Garcon Plaza Senayan

Sunday, October 13, 2013

Satu lagi posting nunggak gara-gara kuliah. Sebelum posting yang satu ini keburu basi.... mari disimak.

Waktu itu...
Jalan ke Plaza Senayan, ceritanya mau nongkrong cantik gitu deh. Galau antara mau pilih nongki di Garcon ato di TWG, tapi pas kita uda mutusin ke TWG ternyata di sono penuh dan uda mau jamnya last order, jadinya kita semua banting setir ke Garcon. Garcon ini dari depan sebenernya juga menggoda iman sih, abis ungu-ungu unyu gimana gitu dari depan...


Penampakan dari depan.


Penampakan lorong masuk ke dalam.

Yak tapi uda kayak gini, pas gua uda ngeluarin DSLR dari dalem tas, Josh sukses membuat gua masukin lagi DSLR gua ke dalem tas abis dia ngomong...
Josh : Ubai hati-hati, dulu om gua ngeluarin SLR di depan sini langsung disamperin orangnya ga bole foto, terus minta denda 2 juta...
Gue : HA DUA JUTA? SERIUS LU? *langsung ngumpetin DSLR ke dalem*

Padahal gua uda riset sih sebelumnya di internet, beberapa blogger yang review tempat ini ada beberapa kok yang foto pake DSLR, tapi...... kalo beneran gua dimintain denda dua juta gara-gara ni benda kesayangan gua, yah gua sih mikir ulang. Suka sebel deh kalo DSLR kena diskriminasi di kafe-kafe kayak begini dibilang ga bole foto, padahal kan gua bukan orang majalah dan cuma blogger doang, padahal juga kalo di-review sama blogger-blogger kan restorannya juga cepet laku kok. :(

Anyway, kalo pada nanya kenapa ga pake digicam biasa aja?
Digicam gua chargernya ga tau ke mana nih..... jadinya gua ga bisa pake deh karena baterenya ga bisa di-charge. Okelah, back to the topic, gua langsung bahas aja apa yang gua pesen di dalem.

Garcon gimana 'Bi?
Konsepnya jadi ungu, metalik, sekaligus sophisticated gitu. Gua ga tau sih gimana keadaannya pas siang kalo nongkrong di sini, tapi kalo malem sih musiknya jadi EDM gitu sehingga di dalem kesannya vibrant banget deh. Tapi menurut salah satu blog yang pernah ngebahas Garcon, kalo kalian bukan perokok jangan dateng di atas jam 5 sore. Well, gua dateng di dalem semua bau rokok. Jadi gua sarankan kalian bisa coba dateng pas siang kalo kalian ga suka bau rokok.


Bar di dalem.

Interior di langit-langit penambah kesan metalik.


Pesen apa 'Bi?
Ini adalah beberapa menu yang kita pesen di Garcon.


Bombe Chocolate. (Rp 70.000)


Ngeliat dessert satu ini rasanya cuantiiiik banget dan ga pengen dimakan rasanya hahaha. Ini cara makannya gimana? Nah.. kalian tinggal korek aja isinya dari lubang yang ada di atas. Isinya ada semacam krim tiramisu, dicampur kue coklat, kepingan coklat, dan sedikit garing-garing semacam biskuit, dan kadang-kadang pas kalian lagi ngemut krimnya ada semacam serpihan es gitu. Sensasinya unik gitu pas makan ini, tapi sayangnya ekspektasi gua meleset pas makan coklat yang ngebentuk mangkoknya, karena ternyata bukan dicetak dari coklat susu gitu tapi dari semacam coklat tawar, karena ga ada rasanya.


Warm chocolate & vanilla ice cream. 

Semacam kue coklat, enak gitu ditambah es krim vanila satu skup, lidah berdendang alamakbumbum. Gua menyarankan kalian pesen ini.


Peppermint Tea. (Rp 35.000)


Overall, gua sebenernya lumayan pewe di sini, tempatnya bagus dan menawarkan konsep yang beda dengan kafe-kafe yang lain, berasa "be vibrant in Garcon" gitu. Yah kalo lain kali gua makan di dalem sono lagi terus ngeluarin DSLR buat foto-foto makanan, semoga aja yang Josh bilang sama gua ga bener entar gua disamperin dimintain denda. Kan kalo beneran eyke sedih duitnya ludes buat makan cantik lainnya. :'''''')

Sekian dulu posting singkat makan cantik kali ini, gua mau tidur dulu. Pusing nih tugas gua di semester 3 bertebaran semua kayak ranjau darat, aduh.....


Ubi, Tika, Domo, Afgan, Josh.


Photo credit : Tika.



Bistro Garcon
Plaza Senayan P4 #410
Jl. Asia Afrika No. 8, Jakarta
+62 21 579 00 140

You Might Also Like

17 comment(s)

  1. postingnya jgn yg makanan terus dong kak *ngiler

    lebih seru baca yg kehidupan di kampus

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha lagi ga ada cerita di kuliahan yang seru, tunggguin aja yak.. siapapun dirimu... *ga ada namanya ga ketauan LOL*

      Delete
    2. penggemar rahasia kak .. haha
      kak, wisata yang asik dibogor selain taman safari sama kebun raya bogor apa ya? ada recomend gak?

      Delete
    3. jangan rahasia-rahasiaan dong, pake nama aja lain kali ngisi commentnya bahahaha.
      wisata asik di bogor? yah wisata kuliner dongs HAHAHA. anyway kalo mau coba baca review kemaren gua ke bogor aja : klik di sini.
      semoga membantu. ;)

      Delete
    4. Kan mau bkin penasaran ;)

      Telat kak, baru aja nginjek jakarta again. Kapan2 coba lg deh yg disaranin k ubi yg super unyu ini...
      Hahaha

      Thanks kak ;)
      Maju terus yaah blognya

      Delete
    5. siapa nih... jangan-jangan adek kelas gua lagi di kampus? *nebak*
      oh tadi drop comment-nya sambil pergi, wuaow pikir di rumah aja hahaha. thanks yah uda ngikutin blog gua. :''')

      Delete
  2. buset mahal banget makan coklat aja -___-"
    mending makan kitket deh bi

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga nyobain 'dit. walaupun ternyata ga se-wah ekspektasi gua. :''')

      Delete
    2. bahahaha gue boleh mulai ketawakan yaa bi :p

      Delete
  3. Sekali-kali bahas milktea donk bi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya yah.. padahal kemaren baru aja minum milk tea, kapan-kapan deh ngumpulin bahannya dulu. :9

      Delete
  4. haduh2 70rebuuu?? smoga ukurannya gede biar bisa di share sama 10 org yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak gede-gede banget sih, tapi kalo diabisin sendiri kayaknya juga ga mungkin (kecuali doyan banget) karena kalo aku sih kebanyakan jadi ga enak, makanya waktu itu aku 'bagi saham' berdua deh coklatnya haha.

      Delete
  5. TWG aja gw blom sempet cobain, ini ada lagi... Maaaakkk.... Kyknya gw udah ketinggalan nge hits banget iniiii gara2 kejebak kerjaan yg kayak pukat harimau

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih sama pengen cobain TWG, kapan-kapan kak mila juga nongkrong-nongkrong di sini abis kerja hwhwhw.

      Delete
  6. Jarang main ke Senayan..... biasanya di Ambassador wakakakakakak ( <---- ketahuan suka beli dvd bajakan)

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram