Hakata Ikkousha PIK

Sunday, September 08, 2013

Waktu itu, gua lagi briefing peserta TKH di kampus (nah yang belom baca TKH apaan coba klik di sini ceritanya) dan gua dapet message di LINE dari dua orang yang berbeda. Yang satu dari Matt yang ngajakin ngemil abis dia pulang kerja, yang satu lagi dari si Afgan yang ngajakin gua makan ramen.

Okeh gua galau musti milih yang mana. Karena perut uda dangdutan segala macem parah laper banget dari siang, akhirnya singkat cerita gua jadi kesengsem milih makan ramen sama Afgan (sori Matt huhu).

Singkat cerita gua nunggu dijemput masi pake jaket almamater sama sebagian rombongan Geng Domba Unyu yang berangkat pake mobilnya Josh. Di dalem mobil kita sempit-sempitan karena Josh nyetir, Eban badannya gede sendiri duduk di depan, terus di belakang ada gua, Afgan, Ijan sama Tika.

Hakata Ikkousha
Dari depan sih kesannya tempatnya ga gitu gede dari luar, di dalem Ikkousha mengusung tema interior Jepang dengan elemen kayu dan ada open kitchen di samping kiri. Terus kalo kata Afgan, makan di sini kan harus nunggu waiting list gitu kan, yang jaga ini suaranya toa parah. Uda toa parah, entar kalo misalnya nama elu dipanggil sama dia pas dia nongol ga dateng padahal ga sampe semenit, elu langsung dilewat hahaha.

Mbak toa : ATAS NAMA BUDIIII!!!!! ATAS NAMA BUDIIIII 2 ORAAAANG!!!! *toa mode on*
Afgan : Uda mbak ga ada....
Mbak toa : ATAS NAMA BUDIIIIIIII!!!!!
Afgan : Lewatin aja mbak... *pelan dikit*

Mbak toa : Ga ada... ATAS NAMA KEVIN!!!!!!! ATAS NAMA KEVIN 4 ORANG!!!!! *toa lagi*
Gue : 'Gan, tu atas nama Kevin...
Afgan : Itu empat orang weh, kita kan berenam.

Pesen apa 'Bi?
Pas uda dapet tempat duduk di dalem, galau sih mesen apa, akhirnya atas rekomendasi si Afgan dan doi mesen satu menu... akhirnya semuanya seragam milih satu menu yang sama HAHAHA. Nah katanya Afgan sih, ini menu paling sebanding sama harganya...

Silver Pork Ramen  (Rp 48.000)


Astagah ini sih gua makan, HACEP TENGAB RASANYA! Gimana yah kalimat yang tepat buat gambarinnya? Jadi ini kuahnya enggak bening modelnya, kental dan agak sedikit berminyak. Kuahnya enak banget loh gurih banget. Ramennya juga sedikit besar ala ramen Jepang, dan dagingnya juga potongannya lebar-lebar, maknyos parah. Terus uda kuahnya kental gitu, dipakein telor yang dibelah dua tapi kuning telornya dimasak ga sampai matang sempurna jadi agak cair gitu, jadinya pas kecampur sama kuahnya, itu... aduh telornya uda ga bisa digambarin lagi lah enaknya minta ampun....


Macam-macam kondimen berupa cabe banyak banget di atas meja.

Gua sih cukup seneng kondimennya banyak bener, soalnya kan kuahnya ga ada rasa cabe gitu, nah jadi bisa pilih sesuka hati deh mau pake kondimen apa dan cocoknya apa sama lidah lu. Ada juga sih kondimen selain cabe, yaitu bawang putih, yang bisa lu hancurin sendiri pake penghancur bawang putih yang uda disediain (liat foto di atas si Eban lagi ngancurin bawang putih).

Nah ceritanya Ijan sih mati bosen gitu liburan
Jadinya dia ikutan kita makan, tapi padahal perut dia lagi ga beres gitu. Dia sih akhirnya ga mesen sama kayak kita berlima. Nah coba tebak Ijan makan apa hayo!


Hayo tebak Ijan makan apa?

Ijan jadinya cuma mesen nasi pake kuah ramen HAHAHAHAHAHAH!
Ini serius, dia cuma makan nasi pake kuah doang. Dan ternyata pas dikasi bon harganya cuma ceban doang loh hahaha. Antara miris sama ngakak, pas kita semua foto ramen mau masukin Instagram rame-rame, Ijan dengan mirisnya ikutan foto nasi kuahnya ke Instagram juga LOL!


Nasi kuah si Ijan di Instagram doi.


Ramen yang kita porsinya juga gede banget, bener-bener sebanding sama harganya. Literally, kita bener-bener puas membabibuta malem itu hehe.

P. S. : Buat temen-temen yang mau nyicip Ikkousha, ga usah khawatir karena Ikkousha juga nyediain ramen halal kok, jadi jangan ragu kalo nemu Ikkousha-nya yang cabangnya di dalem mall gitu misalnya, pasti ada ramen ayam. :9



Hakata Ikkousha
Rukan Cluster Garden House Blok A No. 1, 2, 3 & 5.
Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, Jakarta

You Might Also Like

2 comment(s)

  1. Baca namanya, jadi ingat sesuatu.... Hakata, Hakata, Hakata... Adanya di Fukuoka, Jepang.... Halah, malah nggak jelas... #kabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang bener kok bang nuel hehe. ramen ikkousha ini kan asalnya dari daerah hakata, provinsi fukuoka. jangan kabur abaaang kembaliiiii hahahaha. #tariklagibangnuel

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram