Bebek Garang, Segar Merangsang! (Bandung 2013 Part 4)

Tuesday, August 27, 2013

Sebagai manusia berplat B (baca : dari Jakarta) yang ikut-ikutan bikin orang Bandung sebel karena menuh-menuhin kotanya pas liburan, gua akan tetap mengajak kalian semua untuk ngeliat spot-spot kece yang ada di Bandung. Buat yang belom ngikutin perjalanan gua ke Bandung saat pra-Lebaran kemaren bisa ngikutin di part 1, part 2, dan part 3.

Kali ini gua akan nge-review ulang tentang tempat makan yang uda pernah gua review sih dulu, untuk review gua yang dulu kalian bisa liat di post yang ini.

Bebek Garang
Abis turun dari Kawah Putih, ceritanya mau nyari makan siang. Terus karena si Tika dari kemaren mupeng makan bebek, Afgan rekomen kita nyobain Bebek Garang lagi, biar Tika juga bisa merasakan kegarangan makan bebek di sini. Kita sih perginya ke cabang yang di Braga lagi kayak dulu.

Tampak depan.

Cuma kebetulan kita ke sono lagi sepi, karena lagi bulan puasa, dan kebetulan di antara kita semua sih ga ada yang puasa. Di depan bangkunya sepi, dan cuma ada beberapa orang yang makan di dalem selain kita.

Sambil nunggu pesenan dateng, bisa main dulu berbagai gameboard yang disediain di atas meja.

Kali ini mesen bebek apa 'Bi?
Kali ini gua mesen bebek kremes, soalnya mau nyobain yang lain, dulu sih gua mesennya bebek 70. Begini deh penampakannya.


Bebek kremes.

Bebek di sini yang gua suka, porsinya tu ga pelit, bebeknya juga oke, Bebek kremes ini sih, bebek digoreng doang, tapi gampang disuwir pake sendok garpu. Terus yang paling penting buat cowo-cowo adalah... karena makan di Bebek Garang itu, nasinya bisa refill sekali! Ini ciyus! NASI BISA REFILL! (noh gua tebelin, gua kasi warna merah) Tapi kremes di bebek ini, bukan kelapa yang digoreng, tapi lebih ke sayur kubis putih gitu dijadiin kremes, jadi kalo dimakan rasanya masi ada daun-daunnya gimana gitu.

Satu tips dari gua, kalo ke sini yang lu harus coba itu adalah SAMBELNYA!!!!!

Kenapa sambelnya?
Karena makan bebek ga pake sambel itu ga enak. Tapi gua super heran sama sambel di sini, gimana yah ngegambarinnya? Enak banget gitu bawaannya pengen nambah mulu....

Kenny : Eh sambel dong sambel!
Gue : Anjir Ken', muka lu merah banget!
Kenny : Eh tapi ini sambelnya enak banget loh ga boong!
Gue : Sama Ken'! Enak banget sambelnya, tapi pedesnya itu loh....

Afgan : *kayak biasa, uda keringetan makan sambel, diem doang bisanya*
Tika : *asik ngemut mendoan*

Kenny : Sebentar, kok kepala gua.....
Gue : Bentar Ken', gua juga..... kepala gua.....

Kepala gua sampe pengang, serius. Kepala gua pengang.

Sambelnya tuh susah digambarin. Enak. Pedes. Nagih. Minta nambah.
Tapi abis lu makan kepala lu kayak ditonjok di kiri sama di kanan, kayak ditabok Mike Tyson sambil disetrum sama raket nyamuk sama doi gitu. Terus gawatnya kepala lu tu bisa mau pecah rasanya kalo lu minum, karena semua pesen minumnya teh panas (biasa, alasan mahasiswa, karena bisa refill berkali-kali sampe terkencing-kencing) dan lidah lu yang ada makin kebakar.

Buat yang uda baca post gua yang nge-review Bebek Garang dulu, masi inget kan kalo kata Joshua ini bebek tu 'bebek retret'? Nah ini penyebabnya! (Kalo tadi masi 'berani' ngelewatin link yang tadi gua kasi... nih gua kasi lagi biar dibaca huakakakak)

Gile, najong abis sambelnya. Gua sama Kenny sampe nyetop bentar nunggu pengangnya di kepala ilang gara-gara tu sambel garang. Sementara di meja bagian kiri gua uda ga ngerti kenapa cowo-cowo makannya ga nyetop-nyetop ga ada jedanya gitu.

Kalo kalian jalan sama Geng Domba Unyu ini, walaupun bertitel 'Unyu' tapi sebenernya kita ini tukang makan, dahsyat punya perutnya mahakaret.

O iya, harga bebek di sini itu sekitar 25-27 ribuan, kalo yang penasaran sama harganya.

Eh ternyata oh ternyata...
Pas lagi minta bon, ternyata kita ditraktir semuanya sama si JoChris yang baru aja ulang taun waktu itu. HORE MAKASI KOKO BULE!!!!

Tika : Yah.. tau gitu, gua nambah tempe mendoan lagi deh.
Jejen : Gue juga. T3T
Gue : Gue juga..... *tapi dalem ati HAHAHAH!*


Bebek garang, segar merangsang..


Nah, karena masi sore, kita masi punya satu destinasi lagi hari itu buat makan lagi. MAKAN LAGI. Iye, makan lagi! Kalian ga salah baca kok.

Mau ke mana lagi 'Bi? Makanya ikutin terus aja blog gua. Tempat makannya yang bakalan gua review abis ini lagi nge-hits banget gitu di Bandung, soalnya makanannya unik. Tungguin yak hehe!


Bebek Garang - Segar Merangsang
Jl. Braga No. 34, Bandung

You Might Also Like

0 comment(s)

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram