Mini Reunion at The Belly Clan

Sunday, September 08, 2013

Suatu hari di liburan kemaren, diajakin makan cantik berjamaah bareng temen-temen SMA gua. Ya sudahlah daripada nganggur ga ada kerjaan, ikutan deh. Sementara yang lain nyusul, gua pun berangkat bareng sama si JoChris, Tika, dan Afgan.

Afgan sih sebelumnya sempet LINE gua dan Tika pas Jazz Inside masi dalem perjalanan ngejemput doi. Doi lagi mager dan galau gitu, judulnya kita hari ini mau makan cantik tapi dia males menjadi prima, tadinya mau pake polo aja.

Afgan : Sekarang you di mana 'Bai? Prima banget gak?
Ubi : Prima maksimal. Gua level 8/10, Tika level 9/10, JoChris level 10/10. HAHAHAHAH.
Afgan : Gua level 4/10.
Ubi : Kita uda kayak Maicih, ada levelnya.
Afgan : Iyeh, ngapain beautiful-beautiful seh. Hadoh.

Akhirnya pas Afgan uda dijemput, doi akhirnya tetep prima sih, tapi dalemnya dobel kaos. Terus akhirnya pas di dalem mobil....
Tika : Akhirnya 'Gan, elu prima!
Gue : Noh kan prima maksimal juga kan lu!
Afgan : Taik lu Jo! Ngapain lu prima banget hari ini! *keplak si JoChris*
JoChris : ................. *stay cool seperti biasa*


The Belly Clan
Letaknya di dalem gedung perkantoran, gedungnya sih sepertinya agak vintage gitu soalnya di temboknya masi diplester keramik putih semuanya. Tapi ada satu titik yang paling mencolok di gedung itu yaitu The Belly Clan, karena di antara tanaman-tanaman rambat yang menjulur di setiap lantai gedung itu ada satu tempat yang rasanya menggugah iman buat makan di situ.


Bersinar terang benderang uwoooo....

Mengusung genre Pan-Asian food, restoran ini berukuran medium di dalamnya, ga terlalu gede sih. Di sebelah kiri ada lorong yang menuju tempat privat gitu, dan pas masuk ke dalam lu bisa langsung liat ke dalem para chef lagi masak karena mengusung open kitchen. Di dalamnya interior sih simpel tapi berkelas. Kapasitasnya cukup untuk 100 orang pas duduk dan 250 orang kalo standing party.


'Semua adalah puisi setelah perut kenyang'.


Dan ternyata bukan sembarangan Pan-Asian food sih yang disajiin, jadi The Belly Clan bikin makanan Western tapi dicampur sama Pan-Asian. Kayak ngawinin spagetti Itali sama sambel terasi Indo gitu lah, jadi kalo lu makin penasaran lu harus pesen menunya sebanyak mungkin hahahaha.


Salah satu sudut di The Belly Clan.


Pesen apa 'Bi?
Sempet galau sih enakan pesen apa, tapi akhirnya gua sendiri sih mesennya sama kayak si Tika + Grace, pesennya Soba Carbonara.


Soba Carbonara (Rp 65.000)

Nah ini ceritanya si soba Jepang ketemu sama saus carbonara Italia! Yang gua perhatiin sih isinya Soba Carbonara dalemnya ada daging cincang, saus mayones, daun basil, sama keju parut dan sedikit lada. Di menu ini rasa kejunya lebih kuat. Cream kejunya terasa lebih liat di sajian ini, jadi mungkin agak sedikit seret buat gua makannya. Ngikutin si Grace, gua sih lebih suka makan ini ditetesin Tabasco biar lebih pedes dan sedikit 'Indonesia', dan tips dari Afgan gua juga ikutin yaitu pesen keju parmesan segambreng biar rasanya lebih asin. Walaupun rada sedikit pas diliat, porsinya sih kalo buat cewe sih kenyang kok.


Beef Yakiniku with Rice Bowl. Menu pesenan si JoChris, Aldosting + KC.

Buat minumannya sendiri, gua rasa lebih banyak minuman beralkohol di sini. Akhirnya gua sama Afgan mau nyobain salah satu minuman yang 'otentik' dari The Belly Clan.


Peachy Peacock. (Rp 60.000)
Keburu haus duluan, gua minum deh.


Gelasnya sih agak unyu-unyu gitu, liat aja dikasi pita lucu yah haha. Lu pada musti coba satu ini, rasanya kayak minum susu fermentasi dicampur ada sedikit rasa jelly gitu, terus rasanya peach ada foamnya, enak deh.


Kira-kira ada rekomen menu apa lagi gak 'Bi?


Ada! Coba pesen Baramundi Fish with Matah Chili Sauce deh, gua liat punya si Chelle kayaknya dia pesen itu dan menggiurkan parah. Terus cobain juga punya menu pesenannya si Afgan + Tata yaitu (kalo ga salah sih namanya) Chicken Thai Sauce seharga Rp 70.000, itu juga dagingnya gede dan merah menggoda gitu. Sayangnya gua ga bisa foto punya mereka, karena tempat duduknya pada jauh dari gua + gua dateng pas malem jadi gelap dan gua ga bawa kamera DSLR, kamera HP gua jelek banget kalo gelap harus di-Photoshop parah.


Meja bar, banyak pilihan wine di sini.

Soal minuman, banyak banget loh di menunya jadi menunya dipisah sendiri sama makanan. Kalo mau cobain deh minuman unik ga tau namanya apa, pesenan si Shindy. Jadi doi pesen minum isinya kayak sayur diblender semua jadi ijo-ijo lumut gitu gelasnya. Doi malah nantangin setiap anak cobain minuman dia seruput dikit berani apa kagak. Cocok loh dipesen buat ngerjain temen bahahahaha.

Shindy : Nih cobain dikit! Minuman sehat nih!
Grace : *nyedot dikit, terus mata merem melek*
Tika : *nyedot dikit* kayak minum minyak kayu putih. .___.

Gue : *nyedot dikit juga* kok rasa kiwi?
Afgan : *nyedot dikit, mata juga merem melek keluar lidah, aseeeeemmmm*
Shindy : *seruput teruuuuusssss sampe abissssss*


Temen-temen sebangku gua pas SMA. Ceritanya bersahaja mode on nih!
Afgan, Tika, Ubi, JoChris.

Ceritanya sih mau foto sama tulisan 'The Belly Clan'.

Pas kita mau udahan makan di The Belly Clan, di barisan kanan baru kita sadari banyak banget orang-orang kantoran yang makan di sini, kayaknya abis pada pulang kerja gitu. Banyak banget ga boong 20 orang lebih ada kali dan mereka bener-bener nyatuin semua meja di sisi kanan The Belly Clan, dan sekalinya mereka foto-foto bareng segambreng rameeee banget dan mereka semua seneng banget mukanya gitu senyum pas dibidik kamera DSLR sama salah satu dari mereka.

Gua baru ngeh kalo The Belly Clan kayaknya lebih ngambil market untuk orang-orang kantoran yang kerja di Intiland Tower dan sekitarnya. Menu fusion yang unik, terus porsi makan cukup lah buat makan siang yang pengen cepet kenyang haphap langsung abis terus balik kerja lagi deh.


Fulfill your belly belly belly.... :9


The Belly Clan sendiri bukan fine-dining, tapi lebih ke semi fine-dining, karena yah porsi menu utamanya ga 'unyu' kayak fine-dining kok, disesuaikan dengan selera orang Indo hehe. Tapi lebih baik kalo ke sini jangan pake sendal, baju oblong tanpa lengan, sama celana pendek yah karena itu attire rules yang ada di sini. Sekedar info, harga makanan di sini mulai dari Rp 50.000 - Rp 200.000-an. Kalau harga minuman di sini mulai dari sekitar Rp 50.000 - Rp 80.000 (kecuali wine, harganya lebih mahal).


Reuni mini!
Shindy, Cella, Chelle, Tata, Ubi, Tika, Grace, JoChris, KC, Afgan, Aldosting, Aim, John.


P. S. : Pan-Asia = seluruh daerah benua Asia. Karena biasanya Asia suka dipisah jadi Asia Timur, Asia Tenggara, dan Asia Selatan dsb. Jadi untuk merepresentasikan hampir / semua bagian dipakai kata 'Pan-Asia'.
Photo credit : Tika + Tata.



The Belly Clan Restaurant and Bar
Intiland Tower Lobby
Jl. Jendral Sudirman Kav. 23, Jakarta
+62 21 5790 6000

You Might Also Like

4 comment(s)

  1. Kayak nya perlu di coba nich, makanan nya ngak terlalu mahal.
    Btw kirain jalan ama afgan yg penyanyyi itu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas cobain deh ke situ pesen menu yang agak mahalan kalo bisa, soalnya (kayaknya sih) makin mahal makin menggiurkan makanannya haha.
      nggak mas, tapi liatin deh temenku yang dipanggil afgan agak mirip kan mukanya sama afgansyah reza? :P

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram