Mabok Dimsum di Sands Restaurant Mangga Dua

Thursday, October 31, 2013

Kali ini gua akan ngebahas soal dimsum. Jadi saban hari kemaren gua pegi makan dimsum di Sands Restaurant sekalian brunch, uda lama banget ga makan dimsum gitu, terakhir kayaknya cuman pas ulang taun Josh doang kita pada ditraktir di Sands.

Sands Restaurant
Letaknya ada di dalam Mangga Dua Square. Rada rempong sih cari restorannya, jadi kalo mau cepet tanya bapak satpam mau ke Sands lewat mana, karena kita uda muter berkali-kali di sono dan tempat masuk gedung parkirnya rada ngumpet. Kalo mau lewat dalem gedung pake lift, kalo mau langsung parkir mobil naik gedung parkir ke lantai 5A, terus kalo liat ada tangga macam mau masuk hotel langsung naik aja terus belok ke Sands-nya (liat aja di depannya ada waitress pake cheongsam merah di depan pintu).

Masuk ke dalem, yah tempatnya kayak orang kondangan gitu kayak ballroom di hotel, didominasi warna emas dan karpet merah. Karena gua makannya hari Jumat jadi cuma dibuka separo ballroom-nya, kalo hari Sabtu-Minggu langsung dibuka sekatnya jadi lebih luas.

Makan ke situ, gua dan kawan-kawan langsung berasa Chibang, alias 'China banget', muahahahah.

Minum apa?
Pas duduk, kita langsung ditawarin mau pilih teh apa. Jadi pertamanya kita sih pilih teh Oolong, masnya langsung ngambil poci kita dari meja terus langsung nongol deh teh Oolong dan dituangin satu-satu di gelas teh.


Mari minum teh bersama Caca!


Di sini ada beberapa jenis teh yang bisa kita pilih, pilihannya (yang gua inget) ada Chrysantemum Tea, Oolong Tea, Green Tea, Red Tea. Nanti kalo uda bosen di tengah-tengah makan kita bisa ganti jenis tehnya kok.


Pesen apa 'Bi?
Pesen apapun yang kita doyan, karena di sini dim sum all you can eat, dengan harga setelah pajak kira-kira Rp 65.000 saja. Sekarang di mana-mana restoran all you can eat nerapin sistem pesen maksimal berapa kali gitu, kalo di Sands cuma 3 kali mesen, jadi kalo ga abis langsung kena charge Rp 8.000 per porsi di sini.

Kita bakalan disodorin satu lembaran isinya menu-menu yang tersedia buat all you can eat ini, banyak banget loh jenis-jenisnya. Babak pertama ini kita nyobain beberapa menu yang enak dipesen agak banyakan, kalo menunya kita kurang kenal kita pesennya satu dulu buat kita pesen banyakan lagi kalo enak.

Berikut adalah beberapa menu yang kita pesen. Tiap makanan biasanya isinya tiga dalam satu porsi.


Ubur-ubur, disajikan dengan segar dan rada-rada dingin gimana gitu...


Siomai goreng. Garing dan enak! Rasanya gurih, dan dagingnya juga banyak.


Hakau. Sebagai hakau mania, gua kasih dua jempol buat hakau di sini! Udangnya gede!

Siomai, ini juga unggulan. Dagingnya padat dan gurih, lumayan gede lagi.

Chongfan. Tau chongfan yang dijual abang-abang naik sepeda? Ini versi aslinya.
Kulitnya doang sama, tapi isinya daging babi dan saus semacam kecap asin.

Daging sapi Wuxiang, diiris tipis dan disajikan dingin segar dengan irisan paprika.


Cakwe, pas pesen ini gua pikir yang bakalan dateng bakalan kue cakwe, eh ternyata...
wujudnya begini.
Pas gua makan, astagah enak banget dagingnya tebel gitu, gua rekomen ini! Gua aja nambah banyak.


Ngohiong, agak beda sama yang biasa kita makan di Bogor gitu.
Yang ini saus ngohiong-nya lebih ga tajem.


Sebenernya sih banyak banget yang kita pesen, tapi gua disuruh jangan foto-foto mulu dan mendingan makan aja HAHAHA oke deh cyinnnn.


Mabok dimsum
Lama-lama pas makan dimsum uda masuk babak dua, kelakuan uda mulai sableng mode on macem di kelas. Kita uda mulai kekenyangan gitu dan kelakuan makin menjadi-jadi.

Cindy : Gua uda mulai kenyang nih... gimana dong? Masi banyak yang belom dateng lagi...
Caca : Lu tau Cin'? Sekarang gua uda ngangkat kaki ke kursi!
Gue : *langsung nengok kakinya dia, kakinya uda bersila di kursi, macem gua makan di rumah wakakakak untung ketutup taplak meja*

Cindy : Makan lagi dong Ca, nih yang banyak biar lu kagak kerempeng.
Caca : Iya... NIH GUA MAKAAAANNN!!!! *ngambil dimsum satu terus ngunyahnya barbar dipamerin ke semua*
Novi + Depe : HAHAHAHAHAHAHAHAAH!!!!! *mulai sakau dimsum*
Caca : Gua uda mulai kenyang nih... gua uda buka kancing celana. T3T

Caca : Aduh aduh aduh.... *tehnya tumpah ke mejanya dia sampe ke bawah karpet*
Novi : HUHAHAHAHAHAHAHAH!

Waiternya langsung ngambil serbet nutupin tumpahan teh Caca di meja, macem orang ngompol itu mejanya Caca HAHAHA. Terus entah kenapa setiap ada kelakuan apa gitu si Novi sama Depe kerjaannya cuma bisa ketawa ngakak doang, kayaknya mereka mengalami sindrom 'sugar-high' kayak di kampus, tapi versi dimsum, jadinya kita nyebutnya 'dimsum-high' alias mabok dimsum.


Egg tart, maap deh ada siomay satu nyempil.. Enak dan manis, kulitnya juga manis.
Gua saranin makan ini pas agak belakangan aja biar ga cepet kenyang.

Caca dan Cindy uda ngambil dessert dan nyobain bubur di meja deket pintu ballroom. Dessertnya ada semacam sup buah yang rasanya seger, bubur yang enak, dan puding berbagai rasa.

Novi : Eh nih gua ambilin puding, mau nyobain ga? Nih 'Bi, cobain...
Gue : Cobain yah Nop'... *nusuk puding pake tusuk gigi, tapi lama-lama kok pudingnya jadi rapuh gitu kebelah sendiri pas mau disuap ke mulut*

Gue : ANJIRRRR.... PUDING GUA JATOH MASUK BAJU!
Novi : HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHHHHH!!!!! *mabok dimsum mode on*


Selama kita semua mabok dimsum....
Di samping meja kita ada sekumpulan cici-cici prima maksimal yang makan dengan anggun dan antengnya. Sementara itu berbanding kebalik sama kita, kita adalah cici-cici hina maksimal yang makannya belecetan ke mana-mana, mejanya paling rame sendiri satu Sands, terus pada ketawa-tawa sendiri mabok dimsum semuanya. Terus mana kita suka diliatin om tante yang mejanya di belakang Cindy lagi wakakakakakak.

Depe : Liat deh cici-cici di sebelah kita....
Cindy : Makannya rapih, kagak kayak kita, kita kebanting!

Caca : Kok ini gua makan dari tadi kagak abis-abis dah? *kunyah terus*
Gue : Beranak pinak dimsumnya, sampe sisa 12 bakul... bisa buat kasih makan 5.000 orang.
Novi : HMMPPHH... MUAHAHAHAHAHAHAHAAHAHAH!!!! *tiba-tiba lagi makan malah ngakak sendiri*
Depe : Anjrit Novi lu kenapa?
Novi : Si Ubi... dimsum sisa 12 bakul!!!! Dia malah ngutip ayat alkitab lima roti dua ikan!!!! :)))) *mabok dimsum makin menjadi*

Depe : Liat deh, bahkan cici-cici di sebelah kita datengnya lebih belakangan dari kita dia malah pulang duluan....
Cindy : Kok, teh Oolong-nya abis diganti jadi teh krisan, jadi kayak minum sabun sih? T3T *mabok dimsum*

Novi : Duh, anjritttt kok ga abis-abis yah dimsumnya? *mulai stres*
Waiter : Masi mau nambah lagi Kak?
Novi : Aduh mas.... mending bantuin kita abisin aja mas.... T3T
Waiter : Waduh, jangan Kak. :)))

Novi : Ini gimana kalo kagak abis.
Cindy : Kena charge delapan ribu tiap porsi.
Novi : Aduuuhh..... gua mau ngikutin ceritanya tantenya Ubi aja yang tadi... *bakpaonya mulai dibelah-belah pake sumpit sampe ancur*


Muka Cindy versi dimsum-high...


Waiter : Permisi... *nuang teh di gelas yang kosong*
Novi : Mas... bantuin makan dong mas....
Waiter : *nyengir-nyengir liat Novi*
Novi : Mas.... bantuin abisin..... T3T

Uda kayak gitu, Cindy malah pengen nambah lagi wakakakakak! Caca uda buka kancing celana segala malah pengen nambah hakau seporsi lagi, gua juga sih nambah cakwe, terus gua dan Cindy akhirnya malah saling lempar-lemparan lumpia buat diabisin LOL. Yah walaupun akhirnya, kita semua sukses sih ngabisin semua pesenan kita, kita bertanggung jawab kok LOL.

Depe : Liat, meja Ubi paling bersih makannya.
Gue : Meja Cindy belecetan saos semua.
Cindy : Lah... lu liat dong mejanya Caca! Kayak orang ngompol hahahaha!

Ngeliat meja kita, berasa turun derajat gitu dan kebanting sama geng cici-cici prima di sebelah meja makan kita wakakakak, apalagi baju kita semua macem ke kampus. AAAA bodo amat lah yang penting gua puas mabok dimsum di sini. Kita kan emang cici-cici sableng masalahnya hahahahah.


Gua ngetiknya aja masi sampe terngiang-ngiang enaknya dimsum di sini.


Overall, enak banget di sini gua seneng makannya. Pelayanan cepat tanggap pas teh lu uda abis langsung dituangin tehnya sama waiter (well, ternyata ada yang standby satu di belakang gua) dan kalo piring lu uda kotor langsung diganti yang bersih. Makanan oke banget, harganya lumayan murah lagi buat all you can eat sampe perut begah.

Yang kurang sih cuma gerobak dorongnya itu loh yang ngiter-ngiter di Sands, soalnya kita makannya hari Jumat. Jadi buat yang belom tau gerobak dorongnya munculnya cuma hari Sabtu-Minggu, gerobaknya isinya yah dimsum langsung dari dapurnya gitu jadi kita sambil makan bisa nyomot menu kesukaan kita langsung dari gerobaknya. Bahkan dulu gua makan saking ga pengen keambil orang duluan bisa kitanya sendiri yang langsung nyamperin gerobaknya buahahaha.


Novi + Depe versi dimsum-high.


O iya di sini karena restoran dimsum, bukanya dua sesi.

  • Senin - Sabtu : 11.00 - 15.00 & 18.00 - 21.30
  • Minggu : 08.00 - 14.30 & 18.00 - 21.30


Kapan lagi ya bisa makan di sini? Rumah gua jauh sih dari Mangga Dua Square. Makan dimsum di sini emang bener-bener sesuai namanya deh... Dimsum (Mandarin : Dianxin)  itu kalo diartiin dari bahasa Kanton secara harafiah kan artinya 'touching to the heart', ngena banget di hati deh.... nagih ga ngobat. :9



Sands Restaurant
Mangga Dua Square 5th Floor
Jl. Gunung Sahari Raya No. 1
Mangga Dua, Jakarta

You Might Also Like

5 comment(s)

  1. huaaa.. jadi ngiler sumpah! aku biasanya suka hakau, somay sama ceker ayam! lol..

    btw cobain dimsumnya fok luk sau deh di gedung BNI 46 sudirman. gak all you can eat sih, tapi sumpah enak banget! lagi diskon 30% jugak.. hoohoh

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaa ci, aku juga suka banget sama hakau + siomai, tapi ga suka ceker ayam hahaha. woh oke deh, kapan-kapan dicoba. (y)

      Delete
  2. ubayyy . u no sadar itu di belakang ada kita ( gw , jess + flo ) ? kita mau manggil manggil tapi lu na ga nengok nengok D:
    ( di foto trakir lu itu ada floren nempil dikit xD )

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh itu beneran floren? sebenernya gua nyadar dari jauh itu floren... tapi yang gua ngeh cuma dia doang gara-gara dia bener-bener pas di depan gua langsung gitu pas nengok depan. gua juga mau manggil tapi gua pikir floren sama keluarganya, terus ga pake kacamata juga takut salah orang, terus kalo itu ternyata bukan floren entar gua maluuuuuuuu salah manggil gimana dong hahahaha. :)))

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram