Balada Siluman Ubi Nugas Fotografi Studio

Friday, November 08, 2013

Seperti yang gua ceritakan di post yang ini, ternyata mata kuliah fotografi 2 ini lebih susah dibanding fotografi 1 dan rempong banget karena harus cepet-cepetan booking studio kampus di ruang operator studio yang ada 4 ruangan biar bisa dapet waktu yang pas sama kita-kita, apalagi booking itu jatahnya cuma 2 jam / grup / minggu.


Kelompok studio gua selama satu semester nanti. Terang karena ngetes two point lighting.
Iphin, Ubi, Jeho, Valdi, Cindy, Caca, Novi.


Tentunya sebagai newbie yang baru bisa pake studio foto
Kita baru awal-awal aja uda bikin sport jantung kelompok kita sendiri dengan (tanpa sadar) booking dua studio di waktu yang sama (padahal ga bole) buat satu grup, dan uda ketar-ketir bakalan ketauan sama orang operator studio, ceritanya takut dicekal entar hiks...

Kelompok gua kayaknya lumayan rempong gitu, misalnya kalo mau pinjem dan balikin barang-barang studio, dikomenin sama Mbak Ita (resepsionis di ruang operator studio, seperti biasa nama dosen dan staf kampus gua samarkan).

Mbak Ita : Yashinta... kelompok kamu ke mana semua? Kok cuma kamu doang yang nongol?
Karena cuma Novi doang sebagai person in charge kelompok gua yang suka nongol minjem barang...

Ato pas waktu gua mau bantuin dia nongol gitu di ruang operator studio bawain barang-barang studio.
Mbak Ita : Yashinta, kelompok kamu tu siapa aja sih? Kok kayaknya ga pernah nongol semua?
Novi : Saya, terus Valdi, Josephine, Jesslyn....
Mbak Ita : Cuma segitu? Kok dikit?

Dikit karena dulu pas ga sengaja booking dua studio, gua fotonya bertiga sama Cindy + Caca di studio sebelahnya Novi dll.


Ada yang mau daftar ngantri jadi manekin yang dipegang Caca?


Novi : Terus... Cindy, Carissa.... sama Audrey... *mau nunjuk gua*
Gue : *menghilang ngesot mundur keluar pintu sebelum Novi nyebut nama gua HAHAHA*

Akhirnya pas selese minjem barang...
Novi : Anjir lu 'Bi tadi pake kabur, tadi gua ditanya-tanyain Mbak Ita banyak banget lagi... T3T

Yah akhirnya sih mereka uda tau kalo dulu yang booking dua studio itu kita kayaknya, ya sudahlah...

Dan gak cuma itu aja sih
Selain yang gua ceritain di atas, kelompok kita selalu kena tegur deh sama Mbak Ita, misalnya kayak gini..
Mbak Ita : Yashinta... (nama depannya Novi)
Novi : Ya Mbak?
Mbak Ita : Lampunya lupa meterannya dimentokin ke angka '1/8'.
Novi : Oh iya Mbak, lupa...

Lalu minggu depannya, Novi juga cerita dia abis kena tegor lagi di ruang operator studio foto.
Mbak Ita : Yashinta...
Novi : Ya Mbak?
Mbak Ita : Kamu lampunya lupa lagi dimentokin ke angka '1/8'.
Novi : Oh iya Mbak, lain kali nggak lagi deh...

Mbak Ita : Kelompok kamu sekali lagi satu pelanggaran lagi uda ga bisa booking studio di sini yah..
Novi : Waduh?


Cindy + Valdi lagi arisan sambil 'ngelonin' lampu studio HAHAHAH!
Sebelum dibalikin, minimal 10 menit harus ditungguin dingin, karena kalo belom dingin terus
pasang cup penutup lampunya, tutupnya bisa meleleh karena lampu studio tu panas.


Sejak kena peringatan kedua, akhirnya kita selalu ngecek lampu studio pas bongkar peralatan, dan selalu inget akhirnya kalo meteran buat intensitas cahayanya diputer mentok ke angka '1/8' deh huhu.

Novi : Nih Mbak, lampunya uda dimentokin ke '1/8'.
Mbak Ita : Aduh Yashinta....
Novi : Kenapa lagi Mbak? *bingung*
Mbak Ita : Itu kenapa kabel colokan di studio juga digulung dibawa ke sini? =____=

Ternyata anak kelompok gua ada yang ngelantur pas copotin barang-barang, colokan terminal yang kotak banyak colokannya itu dicabut dari stabilizer di ruang studio terus digulung juga dimasukin ke dalam box plastik buat bawa barang.

Novi : TADI SIAPA YANG GULUNG COLOKAN LISTRIK DIMASUKIN KE BOX WAKAKAKAKAKAKAK! :)))))

Yang paling males itu kalo waktunya ga dapet yang pas
Jadi biasanya kita suka pake waktu foto pas hari Senin yang ada jeda 2 jem antarmata kuliah, nah karena yang di waktu kosong itu uda penuh semua, jadinya kita mau ga mau harus pake waktunya mata kuliah Inggris.

Karena di kampus gua absennya uda digital, jadi sebagian anak kelompok foto gua memutuskan untuk tapping (nempelin kartu mahasiswa ke mesin pembaca kartu di kelas buat absen) duluan biar absen kita ceritanya nggak bolong gitu hihihi.

Lalu kita ngerjain tugas foto deh sekelompok, tanpa ada pikiran apa-apa bahwa nanti kita pasti lolos absennya Ahjuma deh. O iya untuk nama dosen Inggris fix gua samarkan jadi 'Ahjuma' aja deh, karena gua uda mulai kehabisan nama samaran buat dosen-dosen huhu. Ceritanya ada di post yang ini kenapa dipanggil 'Ahjuma'.

Kalo masi ada waktu, akhirnya kita buat foto selfie!
Abis pas tugas studio, semua temen-temen gua pada upload hasil selfie-nya mereka gitu ke Facebook, kita kan juga mauuuuu tapi dari dulu ga sempet-sempet...

Ehm, anyway ini adalah contoh-contoh muka manusia DKV loh yang malemnya pada ga tidur nugas. Gua sih uda ga tidur nonstop nugas, kelasnya hari itu seharian lagi huhu.


Valdi versi aib, 

Novi pose menggoda, pose gua malah macem mau "Senam Yang Iya Iyalah".

Ceritanya sih mau foto versi iklan sampo gitu, liat Cindy malah headbanging gitu HAHAHA!

Muka gua versi aib.

Mau foto cici-cici sableng dengan pose waras dikit, eeehhh si Jeho malah kagak siap gitu...

Mau foto ulang cewe-cewe dengan pose ketawa, muka Jeho malah begitu LOL!!!

Akhirnyaaa... ada juga foto grup kita versi 'beres'.


Sebenernya ada lagi satu foto aib Valdi yang super duper aib di studio HAHAHAH tapi gua ga tega masukin di blog, gua masi baek kok sama doi hahaha.


Valdi capek ah difoto mulu.... *pukpuk*


Lanjut yang tadi, ternyata setelah mau selese pake studio 
Jeho dapet kabar dari Freline di kelas Inggris, kalo ternyata dia ketauan cuman absen tapping tapi orangnya kagak ada di kelas.

Jeho : Aduh gua ketauan lagi kagak ada di kelas.
Cindy : LOH KOK BISA????
Jeho : Katanya nama gua dipanggil buat verifikasi, tapi ternyata guanya ga ada, jadi gua ketauan deh.
Gue : Aduh 'Jeng Jeho, sabar 'Jeng...
Jeho : Iya ni.. aduh takutttt gimana dong gua pusing. TT^TT

Eh ternyata, setelah kita beres-beres peralatan studio, Freline yang nongol dari kelas Inggris dateng nyamperin studio.

Freline : Jeho, tadi ketauan lu ga di kelas.
Jeho : Kok bisa sih Fre'?
Freline : Jadi ceritanya, pertamanya yang dipanggil bukan elu, tapi Ubi.
Gue : HA?!!!! KOK BISAAAA????? *lebih heboh lagi dari pada Jeho*

Kata Freline, pas di kelas semua berjalan lancar, sampe akhirnya sang dosen buka website kampus di page dosen khusus buat absen digital. Nah, dia seperti biasa cuma cek nama-nama yang nggak tapping pas masuk, tapi semuanya hancur ketika dia manggil nama gua buat jadi verifikator (ceritanya orang yang dipanggil random buat pastiin dia ada di kelas, terus dia disuruh ke komputer dosen buat masukin nomor induk sama password website kampus dia).

Ahjuma : Verifikatornya hari ini... hmmm... Audrey aja deh.
Semua diem, gua juga diem (ya iyalah guanya di studio).

Ahjuma : Audrey, mana Audrey?
Semua : *diem, mau jawab ke toilet pun ga mungkin karena pelajaran dia ga bole ke toilet*
Ahjuma : Gak ada ya? Ya uda deh... Jesslyn, mana Jesslyn?
Semua : *diem lagi*

Ahjuma : Ini bilangin yah sama dua siluman ini, jangan tapping doang tapi ga nongol di kelas.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Gue : Waduh? Jeho.. kita dibilang siluman Je' sama Ahjuma. Kayaknya kita kena blacklist sama dia.
Jeho : Aduh, gua makin sedih nih kita dibilang siluman sama Ahjuma.... :')

Jadinya sekarang kita punya kosakata baru kalo becanda.
Jeho : Kalo lagunya pas kita kecil, itu loh... Siluman-luman...
Gue : Anjrit, itu 'Si Lumba-Lumba' woy HAHAHAHAH!!!!


Minggu depannya pas ikut mata kuliah Inggris..
Gua dan Jeho uda harus teguh iman buat ikut kelas Inggris walaupun uda takut kena blacklist sama Ahjuma. Akhirnya gua duduk (seperti biasa) di pojokan belakang kelas ngumpet HAHAHAH!

Eh pas lagi ngerjain tugas kelompok dan grup gua mengutus gua untuk maju ke depan minta kunci jawaban sama Ahjuma, ternyata Ahjuma tu orangnya baek banget dan ketawa-tawa aja ngejelasin kunci jawaban sama gua. Waduh, jadi ga enak ati ni selama ini ternyata salah nilai doi, abis mukanya rada galak sih tapi ternyata hatinya baik unyu unyu. :')


... tapi gua tetep ngebayangin sih, apa jadinya kalo dia tau dia lagi ngobrol sama si siluman yang kemaren?


Iphin, Siluman-luman Jeho, Siluman Ubi, Caca.


Tau ah bodo, yang penting tugas fotografi kelar. =___=
Kapan ni dapet materi foto produknya, ane penasaran nih cyiinnn...

You Might Also Like

14 comment(s)

  1. Halo, Audrey..
    Salam kenal ya, salam blogger :)
    Btw, blog kamu lumayan juga, Pageranknya 2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo salam kenal juga. oh ya? aku sih ga ngerti pagerank buat apaan hahaha. berarti hasilnya bagus dong dapet angka pagerank 2? :p

      Delete
    2. pagerank itu nilainya 0-10.
      makin tinggi PR nya, makin bagus.

      beberapa keuntungan (saya kasih yg mudah dipahami saja ya, nanti terlalu rumit lagi,hehe)

      1. Artikel lebih cepat terindeks di google search engine.
      2. Jika ada artikel yg sama, biasanya akan mempunyai posisi sedikit diatas dari artikel2 yg sejenis di google search.

      Delete
    3. oh gitu, oke oke... walaupun masih ga paham bisa dapet angka 2/10 itu gimana ceritanya setelah ngecek sendiri lewat website buat check pagerank haha. makasi loh uda berbagi info.

      Delete
  2. gue maudong jadi tuh bonekaan :3 *usaha*

    ReplyDelete
  3. ja-jadi di minggu itu dapet 4 jam in total dong buat studio? hihi asik
    wah kewl ya kampus lo udah absensi digital gitu,
    di kampus gue kayaknya susah diterapkan, soalnya banyak aja gitu anak yang kartu mahasiswanya ilang :)) jadi sekarang ini sih kita absennya ttd manual, tp sama tuh dosennya juga suka nyari verifikator ! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak lynn, tetep 2 jem doang tiap minggu, kalo sampe 4 jem mah guanya juga bosen mau ngapain di dalem studio kampus LOL.
      loh kok kartu mahasiswanya ilang-ilang gitu? bukannya UI sekalian kartunya juga sekalian sama kartu ATM? repot dong hahahahah. wah ternyata yang absen manual juga ada yang dicariin verifikatornya hahaha bikin rempong yang madol sih tapi LOL.

      Delete
  4. HAHAHAHA campus gw juga tap digital, tapi ttp aja tiap dosen masi manggil2 nama murid di kelas. haduh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. SAMAAAAA HAHAHAHAH mana rajin banget lagi dipanggilin satu-satu.

      Delete
  5. daftar dong cyin wkwkwkwk

    btw itu tangan lo nakal yee grepe2 boneka HAHAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat anda pendaftar keduax hahahaha!
      aduh matthew nakal yah ngomongnya 'grepe-grepe' HAHAHAH.

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram