Kungfu Tea Shop : New In Jakarta

Tuesday, December 10, 2013

Hari Minggu, lagi buka laptop dan LINE for PC gua nongol chatbox
Mamat : Adik adiksss, tar malem ngapaiiinnn? Hehehehe.

Tumben si Mamat, dari kemaren ngajakin jalan mulu tapi bentrok mulu semua jadwalnya. Sepupu gua yang lagi kuliah di Singapura, si Elis, lagi balik ke Jakarta liburan UTS.

Ubi : Ga ngapa-ngapain kakak.
Mamat : Kungfu Tea house yuksss.
Mamat : Elis gimana, dah mendingan bloonnn?


Dari kemaren si Mamat ngajakin nongki di sini, terus uda lama kita ga bergosip ria dan mumpung Elis lagi di Jakarta juga, ehhhh ga taunyaaaa.....

Elis : Gua udah di SG, Mamat.
Elis : Baru sampe, masih di bandara.
Elis: Kalian berdua saja
Mamat : YAAAAAAAAHHHHHHHHH GW TELAAAATTTTT....
Mamat : Yaa udah lah. =___=

HAHAHAHAHAH Mamat ngajakin jalan tapi Elis uda balik lagi ke Singapur coba, ya udalah gua juga nganggur lagi ga ada yang ngajakin gua jalan belakangan ini, capcus deh ke sono Minggu malem.


Kungfu Tea Shop
Tea house ini baru buka di daerah Tanjung Duren, letaknya deket Central Park Mall. Lebih spesifiknya lagi dia buka di ruko yang pas di depannya Apartemen Mediterania, seberangnya pemadam kebakaran Tanjung Duren + SMAK 1 Penabur. Langsung keliatan karena lightbox-nya warna ijo terang gitu di sebelah Family Mart.


Let's do some kungfu! Ciaaaattt...


Kata Elis yang dulu SMA-nya di Taiwan, Kungfu Tea ini juga terbilang tea shop yang masih baru di Taiwan, dia juga kaget sih baru buka di Taiwan ternyata uda buka cabang di Indo. Terus dia juga geleng-geleng sih sebelahnya bisa pas gitu buka Family Mart (yang juga dari Taiwan).


'Behind the scene'...


Sebelumnya sih gua uda pernah ke sini bareng cowo-cowo Geng Domba Unyu, tapi gua lagi males bawa kamera jadi ga ada fotonya. Di sini bedanya selain bisa pesen minuman di sini, kita juga bisa pesen snack buat nyemil di sini. Gua dulu pesen paket snack dapet 3 jenis snack. Enak-enak lagi snack-nya, dulu dapet chicken karaage, crispy skin, sama chunky mushs buat rame-rame.


Gorengan. :9


Minuman di sini harganya sekitar Rp 20.000-an dengan banyak variasi. Di sini minumannya biar manis ga pake gula tapi pake madu, kalo tambah topping nambah Rp 3.000. Yang unik di sini kita bisa pesen minumannya mau hangat ato dingin.

Nanti kalo uda selese order kita dikasi nomor urut yang kita bisa liat nomornya di box di atas kasir. Tapi jangan kaget nanti kalo misalnya lu dapet nomornya 162, tapi nanti bisa aja yang muncul + dipanggil duluan nomornya 163 gitu, baru nomor 162, soalnya kemaren begitu hehe.


Maskotnya Kungfu Tea, UNYU YAH HAHAHA mau gua bawa pulang kalo bisa.
Ada yang gede banget maskotnya kalo duduk di deket sofa.

Interior di sini mengusung modern minimalis dengan warna hijau dan putih. Di sini mejanya yah ada yang buat empat orang, ada yang deket jendela kalo sendirian gitu, terus kalo lu rame-rame dan lu hoki bisa dapet yang di deket pintu masuk dapet sofa gede pewe gitu.


Duduk deket jendela asik loh kalo lagi ujan-ujan.


Pesen apa 'Bi?
Tebak dong tebak..... pasti ada yang nebak gua pesen rasa coklat lagi, tenooottt... salaaaaah hahaha gua lagi pengen nyobain rasa yang lain. :p


Taro Milk + Yakult Green Tea.


Buat Yakult Green Tea, karena Yakult-nya dicampur green tea, yang lebih dominan sih rasa Yakult-nya, tapi jadi versi lebih encer gitu dan rasa green tea-nya jadi ketutup. Karena gua pesen pake madunya yang less jadi ga terlalu manis gitu.

Kalo Taro Milk-nya, ini enak banget yang di sini gua demen. Dulu gua cobain Taro Milk di tea shop yang lain rasanya kayak ga nyampur gitu terus eneg, jadi Taro dulu rasa yang gua hindari biasanya kalo mesen di tea shop. Tapi kalo di sini punya Taro-nya lebih enak dan rasa susunya juga kerasa. :9

Rasa lain yang gua rekomendasi kalo pesen di sini sih coklat dan kumquat. Coklatnya rasanya pekat mantap di sini, kumquat juga segar manis.

Oh iya satu lagi yang asik dan kece badai di sini. Kalo duduknya ga di sofa, di tiap meja ada colokan loh! Seriusan ini di mejanya gitu, jadi bisa nge-charge handphone ato laptop sambil nongki di sini. Letak colokannya ada di meja bagian samping. Dan coba liat di foto yang di atas, kan ada lampunya tuh, nah lampunya sendiri juga nempel di meja dan bisa dinyalain, stop kontaknya ada di bagian samping dalam meja.


Overall?
Gua suka tempatnya (apalagi karena gua suka warna ijo, cinta dah gua sama tempat ini), terus tempatnya banyak colokan di tiap meja ada colokan hehe. Bahkan gua nemuin ada sekumpulan ekspatriat (abis ngomongnya Mandarin semua) kayaknya nongkrongnya uda lama banget gitu, duduknya cuma bertiga di meja kecil tapi gelasnya buanyak buanget, dan sedotannya juga ga kalah banyak di tiap gelas ehehehehe. :p


Tempat nongkrong terbaru di sini, let's kungfu ciaaattt!




Kungfu Tea House 
Jl. Tanjung Duren Raya No.1 Blok H-I
Tanjung Duren, Grogol-Petamburan, Jakarta

You Might Also Like

22 comment(s)

  1. wiih satu lagi yah tea shop yang turut ramein dunia per teh susu an.. hahaah.. lumayan beda ya bi konsepnya dibanding yang laen..

    iyaa unyu maskotnya kepengen dibawa pulaangg..ahh.. gorengan2nya juga menggoda yaah,, jadi kayak lawson gt.. tp gak ada snack yg berkuah2 gt y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan ya kan maskotnya minta diculik dibawa pulang hahaha, ga ada yang kuah-kuah ci, adanya cuma yang di mangkok gitu sama yang tusuk sate gitu modelnya. :9

      Delete
  2. Pake madu?? Wah.. Ga pernah denger tuh yg pake madu.. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko ditulisnya sih gitu di daftar menu, bukan 'sugar' tapi 'honey'.

      Delete
  3. Buset Chicken Karage harganya 14k
    pas baca judulnya tak pikir ini kedai teh ala Chungkwo kuno yang pake teh di ketel, terus pelayannya pake cheongsam kayak zaman Sam Kok eh ternyata teh susu thow :mrgreen:

    maskotnya unik
    kayak Wong Fei Hung ya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, pertamanya juga mikir ada apanya nih namanya 'kungfu', yah ternyata maskotnya yang lagi kungfu hahaha.

      Delete
  4. Chunky Mush nya keliatan enaaaak >.< Haduuuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. *chunky mush-nya memanggil-manggil cici fely* :p

      Delete
  5. ini msg yang sebelumnya nampak na enggak masuk yah ? hiks...
    di tj.duren setahu pits ada bubble tea juga, yg sampe jam 1 pagi itu masih open, walo kanan kiri na udah sepi. dan bubble tea lagi happening banget yah! terakhir ke SG Gong Cha yang lagi happening, dan katanya di sini udah ada Gong Cha juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. woh bubble tea apa tu yang sampe jem 1 pagi di tanjung duren? baru tau juga hehe. iya ci gong cha uda ada di central park, depannya HKC sama duck king.

      Delete
  6. tea shop menjamur kembali kya era 2000-an awal jaman gue esde.
    cuman konsep yang sekarang lebih gokil-gokil yah :D

    buat nongkrong kyanya asoy tu tempatnya, berhubung dibilang colokannya banyak, hehe gue soale kalo nongkrong pasti nyari colokan listrik dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tapi kalo dulu kan modelnya cuma stall, sekarang pada di toko gitu + konsepnya kece. yup kece pake banget colokannya buanyak banget hehe.

      Delete
  7. ini yg deket sevel bukan? kapan2 mampir ah... tiap hari ngelewatin mulu hahahaha...

    ReplyDelete
  8. Kalo di Medan masih booming coffee shop bi, tea shop beginian belum ada #mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohhh di medan booming-nya masi kopitiam, baru tau hehe. kalo di sini juga kopitiam lagi merebak tapi ga seheboh tea shop sih hehe.

      Delete
  9. Ubi kog skrg makan mulu sih *sodorin timbangan* *kabur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. *sudah timbang* *tapi berat badan tak kunjung naik* :p

      Delete
  10. Tempatnya jauh dari rumah... Macet lagi... Hehehe... Tp kalo lg main k kampus, cobain mampir deh...

    ReplyDelete
  11. jeng ing eng gw muncul, iya parah mamat gw baru landing di SG baru di line ajak pergi >_<

    Semua toko milk tea aslinya di taiwan counter2 kecil semua apa lagi si newcomer satu ini, di jakarta modal nya gila2an semuanya gede-gede :O

    PS: gw + adam paling demen yakult green tea bi, klo summer paling maknyess

    ReplyDelete
    Replies
    1. *tuh para pembaca... ini info tambahan dari sepupu ane ehehehe*

      gua kurang suka yakult green tea, rasanya kurang konek sama hati gua *aseeek* ga sekonek gua dengan rasa coklat.

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram