Societea PIK

Tuesday, October 22, 2013

Karena uda lama ga nongki bareng si temen makan, dan karena kebetulan gua lagi butuh bantuan doi, akhirnya gua dan Mamat memutuskan untuk nongki bareng ke PIK buat ngegosip HAHAHA. Uda lama ga ngegosip bareng karena seminggu sebelumnya dia lagi ke Singapur buat hadir ke wisuda temennya sekalian nungguin keponakan pertama lahiran (hai Ethan!), dan di sono dia uda nongki bareng si Elis, sepupu gua, yang baru mulai kuliah di sono.


Societea 
Kalo ngeliatin sepanjang ruko-ruko di PIK, coba cari tempat yang ga remang gelap gitu, Societea ini salah satunya karena tempatnya kayak terang sendiri gitu di deretannya. Cara nemuin Societea gampang kok, cari aja yang lamp neonnya bentuk balloon box warnanya ijo.


Societea dari depan.


Welcome to Societea!

Di dalem sini kesan yang ditimbulkan adalah clear, karena efek lampu yang banyak dan nuansanya putih. Di sini ada bagian outdoor dan indoor, kalo kita sih pilihnya indoor. Masuk ke dalem pintu kita bisa liat bar di sebelah kanan dan kursi panjang dengan bangku warna-warni di sebelah kiri. Masuk ke belakang uda beda bentuk meja dan kursinya karena warnanya uda dominasi warna putih ditambah tembok lapis kayu.


Bagian sofa dan bangku warna-warni.

Interior di bagian dalam.

Satu lagi yang unik di sini, kalo pilih bagian yang mejanya nempel tembok, ada lampu belajar yang nemplok di tembok. Mamat iseng nanyain mbaknya bisa ga lampunya dinyalain, eh beneran dinyalain loh hehe.


Salah satu sisi tembok yang digantung foto-foto polaroid.


Zoom-in dikit, ini salah satu contoh hasil foto konsumen terpilih  yang dihias-hias.


Pesen apa 'Bi?
Ga banyak sih, cuma beberapa doang buat nongki aja, butuh yang manis-manis biar gosipnya makin heboh wahahaha (kalo bahasanya Novi sama Jeho sih 'sugar-high' alias 'mabok gula').


Jade Matcha Milk Tea (Rp 22.000) + Chocoladey Oreo (Rp 23.000). 

Tadinya gua mau nyobain minuman yang lain selain coklat (yah, kalo yang suka jalan sama gua pasti tau gua ke bubble tea manapun bakalan pesen rasa coklat), yaitu menu Yakult Mix yang namanya Romaji Apple Yakult, tapi ternyata ga ada hiks. Okelah, gua liat di bagian menu Chocolate Mix ada menu lucu namanya Monkey Love, jadi ada rasa pisangnya gitu (Novi, lu kan doyan pisang lu harus coba ini!). Yak sayangnya karena gua ga doyan pisang, kembali lagi ke menu coklat, dan gua mesen Chocoladey Oreo.

Chocoladey Oreo ini gua uda pesen less sugar dan less ice. Rasanya manis ke arah pahit campur oreo yang uda diblender halus, sayangnya terlalu halus jadi serpihan doang, dan kalo menu Oreo ini gua sendiri lebih demen minum punyanya Fat Bubble karena Oreo-nya masi kasar jadi ga terlalu nyampur gitu rasanya sama minumannya.

Sementara gua tukeran sama punya Matt, gua jadi kurang bisa ngerasain rasa minumannya dia hahaha. Jauh lebih ga manis dibanding punya gua kok, lebih mild gitu dengan rasa green tea. Sementara itu Matt malah pasang muka aneh gara-gara minuman gua katanya pahit benerrrrr. Yak sayangnya gua suka minuman coklat yang kayak gitu. :p


Dessert tipe 2, lupa namanya apa di menu hehe. (Rp 40.000)

Jadi menu ini dapet 1 skup es krim, ketan hitam ditambah campuran 4 topping yang bisa kita pilih gitu. Jadi di atas itu ada bubble, semacam ubi (Mamat sih bilangnya gitu), mochi sama egg pudding. Rasanya manis dan segar, mochinya unyu-unyu, ubinya rada susah dikunyah saking empuknya, dan penyeimbang manisnya dessert ini ada egg pudding yang rasanya rada tawar. Tapi gua sarankan kalo pesen ini jangan sambil pesen minuman coklat kayak gua, rasanya jadi super manis pas makan ini sama minum coklatnya, lalu gua pun 'sugar-high' huhuhu.




Ada menu lain ga selain di atas?
Minuman-minuman yang ada di sini berkisar dari Rp 17.000 - Rp 24.000. Jenis-jenis minumannya ada :

  • Natural Real Fruit Tea, pilihan tehnya Spring Jasmine atau Oolong Prince dengan berbagai rasa buah.
  • Chocolate Mix, minuman berbahan dasar coklat dengan berbagai variasi.
  • Societea Mix, tea mix spesial dengan berbagai pilihan ala Societea.
  • Yakult Mix, minuman teh rasa buah yang dicampur yakult.
  • Milk Tea, yah you know lah hahaha, teh susu.
  • Coffee, yah kopi LOL.
  • Divine Classic Societea, minuman teh murni dengan berbagai jenis teh yang kita bisa pilih.

Terus juga ada dessert, contohnya kayak di atas tadi. Sementara kalo mau makan berat di sini juga tersedia berbagai menu gitu, dan seinget gua menu makanan berat itu juga harganya paling mahal Rp 50.000-an, CMIIW.

Overall, gua suka nongki di sini. Tempatnya sih enak gitu, kesannya lapang, bersih, gak ruwet, dan interiornya bagus. Sebenernya sih di bagian tempat nongkrong depannya juga bagus, tapi gua lupa foto gitu hiks. Di sini juga yang nongkrong gua liat ga cuma anak muda doang kok tapi juga termasuk keluarga, karena meja sebelah gua juga ada tante-tante 2 orang bawa anak segerombol gitu LOL.


Tea time!


Jadi sebenernya elu minta bantuan si Mamat ngapain sih di sini?
Ra-ha-si-a, HAHAHA. Kalo mau tau jawabannya gua minta bantuan Mamat di sini ngapain, tunggu post selanjutnya aja yah ahahaha. See you at the next post.



Societea
Rukan Crown Golf Mediterania blok B/18
Jl. Marina Indah Golf
Pantai Indah Kapuk, Jakarta

You Might Also Like

10 comment(s)

  1. gue liat harganya.. kayaknya harus makan dengan penuh perasaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju sekali hahaha, enak loh makanya harus dinikmati pelan-pelan. :p

      Delete
  2. Hmm.. minta bantuan mamat untuk urusan tipografi? *sotoy

    ReplyDelete
    Replies
    1. yak ko will tebakannya salah hahaha. :))

      Delete
    2. nah ubi uda bikin post baru, jawabannya ada di post yang baru, silakan dibaca ko will. :D

      Delete
  3. Waahhh seru banget. Jadi nyesel waktu tu ngga ke societea :p aku seharian hunting kuliner sampe mau mabok. Ke hello kity, fat bubble, carnivor terus pulangnya ke the lab. Mau ke societea keburu kenyang hehehe besok2 mauuu kesana ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuooow seru banget wisata kulinernya seharian ke PIK, kadang-kadang pengen nyoba sih kayak gitu ehehe, iya mari dicoba ke sini. :p

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram