Geng Domba Unyu Merumput ke De Ranch (Bandung 2013 Part 1)

Tuesday, August 13, 2013

Hihooo, gua akan cerita mengenai liburan gua yang paling akbar di musim libur semester 2 ini. Seperti biasa, gua pergi ke Bandung lagi. Diitung-itung ini tiap liburan semesteran gua ke Bandung mah, jadi tradisi Geng Domba Unyu buahahahah.

Kok Geng Domba Unyu? Itu apaan sih?
Geng Domba Unyu itu kumpulan temen-temen gua di SMA di kelas IPA (tambah satu anak IPS sih) yang totalnya jadi 10 orang gitu. Kenapa namanya Geng Domba Unyu?

  1. Kalo kita ngumpul, kita tu kayak kerumunan domba, uda segambreng, ga jelas mau ngapain aja kayak domba-domba tersesat.
  2. Dinamain 'domba', karena di sebelah rumah gua ada TK namanya TK Domba.
  3. Karena kita punya maskot kayak domba unyu, alias si Ijan. HAHAHAH!

Geng Domba Unyu mau ke mana?
Biasa, kita kan ke Bandung. Kali ini perjalanannya ga macet loh, enak banget lempeng dan dalam dua jem kita uda sampe di Bandung. Yah maklum soalnya kita berangkatnya tu sebelum puncak arus mudik Lebaran hehe.

Lengangnya jalan tol... *guling-guling*

Gua berangkatnya pagi-pagi dijemput rombongan Fiesta Inside.
Karena rombongan Jazz Inside uda dipenuhin cowo-cowo yang nginep rumah JoBul.

Uda sampe rumah om + tantenya Afgan (dan sekarang kita pada manggilnya 'Om Bandung'), taro barang deh di rumah mereka, pamitan lagi pergi. Jadi ceritanya di Bandung kali ini sekarang tiap hari akan ada satu hari kegiatan, gara-gara Tika dan Afgan.

Sebelum pergi, H- sekian.
Afgan : Weh mau ngapain di Bandung? Masa cuma makan doang?
Tika  : Weh berkegiatan dong! Sehari sekali apa aja kek!
Afgan : Biar perut lu ga buncit lagi yah Tik?
Tika : Taik, masa cuma makan doang, gimana perut gua ga makin buncit?
Afgan : Yah lu cari lah lu mau berkegiatan apa.

Bahkan Afgan dan Tika uda punya rundown selama 5 hari masing-masing, campuran kegiatan sama wisata kuliner! Yak ini mah siap-siapin perut! Heghhh...

Merumput ke De Ranch
Singkat cerita, kita sampai juga ke De Ranch selama perjalanan 1 jam di mobil. Yoi deh sekarang mari kita main. Gua akan berbagi tips-tips dan harga-harga yang ada di sini.

Pertama, siapin duit dulu 5 ribu buat masuk ke dalem per orang.

Kalo uda masuk ke dalem, tiketnya jangan dibuang dulu, karena bisa buat tuker susu satu gelas per orang. Ada rasa stroberi, melom, mocha. Karena gua sukanya coklat yah yang paling deket sih rasa mocha. Lumayan juga loh enak.

Minum susu pemandangannya begini, sedap!

Abis minum susu, silakan deh beralay ria sepuas mungkin, entah mau foto-foto di padang rumput kek atau apapun kek terserah!

Jalan-jalan cantik.

Aib abang JoChris, unyu mode on, padahal biasanya cool mode on.

Aib si Tika, mau foto malam merem, hmmm biasanya sih Tika emang banyak aib, jadi ya udah lah...

Bisa naik kuda gak sih?
Anyway, di sini kita bisa liat orang naik kuda *ga penting* dan bisa juga nunggangin kudanya *sedikit penting*. Jadi kalo mau naik kuda di sini, kalo mau muter-muter di dalam komplek De Ranch cukup ngerogoh kocek Rp 20.000 per putaran, dan bisa tukeran kostum dan bisa pilih, mau pake kostum koboi atau kostum indian.

Dan kalo mau jalan-jalan berkuda (riding out) keliling Lembang gitu, kita juga bisa booking sehari sebelumnya lewat staff reservasi De Ranch. Biayanya Rp 150 ribu / orang / jam ditambah dituntun sama pemandunya. Dan dibedain ada paket 1 jam sama paket 2 jam.

Kalo satu jam sajo...
  1. Bisa liat-liat desa-desa di Lembang, jaraknya kurang lebih 10 km.
  2. Minimal harus 2 orang / trip.
  3. Cuma ada hari Rabu, Jumat, Sabtu, Minggu atau hari libur.
Kalo dua jam sajo...
  1. Bisa liat-liat pegunungan sama hutan pinus di Lembang, jaraknya kurang lebih 20 km.
  2. Minimal harus 3 orang / trip.
  3. Cuma ada hari Rabu sama Jumat.
Kalo tiga jam sajo...
Ude, jalan kaki sendiri aja, pegel kasian kudanya, encok...


Kuda! Hiii-hooo!

Kalo ga berani naik kuda, tapi pengen naik kuda, gimana dong?
Banyak maunya banget sih?
Ada alternatif lain sebenernya, lu bisa naik delman keliling De Ranch. Satu kereta muat 3 orang aja karena satu lagi ada si abangnya yang nyetir delmannya. Satu kereta harganya 25 ribu, nah kalian bagi saham aja deh bertiga, jadi satu orang kenanya sekitar 8 ribu aja. Sebelumnya sih karena Geng Domba Unyu yang mau nyobain ini ada 6 orang, yah ngebaginya tinggal gambreng aja.

Naik delman, yi-haa!!!

Sebenernya sih, kalo naik delman, ngiterin De Ranch kayak cuman lima menit doang, bingung juga mau liatin apa. Yah tapi berkat bagi saham, rasa penasaran sudah sirna dan duit cuma 8 ribu doang yang ilang.

Jejen, Josh, Ketek.

Ubi, Tika, Afgan.

Jejen : Gua munduran yah biar kudanya keliatan.
Iya sih kudanya 'keliatan' LOL. Mana itu ada Josh di belakang, detik-detik sebelom dia nepok
kaki gua katanya ada nyamuk.

Fun Boat
Karena ceritanya hari itu kita mau 'berkegiatan' menurut definisi Tika dan Afgan, jadi mainannya harus nambah lagi HAHAHAH. Bingung mau coba main apa, akhirnya coba main Fun Boat yang harganya Rp 15 ribu / orang dan satu perahu isinya berdua.

Gua sama si Domo, Tika sama Afgan. Ini sayangnya bukan genjot pake kaki, tapi muter tuas pake tangan. Yang terjadi di perahu gua adalah.. Domo itu beratnya jauh dibanding gua, doi salah dikit aja yang ada perahu gua nyungsep ke depan. Malah gua heran sama perahu yang satu lagi, lebih seimbang dibanding perahu gua tapi mereka malah suka heboh sendiri.

Liat perahu gua oleng ke depan bersama Domo.

Tika : 'GAN PERAHU KITA 'GAN! *panik sendiri*
Afgan : Apaan coba lu Tik'! Diem dikit jangan goyang-goyang! *panik juga*


Tika + Afgan.

Domo + Ubi.

Main air. Credit : Josh.


Panahan
Percayalah, kalian harus dengerin apa kata gua. Kalo mau main ke sini yang ga rugi di bagian arcade-nya, yang paling oke dicoba itu panahan. Kenapa panahan?


JoChris si bule nyelam.

  1. Karena wahana yang lain masi ditutup HAHAHA.
  2. Karena yang buka cuma sepedaan, bukan sepedaan biasa sih, tapi yang bisa tiduran gitu digenjotnya. Tapi treknya super singkat dan lebih cocok buat anak kecil.
  3. Dan mungkin, kebanyakan wahananya buat anak kecil semua. :")
Sebelum panahan.

Panahan harganya Rp 15 ribu, dapet 10 batang panah. NAH INI! Karena ga pernah panahan, pasti rugi karena semuanya meleset terus, dan bahkan ga bakalan kepanah kali yang ada semua panahnya. Ya udah deh, ga cuma bagi saham lagi di makanan, bahkan panahan pun kita bagi saham semua HAHAHAHAH! Afgan bagi saham sama Tika, gua bagi saham sama Jejen, jadi tiap orang dapet jatah 5 batang panah.


Manusia-manusia bagi saham LOL.


Kenapa gua menyarankan bagi saham?
Karena temen-temen gua aja uda capek ati duluan pas manah malah mental ke rumput, ga masuk daerah bull's eye-nya, dan lain sebagainya. Gua aja uda sampe empet duluan mau ditembak panahnya malah panahnya turun duluan di busur, capek ah. Jadi cobain 5 panah aja dulu. Kalo mau nambah lagi yah silakan sih, emang sekedar tips ga penting aja dari gua muehehehehe.


Ceritanya sih konsentrasi manah, tapi begitu dilepas busurnya, nyosornya ke rumput...


Maklum kita kan mahasiswa, ceritanya harus maha-irit.

Selesai berkegiatan, kalian ke mana lagi?
Ke mana yah? Tungguin episode berikutnya aja deh, oke? Dijamin tempatnya seru abis gitu deh!


Geng Domba Unyu, super full edition!
Ketek, JoChris, Tika, Jejen, Ubi, Afgan, Josh, Ijan, Aldo, Eban.


De Ranch
Jl. Maribaya No. 17
Cikahuripan, Lembang
Bandung, Jawa Barat
+62 22 2785865

You Might Also Like

4 comment(s)

  1. Fotonya baguuus bgt..pake kamera apa? (klo boleh tau) heehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw makasi, padahal fotonya biasa banget hehe. pake DSLR canon 600D kit 18-55 mm hehe, kit-nya juga standar kok.

      Delete
  2. Kayaknya asik banget jalan-jalan bersama anggota gang yang kompak. jadi iri hehehe

    ReplyDelete
  3. Gw suka baca blog kalian . Seru kompak , mahasiswa banget . Lanjut terus ya jalan jalannya GENG DOMBA UNYU :D

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram