Ron's Laboratory Grand Indonesia

Wednesday, March 19, 2014

Akhirnya, bisa update lagi. Gua lagi libur tiga hari nih, bisa tidur siang sampe ketemu malem lagi fufufu, tapi tugas numpuk.. tapi blog tak terurus... tapi, tapi... ya sudahlah update blog aja dulu.

Setelah terakhir update wisata kuliner tentang liquid nitrogen ice cream, kali ini.... gua bakalan update lagi tentang liquid nitrogen ice cream.


Liquid nitrogen ice cream lagi? Serius lu Ndro?


Iye gua serius hahaha. Kali ini jalannya bareng-bareng Geng Main Air, yaitu temen-temen SMA gua yang dulu kalo tiap Sabtu pagi berenang bareng di apartemennya si Mike. Aih jadi kangen gua masa-masa dulu sering berenang bareng.


Mike, the host of the day.

Ron's Laboratory
Ron's Laboratory sendiri menawarkan konsep unik dalam interiornya, mengusung tema laboratorium. Tapi bukan laboratorium biasa ternyata, laboratorium yang satu ini mengusung tema lebih berwarna dan ceria. Pas kita pertama kali mampir, kita bisa liat pemilihan warna yang begitu beragam, terus kalo liat di bagian dapurnya, sekat kacanya banyak coret-coretan lucu dari aqualip.


Ron's Lab!

Kepo-in mbaknya bikin es krim.

Bahkan bikinnya beneran pake alat-alat laboratorium, contohnya labu erlenmeyer + glasbeker ini.
*Gua hapal dong! Gua kan bekas anak IPA*


Salah satu jepretan favorit gua di sini.


Salah satu sudut di Ron's.


Penjelasan singkat tentang liquid nitrogen dan penggunaannya buat bikin es krim.



Pesen apa 'Bi?
Kita pesen dua macam es krim dari beberapa menu yang tersedia, ternyata jumlah menu yang ada di sini cuma sekitar 5-6 menu aja. Kita langsung coba yang paling favorit deh di sini.


Salted Caramel Popcorn. (Rp 55.000)


Rasa es krim ini menarik, gua menduga ini seperti vanilla, tapi ternyata rasanya nggak tajam dan se-creamy vanilla yang biasanya. Sebagai gantinya, es krim ini lebih mengedepankan rasa yang sedikit lebih asin, ditemani dengan karamel yang gurih. Pokoknya, es krim ini bener-bener serasa makan popcorn deh.



Ultimate Dark Vader. (Rp 55.000)


Untuk yang satu ini, sebagai coklatmania gua harus cobain dong. Kalo biasanya makan es krim coklat kan taunya rasanya yang creamy dan manis. Nah sebaliknya.. es krim ini bener-bener menawarkan rasa coklat yang murni, karena dibandingkan dengan kemanisannya, es krim ini lebih cenderung pahit dan rasanya strong. Mantep abis deh rasanya, bener-bener rasa dark chocolate. Untung pesen es krim yang satu lagi Salted Caramel Popcorn, jadinya kalo buat yang ga terlalu doyan cokelat pahit gini, Salted Caramel Popcorn-nya bisa buat netralisir rasa pahit es krim ini deh. :p



Liat si Flyndie, malah pergi padahal besoknya ujian, belajar di Ron's. 


Es krimnya sih buat gua agak sedikit mahal, tapi dengan nyobain dua rasa yang tadi gua review, sebanding lah dengan rasa-rasa eksperimental yang sukses, karena unik dan belum pernah ditemui di lapak es krim nitrogen manapun (yang gua coba sejauh ini). Sayangnya es krim ini agak cepat mencair padahal pengen lama-lama nikmatinnya.


Rayna + Jejen.


Akhirnya kesampean juga ke Ron's Laboratory, sejak doi buka gua pengen banget ke sini tapi ga kesampean dari dulu. Well, sebenernya, hari itu Mike ngajakin kita pergi nongki jauh karena ada sesuatu sih.... Sesuatu apakah itu? Yak mari nantikan yah food review yang selanjutnya kalo pengen tau. ;)


Tunggu lanjutan post-nya yah haha.



Ron's Laboratory

Grand Indonesia West Mall
5th floor ED2-12B
Jl. MH. Thamrin No. 1
Tanah Abang, Jakarta

You Might Also Like

5 comment(s)

  1. wih es krim ber-nitrogen.
    biasanya buat ngisi ban mobil sekarang dijadiin alat bikin es krim, weehehehe
    gue sempet nyoba sih entah memang beda atau hanya sugesti tapi rasanya buedaa, hehehe

    cheers!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai sam, lama tak jumpa di dunia blog hahaha. iya beda gitu rasanya sama es krim biasa, enak kok. :9

      Delete
  2. Ubaaaiii ih asik bener makan eskrim nitrogen mulu. Bali belum ada nih...
    Btw ikutan giveaway gua yuk! Gua uda pindah ke wordpress skrg.

    Grace

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha bali belom ada yah? pikir udah ada. kalo main ke jakarta cobain aja salah satu liquid nitrogen ice cream yang ada hahaha. oke deh jeung, eyke meluncur ke TKP haha.

      Delete
    2. Biasanya kalo ada yah di mall2 tapi beachwalk (mall heitz di Kuta) stau gua blom ada sih. Ntar ah pulangg...

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram