Feel So Gatsby at Publico

Wednesday, July 31, 2013

Sebagai mahasiswa nganggur selama 3 bulan nungguin masuk semester baru, gua uda mulai merajalela makan ke mana-mana, dan bakalan nulis review makanan-makanan yang uda gua cobain selama liburan ini. Jadi ceritanya sih berkelana gitu, dikate gahul sih kagak.... Tapi mau dibilang anak gahul malah kayaknya kagak kesampean, yang ada model kayak gua kastanya cuma kesampean sampe 'mencoba gahul' buahahahaha!

Kali ini gua lagi bersahaja mode on nih, dari yang kalo ke kampus urakan mode on cuma pake kaos sama celana jeans digulung, karena kali ini gua bakal review makan cantik.

Bersahaja mode on HAHAHAHA. *ga penting abis*

Makan cantik kali ini diajakin sama JF, temennya Tika. Makannya sih sama temen-temen SMA gua, jadi ada gua, Tika, JF, Grace, KS, Justin, KC + cewenya, Monic.

Publico
Restoran ini ada di daerah Senopati, di mana arsitektur dan interior mengusung tema art deco. Buat yang ga tau art deco yah bisa di-search di Google yak hahaha, yah gampangnya kalian kalo liat di film-film barat gitu yang jaman dulu, misalnya yang setting-nya New York taun 20-an, ato kalian yang uda ada yang pernah nonton film The Great Gatsby? Nah itu dia lah suasananya. Sayangnya untuk foto-foto yang gua jepret buat interiornya kurang bagus jadi gua ga bisa masukin di sini deh. :(


Dari tatakan piring sampe menunya aja sampe art deco banget.

Makan apa 'Bi?

Enaknya makan apa dong? :9

Gua sih pesen Prawn Aglio Olio seharga 70 ribu. Untuk Aglio Olio sendiri di Publico yang gua liat di menunya ada 3 varian, yang pertama itu Prawn Aglio Olio, kedua itu Scallop Aglio Olio ketiga itu Duck Aglio Olio, harganya juga sama semua 70 ribu. Yah jadi itungannya biar bisa ngebandingin, Tika pesen yang Duck Aglio Olio, gua pesen yang Prawn Aglio Olio, Grace pesen yang Scallop Aglio Olio.

Prawn Aglio e Olio.

Dan yang paling ga rugi mesen di antara semua Aglio Olio adalaaaaahhh... punya guaaaaa hahahahahah!
Kok gitu?

Pertama, punya Tika, katanya doi sih bebeknya biasa aja, terus kayak dikit gitu. Terus yang kedua, punya Grace, scallop-nya kata doi ga sebanding gitu sama piring sama aglio olio-nya LOL. Si JF sendiri uda bilang kalo kagak mau nyesel jangan pesen yang itu entar kecewa duluan, giliran menunya dateng, Grace cengok, terus JF ketawa-ketawa doang. Kalo punya gua sih prawn-nya lumayan sebanding sama aglio olio-nya gitu hahahaha.

Pertama sih liat isi aglio olio-nya gua ragu gua bakalan kenyang karena keliatannya sedikit, dan kebanting sama ukuran piringnya yang lebih gede (tipikal fine dining). Eh tapi ga nyangka ternyata buat seukuran perut gua itu lumayan kenyang loh.

Scallop Aglio e Olio.

Sedikit penasaran dengan punya Grace, comot dikit deh. Jadi buat yang lebih suka yang creamy gitu pastanya, mendingan pesen Scallop Aglio Olio. Grace aja sampe seru banget makannya mulutnya sampe belecetan cream semua dari aglio olio-nya hahahahaha.

Selanjutnya, pilih minuman. :9

Pilihan gua jatuh kepada Vanilla Tea, terus kalo Tika milihnya Mint Tea, jadi kita bisa tukeran gitu deh (maklum mahasiswa HAHA). Enak banget loh Vanilla Tea, kalo ke sini cobain yang ini yah. Sensasinya tuh kayak minum teh tapi rasa vanila *ya iyalah 'Bi!* di mana biasanya kalo ngerasain vanila kan cuma di susu doang kan, enak deh. Berbanding kebalik sama Mint Tea-nya si Tika, dia malah bilang dia kayak minum minyak kayu putih, LOL!

Vanilla Tea.

Salah satu rekomendasi lainnya adalah, kalian bisa mesen steak ayam yang uda paketan sama nasi, ini harganya 60 ribu, dan ini super begah! Tapi kalo ga expert pake garpu piso buat motong daging ayamnya, kalian bakalan kesusahan kayak JF. Bahkan tadinya doi uda hopeless mau makan aja pake tangan, tapi ini kan makan cantik woy masa pake tangan hahahahaha! Jadinya dia nyerah deh.

Try this! :9

Kesan lainnya?
Tempatnya asik buat nongkrong! Asik gitu gua suka deh, tempatnya banyak bukaan, jendelanya lebar-lebar jadi banyak sinar matahari. Terus kalo di lantai 2 makannya bisa liat bartender gitu. Ruangannya juga dominasi batu bata dipadu sama lantai kayu, makin kece dengan banyak rak wine dari kaca di sebelah meja makan kita.

Contohnya kayak gini, ini di lantai 1-nya, tempat makan adanya di lantai 2 sama 3.

Foto segambreng.

Publico, recommended one by Audrey Subrata! :)
Jarang-jarang kayaknya ada restoran yang gua temuin mengusung tema art deco, kalian harus coba, berasa lagi makan siang tapi masuk film The Great Gatsby hahaha. See you at the next food review.

KC, Monic, JF, Grace, Ubi, Tika, Justin, KS.

Photo credit : JF + Tika.


Publico
Jl. Senopati Raya No. 65
Kebayoran Baru, Jakarta

You Might Also Like

6 comment(s)

  1. asyik kalo nongkrongnya rame-rame....
    :)

    ReplyDelete
  2. kalo diliat itu resto konsepnya vernakular pake material parket sama bata ekspose. tp masakannya itali gitu ya atau apa haha. btw foto paling atas cantik :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwooowwww yoga kau sungguh kece badai gua suka bahasa lo haha. masakannya sih western sih mungkin, ga spesifik italia aja.

      asik, makasi! <3 *melayang*

      Delete
  3. itu temen2 kampus lo smua atau sodara? Mukanya rada mirip smua .___. Enak ya gitu diajakin hunting makanan pada mau gitu smua. Kompak. Ditunggu deh tempat2 brikutnya. Kalau bisa foto focalpoint tempatnya jg drey. Yg menjadi pusat perhatian mata. Gue suka tempat2 yg unik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu temen kampus semua, nggak ada mirip-miripnya itu mah hahahahaha.
      yah untungnya punya temen semua suka ngajakin jalan, jadinya blog ini juga 'jalan' jadi postnya banyak hehe. :P

      nice tip, oke deh gua akan ikutin saran lo buat foto-foto focal point tempat yang bakalan gua kunjungin nanti. anak arsitektur ya? *nebak*

      Delete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram