Handphone Baru.... Baru Ledes....

Saturday, March 22, 2014

Rontok serontok-rontoknya bikin tugas tipografi abis kejer-kejeran sama deadline. Gua mau cerita tentang cerita yang lama tertunda nih udah dari taun lalu sih kejadiannya.


Gua jadi pengen cerita ini gara-gara...
Kemaren ini, si Fanuel alias si Panu cerita kalo dia abis modus sama nyokapnya buat dibeliin barang yang dia uda ngidem-ngidem dari lama, iPhone 5s. Yah kita rasa dia emang uda saatnya juga ganti henpon gara-gara Blackberry Javellin dia udah bopak banget. Tapi nyokapnya baru bisa pastiin liat dulu nanti hari Selasa jadi dibeliin apa nggak, jadi si Panu uda ga sabar banget sampe hari Selasa.


iPhone 5s.


Pas hari Selasa, abis bubaran kelas, kita makan siang bareng di restoran deket kampus. Panu pun uda mulai seneng-seneng sendiri gitu nungguin BBM dari nyokapnya.

BBnya Panu : PING!
Panu : Wets! *sigap liat BBM* Yah bukan nyokap gua!
Novi : Ciyeeeeh hari ini ye Fan'!
Panu : Duh nyokap gua kek yang BBM, lama bener.
Gue : Sabar Pan'.

Panu : Eh masa kemaren nyokap gua bilang dia pengen banget makan Bakmi Kaget, katanya enak.
Novi : Udah beliin satu gih.
Panu : Kalo bisa gua pengen beli satu dah, gua langsung balik Bekasi kasi nyokap biar cepet dibeliin.
Gue : HAHAHAH!
Panu : Yah balik ke Bekasi mah satu jem pake motor, mienya uda ga dingin lagi entar.

Panu : Bentar gua BBM nyokap gua dulu...
Novi : Ciyeh.
Panu : "Ma, dede uda makan."
Caca : HAHAHAHAHAHAHHHHHHH!!!!!

Tapi.... tiba-tiba, berselang lama kemudian, Panu dapet BBM dari nyokapnya. Dan ternyata hasilnya, belom saatnya ternyata doi dibeliin iPhone 5s.
Panu : AH! K*MCIL!!!!
Kita : Ha? Kenapa Fan'?
Panu : Gua ga dapet 5s-nya. TT^TT
Kita : SABAR FAN' SABARRRR!!!!!! *menghibur Panu*


Nah itu ceritanya Panu, kalo cerita gua...
Pada bulan Oktober tanggal 12 taun 2013. Gua hapal banget ni tanggal.
Handphone gua waktu itu, si Samsung S-Advance warna item, baru aja sembuh karena gua abis beli batere baru, persis sekitar 2 minggu gua pake si Samsung yang "baru" itu.



Samsung S-Advance


Lalu, hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2013, gua bertugas di youth service (ibadah remaja) gereja gua yang lagi ulang taun sebagai multimedia. Persis 10 menit sebelum mulai tugas, gua ke WC dulu biar nanti di tengah tugas gua ga ke WC lagi. Terus, handphone-nya gua ga taro di tas gua di multimedia box, tapi gua kantongin karena emang uda kebiasaan sih. Tapi hari itu gua ga pake celana jeans, gua pake jegging yang ga ada kantong depannya, jadi tu handphone gua taro di kantong belakang.

Dan bisa ente-ente tebak sekalian jalan cerita selanjutnya.
Pas gua mau pake kloset, pertamanya gua pikir nih bunyi "PLAK" henpon gua jatoh dari kantong celana, dan gua lupa gua lagi ngantongin henpon. Langsung gua celingak-celinguk liat lantai tapi kok ga ada. Buru-buru gua langsung balik badan, EAAAAAAAAAAAAAA!



HENPON GUA NYEMPLUNG DENGAN MULUSNYA KE LOBANG KLOSET!!!!!!
Langsung gua tarik tu henpon dan doi mati sendiri. :')


Untungnya tu lubang kloset belom gua pake, jadi masih bersih, gue serius, trust me.
Gua langsung bersiin, cabut casing sama batre dan sumpel tisu yang banyak, dan akhirnya galau sih pertamanya mau pulang selamatin henpon ato lanjut gereja. Yah, ya sudahlah akhirnya gua lanjut tugas dulu di gereja, pas pulang tu henpon 2 minggu gua cemplungin di lunch box yang isinya beras, berharap doi hidup kembali tanpa harus diservis.


Tapi 2 minggu kemudian...
Tu henpon ga nyala-nyala, akhirnya gua minta tolong bokap servis tu henpon. Bokap sama nyokap untungnya sih ga ngewanti-wanti sampe parah gitu, cuma biasa aja. Cuma yah.... gua jadi bingung deh sekarang gua pake henpon apa. Sempet selama 2 minggu gua kembali lagi ke Nokia N-70 gua, gua cuma bisa dihubunging pake SMS dan LINE kalo login di laptop.

Terus gua baru inget ada Samsung Galaxy Mini-nya nyokap yang uda nganggur.


Samsung Galaxy Mini.

Gua pake dah tu si Mini, gile nostalgiah dulu gua sering pake dia buat main Angry Bird coy jaman masih populer. Tapi gua belum biasa aja biasa pegang layar gede, sekarang jadi kecil banget, terus layarnya juga lebih pixelated gitu dibanding si Advance.

Biar kata Android, tapi karena ini seri Android pertama banget pas keluar, jadi dalemannya aduhhhh bikin gemes. Internal memory-nya kecil banget! Akhirnya gua cuma bisa download 6 program esensial di Mini. Enam program yang gua anggap esensial itu :

  • Facebook : kalo bosen bisa kepo di timeline, bahkan karena sering error, jadi Facebook uda gua delete.
  • Battery Saver : biar hemat batere.
  • Foursquare : biar gampang kalo pergi cari alamat, terus lebih gampang cari tempat buat konek ke Google Maps.
  • Instagram : biasa, gua kan manusia fotomania.
  • LINE : minimal gua bisa dihubungin selain lewat SMS.
  • PhotoGrid : mendukung si Instagram HAHA.


Jadi kalo ada yang nanya WhatsApp gua, gua uda ga pake, karena begitulah keadaan handphone gua sekarang. Dulu ada yang nanya sih, tapi gua ga kasih karena gua pikir WhatsApp gua dalam itungan hari udah bakal expired pas tanggal 22 September 2013. Eh ternyata lewat tanggal sekian kok masi bisa dipake? Ternyata expired-nya masih taun 2014 setelah diamati, EHHHHH expired-nya bukan gara-gara tanggalnya angus, tapi henponnya ledes ke kloset, si Mini kagak sanggup install banyak-banyak lagi, ya sudahlah.


Reaksi temen-temen?
Bokap : HA? KOK BISA JATUH KE KLOSET? Kamu mah biasa, kurang hati-hati! *sambil motong buncis lagi masak*
Nyokap : Aduh ampun deh kamu mah.

Ijan : HA? HENPON LU NYEMPLUNG KE KLOSET? :O
Afgan : Ha? Kok bisa 'Bi? Gua ga tau henpon lu nyemplung ke kloset.

Caca : TERUS HENPON LU GIMANA DONG?
Nopi : Yang sabar 'Bi. Nih kalo mau beli henpon gua, Blackberry Apollo senilai Rp 500.000 ajah, biar bisa BBM-an, bonus powerbank deh... BELI DONG 'BIIIIIII HENPON GUA GA LAKU-LAKU!!!! D':

Bahkan sampe ada salah satu temen gua yang sampe nawarin "'Bi, mau ga gua pinjemin iPhone 4 gua?" gara-gara gua saking susahnya dihubungin. Tapi sih gua ga mau, sayang SIM card gua musti dipotong jadi nano-card, nomor gua udah legendaris soalnya udah 5 taun lebih gua pake.

Jadi, sekarang terbongkar deh kenapa gua makin susah dihubungin pake internet BAHAHAH. Temen-temen gua uda tau kalo gua cuma bisa bales LINE kalo uda ada wifi, apalagi si Mini malah ngambek sekarang ga bisa nyalain paket data dari SIM card, yaelah. Jadi harap maklum yah, yang punya WhatsApp gua, gua uda ga pake, LINE gua aja (slow response kalo di luar rumah) ato SMS (fast response kalo gua punya pulsa).

Tapi jadi agak susah sih kalo biasa konek pake WhatsApp, macem contohnya kadang suka WhatsApp-an sama temen sesama blogger yang tinggal di NZ, Marisca, yang juga kakak kelas gua di SMA sekitar 7 taun di atas gua ternyata. (Hai Sca, add LINE-nya Ubi yah hoho)


Lalu nasip si Advance sekarang?
Pertama pas diservis ditahan orang servisnya sebulan, lama abisssss.... terus uda sebulan masa dibilang LCD rusak jadi harus diganti. Bokap bawa ke Roxy langsung bener kurang dari seminggu (tempat servis sebelumnya nipu nih huuuu), nyala. Tapi... gua sampe sekarang tetep pake Mini karena pemancar sinyalnya rusak, kalo mo ganti mahal jadinya bokap gua kasih gua pelajaran dengan ga ngeganti pemancar sinyal di henpon gua (jadi doi sengaja ga servis pemancar sinyalnya).

Tu henpon jadinya ga bisa buat nelpon, tapi untungnya masi bisa nyala kalo pake wifi, yah jadi berasa punya iPod touch lah. Gua sih pake buat baca Detikcom, buka Path, sama upload Instagram (si Mini ga bisa upload, internal memory kecil banget) sama main The Sims Freeplay.


Upload Instagram pertama gua setelah hiatus 2 bulan nihhhh.


Ga ganti henpon 'Bi?
Bokap : Ga ada yah beli-beli henpon lagi taun ini!
Gue : Iye.

Jadinya gua ga ganti henpon, di saat temen-temen gua ganti henpon yang canggih-canggih wakakakak.
Lebih tepatnya, gua sih musti tau diri huhu, gua juga santai-santai aja sih, gua juga bukan gadget-mania soalnya. Dulu jaman SMA semua pake Blackberry, gua tetep awet pake Nokia N-70 selama 3 taun lebih, jadi gua ga pernah pake Blackberry. :p

Dan gua jadinya diajarin sama bonyok buat lebih hati-hati + menghargai barang mahal macam henpon, harusnya kalo si Advance masih idup dengan normal, gua bakalan ganti henpon pas lulus kuliah nanti muahahaha. Sudahlah, ada si Mini sekarang, gua juga suka kok sama dia, enak masuk kantong celana kecil gitu, terus warnanya juga item-ijo.


Lanjut lagi ke nasip si Fanuel!
Oke, fokus lagi ke cerita yang pertama. Jadi kelanjutannya.... pas si Panu lagi "panas" gara-gara ga jadi dapet 5s, tiba-tiba nongol anak SD di restoran tempat kita makan, anak SD-nya keliling ke tiap meja nawarin bolpen, "Kak, pulpennya Kak?" dan biasanya karena tiap 10-15 menit nongol para pengamen, jadinya kita juga biasanya nolak dengan halus si anak SD ini.

Anak SD : Kak, pulpennya Kak? *nongol ke meja kita*
Gue : *nolak halus*
Anak SD : *pergi ngacir ke meja lain*
Panu : Dek, eh 'Dek.... *manggil si adek tapi ga kedengeran*

Novi : Kenapa Fan'?
Panu : Sini dah gua mau beli bolpennya dia, daripada gua panas mikirin 5s mulu! DEK! DEK! WOI DEK! MAU DIBELI GA BOLPENNYA?!!! *manggilnya ala si Panu*
Anak SD : Eh? Iya Kak! *ngacir lagi ke meja kita*

Akhirnya kita ikutan si Panu ngeborong bolpen si anak SD, biar kata satunya dia jual goceng, sebenernya gua lebih respek sama doi daripada anak SD yang versi lain, dateng-dateng malah ngemis.

Panu : 'Dek, beli dua. *kasi duit*
Anak SD : Makasi Kak.
Panu : Nih 'Dek, buat kamu, ambil aja semuanya. *ngasih duit pecahan gede*
Anak SD : Makasi banyak Kak! *mukanya seneng abis*

Novi : Kamu jualan bolpen duitnya buat apa?
Anak SD : Buat dikasih sama Ibu.
Novi : Hooo, titip salam buat Ayah sama Ibu yah.
Anak SD : Ayahku di Sumedang Kak, ga di sini.
Novi : Hooo ya udah kapan-kapan aja salamnya dititip buat Ayah, pas Lebaran aja. :p

Anak SD : Makasi banyak yah Kak!!!!! *muka sumringah*
Kita : Iya sama-sama, belajar yang rajin yah!

Lalu Panu dan Nopi mengeluarkan kata-kata bijak.
Panu : Duh biarin dah gua kesel gini gua jadi pengen nyumbang....
Novi : Tenang Fan', anak SD yang tadi aja ga punya henpon, elu aja masih punya Blekberi.
Gue : Betul Fan'.
Novi : Siapa tau nanti abis lu nyumbang, entar lu diganti sama Tuhan pake 5s.

Panu : Ya udah dah gua yang sabar aja.
Novi : Ato ga Fan', elu beli Blekberi gua ajah.... cuma Rp 500.000 doang kok, bonus powerbank deh... *pamerin BB-nya*
Panu : ......................
Novi : AAAAH beli dong Fan'! BB gua ga laku-laku!!!!!! D':


Beberapa lama kemudian...
Tiba-tiba di timeline Instagram gua nongol foto seperti ini.


EAAAAAAAA!


KATA-KATA NOVI JADI KENYATAAN BUAHAHAHAHAH! Ternyata langsung dibeliin deh iPhone-nya, jadi Panu kembali ceria di kelas dan kita suka cengcengin doi sama iPhone barunya itu.

Dan ngetes kecanggihan kamera iPhone gitu deh ceritanya, kita si cewe-cewe langsung menzolimi si iPhone dengan foto-foto selfie kita!


Spesies cewe-cewe yang berantakan kalo ngampus.


Tuh jadi pesan moral di post kali ini banyak bener ye? huhu. Bole dicontoh dah tuh perkataan Mama Novi, ikhlas kalo memberi kepada sesama, pasti lu bakal tuai hasilnya nanti.

Sementara buat gua? Yah.... sabar saja lah sampe nanti saatnya dikasi ganti henpon, gua sih pengennya yang kamera henponnya kece badai ga kayak si Advance, yah macam Nokia PureView LOL. Amin kalo dikasih.

Ah udah deh, gue mau tidur dulu, besok pagi ada kelas tipografi, kelas "kesukaan" gua. Bye.



Photo credit : Fanuel

You Might Also Like

12 comment(s)

  1. wah bener tuh.... karena udah niat baik, akhirnya dapet juga ya iphone nya... :D

    btw enak banget ya dibeliin iphone ama mamanya. dulu gua pas kuliah beli hp ya kudu beli sendiri. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi ko, hoki abis si fanuel. ah andai nyokap kita nyokapnya fanuel ko. :''')

      Delete
  2. Atau moga2 bisa dapet endorse HP ya Bi :p
    Nokia lumia 1020 nih kece badai banget :'')

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin suatu hari fufu, iya ni lynn kemaren jalan-jalan liat windows phone-nya nokia aduh cakep banget, tapi harganya ga cakep.

      Delete
  3. tos deh biii, kita sesama orang yang bukan gila gadget,, hahahah.. dulu pas kulia semua orang pake bb, aku doang yang pake LG sampe buluk. pas kerja baru pake bb. trus kmrn beli samsung buat keperluan jualan tapi sampe 1.5bln gak ak utak-atik sampe orang rumah ngoceh2, "ini udh dibeli tp kenapa gak dipake..??" hahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah akhirnya nemu temen yang sama-sama ekstrim ga gadget-mania nya. :)))

      Delete
  4. Biii biarpun udh mau 4 tahun tp bb bold 9800 gw nanggur tuh, biarpun lemot tapi masi bisa whatsapp dan line (no insta) hahaha.
    Ditolak mulu nih gw nawarin bb ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wong iphone ajo kutolak, apalagi BB-mu LOL. #sombongsekalihaha
      gapapa lah, gua pake si mini aja juga beres. #akuorapopo

      Delete
  5. Ahahahaha dulu sebelum pake BB gua pake apa yah lupa, yang pasti hape gua itu rusaknya musti paraaaaahhh banget baru bisa ganti! Kalo masih bisa nelpon-sms walopun bentuknya udah bapuk kga bakalan diganti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah berarti senasip, tunggu dia sudah menjelang ajal, terjatuh tak bisa bangkit lagi hwhwhw.

      Delete
  6. Eh gua juga masih pake galmin putih, april nanti anniv 2tahun:p emg udzur banget memorynya. Haha. Btw ini si adek pulpem itu ya?? Terharuu https://pbs.twimg.com/media/BjyteL_CcAAWmVm.jpg

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan, adek bolpennya cewe gitu, selalu jualan masi pake seragam SD merah putih sama bawa tas sekolah haha.

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram