Kala Ubi Jadi Penjaja Bunga

Friday, September 13, 2013

Well, gua lagi coba-coba bongkar arsip foto-foto lama gua di SMA sambil ngebetulin post-post lama gua, dan gua menemukan foto-foto 2.5 taun yang lalu di mana gua ceritanya jadi gadis penjaja bunga pas kelas 11. Mumpung gua masi inget ceritanya, gua coba bikin post aja ah.

Waktu itu, gue bantuin anak-anak OSIS buat galang dana
Soalnya waktu itu sekolah gua mau ngadain acara foodfest gitu. Gue juga ikutan ditunjuk jadi panitia tambahan (sama anak-anak angkatan gua sih LOL). Hari Rabu sore gue nebeng jochris ke sekolah, tadinya udah diwanti-wanti dateng jam setengah 5 di sekolah sama si Dika, tapi.... JoChris jemput gue jam 5 sore.

Gue : Jo, katanya Dika suruh dateng setengah 5
Jo : Udah santai aja..

Ternyata bener, cuma ada Dika + Dody doang di mobilnya Dody nungguin anak-anak lain. Beuh! Akhirnya sampe jam 6 yang dateng tambahannya cuma Janice, Ando sama Olvin. Akhirnya kita cabut ke daerah Duri Kepa. Pertama jualan bunga mawar door to door. Tapi ibu-ibu pertama yang kita datengin bilang, kita mustinya jualan jangan bunga mawar soalnya bukan musim Valentine, dan solusinya kita langsung ngacir ke rumahnya si Halim.

Mobil si Dody.

Jejen.

Cowo-cowo arisan.


Semuanya berusaha menjajakan bunga di dua rumah yang kita kunjungi
Ehmm... ga semuanya, yang cewe malah pada nongkrong di mobil terus ngegosip HAHAHA! Abis itu yang cowok pada balik dan baru berhasil ngejual 2 bunga sejauh ini, dan langsung cabut ke sekolah dulu ngambil motor sama langsung ke Kedoya Food Park.



Cewe - cewe gabut. Astagah poni gua masi rata!!!! Oshin juga mukanya masi unyu super!!!!

Gua kedapetan jatah nebeng motor Ando...
Tapi sialnya, Ando motornya Ninja 250cc tapi kagak bawa jok penumpang, jadi gua duduk di atas kap bagasinya... ya ampun itu nyiksa bener duduk di atas kap plastiknya apalagi kalo kena polisi tidur. Ga cuma gua, Jejen + Oshin juga merasakan hal yang sama. :")

Jejen : 'Bi, lu ngerasain pantat lu ga? :")
Gue : Nggak Jen', gua kan ga punya pantat... pantat gua kan langsung tulang. :")
Oshin : Duh biar kata gua punya 'bemper', tapi naik motornya Ando ga pake jok belakang sakit dah apalagi pas polisi tidur. :")

Langsung nyerbu Kedoya Food Park
Eh yang jalan cuma Dody sama Oshin doang entah yang lain pada ke mana. Kebanyakan pada ga mau beli bunga gitu, ada engko-engko berdua lagi makan baek banget ngasih donasi, terus sama bapak-bapak beli bunga 2 tangkai buat istrinya *romantisnyooooo*. Sisanya cuma gitu doang. yah tapi mending lah daripada ga sama sekali.

Om, beli dua dapet tiga, beli dua puluh dapet saya...

Uda makin malem, kita langsung jemput bola ke rumah anak-anak sekolah. si KC sampe beli 5 tangkai *WOW!* dan itu berarti dia abis cepekceng buat beli 5 tangkai bunga, mamen! Dan tiba-tiba muncul si Mike yang rumahnya ga jauh dari situ baru pulang ikutan beli bunga hahaha.

Si Om KC yang tak mau kasi liat mukanya... Om borong seember dong Om....

Yah, walaupun capek sampe malem...
Dan gua dibilang nggak jelas + mendingan istirahat nongkrong di rumah, tapi gua dari dulu emang seneng kok ngelakuin kegiatan kayak gini dari dulu, kalo capek rame-rame, seneng juga bareng-bareng.

Lain kali kalo suatu hari kalian liat gua menjajakan bunga, beli yang banyak dong! HAHAHAH!
Btw, kalian nyadar ga kalo kalian ga ngeliat foto gua pegang bunga? Ehm, jadi sebenernya... gua panitia tambahan bagian ngegabut HAHAHA, gua ikutan meramaikan aja, kan biasanya makin banyak temen-temen makin semangat. :b

Om, Tante, beli bunganya donggggg aaahhhh.. :3

You Might Also Like

6 comment(s)

  1. ini cerita jadul yaaak? masih alay gak waktu itu? hehe

    jualan bunga bareng temen2 kayaknya asik.. :D
    yah walopun cuma ngegabut aja, sebenernya gue gak tau bahasa "ngegabut' -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga alay-alay banget sih bang, tapi masi labil-labil dikit, status menuju harmonisisasi kalo kata vicky prasetyo wakakakak. 'gabut' itu singkatan 'ga dibutuhin', jadi kira-kira sama aja sama 'pengangguran' bang hahahah.

      Delete
  2. kenalin gua sama oshin dong bii haha

    ReplyDelete
  3. wahh aku juga pernah jualan bunga buat cari dana, tapi pas jaman kuliah. untungnya gede bgt tuh bi kalo setangkai dijual 20rb.. hahahhaa..

    masa2 SMA emang masa yg tak terlupakan yah :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaaaa iya bener banget, apalagi kalo tau harga modalnya, beuh.. gede banget untungnya. bole juga sih dicoba lagi kalo duit jajan bener-bener cekak. #eh?

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram