Tips Buat Penakut Main di Trans Studio (Bandung 2013 Part 10)

Tuesday, September 03, 2013

Aduh gua sedang lelah... lelah mikirin kerjaan freelance gua. Mumpung liburan nganggur ternyata kebetulan gua dapet seabreg kerjaan freelance buat desain blog sama logo, dan bakalan nambah lagi desain buat baju. Yah buat sementara sih gua ga dapet honor fulus, tapi berupa barang, tapi gapapa buat nambahin pengalaman, sama kerjaan di rumah dari pada tidur mulu. Tapiii.... ciyus gua lagi lelah, jadi mendingan gua nge-blog aja deh lanjutin serial cantik berseri gua ke Bandung.

Agak panjang sih, tapi ya udalah..

Kali ini bakalan nulis apa 'Bi?
Gua mau nulis tentang tips-tips buat elo-elo yang bakalan main di Trans Studio Bandung. Jadi buat lo yang belom ngikutin serial cantik berseri gua jalan ke Bandung pas pra-Lebaran bisa diliat di part 1, part 2, part 3, part 4, part 5, part 6, part 7, part 8 dan part 9.

Gua bakalan nulis tips berdasarkan pengalaman gua yang penakut main wahana serem. Moso sih uda bayar mahal-mahal masuk Trans Studio cuma main yang cupu-cupu padahal kebanyakan wahananya serem semua? Gua sebagai manusia kagak mau rugi akhirnya memberanikan diri buat main wahana serem-serem di sono. NAH INI yang bakal gua bagiin ke lo pada gimana caranya kalo lu takut tapi kagak mau rugi HAHAHAHA.

Masuk ke Trans Studio kemaren berapa 'Bi?
Karena gua dateng pas pra-Lebaran, kita manfaatin diskonan dari Trans Studio. Waktu itu ada promo mention 2 orang di Twitter lu yang isinya tweet dari TSB gitu, beli 2 tiket gratis 1. Nah ya uda deh intinya harusnya harga normal pas weekday dapet Rp 150.000 / orang jadinya seorang cuma bayar Rp 100.000.

Ih sumpah di dalem sepi bener! Naik apa-apa ngantrinya masi normal!

Oke, kalo uda masuk, apa yang gua harus lakukan?
Nah ceritanya kan lu penakut nih..... Karena wahana di sono kebanyakan ekstrim semua, jadinya berdasarkan pengalaman Geng Domba Unyu, kalian ikutin aja deh hehehe... gua akan coba ngebahas semua satu-satu wahana yang uda kita naikin.

Oh iya, karena segmen 'Tipuan Ubi' uda lama ga muncul, gua munculin lagi deh. Buat yang belom tau, 'Tipuan Ubi' = Tips (Kurang) Ampuh ala Anak Ubi.

Gua ga bakalan ngetik semua wahana, gua cuma ngetik yang ada tipsnya aja dari gua.

So, here we go!!!!!


Yamaha Coaster

Naik ini dulu pertama, beneran! Kenapa naik ini? Karena ini bisa dibilang pemanasan paling ampuh buat naik wahana lainnya, lu bisa dibilang 'meregang' nyawa cuma 30 detik aja kok. Pas ngantri...

Gue : Duh, gua lemes njir... kenapa harus naik ini sih? *efek takut*
Jejen : Gua juga 'Bi, tapi ya udahlah kita pasrah aja...

JoChris : Anjir! Ini siapa kentut woy bau banget! Kagak bunyi tiba-tiba bau!
Tika : Yah bau yah? Gua Jo, abis gua tegang banget mau naik Yamaha.... =____=
Jejen : HAHAHAHAHAHAHAHAHAH!!!!!

Pas di antrian masi bisa ketawa-tawa, giliran duduk di bangku, gua sama Jejen di sebelah gua uda ketar-ketir, mana agak lama lagi sebelom mulai. Sementara itu, si Josh malah heboh pengen duduk paling depan, pengen ngerasain sensasi ada di ujung kereta dengan kecepatan 120 km / jam.

Gue : Hina Jen', gua takut nih.
Jejen : Gua ga mau tau, gua bakalan teriak sekenceng-kencengnya nanti!
Gue : Adohhhh gua juga deh. Kok gua berasa bego bener uda duduk di sini? Duh gua jadi nyesel sekarang, mau kabur uda dikunci kitanya di kereta.
Jejen : Uda 'Bi, si Lorenzo di TV uda nongol, dia mau ngitung!

Yamaha Coaster.


Jorge Lorenzo sebagai duta Yamaha muncul di LCD di atas gerbang, di video itu dia bakalan ngitung mundur dari 5 sampe abis dalam bahasa Spanyol.

Gue : Jen', Lorenzo uda mau abis ngitungnya...
Jejen : Uda 'Bi cukup 'Bi cukup! Cukup 'Bi cukup..... AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!! *tiba-tiba coaster-nya uda jalan*
Gue : AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!! HANJEEEEEEERRRRRR!!!!!!! *tiba-tiba uda ngelongok ke langit uda di ujung*
Jejen : TAIK TAIK TAIK AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!! *keretanya jalan mundur*

Walaupun gua kameramania, tapi gua masi cukup waras ga ngerekam kejadian di Yamaha Coaster, karena gua ga punya kamera kecil semacam POV camera, kalo ada, gua pasang pake wristband gua taro di kepala, ato di kepalan tangan. Eh ternyata pas gua search di Youtube ada yang ngerekam loh, jadi bisa bayangin deh kalo kalian naik Yamaha Coaster ini pemandangannya, silakan ditonton.




Abis naik ini, semua kepala langsung pengang, berasa kopong gara-gara nahan berat kepala. Berasa melayang-layang deh. Haduh. Selama 30 detik naik itu, nyawa gua berasa masih kececer.

Tipuan Ubi : Kalo takut, duduknya di sebelah kiri. Percaya aja sama gua kalo duduk di sebelah kanan buat newbie itu serem, karena kemiringannya lebih tajem jadi ada beberapa spot dia lebih di bawah dan lebih miring.


Trans Car

Abis main yang ekstrim, akhirnya main yang santai. Gua lagi-lagi duduk sama Jejen satu mobil. Karena ga bole dapet sendiri-sendiri mobilnya, jadinya kita sempet nyetop di tengah-tengah track buat tukeran nyetir HAHAHAHA.

Main TransCar!


Tipuan Ubi : Mau dapet mobil sendiri? Datengnya pas agak maleman kata mas-masnya pas uda sepian hehe. Ato ga lu lagi beruntung gara-gara di rombongan lu jumlahnya ganjil jadi ga ada temennya.


Dunia Lain

Masuk ke dalem muternya buat sampe ke keretanya jauh-jauh banget LOL. Satu kereta diisi sama empat orang. Yah ya uda deh pas masuk selamat menikmati deh 5 menit dalem rumah hantu. Eh tapi serius, ini sih keren loh rumah hantunya, niat bener bikinnya.

Tipuan Ubi : Tenang aja, tetep yang ga ngobat sih rumah hantu di Taman Safari deh. Main ini santai aja, serius.


Rumah Raksasa

Tau cerita "Jack dan Kacang Panjang"? Nah kalo tau, ceritanya kita ini bakalan duduk di coaster vertikal, terus bakalan dibawa naik ke atas, terus di atas bakalan ada LCD yang nampilin si raksasa yang marah, terus pas kita ditiup sama dia, coaster lu turun deh ke bawah, naik lagi... turun lagi... naik lagi... turun lagi... sampe mabok!

Uda jelas lah kita semua teriak-teriak, yang cowo-cowo duduk di barisan depan, cewe-cewe nyempil di barisan belakang, karena kita pikir kalo di belakang kaki kita bisa dapet pijakan, ternyata nggak deng sama aja.

Geng Domba : AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!! *coaster-nya turun*
Ijan : Ayo semuanya, nanti pas kita turun, tangannya jangan ada yang pegangan yah, diangkat ke atas! *coaster naik ke atas*
Geng Domba : AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!! *coaster-nya turun*
Ijan : AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!! *tangannya uda ngangkat, ehhh malah pegangan lagi ke belt*

Tipuan Ubi : Penakut? Pas coaster-nya turun, punggung usahain tetep nempel sama kursi, ato kaki coba mijak di seat depan. Bisa ngurangin rasa jantungan lu.


Jelajah

Ini semacam "Niagara Gara" lah di Dufan. Gua satu kereta sama Afgan, Tika + Jejen. Tika sama Afgan di depan, gua sama Jejen di tengah. Perjalanannya sih lumayan panjang muter-muternya, jadi kita masi bisa ngobrol ga jelas berempat, apalagi satu perahu yang harusnya 6 orang cuma diisi kita berempat. Uda gitu pas kita berempat uda mau terjun basyah.... Kita masi sempet-sempetnya baca doa kompakan sebelom terjun sambil mengisi waktu HAHAHAHAHAHA!

Uda gitu pas sesi cowo sama cewe misah, gua main lagi sama Jejen + Tika. Di belakang kita ada 2 anak kecil.

Jejen : Yak kali ini kita bakal nyebut apaan pas terjun?
Gue : Ya uda gimana kalo kita teriak 'aku minum dari botol?', quote-nya si Ijan di liburan kali ini?
Tika : Wakakakakak, kepanjangan 'Bi!

Gue : Ya udah kita teriak 'botol' aja.
Tika : 'Dek! Nanti pas terjun teriak 'botol' ya! *ngeracunin dua anak di belakang kita*
Adek : ...............

Tipuan Ubi : Males basah? Jangan duduk depan. Kalo masnya ga sempet ngambilin tas elu kayak gua waktu itu, rapetin kaki lu di bawah dan taro tas lu di atas telapak kaki lu biar ga basah.


Super Heroes 4D

Cuma di sini doang sih yang kita lumayan ngantri, satu jem doang lah, karena peminatnya banyak dan setiap show mulai waktunya 15 menit. Asik loh cobain deh, nontonin animasi 3D tentang super heroes dari seri Marvel terus ditambah efek angin, air, sama getaran.

Pas kita selese nonton, di pintu keluar kan ada mbak yang ngambilin kacamata 3D. Ternyata...
Jejen : Tik!!!! Kok mbak yang tadi mirip elu dah?
Tika : HA? BOONG LU!
Jejen : Sumpah lu balik lagi dah ke dalem!
Ijan : HAHAHAHAHAHAHA IYEEEE MBAKNYA MIRIP ELU TIK'!
Josh : *baru nongol dari dalem* TIK'! LU SEJAK KAPAN KERJA DI TRANS STUDIO?
Tika : =________=

Tipuan Ubi : Jangan lupa didobel pake kacamata biasa nontonnya, kayak gua lagi lupa pake kacamata padahal bawa, ga enak nontonnya entar pas pake kacamata 3D.


Istirahat dulu di Trans Broadcast Museum.


Dragon Riders

Ini cuma mainan muter-muteran bentuknya naga terus lu bakal dinaik turunin secara ekstrim sih. Nah pas cewe-cewe dan cowo-cowo misah lagi mainnya, kita mau main ini soalnya Jejen penasaran. Terus pas masuk, gua malah sibuk mindahin tas di loker, terus jadinya Jejen sama Tika uda naik berdua sepasang di satu seat, gua malah hampir ga dapet seat, terus setelah muter akhirnya dapet satu seat kosong, duduk sendiri deh.

Setiap naik wahana di TSB kan difoto dulu tuh sama abang fotografer, jadi kalo mau kita bisa beli fotonya abis main. Pas gua uda difoto, loh kok tiba-tiba mas-mas komentator yang pake microphone di kepala malah naik duduk di seat kosong samping gua?

Gue : Loh kok elu naik Mas? *spontan aja gitu nanya sama si mas komentator*
Mas : Yah nggak papa kan?
Gue : Tadi kan.... kagak naik Mas..... *cengok*

Pas wahana uda jalan...
Mas : *nanya gua tapi suaranya ga kedengeran*
Gue : HA APAAAA?!!!! *toa mode on*
Mas : *nanya lagi tapi suaranya ga kedengeran, mesinnya ribut*
Gue : APA MAS GA KEDENGERAN!!!?
Mas : *ngomong ga kedengeran lagi* ..... blablabla ALDY!
Gue : HA ALDY SIAPA GUA GA TAU MAS! *makin toa*

Sementara itu, gua bingung mau ngapain, awkward banget njir ini kenapa ada si mas komentator di samping gua? Si masnya sempet nanyain gua sih kuliah di mana jurusan apa. Gua cuma bisa denger ada anak SD nangis main beginian coba, yaelah cupu banget dah. Pas mesinnya uda nyetop, mas yang lain muterin wahana...

Mas yang lain : Namanya siapa Mas? *nyengir kuda*
Mas komentator : Aldy mas...
Mas yang lain : Kuliah di mana Mas? *nyengir kuda*
Mas komentator : Di Jakarta nih....
Fotografer : Mau gua fotoin ga?

Jejen : CIYEEEEEEEEH UBI!!!!!
Tika : *cuma bisa ketawa najong ga pake suara ala Tika*
Gue : Ha? *belom ngerti apa yang sebenernya terjadi*

Terus pas mau keluar dari wahana gua baru ngeh, gua dimodus kayaknya...

Tika : Lu tau gak tadi pas wahananya mau mulai, Jejen heboh gitu!
Jejen : Iya lah gua langsung nepok Tika, "TIK UBI NAIK SAMA ABANGNYAAAAA!!!!"
Gue : Sialan... pantesan dari tadi dia nyebut 'Aldy, Aldy', gua pikir siapa, ternyata nama abangnya. =___=
Tika : Oh Abang Aldy!? 'Bi abis ini kita naik Dragon Riders lagi yuk, terus lu gua tinggalin di sono YES!
Gue : KAMPRET WOY KAMPRET! *crossing finger*

Gue : Mendingan temenin gua ke WC aja yuk... gua pengen boker.
Tika : Ke WC kan lewatin Dragon Riders dulu 'Bi, eciyeeeeeee....
Gue : Cukup Tik', cukup... *jalan ke WC*
Tika : Ubi! Abang Aldy ngeliatin elu tu dari Dragon Riders! *heboh sendiri*
Gue : Bodo amat Tik', gua mau konsentrasi boker dulu, nyawa di ujung tanduk nih... :")

Tipuan Ubi : Kalo naik Dragon Riders, jangan sendirian yah, bawa temen buat duduk sebangku. :""""""""")

Main kedua kalinya sama Ijan. :")


Giant Swing

Akhirnya karena uda ga tau mau main apa, naik ini deh akhirnya! Mainan ini tu kayak kora-kora tapi versi sambil diputer 360 derajat.

Giant Swing.


Akhirnya kalimat mutiara gua dan Jejen sebelum wahana dimulai selalu keluar.

Gue : Jen', gua menyesal nih duduk di sini rasanya.
Jejen : Gua juga yah, kenapa kita selalu ngomong gini yah kalo kita naik yang serem?
Gue + Jejen : AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!! *wahananya jalan*

Puter terus!!!!


Tipuan Ubi : Kalo uda main Yamaha Coaster sih, lu uda kebal lah main ginian, gua malah ga serem main ini. Kalo takut kaki rapetin aja disilang terus ditekuk ke dalem, susah dijelasin, tapi kalo dicoba lu ngerti deh.


Vertigo

Kalo di Dufan, ini main Kicir-Kicir. Nah main Vertigo, sebelah gua Jejen lagi, depan gua ada JoChris. Sisanya kayak Eban, Josh, Tika uda ga main lagi uda ga sanggup. Yak, seperti biasa, kalimat mutiara kita keluar lagi.

Gue : Jen'...
Jen : Ha?
Gue : Gua jadi nyesel duduk di sini.
Jejen : Gua juga, mana uda dikunci lagi belt-nya.
Gue + Jejen : AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!! *tiba-tiba wahananya mulai muter*

JoChris : *mukanya uda kayak nahan boker 3 hari, tegang gitu*
Jejen : GUA UDA GA MAU MAIN LAGI ADUH SEREM TAIK TAIK TAIK TAIK TAIK TAIK AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!! *malah teriak-teriak sendiri*
Gue : *bukannya serem gua malah cuma bisa ngakak dengerin Jejen teriak-teriak lucu banget ga boong!*

Tipuan Ubi : Vertigo dijadiin menu penutup aja, ini puyeng banget soalnya kayak mau muntah abis main. Kalo serem, bawa temen lu yang latah ato teriaknya lucu jadinya lu cuma sibuk ketawa doang di atas LOL.

Seru banget?
Seru, pake banget, SERU BANGET! Kita sih sampe bosen mau main apa lagi semuanya bisa dimainin, akhirnya bisa main wahana ekstrim berkali-kali. Contohnya aja, kita aja uda main Yamaha Coaster sampe 3-4 kali sampe satu kereta kita semua uda ga ada yang teriak lagi naiknya.

Lagi di Yamaha Coaster buat keempat kalinya.... mungkin Lorenzo juga uda bosen liat kita.
JoChris : *diem aja di samping gua padahal coaster lagi jalan*
Jejen + Tika : ENCOOOOOOOOOOOKKKKKKK!!!!!  *teriaknya uda 'ENCOK' gara-gara kepala jadi peyang abis naik ginian*

Yang cowo-cowo aja uda main Giant Swing sama Vertigo berkali-kali, sampe Josh uda ga kuat mau muntah padahal main Dragon Riders lagi doang.

Sementara itu, yang keok duluan si Eban gara-gara uda mau muntah naik wahana apa gitu kalo ga salah sih naik Rumah Raksasa... doi uda ga bisa main aneh-aneh lagi.

Afgan : Kita gila ya? Main di sini hari ini diitung-itung lebih murah dibanding main di pasar malem tauk!

Iya lah, cuma Rp 100.000 bisa main sampe muntah ini, dibandingin sama pasar malem ini sih murah woy wakakakakakaka.

Muka-muka mabok abis maen, lemes semua.
Eban, Ijan, Josh, Ubi, Jetek, Jejen, Jo, Domo, Tika, Afgan.

Eh btw, Tika curhat loh dia terkesima gitu sama kegantengan abang-abang di TSB!
Tika : 'Bi, lu perhatiin ga dari tadi? Diliat-liat semua mbak-mbak sama mas-mas di TSB cantik-cantik sama ganteng-ganteng semua loh, ga ada yang di bawah rata-rata mukanya.
Gue : Woh, berarti syaratnya kerjanya penampilan menarik dong... Tadi ada yang mirip elu Tik', berarti lu bisa kok kerja di sini. :")

Tika : Abang Aldy juga ganteng dong 'Bi? *ngakak ala Tika*
Gue :  TIKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA GROAAAAARRRRRR... *tanduk uda keluar*

Akhirnya pulang-pulang beli minuman elit dikit. Yang cewe minum J.Co, yang cowo-cowo minum Starbucks (kecuali Josh, dia malah minum susu Bear Brand di Starbucks wakakakakakak), sama beli Tolak Angin segambreng. Terus keluar cari asupan gizi yang bener.

Nah asupan gizi apa kali ini yang Geng Domba Unyu akan lahap?
Tunggu sampe gua sempet ngetik lagi yah hehe. Tengkyu uda mau ngikutin cerita (super ga penting) gua ehehe. Btw sori kualitas foto ga prima, main ke sini ga bawa DSLR, sekali-kali lepas deh dari si pacar kesayangan huhuhu biar mainnya puas. Semoga tips gua berguna yah, kalo nggak.... yah..... ya udahlah huhu.


Photo credit : Afgan + Tika.


Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung
Jl. Gatot Subroto 289, Bandung
+62 22 910 99999
Lihat penawaran menarik di : @transstudiobndg

You Might Also Like

7 comment(s)

  1. Kalo giant swing sih, tips ampuhnya cuma satu: merem! Hahaha gak ada rasa ekstrem2nya kalo merem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget wahahahaha! sambil teriak-teriak tapi LOL.

      Delete
  2. ati2 bi abang aldy lagi baca blog elu wkwkwkkw

    ReplyDelete
  3. Wah, tips main di Trans Studio Bandung nya seru banget nih, ayo jalan-jalan bareng :D

    ReplyDelete
  4. o ya, sekarang lagi ada promo buy 1 get 1 free tuh, coba cek infonya di sini: Trans Studio Bandung, siapatau masih kebagian, o ya cuma bulan april 2014 aja ya.

    ReplyDelete
  5. ceritanya bagus kak ! (y) saya tunggu posting selanjutnya ! oh ya , tipuan ubi cukup membantu ! :D

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram