Pipiltin Cocoa, Surganya Pecinta Coklat!

Sunday, September 15, 2013

Masih sambungan dari post The Belly Clan (klik di sini), karena satu tempat aja ga cukup dan masi mau nongkrong. Pergi deh kita ke tempat nongkrong yang lagi nge-hits di daerah Barito. Karena kita semua total mobilnya ada 4 waktu itu, pusing dah malah kepencar-pencar semua, terus mana pake GPS ga dapet sinyal semuanya padahal HP di Jazz Inside empat-empatnya bisa pake GPS.

Gue : Eh! GPS gua nyala lagi nih! Lurus terus.
JoChris : Lurus sampe mana?
Gue : Nih Jo' *kasi liat HP*, YAH KOK MATI LAGI?
JoChris : Ya uda baca manual aja.

Afgan : Kam', punya lu nyala gak?
Tika : Nyala sih, tapi kok rutenya beda sama Ubi? =___=
Afgan : Sama, punya gua juga ga nyala, JoChris punya juga.
JoChris : .............

Bagian yang hinanya, kita uda deket nih sama Pipiltin-nya, tapi malah muter-muter di deket Blok M Plaza, 3 kali muter ada kali. Sampe harus nanya orang lah, dan sampe satu jem ada kali? Kita akhirnya sampe juga gara-gara di saat-saat terakhir GPS nyala, eh MATI LAGI. Jadinya baca manual deh. =___=


AKHIRNYA SAMPE JUGA!
Kita uda hampir mau mati ngenes di dalem takut JoChris bete versi cool mode on.


Pipiltin Cocoa
Tempatnya ini eksterior sama interior mengusung bahan semen dan kayu gitu. Simpel sih, tapi enak aja gitu buat nongkrong. Pas malem dipasang lampu-lampu nuansa kuning jadi hangat. Hal yang unyu yang bisa kita liat pas masuk dari pintunya, kita bisa liat semi-open kitchen di lantai 1, di mana gua sendiri ngeliat mesin-mesin ngadukin coklat gitu. Satu lagi yang unyu adalah, tangganya itu railing-nya bentuk mirip logo Pipiltin-nya sendiri.

Semi-open kitchen.

Liat railing tangganya deh.

Ceritanya sih foto di tangga bareng Afgan.

Interior di lantai 2.

Foto bareng KC, si temen Katana Inside jaman baheula yang lama tak jumpa haha.
Buat yang ngikutin blog gua dari jaman 1-2 taun yang lalu pasti tau Katana Inside.


Pesen apa 'Bi?
Ngeliat menunya.... wadooooh coklat semua dessert-nya banyak bener sampe galau. Sebagai coklat mania iler gua hampir aja ngeces di atas meja. Pas Afgan nanya masnya, doi bilang sih menu dessert yang nge-hits di sini namanya Egg No, tapi sayangnya malem itu uda abis.

Floss. (Rp 48.000)

Oke 'Bi? Masa lu jauh-jauh ke Pipiltin cuma makanin gulali doang?
Gak deng, ini bukan gulali biasa, yah walaupun lu liat cuma ada sebongkah gulali sama beberapa keping meringue, tapi ada misteri ilahi di balik gulali ini wakakakakak.


Baaaa!  Kejutan!

Di balik gulalinya, ada potongan semacam kue brownies, stroberi sama passion fruit. Ini oke kok karena rasanya nggak asem. Yah yang penuh perjuangan sih ngebagi floss-nya pake sendok gara-gara kita semua ga mau belecetan tangannya lengket.


Ebony Ivory. (Rp 47.000)

Satu lagi yang unik, Ebony Ivory! Wadahnya aja paling beda sendiri gitu. Terus kali diliat atasnya sih yah ga tau apaan ceritanya, tapi kita langsung bakalan lebih fokus ke bagian bawah karena di dalemnya kayak berasep gitu, terus nongol kue coklat sama cherry di balik asepnya itu.


Bisa dibuka begini (liat instruksi bukanya di bawah foto ini).


NAH INI PENTING!
Satu tips dari gua biar keliatan pinter gitu deh makan di Pipiltin padahal baru dateng pertama kali. Jadi kalo misalnya pesen Ebony Ivory, kalian pasti cuma pasang muka 'wowbanget' tapi ga ngerti gimana cara makannya tu lava lamp.

Ternyata si lava lamp ini bisa dibuka di gelas bagian atasnya, terus sekat di antara bagian atas sama bagian bawah si lava lamp dibuka juga. Si sekatnya ini kan ada semacam lubang gitu kan di tengahnya, nah fungsinya itu buat naro si tutup lava lamp ini secara kebalik, karena di atas tutup si lava lamp ini ternyata isinya saus vanilla.

Terlalu asem, nggak se-wowbanget sama penampilannya. :|

Kesan pertama pas makan. INI-ASEM-BUANGET! Kuenya sih enak, coklat mousse gitu yang rada pahit, yang lu sekali makan langsung meleleh di mulut, terus ditambah sensasi makan asap dingin gitu, tapi kombinasinya sama saus cherry gitu, asemnya sampe bikin mata merem melek huhu. Nah ini fungsinya si saus vanilla, jadi makan kuenya sama saus vanilla biar jadi ga asem. Sayangnya saus vanilla-nya buat gua terlalu sedikit ga sebanding sama kuenya, yah daripada mubazir..... akhirnya gua, Tika, sama Afgan sisain JoChris bagian dia suruh dia ngabisin.


Motion. (Rp 45.000)

Ini juga salah satu makanan ajaib dari Pipiltin. Jadi di tengahnya itu juga chocolate mousse tapi teksturnya lebih liat dibanding menu sebelumnya. Terus ada black pepper pineapple yang bisa lu temuin di dalem chocolate mousse. Yang paling kece sih foam-nya yang warna pink, berasa kayak makan kobokan sabun jadinya, tapi itu hampir ga ada rasanya sih, mungkin lebih ke vanilla yang dibentuk jadi foam sebagai penetralisir rasa coklat.

Overall...
Tempatnya walaupun rada jauh dan susah payah mencapainya, tapi oke kok, apalagi buat gua si coklatmania. Rasanya tu kalap pengen pesen semua menu coklat yang ada di buku menu, tapi apa daya duit tak ada HAHA. Baru kali ini gua nemu tempat yang spesialisasinya coklat semua gini. Tempatnya juga asik buat nongkrong, tapi kayaknya suasananya lebih pecah lagi kalo misalnya nongkrongnya siang-siang gitu, bisa duduk di deket jendela liat-liat pemandangan (kalo buat foto sih lebih enak lagi cahayanya bagus).

Foto sama si Tika, muka langsung blitz semua gara-gara ga ada sinar matahari. :""")


Ayo coklatmania, ke Pipiltin juga yak! :9


Photo credit : Tika.


Pipiltin Cocoa
Jl. Barito 2 No. 5
Kebayoran Baru, Jakarta
+62 21 728 000 11

You Might Also Like

4 comment(s)

  1. Wah, unik banget ya menu2nya...dasar, kreativitas manusia memang ga ada abisnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko, saking uniknya semua rasanya pengen gua pesen. :9

      Delete
  2. resto yang mengusung tema molekular gastronomi makin banyak yah.. sebenernya udah pengen nyobain pipiltin ini, tapi apa daya aku bukan pecinta coklat dan makanan manis jadi gak gitu excited.. hahahahah.. cuma penasaran sama bentuk2nya yg ajaib~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, pinternya kafe sekarang begitu, kalo molekular gastronomi tu jadi bikin penasaran tiap menu tuh bentuknya kayak apaan aja... menggoda dompet sama laper mata. :""")

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram