Dilema UAS Semester 3

Tuesday, February 25, 2014

Gua mau cerita tentang pontang-pantingnya gua ngikutin UAS semester 3 ini.


Jadi... 
UAS kali ini.. yah lebih sempet napas sih dibanding UTS kemaren, soalnya kali ini UAS-nya ada jeda 2-3 hari setiap ada ujian, jadi ngerjain tugas yang tinggal dateng-kumpul aja sih lebih santai, kalo UTS kemaren nggak soalnya hiks. Nah tapiiii... ujian kali ini juga gua sampe capek banget karena tidur sehari itu bisa 2 jem doang, dan bahkan gua pas lagi ngerjain ilustrasi secara digital aja bisa harusnya ga tidur, eeehhh.. malah ketiduran di kursi 30 menit. Pagi-pagi nge-print mata gua pedes.

Belom lagi pas tipografi, itu bagian yang paling hina. Jadi... gua sih nge-print pas hari H sebelum jam 8.30 terakhir kumpul, karena sibuk ngerjain majalah (itu bagian yang paling lama bikinnya). Ehhhh gara-gara tempat langganan ramenya ampun-ampun, ternyata pindah tempat print yang salah karena di situ pelayanannya lama banget padahal antriannya sih dikit. Gua dan Caca uda lari-lari pontang panting ke dua tempat nge-print dan langsung lari ke kelas lantai 3 buat ngumpul, dan untungnya setelah gua dan Caca tanda tangan, bel waktu kumpul tugas habis bunyi. HOKI ABIS! Ga pernah gua UAS nyawa gua setipis ini...

UAS kali ini bener-bener kerja rodi deh, gua kadang-kadang bingung liat temen-temen gua yang manusia-manusia rajin menyicil dan hidup masuk DKV santai banget, enak ye bisa kayak doi-doi sekalian.


Melengkapi UAS mata kuliah terakhir!
Nah dalam rangka mengerjakan komputer grafis bareng, jadinya gua ikutan aja sih nginep di tempat Cindy abis ngumpulin majalah di kampus, apalagi gua mikirnya juga besoknya langsung kumpul gitu, mendingan gua cari aman aja deh ngerjain bareng temen-temen, kalo ketiduran kan ada yang bangunin.

Udah di mobil.
Caca : Hah, untung masih 2 hari lagi.
Gue : Ha? Apaan 2 hari lagi?
Caca : Kumpul komgraf 2 hari lagi.

Gue : Loh bukannya besok?
Cindy : Bukan kok, masih 2 hari lagi.
Gue : YAH GUA PIKIR BESOK! Gua cuma bawa baju jatah sehari nih. :''''')

Nyampe rumah Cindy, kita langsung jajan gorengan, makan, ngobrol lah, terus makan lagi, terus tidur deh rame-rame ngaso gitu ceritanya ga kuat abis begadang mau ngumpulin tenaga buat entar malem. Aduh gua ga kuat, akhirnya gua juga nyempil di samping Cindy tidur gitu. Lalu akhirnya tiba-tiba malem gua baru sadar setelah dibangunin.

Akhirnya setelah malam itu kita membulatkan tekad, kita langsung buka laptop berjejer macem bikin kubikel kantor dadakan di meja. Cindy bahkan udah ngeluarin stok snack dia sekardus, ga main-main bahkan snack-nya gua ga tau semua lagi mereknya. Jadinya gua bukannya sibuk ngerjain, malah asik ngorek-ngorek tu kardus nyariin biskuit enak HOHOHO.

Fokus.. fokus.


Selfie sebelom nugas ceritanya. Muka jarang tidur...


Apakah Ubi cs selanjutnya fokus nugas?
Akhirnya kita semua udah males-malesan gitu mulai ngerjain dikit-dikit tugasnya, tiba-tiba gua keinget gua kemaren nonton video di Youtube keren banget gitu. Videonya yang ini, gua aja sampe ga bosen-bosen nontonnya, keren banget.





Novi : Duh males nugas... liat video tadi, EH NONTON YUK!!!!!!
Gue : AYOK!!!!
Caca : Wah nonton ape? Mau dong! Bosen!


Akhirnya ga pake lama dengan dodolnya kita langsung gelar layar tancep malem-malem, matiin lampu kamar, terus setel film deh HAHAHAHAHA!


Eng ing eng!






Jadi semaleman malah nontonin si Bang Gatsby deh HAHAHAHAH, ya ampun ganteng banget dan kasian abis ceritanya tapi bagus parah, apalagi setting-nya bikin kita cengok massal (nonton video yang pertama makanya). Duh, kenapa harus ada tokoh fakir asmara seganteng Gatsby coba *elus dada*. Uda kelar nonton Gatsby, kita malah asik nge-Google foto-fotonya si Leo DiCaprio.

Jeho : Eh, search dulu dong.. Leonardo DiCaprio.
Caca : Iya Je', duh gantengnye....
Jeho : Yang pake kaos dalem dong! Lebih ganteng!


Foto favorit kita semua!
"Belah dada Abang, 'Neng."


Sudah... sudah... cukup. Tidur, tidur. Ga nyanggup buat ngelanjutin lagi, mending keok di kasur mimpiin Bang Gatsby fufufu.

Anyway gua seneng loh, akhirnya bisa nugas tapi tidurnya (biasanya sih ga tidur hoho) di kasur dan rame-rame bareng temen-temen gelo hoho. Sayang kurang si Bang Gatsby. #abaikan


Lanjut ke esok harinya!
Pagi-pagi, susah banget bangunnya.... untung bisa ngesot ke kamar mandi buat mandi gitu, terus mulai deh kerja rodi dari siang sampe malem. Jadi, tugas gua kali ini bikin poster parodi film di Photoshop (filmnya uda ditentuin gitu di kampus sama dosen, tiap kelompok beda-beda). Baru bikin tulisannya doang udah abis berjam-jam, parah ternyata lama banget bikin tulisannya. Jadi buat bikin latar belakang filmnya sendiri kita semua baru mulai malem-malem.

Jeho : Duh malem gini kelar gak yah? :')
Novi : KELAR JEHO! KELAR! HARUS OPTIMIS!

Kita semua bahkan udah mulai gila menjadi-jadi tengah malem, mulai dari makanin snack tengah malem, saling ngetawain poster masing-masing, kegerahan gara-gara AC-nya error, dan Cindy sempet-sempetnya ngaso di kasur baca komik.

Sampai akhirnya, jam 4 pagi, kita baru fix foto-foto kita sendiri (parodinya harus ada foto kita) setelah diundur-undur selama 2 jam. Itu pun fotonya udah foto kilat biar cepet pake model sequence, yang sekali pencet langsung 10 kali shoot HAHAHAHA bodo amat muka jelek ga peduli yang penting kelar. Akhirnya pagi itu kita kerja rodi deh ga tidur sama sekali berjamaah, muka udah mulai stres.


Yang ngenesnya...
Pas pagi jam 7, kita udah mulai beres-beres mau berangkat ke kampus. Seperti biasa kan kalo buka Photoshop dikit-dikit harus save dong. Nah pas bagian save terakhir..... kan sempet ngejepret tuh mati lampu bentar, dan laptop gua ikutan mati. Karena file-nya berat jadi save-nya masih loading tuh pas terakhir mati lampu, yah gua pikir santai aja lah karena pasti entar ke-recover seperti biasa.

Pas gua nyalain laptop lagi mau save ke flashdisk.
Gue : He? Loh kok file gua item semua?
Novi : HA? SERIUS LU 'BI?
Jeho : Ha? Kok bisa?
Gue : Ga ada apa-apa lagi, fotonya jadi item semua ini.
Novi : Tenang 'Bi, coba lu tutup, terus lu buka lagi.


Hasilnya. Tetep item semua tugas gua.
Kerja keras gua selama 2 hari ini (ga persis 2 hari sih karena kemarennya tidur + nonton Gatsby),
 ilang semua 2 jem sebelum deadline. Kamfretttttt.....


Terus lu nangis ga 'Bi?
Gua sih kalo udah kayak gini males mikir, dan bawaannya udah pasrah, tapi gak nangis, cukup bilang "ya udahlah..." Ehhhhh malah si Caca coba yang menitikkan air mata, padahal tugas gua yang crash, gubrak. Ya sudah deh, jadi awkward deh pagi itu, kayaknya pada mikir gua bakal menitikkan air mata gitu wakakakaka, jadinya gua yang berusaha bikin suasana kembali tidak awkward karena file gua crash sebelum 2 jam dikumpul.

Untungnya, di saat gua males mikir gini, ada Novi! Novi bilang....
Novi : 'Bi, ato gak lu tetep burn data-data lu ke CD aja, terus lu kumpul CD-nya, belagak beli amplop sama karton linen buat dikumpul, jadi lu tetep diitung ikut ujian. Terus lu SMS ato LINE si Ko Eddy (dosen komgraf, nama disamarkan) aja cerita ke dia gitu.
Gue : Oh iye ye.. bener juga.


Di mobil....
Cindy : 'Bi, ini gua bawain roti isi coklat kesukaan elu, biar lu semangat! *kasih lunch box ke gua isinya roti coklat semua*
Gue : Widih asik!
Novi : Lu buru LINE si Kak Eddy, pake LINE-nya Cindy tuh, tanyain ke kampus apa nggak hari ini.
Gue : Oke deh. *pinjem LINE si Cindy*

Cindy : Tenang 'Bi! Lu punya kita semua sebagai saksi hidup kalo kita liat elu beneran bikin komgraf!

Gue : Nov', belom dibales. *kunyah*
Novi : Ya udah, coba SMS aja ada nomornya gak?
Gue : Ada.. ada.. *ngeluarin henpon* tapi gua ngomong apa yah?

Novi : Bilang gini... "Kak, ini Audrey dari kelas 03-PEU, gini Kak... tadi saya lagi save data buat komgraf, eh.. terus mati lampu Kak, terus file-nya jadi crash..... jadi item semua ga ada layer-nya...."
Gue : Kak, ini.... Audrey... dari kelas... 03-PEU.... *mulai ngetik di henpon*

Novi : Iya, terus intinya lu bilang, "Kak, jadinya saya tetep burn file-nya di CD.... biar bukti saya beneran bikin dan ga boong.... soalnya... file-nya tetep ukuran besar..... sori terpaksa kumpul CD-nya aja......"
Gue : Bentar Nop', gua masih merangkai kata-kata yang tadi biar enak dibaca....


10 menit kemudian...
Gue : Hmmm... Nov', tadi apa lagi yah ngetiknya? Diktein lagi dong...
Cindy : Yaowo 'Bi, dari tadi belom kelar-kelar lu ngetik SMS-nya?! *gemes*
Caca : Ni orang tugas crash mukanya santai bener dah?
Gue : *sori deh, gua orangnya rada susah nangis*

Novi : Duh 'Bi.... "Sori Kak, terpaksa kumpul CD-nya aja..."
Gue : "Terpaksa... kumpul CD-nya aja..." *ngetik*
Novi : "Mohon.... pengertian dan kebijaksanaan Kakak..." *mulai mau tidur di mobil*
Gue : "Mohon... pengertian.. dan kebijaksanaan.. Kakak..." *ngetik*

Cindy : 'Bi! Buruan ini bahkan udah mau nyampe kampus lu belom kirim SMS! *gemes*
Novi : Adooooh gua ngantuk! Terus jangan lupa 'Bi....
Gue : Jangan lupa apaan?
Novi : "Oh iya Kak..... Happy Cap Gomeh.... hehehehe."
Cindy : HAHAHAHAHHHHH HINA LU NOP'!!!!!

Ya sudah deh akhirnya dikirim SMS-nya!!!! Gua sih nemenin temen-temen gua nge-print ya ampun gua bahkan uda mau tidur berdiri di tempat print, ga pernah secapek ini rasanya.

Untungnya, si dosen malah baek banget, dia bahkan nelpon gua (tapi jadi miscall) karena gua ga bales SMS dia. Gua telpon balik, dan dia bilang kalo emang gitu ceritanya, file-nya nyusul gapapa, tapi yang penting lolos absen dulu biar diitung ikut ujian sama pengawas.

KO EDDY. BAIK HATI SEKALI. :''''''')


Setelah beberapa hari kemudian...
Gua sama sekali ga nyentuh Photoshop selama 2 hari gara-gara ngumpulin mood dulu bikin lagi. Akhirnya pas bikin, di-LINE sama Ko Eddy, kalo ngumpulnya pas Rabu malem aja sekitar jam 10-11 malem, fotonya ukuran kecil aja kirim ke e-mail.

KO EDDY. DOSEN BAIK HATI. PAHALA BESAR DI SURGA. :''''''')
Langsung gua kerjakan UAS yang tertunda ini dengan sepenuh hati.

Walaupun pas jam 22.46 gua udah kirim tapi ga ada respon sih di LINE dan SMS, gua agak panik malem itu dan gua pantengin sampe jam 12 malem baru ada respon. No problemoooo Ko yang penting udah kekumpul, gapapa deh nilai di-minus gara-gara deadline diperpanjang yang penting nilai ga nol di UAS kali ini.


Terimakasih Cindy, Caca, Novi dan Jeho... lapyu full.


EXTENDED DEADLINE DONE! Akhirnya bisa napas lega UAS gua beneran udah kelar total, walaupun jadinya libur seminggu ganti semester ga maksimal, biarkanlah. No more stress woo-hoo, bikin majalah tu ampun-ampunan makan waktu banget di UAS, sampe gua pulang pergi dari ulang taunnya Jejen mau buka pintu pagar aja senderin kepala dulu di pagar saking malesnya buka gembok....


Jadi gua mau mengucapkan banyak terima kasih...
  • Buat Cindy, yang sudah open house buat kita semua ngerjain komgraf. 
  • Buat Novi, yang sudah kasi ide segar pas gua males mikir di saat terakhir file gua crash, dan telah mendiktekan SMS gua buat si Ko Eddy.
  • Buat Caca dan Jeho, penyemarak saat nginep, tanpa kalian nginep ga jadi rame dan kocak. (Om, abis UAS Caca nantangin karaoke hehe)
  • Buat bokap nyokapnya Cindy, yang mau nampung kita di saat-saat genting macem UAS gini.
  • Buat Mbak Ani, Mbak-nya Cindy yang unyu dan jenaka, yang suka ngurusin kita jangan lupa makan pas bikin tugas, dan beliin kita makanan, LAPYU MBAK ANI kapan-kapan ke rumah gua dong enak diurusin Mbak Ani hoho.
  • Buat Ko Eddy, dosen komgraf yang ternyata super baik hati..... ga nyangka, abis dulu gua ngeliat doi gua kira doi galak gitu huhu. Upah Koko besar di surga. (y)

Mulai gila mode on.


Eaaaaaa....



Ini dia hasil akhir tugas gua
Pasti pada penasaran dong, masa cerita tentang tugasnya tapi tugasnya ga dikasi liat.
Jadi kelompok gua dapet suruh bikin parodi dari poster "Oz The Great and Powerful".


Poster aslinya.



Dan inilah kira-kira, hasil parodi gua....

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.



Sori Om Deddy Corbuzier, Ubi peluk-peluk...


Jadi gua ganti deh temanya dari Oz jadi OCD alias Obsessive Corbuzier Diet hohoho. Yah, not parody enough lah. Tapi yang penting tugas gua udah kelar ah peduli amat. Kalo Novi ganti jadi "MOZ : Maza Orientazi Zekolah", Jeho jadi plesetan nama kampus gua, Caca jadi "O2 : Bengekku Hilang", dan Cindy.... hmmmm, jadi "Ozawa : Pasti Tau Kan?"

Pasti pada mau liat punya Cindy nih... ngaku ngaku. Gak deng, cukup file gua aja yang ditampilkan hoho.

Btw sekarang gua udah masuk semester 4 nih, dan senengnya masih sekelas lagi sama sohib-sohib gua sekarang. Tapi jadwalnya jadi full gitu Senen sampe Sabtu masuk terus, aduh. Ya sudahlah eyke mau tidur dulu deh besok ada kelas pagi fufufu, bye.


"Semangat yah Ubi semester 4..."

You Might Also Like

12 comment(s)

  1. Wahh.. guru kampusmu pengertian sekali bi.. mantapp.. ahah..
    Btw penasaran ama karyanya Cindy.. Ozawa tuh siapa sih? keknya familiar deh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, doi bakalan selalu di hati deh, baeknya super.
      ozawa? ah... pasti tau kan? :p

      Delete
    2. ada kepikiran sih.. tapi keknya ga mungkin deh.. mgkn boleh dishare karya cindy biar ane ga salah pengertian :p. lol

      Delete
  2. hahahhah.. lucuuu bi!! kepikiran aja OCD.. muka si novi yang paling gak nahan.. ihh DKV sekarang makin berkembang yahh, dulu semester 3 aku masih seringnya manual gituu, baru smester 4 ke atas tugas mulai pake adobe dkk..

    dirimu sama kek temen aku dulu! dy mah santei2 aja, kalo ditanya : " pung, peduli gak sama tugas? " dia : kagak peduliii, yang penting jadi!

    hahahah..

    selamat udah masuk smester 4!^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha tengkyu ci, mukanya novi emang diambil yang paling lucu hahahah untung dia ada fotonya yang pose kayak gitu pas 10 kali shoot cepet.

      yah begitulah ci, kalo denger ceritanya temen cici sih... kadang-kadang malah bagusan gitu, mendingan asal jadi daripada ga ngumpul tugas karena perfeksionis dan waktunya keburu abis.

      makasi cici. <3

      Delete
  3. WHAAAAAAAT????!!!!!! Gatsby tuh Leonardo DiCaprio??!!!! gue udah nonton dan bisa2nya gue ga sadaaaar!!!! asdfghjkl
    (lalu ber asdfghjkl lagi liat video makingnya yang super banget)

    duh untung dosen lo baek ya bi :') gue ga yakin dosen di tempat gue bakal kasih excuse uhuhuuu

    eh eh eniho, lo kenal yang namanya Revina ga? anak binus juga kalo ga salah, panggilannya Vivi (setau gue)... gue liat poster lo jadi keingetan dia aplod foto parodi poster film juga ahahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh kok bisa ga nyadar gitu dah si gatsby itu leonardo dicaprio buakakakakak. eh gua kenal, itu anak kelas sebelah bok gua kadang-kadang suka ngobrol sama si vivi! elu siapanya dia? dunia sempit bener bok hohoho.

      Delete
    2. GATAAUUU gue cuma ngerasa oemji ganteng!! tapi ga kepikiran kalo itu Leonardo DiCaprio yang dulu hobinya nangkring di ujung kapal *bego* mungkin akibat gue nonton ga nyari tau siapa yang main dan ga nonton kreditnya sampe habis *payah*
      hahahahaha
      temen twitteran gue XD udah lama ga kontak sih, pas awal2 gue suka Korea eh ketemu sama dia di twitter, nyambung dan jadi banyak ngobrol, begitu mulai kuliah udah ga pernah omong2an lagi, baru kemaren gue iseng nyari fb dia eh nemu foto tugas diaplod hahahah!
      iya nih, dunia sempit bener! hahahahaha!

      Delete
  4. wuihhh ini tugas kayaknya rutin banget tiap tahun yah, temen gue kan angkatan 2010 dan waktu itu dia parodi Pirates of Caribbean! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh bener hahahaha kakak kelas gua ada yang bikin parodinya pirates of caribbean. :))))

      Delete
  5. buahaha, absurd banget.
    emangnya si deddy corbuzier mau dipeluk sama kamu kak? hehe...
    semangat ya semester 4 nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah... siapa tau mau. #loh? #abaikan
      makasih hehe.

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram