90 Gourmet (Bandung 2013 Part 8)

Friday, August 30, 2013

Sebelumnya, gua dan Geng Domba Unyu yang ceritanya berkegiatan di Kampung Gajah Wonderland akan turun gunung buat nyari asupan gizi yang ekstrim. Jadinya kita mutusin ke Jalan Riau, yaitu ke Karnivor! Dulu kita sempet ke sono tapi uda last order jadinya kita dulu ngesot ke Nasi Kalong (klik di sini).

Buat yang belom ngikutin petualangan wisata kuliner gua di Bandung bisa diklik di part 1, part 2, part 3, part 4, part 5, part 6 dan part 7.

Sampe di Karnivor...
Astagah ramenya ga ngobat, itu sampe motor-motor pada parkir tumpah ruah gitu di depan Karnivor. Maklum kita ke sono sampe sekitar jam 4-5 sore gitu, dan lagi bulan puasa, jadi pada mau buka puasa. Jadinya kita booking tempat buat 10 orang aja, dan dapetnya sekitar jam 7-8 malem gitu saking ramenya. Ya uda lah dari pada nggak makan.

Karena ga mungkin lagi kita ke mana-mana jam segituan, mendingan nongkrong dulu deh. Tapi ke mana?
Nah ternyata ada tempat bagus banget di seberang Karnivor, namanya 90 Gourmet.

90 Gourmet?
Jadi ini tempat makan, gedungnya namanya 90 Gourmet. Di dalem 90 Gourmet ini ada tiga tempat makan lagi dengan genre yang beda. Pertama itu namanya Azuma, itu restoran Jepang. Kedua namanya Orange Blossom, itu tempat yang nyajiin dessert sama kue-kue gitu. Ketiga namanya Public, ini tempat nongkrong kayak bar gitu deh modelnya.

90 Gourmet.

Kalo kita sih duduknya di lantai atas deket TV, kayaknya sih kita dikasi tempat di Public, soalnya samping kita itu meja bar. Ternyata walaupun kita duduk di Public, kita masi bisa mesen menu-menu yang ada di Azuma ataupun di Orange Blossom, karena menu yang bakalan dikasi sama si pramusaji uda mencakup ketiga restoran yang ada.

Nongkrong deket tangga.


Pesen apa 'Bi?
Berhubung kita nanti malem mau makan di Karnivor, jadinya kita sih nyemil cantik aja. Gua dan kawan-kawan (seperti biasa) berbagi saham buat beli snack di sini. Gua, Tika + Jejen bagi saham beli pancake satu buat dibagi tiga.

Choco Peanut Pancake (Rp 45.000)

Ga boong, ini epik! Ini pancake gede banget! Ga rugi mesen ini harganya 45 ribu. Yah gua rasa cukup kok untuk bertiga, karena gua sih kalo makan pancake kebanyakan jadi eneg.

Jejen : Hmm, ini enaknya gimana cara baginya?
Gue : Gue sih serahin ke elu dah, elu kan pinter ngitung Jen, anak teknik.
Jejen : 360 dibagi 3 berapa?
Tika : 120.

Jejen : Okeh, berarti kita harus bagi ini jadi 120 derajat HAHAHA!
Gue : Hina lu! Pake apa? Lu kate kita bawa busur!?
Jejen : Ya udah kita kira-kira aja, doain aja beneran 120 derajat motongnya!

Ternyata setelah dibagi, ga persis 120 derajat deng, YA IYALAH! Akhirnya setelah dibagi tiga sama besar ternyata masi ada sepotong sisaan yang bisa dibagi tiga lagi. Ya udahlah akhirnya tu pancake lama-lama ancur duluan sebelom dimakan, uda ga cantik lagi, terus es krimnya keburu meleleh duluan entar. Maklum, kita begini semua gara-gara Geng Domba Unyu kebanyakan anak IPA, ngitung mulu kerjaannya. :p

Pusing mau bagi saham menu apa LOL.

Rasa pancake-nya oke, empuk dan ga terlalu tebel. Tapi sayang rasa selai kacangnya lebih dominan dibanding coklatnya, terus pancake-nya juga masi anget gitu, di lidah gua jadi gimana gitu pancake anget bercampur sama selai kacang di mulut. Yah jadi penetralnya si es krim ini, cuma percayalah, es krimnya kalo bisa minta satu skup lagi, ini lebar banget pancake-nya. Yah tapi bolehlah, kan tergantung selera orang gimana.

Kasi liat isinya 90 Gourmet dong 'Bi!
Oke deh, gua kasi liat beberapa hasil jepretan gua keliling 90 Gourmet yah yang gua bisa bilang bagus.

Bar di Public.

Suasana pewe di Public.

Lorong di antara Orange Blossom + Azuma.

Suasana di Orange Blossom.

Azuma di sore hari.

Azuma di malam hari.

Nilai tambah buat gua di sini : tempat nongkrong dikasih paling enak, tempatnya kece, wi-fi kenceng, dan dikasi tempat yang bisa nonton TV kabel pulak! Kapan-kapan kalo ke Jalan Riau cobain ke sini ya, betah loh kita nungguin antrian Karnivor di sini sampe hampir lupa waktu.


Keluarga yang lagi nunggu buka puasa.

Selanjutnya, kali ini gua bener-bener ngebahas asupan gizi yang ekstrim. Tunggu post berikutnya!
KARNIVOR, WE'RE COMING!


90 Gourmet
Jl. R. E. Martadinata (Jl. Riau) No. 90
Cihapit, Bandung Wetan, Bandung
+62 22 4203295

You Might Also Like

5 comment(s)

  1. wahaha. nunggu giliran makan sambil makan..
    makan molo... hehe.. Gw ga tahu bandung.. jadi asik nih baca2 cerita kalian d bandung.. dtunggu lanjutannya ttg Karnivor yak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeay asik ada yang ngikutin post seri bandung. oke tungguin aja ya ko dodo, besok malem post tentang karnivor terbit kok.

      Delete
  2. Gw pernah makan di sini duluuu banget taun 2010 hahaha! Dulu mah adanya cm yang jepang. Udah gt belom pernah ke sini lg sejak itu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh dulu cuma ada azuma doang? baru tau ci hehe.

      Delete
  3. Setelah baca part 1-7 tanpa kasih komentar rasanya gak afdol klo gak ngasi komen..hahahah

    Ini partnya ampe bnyk bgt isiny lebih kuliner yah. Babahahha..berbahagialah kalian masi muda, banyak2in happy2 ^^

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram