Main di Hotel? Uuuuu... (Photography Project Part 4)

Monday, July 15, 2013

Akhirnya kesampean juga ngetik part 4 dari tugas gua yang paling seru di semester 2 ini hahaha. Buat yang belom ngikutin seri ceritanya bisa klik part 1-nya di sini, part 2 di sini, part 3 di sini.

Nyari hotel
Akhirnya kita harus ngerjain scene di hotel. Hotel? Iye hotel. Kita butuh hotel.
Masalahnya, ini dia salah satu pengeluaran yang kalo salah pilih bisa jadi bengkak.

Akhirnya kita harus muter otak di mana kita bisa dapet hotel dengan pengeluaran serendah-rendahnya, tapi tetep realistis dengan scene yang akan kita ambil setting-nya. Tentang setting hotel, gua bahkan mendengar bahwa grup temen gua di kelas lain sampe gila-gilaan loh buat nyewa kamar hotel, karena mereka ngambil setting tentang keluarga orang kaya, jadinya bener-bener gila-gilaan buat saweran kamar VVIP gitu yang ada perabotan meja makan dll biar keliatannya di foto kayak di rumah orang kaya, dan gelontorannya sih gosipnya uda nembus jutaan. Glek.

Tentunya, sebagai mahasiswa biasa seperti gua... mendingan gua duitnya buat gua makan cantik biar gua bisa review di blog HAHAHA, maklum gua lagi banting setir rangkap juga jadi food blogger. Kita galau antara kita harus gelontorin duit banyak demi nilai akhir bagus tapi cuma abis dalem beberapa jam apa nggak.

Cari-cari hotel!
Kita uda mulai nge-Google hotel-hotel bagus tapi ber-budget murah, Novi sih paling rajin nyari gitu dan dia uda rekomendasi banyak gitu, mentok di harga sekitar 400 - 500 ribuan gitu, tapi tetep harus disurvei dalemnya.

Cimeng : Gua punya ide...
Gua : Apaan?
Cimeng : Gimana kalo kita buka kamar hotel di Al*x*s aja?
Gua : CIMEEEEEENNGGGGG!!!!!!

Cimeng : Eh kalo berlima gini, cuma gua cowo sendiri, terus kita semua dateng nanya-nanya kamar hotel...
Gua : Emangnya 'napa Meng?
Cimeng : Nanti kita semua... dikira.... mau....
Gua : Ah masa iya sih sampe sejauh itu? .____.

Jadinya, pas kita survei ke hotel pertama...
Novi : Mbak, mau liat list harga kamarnya dong...
Resepsionis : *kasih pamflet*
Gua : *merasa kita diliatin*
Novi : Pada mau ga nih? Kamarnya harganya segini...
Gua : Yah, apa daya... susahnya jadi anak perhotelan gini nih...

Ga tau kenapa gua di kepala punya ide boong kita belagak jadi anak perhotelan ceritanya sok-sok mau ninjau kamar hotel HAHAHA ga penting abis. Tapi dipikir-pikir bokis juga, anak perhotelan di mana-mana suka pake seragamnya mereka.

Jadinya, pas kita survei ke hotel kedua...
Novi : Mbak, mau liat list harga kamarnya dong...
Resepsionis : *kasih pamflet*
Gua : *merasa kita diliatin*
Novi : Pada mau ga nih? Kamarnya harganya segini...
Gua : Yah, apa daya... susahnya jadi anak arsitektur gini nih...

Gua melakukan sedikit improvisasi deh dari jadi anak perhotelan jadi anak arsitektur BAHAHAHA makin ga penting. Abisnya kalo ketauan anak DKV mau ngapain nah loh nyewa hotel, mau bikin film, film ape hayoooo di pikiran mereka.... *derita anak arsitektur, eh... DKV*

Akhirnya setelah ke beberapa hotel yang mentereng, dan harga yang pertama 500 ribuan, yang kedua hampir nembus sejuta. Meringis, akhirnya pindah ke daerah Jalan Biak atas rekomendasi si Novi.

Tapi masalahnya hari itu...
Mobil Cimeng AC-nya lagi rusak, dan untuk ke daerah Jalan Biak itu harus lewat Grogol, yang kalo siang macetnya bisa bikin urut-urut dada. Karena ga ada AC, akhirnya kita harus buka jendela. Di tengah macet, buka jendela, kita uda ga berdaya kejebak macet hari itu.

Novi : ANJIR KAOS GUA UDA NYEPLAK SAMA KERINGET! Nanti beha gua nyeplak ini...
Cindy : Adoh doh doh doh... 'Meng AC lu kenapa pake rusak sekarang dah? *tempel tisu ke muka, terus dipakein kacamata di luarnya*
Novi : Berarti nanti gua turun ke hotel rangkap sama jas lab aja deh biar ga nyeplak...

Cimeng : Ini apaan weh samping kita malah sampingnya busway, blowernya panas masuk ke mobil.. =____=
Gua : Samping gua bau knalpot motor... =_____=
Novi : IIIHHH NIH ABANG-ABANG RESEK KOK NGEROKOK KENAPA ABUNYA DIBUANG KE GUA!!!!!!!!!!

Cimeng : Ya udah untuk mengademkan suasana dalam mobil, gimana kalo kita ganti lagunya pake setel lagu aja? *masukin CD ke player*
Cindy : Cimeng lu ga salah ini lagunya?
Cimeng : Nggak, kenapa?
Cindy : LU PASANG LAGU ROHANI 'MENG! ENTAR ELU MAKIN KEBAKAR!!!!!!
Cimeng : Anjir, lu aje!

Selese sesi pasang lagu rohani (tapi ga kebakar), akhirnya pasang radio...
Radio : Namun kasih ini... silakan kau adu.... *lagu Glenn Fredly*
Chacha : Malaikat juga tau... KALO KITA LAGI KEPANASAAAAANNN!!!!!! GRAAAAAOR!!!!!

Setelah satu jem kejebak di Grogol, akhirnya nembus juga ke Jalan Biak dengan baju keringetan semua, dan Novi ga jadi pake jas lab turunnya hahahaha. Pertamanya mau ngecek T*** O** Hotel, tapi kok bangunannya dari luar cuma ruko doang dan bawahnya ada minimarket? Ga kayak hotel, ga ada hotel-hotelnya deh. Ga pake lama kita semua uda ngacir ke minimarket cari yang dingin-dingin, nyemil sebentar, terus naik lift ke lantai 2 liat hotel.

Pas dateng ke lantai 2, tiba-tiba ada meja resepsionis mini muncul di depan lift, dan kayaknya lorongnya juga sempit-sempit gitu, sebenernya ini hotel apa? Ada aja gitu orang yang bakal nginep di hotel kecil gini modelnya? Entahlah... jangan-jangan.... Ah ya sudahlah ga peduli, yang penting tugas kelar. .____.

Cek kamar, akhirnya oke, langsung booking satu kamar dengan harga sekitar 300 ribu saja. YES AKHIRNYA DAPET KAMAR MURAH! Dan lagian kita semua uda ga minat muter-muter hotel tanpa AC di dalem mobil Cimeng, tambah kebakar LOL.

Jadi, kelanjutan dari foto di Katedral kemaren...
Kita lanjut ke hotel yang kita booking kemaren itu, semua mukanya uda picek, uda lelah semua...

Apa yang terjadi di balik kamar 207?

Kita uda musti buru-buru foto di restoran karena ngejer waktu, sementara itu Depe sama Cindy di kamar aja mau nyiapin properti foto di kamar, sekalian modus mau istirahat sama Depe mau bikin tugas tipografi pake laptop Chacha.

Ubi + Depe.


Gua, Novi dan Cimeng pun naik ke lantai 4 ruko, karena di situ ada restoran bagus gitu, sekalian makan sama foto. Muka kita uda lelah semua, picek semua sambil mata sedikit beler ngomongin storyboard utak-atik scene yang uda apa belom difoto.

Steak Factory
Restoran yang kita gunakan buat scene foto selanjutnya adalah Steak Factory, yang ada di lantai 4 hotel ini. Sayangnya gua uda ga sempet foto-foto interior dan eksterior dari Steak Factory karena kamera gua dipegang Cimeng karena lagi jadi kamera master buat pemotretan hari itu. Bagus kok ala Western gitu, terus dalemnya putih-putih, apalagi kalo makannya yang outdoor, bagus gitu deh. Suasananya elegan gitu dengan dominasi warna broken white.

Dengan sisa-sisa kekuatan yang ada, akhirnya nungguin makanan dulu sebelom pemotretan. =_____=

Nasi goreng spesial.

Nasi pake karage apa gitu harganya 30 ribu gitu, lupa uda ga inget apa-apa.

Kalo buat nasi goreng sih oke, porsi lumayan banyak dan sosisnya lebih enak lagi masaknya, pake saus BBQ gitu. Terus buat si nasi karage, ini juga enak kok, ga cuma banyak tepung doang, dan sausnya sama nasinya juga ga pelit. Secara keseluruhan, harga-harga makanan di sini masi pada reasonable kok dan steak di sini juga bervariasi, keliatannya sih enak-enak gitu, harga makanan di sini berkisar dari 20 ribu sampai 100 ribu.

Gua tau sebenernya mereka uda laper semua ini....

Lanjut pemotretan
Rasanya uda ketemu kasur gitu, bawaannya pengen ditidurin, tapi apa daya uda dipasang properti di kasur. Sesuai dengan harganya, kamarnya sempit bener, jadi kita berdelapan masuk ke dalem kamar seukuran sekitar 4 x 5 meter aja uda kayak naik bemo sempit-sempitan, belom sama tas-tas kita segala macem gitu huhu.

Sebelum dirapiin kasurnya.

Dan lebih tololnya, di dalem kita jadi gerecok sendiri dan malah menghancurkan properti-properti yang kita uda setting. Yah contohnya, karena model kita si Renol ini orangnya tinggi gitu..

Renol : INI APAAN WEH KEPALA GUA UDA TIGA KALI KEJEDOT GANTUNGAN DI TEMBOOOKKK!!!!!!!
Chacha : HAHAHAHAHA!!!! *ngetawain Renol*
Renol : Ape lu dasar anak kecil!!!! *ngejitakin kepala Chacha dengan tidak berkeperimanusiaan*

Ato misalnya, ada adegan wine toast. Cimeng bawa dua gelas gitu dari rumah, dan Cindy hari itu bawa botol isi wine asli. Cimeng punya konsep kalo wine-nya pengen dimuncratin gitu lah dari gelas jadi ada tetes-tetesnya yang melayang bisa dipakein teknik freeze, jadi Jenny + Renol harus tos gelas mereka terus sampe dapet adegan wine 'melayang'. Dan ujung-ujungnya, itu motret gituan aja sampe setengah jam gitu, dan akhirnya.... setengah jam kemudian....


....pemotretan adegan dihentikan karena gelasnya keburu pada pecah duluan. =_____=

Detik-detik sebelom gelasnya pecah.

Uda gitu, pas kita uda mau kelar, properti yang ada di ranjang dibuat maenan sama Cindy + Chacha vs Renol. Jadi kamarnya uda ancur lebur parah gitu karena mereka kejer-kejeran, lempar-lemparan properti sama jitak-jitakan di kamar 4 x 5 meter berisi 8 orang.

Cindy : RENOL KAMPRET!!! *lempar properti*
Renol : APE LU DASAR, LIATIN LU YE!!! *jitak Cindy + lempar properti*
Cindy : ANAK SI***N!!!! *jitak-jitakan sama Renol*
Renol : Yeeee pokoknya liatin aja yeh #4minggulagi! (yang ini cuma kita-kita aja yang tau)
Cindy : RENOL BANG**TTTTTT!!!!! TIDAAAAAAKKK!!!
Chacha : HAHAHAHAHAHAHAH!!!!!

Renol : Ini lagi satu!!!! Ape lu ketawa-tawa!!! *ngerjain Chacha juga + lempar properti*
Chacha : Apa banget sih lu yeeeee!!! *lempar properti*
Renol : Apa lu bilang? Apa lu bilang? Apa lu bilang? *jitak-jitak kepala Chacha*

Tiba-tiba...
Chacha : *kepalanya nunduk gitu* Huhuhu.... aduh.... sa... sakittttt... sakiiiiitttt huhuhuhuhu......
Renol : ......
Chacha : Huhuhu... *suaranya kayak nangis gitu* sakitttttttt..... sasasa.... sakiiittt 'Nol..... sakitttt Cin'....
Novi : Loh Chacha kenapa? *pukpuk Chacha*
Chacha : Sakit... Sakit Nov'.... Kepala gua sakit.....
Cindy : Loh Chacha kenapa? *meluk Chacha*
Chacha : Apaan sih lu 'Nol, sakit tau... huhuhu... *kepalanya tetep nunduk, suaranya kayak nangis*

Depe : *bisik-bisik* 'Bi, itu Chacha bercanda kan? Kok jadi beneran sih?
Gua : *bisik-bisik* Ga tau juga, apa jangan-jangan itu beneran nangis? .____.

Renol : Cha, sori yah Cha', gua kan cuman bercanda.... Sori yah sori sori sori... *muka penuh penyesalan pukpuk kepala Chacha*
Chacha : Huhuhuhu... sakit tau 'Nol, sakit...
Renol : Sori sori sori sori sori...
Chacha : Huhuhuhu.... Huhuhuhuh.... Huhuhahaahahahahahahahaa.... HAHAHAHAHAHAHA.... HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAAHHHHH!!!!! *malah ketawa, ternyata boongan*
Renol : YAELAH TERNYATA BOONGAN! *lempar properti*

Akhirnya mereka bertiga malah lanjut mem-bully satu sama lain, sambil beres-beres, Cimeng juga ga mau rugi bayar hotel jadi sebelom pulang doi pake boker dulu di dalem kamar mandi. Sisanya pulang tinggal nungguin Cimeng kelar boker.

Renol : 'Del, lu di mane?
Cimeng : *tiba-tiba ilang ga ada suaranya gitu soalnya*
Renol : 'Del, lu di dalem boker ye? *cetak-cetek lampu kamar mandi di luar*
Cimeng : *keluar-keluar dari WC* HEH SIAPE TADI GUA BOKER LAMPUNYA DIMATI-NYALAIN?

Yah, selamat deh buat para pengguna kamar hotel lainnya yang (siapa tau) sedang asik memadu kasih di kamar sebelah kita *sotoi gitu huhuhu* karena mereka sedang check-in di waktu yang salah, karena kayaknya satu lantai cuma kamar kita doang yang rame sendiri, gua bahkan yakin kalo para mbak dan mas resepsionis semua uda speechless denger kita semua malah teriak-teriakan sama ketawa-tawa kenceng banget di dalem kamar.

Coba tanya-tanya dosen hasil fotonya
Pertamanya, kita kasi liat hasil foto-foto kita sama dosen tipografi kita yang sekaligus fotografer, si Koko Kacung *nama disamarkan* *ceritanya demi keamanan dan pertahanan negara* *kayaknya dia juga ga peduli* *tau ah bodo amat*, gimana hasil foto kita. Kita sih uda seneng aja karena dia sih uda ngakak liat hasil-hasil foto kita.

Yah jadi kita pikir aman-aman aja buat asistensi hasil foto kita sama Pak Mike *namanya juga disamarkan aja dah* karena kita asistensi sama dia aslinya.

Di hari yang lain, kita nyamperin Pak Mike, setelah dia ngeliatin hasil foto-foto kita....

Dia bilang........

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


.....bersambung, capek ah ngetiknya, lanjut di part 5 aja HAHAHAHA.
p.s : O iya, mau tau 'properti' yang gua sebut-sebut di atas tadi apaan? Bakalan gua bongkar apa itu 'properti' yang tadi disebut-sebut di part terakhir tentang photography project ini hehe.

So stay tuned! :D


Steak Factory
Jalan Biak No. 23, Roxy
Cideng, Jakarta

You Might Also Like

7 comment(s)

  1. Replies
    1. huehehe iya ni, entah apa kata para petugas hotelnya deh... :p

      Delete
  2. mana bi foto2 tugasnya? penasaran gue ma liat

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti dong, sabar makanya.. kan biar jadi kejutan hehe.

      Delete
    2. jgn lama2 yaa entar gue bisa penasaran jadi setan nih

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram