja gua ga tau, akses di internet juga belom tentu ada. Pret.

Temen-temen gua kalo gua tanya pasti jawabannya. "Males ah milih ngapain!"
Yah kira-kira pasti kayak yang di video ini deh pikirannya.





Ya kan ya kan?
Gue juga setuju sama video yang satu ini. Tapi gua sih tetep aja ngeracunin sodara dan temen-temen gua buat milih, dengan berbagai tanggapan.

Astuti : Gua sih kayaknya mau milih caleg yang ini dah, dia kan dosen di kampus koko gua, orangnya jago katanya.
Iwel : Ah ngapain milih dah? Males... mendingan di rumah 'Bi.
Ucup : Pokoknya gua bakalan milih caleg yang bakal bikin iklim bisnis bagus, biar usaha gua makin lancar dong.
Iyem : Gua ga tau nih nyoblos apa kagak.
Surti : Males banget rumah gua di KTP alamatnya beda, mo nyoblos jauh banget musti pergi pagi-pagi, tapi dapet undangannya lagi dari Pak RT, gua besok sekeluarga pergi nyoblos deh.

At least, buat yang pada bingung, ini dia jawabannya kenapa gua ga golput, yah semuanya kebetulan terangkum di video ini.




Udah nonton?
Jadi terserah lu mau golput apa nggak, keputusan ada di tangan elo. Tapi plis.... kalo golput dateng juga dong ke TPS!


He? Ngapain gua golput tapi dateng ke TPS?
Masi ada yang harus lu kerjakan di kotak suara! Dan misi yang harus lu kerjakan ada di video ini, dimulai dari menit ke 3:00. Silakan ditonton.




Udah nonton?
Plis rusakin surat suara lu sendiri di kotak suara kalo emang mau beneran golput, mendingan rusak dan dibikin gak sah daripada dipake oknum-oknum tertentu yang otaknya kampret dan doi ngecoblos caleg yang padahal ga banget.

Gua bilang ke temen-temen gua juga sih intinya rusakin surat suara lu kalo males milih.
Tarni : Entar ah gua mau rusakin surat suara gua, gua uda bilang loh sama bokap gua.
Gue : Ha? Bilang apa?
Tarni : "Papi, entar Tarni mau nyoblosin semua nama caleg yang ada di kertas ah!" MUAHAHAHA. Jadi entar pas masukin ke kotak kertas gua bolong-bolong deh wakakakakak.


Kenapa harus ngurusin calegnya dulu dah? Mendingan ngurusin pas nyoblos presiden
Wets, justru caleg itu berpengaruh untuk nge-gol kebijakan dari eksekutifnya cuy di manapun tingkatannya. Suka baca berita kan? Dulu inget pas Jokowi-Ahok mau bikin APBD tapi dari dulu macam cowo digantungin sama cewe, APBD belom diketok-ketok? Nah itu karena legislatifnya banyak yang ga sevisi misi sama mereka. Ih gemes banget kan, ngaku wakil rakyat tapi kok..... mengapa begitchuwwww......

Itu aja baru DPRD, gimana kalo di DPR? Kerjaannya cuma dateng absen pulang, ngupil, tidur, nonton bokep, ngakunya kerja, padahal makan gaji dari duit kita. Oke ga semua orang di DPR begitu, tapi toh kenyataannya citra yang lu langsung terbayang pas disebut "DPR" juga demikian kan, begitu juga dengan gua. ;)

Ngurusin pas nyoblos presiden? Justru lu besok nyoblos "pembantu"nya presiden semua.
Apalagi kalo lu punya kandidat capres favorit nih, kan ada tuh keputusan "presidential treshold".... Tunggu, apa tu "presidential treshold"? Oke, kita sederhanakan. Jadi kalo partai dapet 20% total suara nasional, partai berhak buat ngajuin calon presiden buat tanding deh. So, ga tau mau pilih caleg siapa, coblos aje gambar partainya, tetep sah kok suaranya ga buat caleg, suaranya buat partai buat nyampe angka 20%.


So, berubah pikiran untuk nyoblos?
Gua baru aja ngeracunin adek gua ikutan nyoblos, padahal dari kemaren harusnya doi uda bisa nyoblos tapi ga dapet undangan gitu ga tau deh kenapa padahal uda cukup umur. Gua tetep suruh dia dateng, cukup bawa KTP ke TPS aja entar dapet form khusus buat bisa tetep nyoblos, tapi harus setelah jam 12 yah kalo ga salah, kalo yang dari luar kota sih gitu.


Gua sih... tetep males nyoblos, lu bisa punya alasan lain yang bisa bikin gua tetep nyoblos?
Erghhh..... Gua cuma bisa punya alasan yang ini sih, guys.....

Tuh yang libur! Main dah tuh seharian sampe muntah-muntah.

Abis main di Dufan, ngadem dah tu main air di Atlantis Ancol.

Makan es krim Baskins Robbins dengan harga miring.

Yang ngaku gahul, bole lah abis nyoblos nongki di Monolog Plaza Senayan sama PIM pake kopi gratis.

Kalo gua sih...  mau pake yang ini aja MUAHAHAHAHA!
Lebih deket sama rumah.



Gua percaya lu semua yang baca post ini pasti pinter dong, dan ga ridho lah pasti lu punya anggota DPR yang aneh-aneh, yang macam artis nyaleg tapi sebenernya cuma buat dulang suara padahal diwawancara jawabnya muter-muter dan ga bisa jawab visi dan misi.

Sebagai penutup, gua mau menyadur tips nyoblos dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil.






Jadi besok dateng yah ke TPS, coblos caleg, ato partai favorit elu, ato rusakin surat suara lu! Selamat nyoblos!



Photo credithttps://id.she.yahoo.com/daftar-diskon-khusus-pemilu-060427654.html


*** Semua nama di post ini disamarkan demi terwujudnya cinta aku ke kamu pemilu yang rahasia, jujur, adil dan transparan.

You Might Also Like

6 comment(s)

  1. wkwkwk kayaknya gw tau siapa ucup astuti dan kawan2 :P
    gw sih milihnya pake feeling aja lah, naluri wanita itu kuat *just kidding* :P

    ReplyDelete
  2. jungleland juga kalau gak salah buy one get one! =)) coffeebean pun =))
    terus blitzmegaplex diskon 30% (--,) #hafal

    yup, pileg besok ya untuk menentukan prosentase suara parpol yang dapat nantinya mengajukan capres-cawapres. kalau bisa ada yg nembus sekitaran 35%, asik tuh gak usah koalisi buat ngajuin capres-cawapres dan harapannya pemerintahan bs stabil.

    anywaaaaay
    menurut gue kalau misalnya gak tau mau nyoblos nama caleg yang mana, jangan hanya coblos partainya
    silakan coblos partainya dan nama caleg yang paling bawah hehe
    soalnya umumnya kalau yang paling atas itu incumbent, kl gue sih kurang sreg incumbent masuk lg ke parlemen :P

    ReplyDelete
  3. saya nyoblos ahh, biar besok kalo nyaleg ada yang nyoblos juga, ehhh...

    ReplyDelete
  4. banyak diskon ya disana -___-
    di tempat gue mah gak ada apa-apa..

    gue juga bakalan nyoblos kok.. untuk menghindari maraknya keputihan yang terjadi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga salah satu alasan kenapa gw milih nyoblos. Ada beberapa tempat di Indonesia ini yang kurang beruntung, kotanya tidak menyediakan vendor-vendor yang pasang diskonan buat orang-orang yang nyoblos. Jadi sehubungan di kota tempat gw tinggal banyak diskonan, gw milih nyoblos!

      Delete
  5. gw ga nyoblos, bi. babysitter gw pulang karena mau nyoblos, then eke jadi babysitter sehari, dan ga bisa kemana2. *so klise kan ya alesannya*

    pasti mau bilang, babynya dibawa aja ke tps.
    ga bisa, doi baru aja sembuh dari sakit mata parah, jadi mending dirumah daripada kena debu2.

    kan bisa titip papinya toh?
    ga bisa juga, papinya ketuler sakit mata

    uahahauahuaaaahaua *ketawa stress ga bisa dapet diskonan buy 1 get 1*

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram