Photoshop-in Aku Dong

Friday, October 11, 2013

Kali ini gua akan cerita tentang komputer grafis alias komgraf, di semester ini kita bakalan lebih fokus ke penggunaan Photoshop. Sebenernya sih sekarang masi diajarin yang versi dasar dulu, terus jadinya kita pas awal-awal diajarin gitu uda kerjaannya cuma tidur-tiduran doang di kursi sampe tidur beneran. Kalo kata Novi, "Bahkan pas gua sebelum tidur masi dijelasin soal resolusi, pas gua uda bangun masi aja ngejelasin resolusi".


Akhirnya, sampe juga di bagian tugas yang paling seru, yaitu retouch muka sendiri yang bakalan dijadiin cover majalah gitu ceritanya!

Yang dilakukan pertama..
Pas pelajaran komgraf, kita masi harus ngedengerin materi dari si Ko' Eddy (nama dosen disamarkan demi keamanan dan kenyamanan para pengguna Transjakarta), abis dia ngomong lalalala... kita break, terus disuruh balik lagi entar jam sekian. 

Pas balik, kita akhirnya disuruh asistensi foto kita bisa apa nggak nih dijadiin cover buat diedit, sekalian kalo mau nyoba-nyoba ngedit yah silakan. Ya uda pas foto gua sama Caca uda diasistensi sama Ko' Eddy, kita nyamperin mejanya si Cindy sama Novi. Caca uda langsung ngakak-ngakak, wah pasti uda ada sesuatu di balik meja mereka nih!


Duo sableng, Cindy + Novi.


Jadi apa yang mereka perbuat?
Mau tau apa yang mereka perbuat? Jadi Cindy ngedit fotonya Novi, terus Novi ngedit fotonya Cindy. Nah, mau liat hasil editannya? Oke deh cyinnn sini gua kasi liat, mau punya siapa dulu? Oke deh gimana kalo karyanya Cindy dulu?


Siap-siap yah.... ENG ING ENG!

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.



Karya si Cindy, muka Novi dilebarin kayak abis kena papan gilesan gitu.


Jadi kan ceritanya kita lagi diajarin pake tool yang namanya 'liquify' gitu, yang bisa buat ngecilin lemak-lemak berlebih gitu deh kalo di foto, tapi ini si Cindy dengan jahatnya dia pake buat ngelebarin mukanya Novi terus mukanya digosongin gitu pake 'burn tool' HAHAHAHAHAHAHA!!!!!!

Nah sekarang liat punya karyanya Novi gimana?
Ini dia!!!!

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


Badan Cindy juga di-liquify HAHAHAHAHAHAHH!!!!
Liat deh tangannya Cindy ada jalan raya...


Novi : Nih Cin, pantat lu gua bikin bohay! Sekalian pahanya gua bikin glember gitu sampe jatoh ke lantai!
Cindy : Kampret lu Nov'!
Caca : HAHAHAHAHA tangannya Cindy jadi rata gitu kayak digiles!
Novi : Tapi tangannya kalo digedein, pahanya yang atas jadi kecil....

Rani : *lewat* MUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH APAAN NIH KALIAN!!!!
Rani : *ngikik-ngikik, tapi malah ikutan ngegambar pahanya Cindy*
Gue : ANJRIT HAHAHAHAHAH NAPE DIGAMBAR IKAN COBA TUH PAHA!!!!!
Rani : Aduh gua tetep ga bisa nahan ketawa padahal pengen gambar.... *tetep ngikik*

Novi : Eh tangannya Cindy ada jalan raya... *ngegambar lengannya Cindy bikin separator jalan*
Novi : Eh ada mobilnya juga.... *gambar mobil*
Valdi : Astagah Novi!!!! *baru liat*
Novi : Mau gambar rambu jalan ah... *gambar rambu stop di tangan Cindy*


Proses pengerjaan di balik monitor.


Ko Eddy keliling mau asistensi foto-foto kita, terus pas nyampe di monitor Cindy dan Novi.
Caca : Kak liat Photoshop-nya Novi dong ada apaan!
Novi : Nggak ah, malu.... *Photoshop-nya ditutupin window lain gitu*
Cindy : Nih, Kakak musti liat! *bukain Photoshop Novi*
Ko' Eddy : ............ *muka cengok*

Novi : Kalo gitu Kakak juga musti liat yang punya Cindy!
Ko Eddy : Mana?
Caca : Ini Ko'! Liat deh!
Ko' Eddy : ............ *liat punya Cindy*


Screenshot dari Instagram si Novi, dengan bangganya dia nulis caption "Kami cinta komgraf.


Sekian cerita dari pelajaran komgraf, sampai jumpa!


Photo credit : Jeho.

You Might Also Like

4 comment(s)

  1. duh sepertinya seru deh bisa utak atik pake photoshop...bisa isengin foto2 orang yaa drey...hahhaha, gila tuh muka sampe bengkak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sih penyimpangan wakakaka harusnya photoshop bikin muka didempul jadi cantik, itu uda bukan bengkak lagi ci huhuhuh... itu mukanya rata kayak talenan potong daging. :')

      Delete
  2. lab DKV mu kok enak Ubi pake iMac
    lha aku lab DKV sampe sekarang masih pake PC biasa :(
    *malah bahas komputernya

    Wah Cindy pasti dapat A tuh pelajaran kompugrafnya :D
    btw, fotomu mana?
    katanya diedit juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada fotoku, soalnya yang 'didempul' ini cuma khusus cindy sama novi doang, berdua lagi lomba-lombaan dempul foto wakakakaka.

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram