Ubi si Anak LeBuy

Monday, June 03, 2013

Gua mau jualan, tapi.....

Gua ngendok di rumah, males keluar rumah, mager wara-wiri ngejajain dagangan, dan lain sebagainya. Emang sih salah satu kunci kalo lu mau dagangan lu sukses yah, lu harus rajin menjajakan barang dagangan lu ke orang-orang, supaya mereka tau dan mereka mau beli barang lu kalo tertarik. Tapi plis deh, sekarang kan uda jamannya internet! Lu bisa ngejajain barang dagangan lu ato jasa lu lewat internet aja. Dan gua akan mempromosikan salah satu website yang bernama..... *jengjengjeng*

... LEBUY!!
*eng ing eng!!!*


LeBuy? Apaan tu? .____.
LeBuy itu adalah salah satu pasar digital terbaru di Indonesia, yang di mana lu bisa pasang iklan, post review, dan apa saja juga di mana saja! Singkatnya, lu bisa buka lapak lu secara gratis di sini, dibantu dengan beberapa fitur yang ada di LeBuy ini. YEAY!

Gua sebenernya punya barang dagangan.... iye, barang dagangan, beneran loh ini!
Inget ga cerita gua dan kawan-kawan yang dulu mo buka bisnis? Nah sebenernya dulu gua mau nge-post di blog gua, tapi karena dulu sibuk ini-itu malah ga sempet-sempet dan akhirnya malah ga kesampean. Jadinya sekarang gua sekalian post aja tentang barang dagangan gua, hehe.

HAHA kok namanya LeBuy dah?
Nah kan, pasti namanya langsung keinget di kepala kan? Buy sendiri yah di Bahasa Inggris artinya 'beli'. Yah karena LeBuy ini kan bacanya 'lebai', salah satu kosakata paling membahana di jaman sekarang ini hahaha. Jadi biar keliatan ini tu website buat jual-beli, tapi singkat jelas padat dan catchy.

Gua si Ubi adalah anak LeBuy! (karena baru bikin account LeBuy maksudnya hahaha)

NEH Bukti gua sudah menjadi anak LeBuy muahahahah!
Cek dagangan gua yah masbro mbaksist!


Apa sih yang bikin LeBuy tu menarik?
Okelah, gua iseng-iseng bikin account di LeBuy. Buat gua, dari awal LeBuy ini aja uda menarik, karena untuk register-nya aja super gampang, karena tinggal milih mo login pake Facebook, Twitter ato e-mail tanpa harus pake embel-embel bikin ini itu, kompit kan? :b

Nah terus.... yang bikin familiar dan gampang nemuin barang dagangan orang-orang adalah, tampilannya di home langsung seperti timeline, yah yang kayak di Facebook ato di Twitter gitu deh. Terus, jadinya kita bisa lebih mudah nemuin barang-barang orang lain, nah berarti... kalo kita masukin barang dagangan kita, secara langsung barang kita pun lebih gampang ditemuin sama orang-orang lain karena langsung masuk timeline.

Pas gua bikin gitu, langsung lumayan banyak loh yang liat lapak gua, terus dalam waktu yang singkat langsung ada yang komen nanya-nanyain barang dagangan gua gitu hoho. Asik juga nih LeBuy. :D

Oh, terus fitur-fitur apa aja sih yang kece badai?
Yang lebih kece badai lagi, kalo pengguna account lain seneng sama barang lu, di timeline mereka bisa langsung share dengan Facebook / Twitter / e-mail button gitu + juga bisa di-like, ihiy! Terus kalo kita post tentang barang dagangan kita, kita juga bisa langsung share nomor HP dan bahkan BB PIN langsung di kotak form yang tersedia, jadinya mudah deh dan mengecilkan risiko kita lupa masukin nomor kontak kita.

Kelebihan LeBuy dari situs lainnya apaan dong?
Dibanding dengan situs lainnya, LeBuy ini gampang banget makenya, karena mirip Facebook gitu, tinggal pencet tombol 'My LeBuy' langsung nongol deh profile kita. Liat-liat lapak orang juga gampangnya bukan main, pas nyari barang yang diinginkan tinggal klik tombol 'Search' dan pilih satu dari 25 kategori yang tersedia, dan hebatnya lagi bisa search dengan masukin keyword gitu, atau kota pilihan, bahkan sampai range harganya aja kita bisa masukin biar nemu barang yang kayak apa. Menarik kan? Belanja ga pernah sesimpel ini.

Terus 'Bi, tombol follow gitu buat apaan dong?
Mirip di Twitter gitu, jadinya yah misalnya kalian follow gua di LeBuy, terus gua post jualan gua, jadi kalian bisa dengan cepat liat gua deh jualan apaan. Gua jualan baju, langsung ketauan. Jualan sepatu, langsung ketauan juga di LeBuy kalian. Gua jualan kancut second.... nahhhh, dengan cepat kalian pasti bakal mencerca dan menghina dina gua dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, berkat fitur following di LeBuy ini, LOL!

Hmm 'Bi, omong-omong nih... kenapa yak warnanya si LeBuy ini merah-merah gitu deh?
Yah, suka-suka yang bikin dong *eaaaaa* kalo gua yang bikin bisa gua kasi warna ijo melon kali kayak blog gua HAHA. Ga deng, pasti ada alasan kenapa si LeBuy ini corporate color-nya merah-merah gitu.

Kenapa LeBuy warnanya merah? Menurut analisis seorang Ubi....

  1. Warna merah, kuning + jingga adalah warna yang paling cepat ditangkap mata. Kalo kalian amatin di restoran-restoran biasanya banyak yang pake warna-warna tersebut, karena cepet ditangkep dibanding warna-warna lain plusssss..... juga bisa nambah nafsu makan. Jadi yah fungsinya supaya website ini diharapkan dengan warna merah jadi digital market yang paling cepat 'ditangkap' mata, supaya barang dagangan kalian di LeBuy juga cepet diliat dan cepet laku. :P
  2. Dan kalo diliat dari 'racikan'nya, warna merahnya ini warna merah yang netral + solid, yah lebih ke marun gitu sih. Warna-warna yang netral + solid ini bisa kalian liat salah satunya di maskapai penerbangan, bank, ataupun logo-logo kantor, ya kan? Salah satunya warna merah yang kalian lihat di LeBuy itu artinya adalah : terpercaya
Nah.... uda paling cepet 'ditangkap' mata, namanya catchy, terpercaya pula! Mendingan daftar dah di LeBuy hahaha. :D

Oh gitu, kalo tombol widget itu buat apaan yak 'Bi?
Woh itu tombol yang paling gampang sedunia buat nyari barang-barang tanpa harus liat di home. Jadi kalo di home kan barangnya nyampur-nyampur, kalian mau cari baju cewe misalnya, tinggal buka My LeBuy, add widget, terus pilih kategori 'Women's Fashion', dan TA-RAAA akhirnya bisa liat post-post tentang baju-baju cewe terbaru deh di dashboard, cukup dengan login aja dan masuk profile sendiri. Kategorinya sih cukup banyak loh jadi bisa puas deh belanja-belanja cantiknya cyiiiinnnnn, karena ada 25 kategori gitu deh.


Tuh keliatan kan ada tombol 'Add new widget'.


Ah gua mah bikin LeBuy suka males login gitu, biasa manusia sibuk, entar kalo ada yang mau beli gua ga tau dong?
Wets, tenang dulu masbro dan mbaksist sekalian! Ini dia salah satu keunggulannya LeBuy yang lain, jadi kalo pake e-mail login, notification-nya langsung masuk ke e-mail lu pada. Sekalinya ada yang nge-post di lapak gua, langsung deh masuk e-mail gua, tinggal gua baca deh, gampang kan? Ye gak ye gak? :B

Sepertinya menarik, jadi apa yang harus gua lakukan 'Bi?
Yak, yang harus kalian lakukan adalah mencontoh gua dengan.... *eng ing eng*


Like Facebook-nya si LeBuy...


Dan jangan lupa follow Twitter-nya si LeBuy juga....


Okelah kalo begitu, yuk mari ber-LeBuy ria dengan fitur-fitur yang cetar kece badai membahana bergelora dan jangan lupa cek lapak gua yah di LeBuy yuhuuuu hahahahah. Salam LeBuy dari Ubi! ;*



You Might Also Like

0 comment(s)

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram