Ngopi Ganteng di Monolog Plaza Senayan

Wednesday, September 18, 2013

Masi kelanjutan dari yang kemaren jalan ke Mom Milk (klik di sini), akhirnya gua, Mamat dan Elis mutusin buat pindah tempat. Akhirnya kita nyoba ke tempat ngopi yang lagi nge-hits juga namanya Monolog. Yah kalo gua sama Elis doang yang ngopi sih namanya ngopi cantik, karena ada si Mamat ya uda deh kali ini judulnya diganti jadi ngopi ganteng.


Selamat datang di Monolog!


Monolog
Letaknya ada di satu lorong gitu, lorongnya gimana yah.. bukan di dalem mall biasa, jadi kalian dari mall utama keluar pintu, terus nanti nyebrang jalanan di tempat parkir gitu dan masuk deh ke lorong tersendiri yang di kiri kanannya banyak kafe-kafe, salah satunya adalah Monolog. Dominasi kayu dan lampu-lampu kuning bikin suasana jadi hangat, dan eksteriornya bikin kesan bahwa Monolog itu kayak kafe-kafe biasa di pinggir jalan, jadi sepanjang kafe mereka di luarnya yah banyak meja kursi juga.

Fatalnya, gua pake lupa foto Monolog dari luar tampangnya kayak gimana, coba kalian tanya Mbah Google aja yah.


Melek terus dari jam 7 pagi sampe jam 10 malem.

Pesen apa 'Bi?
Galau mania terjadi, milih apa yah? Diliat dari menunya, harga minumannya berkisar dari antara Rp 26.000 - Rp 50.000. Pengecualian buat harga minuman macam bir (Heineken Rp 65.000 + Flavored Beer rasa peach ato lychee Rp 78.000 segelas) sama air mineral yang harganya bombastis, biasa lah kalo di kafe kan minta air dikasi sparkling water biar kece gitu, misalnya nih di sini ada namanya Fiji Water 1 liter harganya Rp 72.000.

Sementara harga untuk kue sendiri berkisar dari harga Rp 30.000 - Rp 50.000, dan macaroon dengan harga Rp 12.000 satunya.

Cap cip cup pesen apa...


Ini dia pesenannya : London Fog Tea, Caramel Cheese Cake + Blueberry Banana Mix.


Ceritanya sih mau ngopi.. tapi bosen, jadinya pilih yang lain deh hehehe.

London Fog Tea (Rp 34.000)  itu vanilla tea, ga kayak vanilla tea di tempat yang lain, di sini punya khas karena ada foam di atasnya, jadi creamy-nya lebih kerasa, gua suka deh. Kalo minuman Blueberry Banana Mix ini, sebenernya kalo di Monolog kita bisa pesen jus campur gitu deh, si Elis sama Mamat milihnya dua varian dicampur dengan harga segelasnya Rp 35.000. Anyway gelasnya buat mixed juice ini lumayan gede juga loh.


Caramel Cheese Cake. (Rp 35.000)
Oke, keasikan foto, tapi plastiknya lupa dicopot. =___="

Pas gua suap ke mulut, ini merupakan kepecahan dari konspirasi labil ekonomi! *bahasanya si Vicky Prasetyo?* Enak paraaaaah kuenya!

Jadi, bagian 'cangkang' yang kerasnya enak gitu rasanya agak manis dikit, terus paduan cream cheese-nya itu loh, meleleh banget di mulut dan rasanya tajam tapi pas. Ditambah manis dari whip cream yang dikasi saus caramel, manisnya jadi rasanya ada krim-krim enak yang saling meleleh dan melengkapi serta memanjakan lidah elu gitu. Ini sangat gua rekomen untuk dipesen. Cobain deh pasti ketagihan, tapi buat yang ga suka manis sebenernya ini masi bisa ditolerir karena manisnya termasuk ga lebai.


Suasana di open kitchen.

Hmm gua rasa fotonya sih kurang di sini, karena gua ga enak aja gitu keliling pake kamera, terus lagi banyak orang takutnya ga enak sama orangnya gimana gitu dikira gua foto mereka. Terus giliran gua lagi foto, gua ditegor sama waiternya dibilang ga bole foto-foto. Tuh kan jadi ga enak hati....  :""""""")

Diskriminasi terhadap kamera nihhhh.... sebenernya bisa aja gua pake kamera HP, kamera HP gua butut super gua males pakenya. T3T


Elis : Mamat, masa di sini terus? Bosen nih... gua mau diculik ke mana lagi?

Ubi : Maunya diculik ke mana hayo? | Mamat : Oke, gua bakal ngeculik lu pada ke tempat yang unyu!


Coba deh perhatiin kulit gua dibandingin sama Mamat, kulit gua merah banget woy itu gara-gara abis pulang TKH jadi begitu kayak udang rebus! Tangan gua sampe belang begitu ckck. Abis ini petualangan kuliner bersama Mamat dan Elis belum berakhir, ke manakah kita berlanjut abis ngopi ganteng? Tungguin terus yah ceritanya!


P. S. : Harga di sini uda bulet loh, uda termasuk sama pajak.


Monolog Coffee
Plaza Senayan Level 1, CP #101B
Palm Gate Entrance
Jl, Asia Afrika No. 8, Jakarta
+62 21 572 5144

You Might Also Like

11 comment(s)

  1. monolog tempatnya nyaman ya, de luca yang di sebrang monolog juga oke.. kalo ke sana kayak berasa di mana gitu ya bi. banyak bule soalnya.hahaha..

    berhubung gak doyan kue2an dan kopi, waktu itu ksana nyobain omeletnyaa.. dan enakk.. iya disana harga udah bulet, jd gak pusing liat pajak2nya lagi.. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. de luca? *catet* kapan-kapan ke sana ahhh... :9

      Delete
  2. buset mahal juga ya, sesuai sih sama tempatnya yang lumayan unik gitu -___-"
    tapi tetep aja mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. tempatnya juga di plaza senayan dit, jadi di mall itu banyak bulenya gitu. :""")

      Delete
  3. Desain tempatnya oke yah...
    Banyak tempat nongkrong ok yah di jakarta... Hehehe...
    Gw biasanya nongkrong di angkringan sih.. jadi ga tahu tempat2 gini...

    Selanjutnya kemana lagi nih Bi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada deh... tungguin post selanjutnya aja yak hehe. :p

      Delete
  4. untuk ukuran PS harganya standar lah yah... secara yang lebih mahal juga banyak.. bolehah gw cobain kapan-kapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju sama bang goiq, di PS yang mahal lebih banyak haha.

      Delete
  5. bi kok u bisa gaul bgt sih tau bnyk bgt tempat? terus rahasianya apa nih makan manis2 terus tp tetep langsing hehehehehe.. =p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm ini jawabnya gimana yak? kalo gaul sih nggak, gua cuma keluar kalo diajak temen pergi doang. kalo langsing mah........ bawaan orok kayaknya LOL.

      Delete
  6. Buat kamu pecinta kopi, kamu wajib buat datengin kedai kopi ini, @kremakoffie » http://bit.ly/1HMGVcp #Kuliner

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram