Iga Bakar Si Jangkung (Bandung 2013 Part 11)

Tuesday, September 03, 2013

WAW! Baru kali ini gua mecah cerita sampe part-nya belasan!

Jadi buat yang belom ngikutin cerita wisata kuliner gua ke Bandung sebelom Lebaran, bisa liat di part 1, part 2, part 3, part 4, part 5, part 6, part 7, part 8, part 9 dan part 10.

Cerita sebelumnya...
Geng Domba Unyu maen di Trans Studio sampe mau muntah berjamaah, keluar dari TSB mukanya keder semua. Mungkin ini adalah efek dapet diskonan dari harga Rp 150.000 cuma bayar Rp 100.000 + sepi TSB-nya, jadi diitung-itung mainnya lebih murah dari pada di pasar malem, maklum... kita pecinta diskonan. Yang cewe beli minuman coklat di J.Co, yang cowo beli minuman kopi di Starbucks, kecuali Josh sih... dia malah ngemutin susu beruang Bear Brand gara-gara uda mau muntah main Vertigo sama Giant Swing gila-gilaan.

Akhirnya kita harus kelayapan mencari asupan gizi abis mau muntah, sebelom masuk mobil sih.. cowo-cowo sempet borong Tolak Angin segambreng.

Makan di mana?
Kangen sama Iga Bakar si Jangkung, akhirnya ke sini lagi deh. Ini letaknya pas di seberang travel Cipaganti, rombongan Jazz Inside sampe duluan sih, terus si rombongan Fiesta Inside nyasar. Akhirnya kita turun duluan, tapi gua malah ga ngenalin tempatnya padahal dulu pernah ke sini, karena dulu yang gua datengin bentuknya lapak tenda gitu, ini yang ada malah bangunan permanen. Ah uda lah bodo amat yang penting makan.

Gue, Tika, Jejen, Domo + Jo sih mesen duluan. Uda gitu sambil nungguin pesenan, kok si Fiesta Inside kagak dateng-dateng? Ga lama Afgan nelpon...

Afgan : Ubi! Lu di mana?
Gue : Di Iga Bakar-nya, elu di mana?
Afgan : Gua juga di Iga Bakar.

Gue : Lah? Elu di mana? Di Jalan Cipaganti kan tadi sepakatnya...
Afgan : Iya, nih gua uda di Iga, kok elu ga ada?
Gue : Ha? Gua bukan yang di tenda 'Gan?
Afgan : HA? HALO? HALO?

Bingung deh, Afgan ke tempat yang dulu gua datengin sedangkan gua kayaknya nyasar ke tempat yang lain. Loh kok? Padahal sama-sama Jalan Cipaganti? Akhirnya gua suruh Jo yang ngomong sama Afgan, Jo keluar.... dan ternyata......

AFGAN DI SEBELAH LOL!
Ternyata misteri baru terkuak, kalo di tempat yang dulu gua makan itu ada di sebelah bangunan permanen. Jadi di sebelah kiri bangunan permanen, di sebelah kanan bentuknya tenda. Yah sudahlah, KITA MAU IGAAAAA!!!! *hap*

Pesen apa?
Menu andalannya dong, iga bakar! Iga di sini beda sama iga yang lain, jadi kalo makan di sini, iganya uda dilepasin dari tulangnya, dan bentuknya kayak sate. Terus yang lebih unik lagi, iganya disajiin pake hotplate kayak cobek gitu, jadi kalo kesentuh yah... siap-siap aja panas! Terus pas si cobek dateng, lu bisa liat kuah iganya masi meletup-letup gitu. Salah-salah mindahin cobek lu, tangan lu bisa kena letupan kuah iga LOL.

Gua : Adohdohdohdohdoh!!!!!!! *tangan kena kuah*
Josh : Yak satu orang jadi korban...
Gue : Josh, kok iga gua masnya taro di depan elu? Pindahin dong....
Josh : Aduh.... panas Ubai... *malah nyeret hotplate gua sama taplak mejanya semua*
Gue : Ya uda deh minta masnya aja yang pindahin. :")

Wowowowow mas-masnya jago bener mindahinnya ga pake kain ato apa mindahin hotplatenya...


Iga bakar sapi (Rp 27.000)

Lebih mirip makan sate uda dilepasin dari tusuknya sih, soalnya diliat-liat bumbunya mirip kuah sate. Kuahnya maknyos loh, ada irisan bawang merah, pake cabe sama tomat juga sedikit. Terus ga lupa kuahnya itu unik kayak kecap dicampur pake minyak gitu. Adoooohhh ini sih.... mumpung masih muda, apalagi gua juga seorang kecapmania, yahhhh.... ya sudahlah, HAJAR!

Dagingnya sih ga terlalu banyak, tapi gua sih nasi uda abis duluan dagingnya masi nyisa. Gua sih rekomen pilih antara Iga Bakar Sapi ato Iga Bakar Kambing, yah kalo mau yang lebih alot ala kambing sih pilih aja yang kambing. Gua dulu cobain yang kambing, kunyahnya rada lama wakakakakak.

Sayangnya cowo-cowo di sini ga bisa nambah nasi, karena uda H-1 Lebaran terus tutup lebih cepet gitu. Kecewa deh semua LOL. Enaknya makan di sini, cukup keluar Rp 30.000 aja uda sekalian sama nasi satu piring. Harga pas, perut senang, tehnya juga gratis lagi bisa refill. 

Kok namanya Jangkung sih?
Konon.... menurut legenda.... gak deng, gua pernah nonton di TV acara kuliner gitu, soalnya yang punya orangnya jangkung. Terus seinget gua, hotplate cobek ini 'istimewa', soalnya cuma bisa dipake sekitar 10 kali doang terus abis itu karena uda ga tahan kena panas cobeknya pecah deh PRAK! Seinget gua sih yang gua nonton di TV, just correct me if I'm wrong. :)

Uda kenyang, ngapain lagi?
Karena hari masi 'pagi', masa balik ke basecamp Gempol sih? Kan malu sama gembok rumah si Om Bandung wakakakakak. Lanjut lagi deh ke Maja House, tempat tongkrongan kita seperti biasa. Sayangnya karena gua uda sering review di sini + ga bawa DSLR + kamera HP gua jelek banget gambarnya buat malem, jadinya review menu di Maja House kali ini gua skip yah hehe.

Tumben sih kita bisa dapet sofa bed di Maja House, soalnya biasanya ngedeprok di lantai kayu, yah walaupun sofa bed-nya ga dapet yang hadap langsung ke balkon. Kita santai-santai aja ngemil potato wedges sambil nikmatin malam terakhir kita di Bandung.

MALAM TERAKHIR! :")
Sedih deh, padahal uda di sini kelamaan bawaannya ga mau pulang lagi ke Jakarta, uda pewe. Berarti ini tandanya perjalanan di Bandung uda harus berakhir. Ya sudahlah pasrah... huhu.

Tungguin post selanjutnya yah, masi soal wisata kuliner!!!!!
Post terakhir loh!


Iga Bakar si Jangkung
Jl. Cipaganti No. 75 B, Bandung
(Seberang Travel Cipaganti)
+62 22 700 51615

You Might Also Like

5 comment(s)

  1. rumah makan Iga is delicious..
    Yap, yang berbau iga emang enak...
    :)

    ReplyDelete
  2. kayaknya lezat bgt and pedas ya hehehehe

    ReplyDelete
  3. waah kemarin gue baru kesana. rasanya emang nendang banget. recommended banget deh pokoknya.

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram