Cocorico Cafe (Bandung 2013 Part 2)

Saturday, January 11, 2014

Cerita sebelumnya...
Geng Domba Unyu kali ini melaksanakan 'tugas' untuk 'absen' setiap semester ke Om-Tante Bandung. Karena perginya pas liburan Natal-taun baru, dan di daerah Puncak katanya macet, jadinya kita berangkat subuh-subuh dengan muka anyep semua tapi batal ke Puncak duluan karena uda telat dari rencana, akhirnya banting setir langsung ke Bandung. Setelah Geng Domba Unyu main ke Taman Hutan Raya Djuanda (ceritanya klik di sini), akhirnya kembali lagi ke Cocorico buat nongki cantik di sana deh, dan akhirnya buka juga deh.


Cocorico
Kafe cantik yang satu ini ada di bilangan Dago Pakar, yep... Dago Pakar emang terkenal banyak kafenya, di atas gunung gitu tinggi sendiri terus makannya bisa liat-liat kota Bandung dari atas. Cocorico ini ternyata letaknya ngelewatin sedikit dari Sierra (biasanya Geng Domba Unyu suka makan ke sini juga kalo ke Bandung).


Cocorico dari depan, sayang nih ada kabel ngegantung resek banget gambarnya jadi ga bagus. :(


Welcome to Cocoricoooo... *uwooooh*

Ngintip dalemnya dong...
Masuk ke dalam, pertama yang keliatan adalah dekorasi Natal, cocok deh sama kita yang uda komplit pake topi Santa semuanya. :p


Hiasan di pintu.


Gerbang bernuansa pohon natal.


Sebenernya kita sampe bingung mau duduk di mana, semuanya keliatan enak dan pewe gitu. Di dalam interiornya bagus banget, karena dia lebih terbuka gitu karena banyak kaca, dengan campuran unsur kayu dan metal seimbang, dan di dalamnya juga lebih banyak tanaman jadinya lebih segar.



Ayo keliling-keliling.


Enaknya di sini, kalo karena banyak kaca jadinya ga terlalu sumpek juga bisa liat pemandangan di atas kepala kita ato di depan kita, apalagi sekarang lagi siang cerah banget dan cuacanya bagus, kalo datengnya malam yah lebih romantis lagi bisa "bobogohan" (Bahasa Sunda-nya pacaran) sambil liatin bintang. #salahfokus


Foto diambil dari tempat gua duduk.


Panggung kecil di Cocorico, sayangnya ga ada live band pas kita dateng.


Ada pohon sakura loh.


Di balkon, sebenernya ada tangga lagi naik ke atas tapi belom dibuka jadi ga naik.
Di atas tempat duduknya kayak gini juga tapi di bawahnya dikasi rumput.


Lorong bernuansa kayu.



Kota Bandung dari Cocorico.



Pesen apa 'Bi?
Kali ini gua coba pesen beberapa menu, ga pesen menu berat sih karena sebelumnya gua uda makan di Mie Rica Kejaksaan.


Waffelicious (Rp 23.000).


Waffle versi zoom in.


Waffle versi zoom out BUAHAHAHAH.


Waffle ini enak soalnya garingnya pas buat gua, ga terlalu lembek juga kayak biasanya gua makan di restoran-restoran lain. Di atasnya dikasi kacang, es krim vanilla, dan ga lupa saus coklat *yum!* bikin gua suka banget sama waffle ini.


Mint Mojito (Rp 21.000).


Yang di foto gua uda minum duluan soalnya keburu haus hehe. Jadi kalo mojito ini adalah campuran dari lemon squash sama boba terus dicampur lagi sama daun mint, makanya warnanya ijo. Lebih dominan rasa bahan utamanya sih yaitu lemon, tapi beda dengan lemon squash biasa, karena keunikan mojito itu kan ada rasa mint-nya juga. Ini seger banget dan cocok diminum buat cuaca kayak di luar pas lagi siang, apalagi ngeliat warnanya yang ijo.


Lagi ada promo di Cocorico.


Oh iya, ada tempat tersembunyi loh
Kalo kita keluar, di deket panggung kecil ada tangga buat keluar gitu dan kita bisa nemuin tempat makan lagi di bagian bawah.



Ini dia tangganya.

Foto di tangga bareng Tika.


Cocorico dari tangganya.


Tempat makannya di bawah.


Nah di bawah ada semacam balkon khusus gitu, bentuknya lebih menjorok ke luar, ujungnya bulat, dan pastinya... ini tempat buat foto!


Langsung test-drive HAHA, poni gua lepek parah!


Overall...
Gua seneng banget bisa nongkrong di Cocorico, tempatnya bagus dan kisaran harganya cocok buat di kantong. Untuk harga minumannya sendiri berkisar dari harga Rp 12.000 - Rp 42.000, sedangkan makanannya juga berkisar dari harga Rp 15.000 - Rp 140.000 dengan range makanan western serta tradisional (btw kaget juga loh pas browsing sebelum ke sini Cocorico tempat cantik tapi nyediain tempe mendoan buat nyemil buahahahaha).

Senengnya makan di Bandung tuh gini nih, kalo dibanding Jakarta, harganya masih lebih bersahabat di kantong padahal tempatnya cantik banget. :p


Geng Domba Unyu edisi Natal.
Pas kita foto gini orang di meja sebelah pada ngeliatin kita loh, soalnya Natal-nya uda lewat LOL.


Oke deh, ikuti petualangan Geng Domba Unyu selanjutnya di Bandung edisi Natal. See you at the next post.


Photo credit : Afgan + Tika.



Cocorico Cafe
Jl. Bukit Pakar Timur No. 19
Dago Pakar, Bandung

You Might Also Like

14 comment(s)

  1. Halo Ubi salam kenal,

    Kalo ga salah gua ada pernah baca di postinganmu waktu ke bandung, resto yang nyediain Pizza berbentuk balon (sebelum bentuk pizza, gembung dulu kya balon) sama resto yang ada pameran lukisan/artistry-nya, boleh tolong kasih link-nya? Rencana mo ke Bandung dalam waktu dekat dan tertarik berkunjung ke resto2 tersebut.

    Xie2 oh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo grace hehe, ini link-nya yah :
      - verde resto & lounge : klik di sini
      - lawangwangi cafe & art space : klik di sini

      selamat liburan yah. :D

      Delete
  2. bagus banget ya cafe nya..
    dan iya harga makanan di bandung emang relatif murah2 ya.. :)

    ReplyDelete
  3. Ubi bagus tmptnya, jauh ga dr kota? Ntar ke bandung mau mampir ahh.
    Waffle versi zoom out nya bikin ngakak :P
    Kapan post acara makan2 kita? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana yah gambarinnya? kayak semacam di pinggiran kota gitu kan naik gunung, tapi kalo pake mobil mah paling cuma sebentar ke sono 30 menitan nyampe daerah dago pakar. acara post makan-makan kita entar masi lamaaaaaa selesein dulu post bandung hahaha.

      Delete
  4. huaaa..baguss benerrr.. iyaya harganya terjangkau, itu waffelnya banyak bgt aja 23ribu doangg, kalo di pancious sih hampirl 2x lipat ya..

    masuk tempat yang kudu dikunjungin nih kalo ke bandungg.. thank youuu bi info cantiknya..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik bisa kasi info cantik ke cici haha.

      Delete
  5. Doh cantiknya Cocorico. Kayak resto-resto midle up di luar negri, ya, Drey.
    Kapaaaaan aku bisa ke sunu. Hiks......
    Btw, dikau ambil futu pake kamera apa, Drey? bagus dan tajem banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci uda cantik lumayan murah lagi. pake DSLR canon 600D, tapi lensanya yang biasa kok 18-55 mm doang hehe.

      Delete
  6. Jd mupeng kesini ,blm prnh euy pdhl dah 4thn tinggal di bdg

    ReplyDelete
  7. wah makasih infonya... lg nyari cafe enak nih buat pameran

    ReplyDelete
  8. Selamat siang, ijinkan saya memperkenalkan diri terlebih dahulu. Nama saya Siti Nurhasanah, mahasiswi dari UPI Bandung yang sedang mengerjakan tugas akhir.
    Buat teman-teman yang sudah pernah datang ke Cocorico cafe & Resto. Saya mau minta tolong bantu buat mengisi kuesioner tentang Cocorico cafe & Resto.
    Berikut link kuesionernya:
    https://docs.google.com/forms/d/1LlmuYNnA0jvLr4zOdB6pZS6b2PzXOAstKJl_cfK3KD0/viewform

    Terima kasih sebelumnya atas waktunya. : )

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram