Plis, Kami Hanya Mahasiswa Biasa yang Ngegahul ke Union

Sunday, May 05, 2013

Akhirnya bisa update blog lagi setelah UTS kelar!!!! Nyiksa banget di komgraf gara-gara suruh tracing karikatur, tiap ada waktu kosong harus tracing, dan gua hampir nekat waktu kemaren-kemaren mau blogging tapi takut kerjaan keteteran. Wayasudahlah untung sudah selese hore!

Jadi ada cerita apa hari ini?

Pernah liat Facebook ato Instagram anak-anak eksis sosialita gitu ga sih?
Yah pasti pernah deh, yang isinya para sosialita itu pada foto-foto kece badai pake baju prima ke tempat-tempat gahul gitu. Kadang kalo gua lagi ga ada kerjaan gua jalan-jalan Instagram para manusia eksis tersebut, yang isinya doi makan cantik, baju prima, ato ke konser-konser gitu. Jujur aja, gua sih ngeces juga kepengen ngerasain *elap iler*, kok kayaknya orang-orang yang gua liat Instagram-nya itu kok gampang banget ngedapetin apa yang mereka mau yak? Asiknya. .____.

Sehingga secara tidak langsung kita-kita (yang model-modelnya kayak gua) langsung mengklasifikasikan mereka sebagai sosialita, makhluk gahul, anak gahul Jakarte, kasta tinggi dan lain sebagainya. Kalo mereka weekend pergi ke tempat ajubile, gua sendiri paling malem cuma ngejogrok di kamar yang ga kalah ajubile (ceritanya).

Lalu sampai suatu ketika gua, Novi, dan Cimeng nongkrong di Lawson sebelah kampus
Lagi ngobrol-ngobrol random gitu, tiba-tiba topiknya malah kayak sosialita-sosialita tadi, terus malah nyambung-nyambung ke makan-makan cantik, tiba-tiba Cimeng bilang cita-cita doi yang ga kesampean yaitu ke Union di Plaza Senayan. Tiba-tiba juga kita semua mengiyakan doi, kalo abis UTS fotografi kita langsung cabut dah ke Union, LOL! Ya uda deh pas abis UTS fotografi, kita uda semangat nih mau ke Union nebeng si Cimeng, tapi... hal yang pertama kita lakukan sebelum ke Union adalah....


.... kita narik duit dulu di ATM kampus.


.
.
.
.
.
.
Plis, kita cuma mahasiswa biasa.
Kita mau mencoba gahul ceritanya. :"

Union, here we come
Union apaan sih 'Bi? Jadi kayak restoran Eropa gitu. Masuknya dari dalem department store gitu, kece deh ternyata dalemnya. Tapi masuk-masuk kita langsung dibatesin gitu jamnya, mungkin biar seat flow-nya lancar deh, au dah gelap.

Dalemnya Union, dekorasi restoran Amerika jadul.

Dibatesin gitu cuma 1,5 jem. :"""""

Dekorasi dalemnya.

Waiter : *kasi menu*
Semua : *liat menu, masi galau pesen apaan aja*
Novi : Laper ni kita semua belom makan siang.
Waiter : ... sore.
Novi : Makan siang.
Waiter : .... tapi sekarang uda sore.
Novi : Maunya siang. *sedikit melotot ke waiter*

Makan cantik!
Cimeng mau mesen kue gitu tapi galau, jadinya nanya ke si waiter.
Cimeng : Mas, kuenya ada apaan aja sih di sini?
Waiter : Banyak. *mukanya datar*
Cimeng : Yah gua juga tau. =____=

Pas uda selese mesen, nanti yang makan berat ditatakin gitu pahanya sama si waiter pake serbet di atas meja, sedangkan yang ga makan berat, nanti serbetnya diambil gitu.

Yak ini beberapa menu yang kita pesen.

Kue yang direkomendasikan si waiter setelah dia bilang 'banyak'.

Old-fashioned cake.

Old-fashioned cake ini kue coklat. Karena gua sangat suka coklat, jadi ini UENAK PARAH beda dari kue-kue yang suka gua makan. Kuenya tu coklatnya lembut gitu, rasa coklat selainya ga terlalu tajem tapi enak gitu. Dan gua sih kaget pas dateng tu gua pikir kuenya bakal kecil gitu, eh ternyata... DUER GEDE BANGET kayak bongkahan. Makannya puas dah. Dan karena gede, harganya juga gede, satu slice begini 50 ribu lah.

Red velvet cake.

Red velvet cake di sini beda banget sama red velvet cake lain yang selama ini gua makan. Kalo yang di sini ada crumble-nya (kayak kacang cincang gitu), terus pas dimakan tu, aduh susah ngejelasinnya pokoknya enak banget deh. Cream cheese-nya padet gitu sama cake-nya, jadi ga berasa angin doang. Pas meleleh gitu di mulut, cream cheese-nya pas gitu rasanya lembut. Woh surga dunia deh, dan kabar baiknya adalah ini juga segede bongkahan sama kayak kue sebelumnya, dan harganya juga 50 ribu gitu kok. Recommended by me so much!

Saking enaknya, Novi sampe kalap.

Anyway, sekedar saran. Kalo mau makan kue, bagi saham aja (patungan) sama yang lain, soalnya buat gua sih ini gede buanget.

Calamari with Tomato & Tartar.

Yang ini juga enak, garing, dan nagih LOL. Harganya 70 ribu. Lumayan ini snack iseng gitu, tapi... harganya sih juga 'ngisengin' kita. :")

Welcome bread, gratis, enak makannya pake mentega.

Kalo minumannya, kalo pesen lime juice sih bener-bener kecut parah, si Depe yang mesen lime juice sampe nuang gula cair dua kali takaran LOL.

Pas lagi asik makan ternyata ada Raisa di meja sebelah kita
Beneran ini, Raisa yang penyanyi itu loh, cantik banget diliat langsung. Jadi doi dateng dan duduk di meja belakangnya Cimeng gitu, nyamperin satu cowo yang pake kacamata item duduk sendirian, terus makan berdua. Jadi kita asik ngunyah yah nontoninnya Raissa makan berdua sama cowo gitu huehehehe. :b

Sampe akhirnya Raisa-nya pergi gitu, cowonya duduk sendiri... pas kita uda keluar dari Union-nya gitu, Novi cerita.

Novi : Tadi gua sama Depe ngeliat cowonya dari balik kacamata itemnya, matanya kayak berkaca-kaca gitu, gua kira dia nangis gitu. *kayak bikin gosip sendiri gitu LOL padahal ga tau beneran apa nggak*
Cimeng : Cowo siapa?
Novi : Cowo yang makan sama Raissa tadi.
Cimeng : HA? KAPAN ADA RAISA?!
Depe : Tadi 'Meng di belakang elu! =___=
Cimeng : Gua ga tau ada Raissa di belakang gua!

Raisa, ngopi yuk... ;)


Novi : Iya, terus kayaknya dia nangis gara-gara Raisa gitu. Tangannya sampe dielus-elus Raisa gitu tadi..
Gua : Terus?
Novi : Terus pas Raisa uda balik... cowo tadi malah elus-elus bulu kakinya. :b

Novi : Noh kan, kita bisa jual cerita ini ke infotainment!
Depe : Apa dah lu Nop'?! :))))
Novi : Jadi mungkin nanti Raisa bakalan hadang kita buat sebar gosip ke infotainment gitu ceritanya, terus dia bakalan nanyain tebusan gitu, 'Kalian mau saya bayar apa?'
Novi : Nah pas uda kayak gitu, kita tinggal jawab, 'Mmmm... kita cuma mau... MAS MINTA BUKU MENU DONG!' :)))))

Ampunin kita Kak Raissa, kita cuma becanda, tapi... kalo serius mau bayarin kita sesuatu.... kita juga serius kok... *plak!*

Anak-anak minta tebusan kue sama Raissa. :9

Terpujilah Cimeng di antara para wanita, LOL.

Saking enaknya kue-kue di sini, Cimeng sampe khilaf bungkus 2 slice.
Yang manis untuk yang di rumah...


Jadi kesimpulannya adalah...

Recommended, 'gan! Tapi kencengin ikat pinggang dulu deh buat ke sini para mahasiswa!

Cimeng, Ubi, Cindy, Chacha, Novi, Depe. Credit : Cimeng.


Bayar-bayar, hati kayak tersayat-sayat dompet tiba-tiba kering kerontang astagah! TT^TT
Yah paling nggak uda berasa satu step naik kasta jadi sosialita di Facebook + Instagram. Pesan moralnya? Plis, kita cuma mahasiswa biasa yeyeyeyyyy... karena hidup cuma sekali, dan jadi muda cuma sekali, isilah masa muda dengan sesuatu yang menyenangkan... makan cantik hip hip hura!!!!!





Union
Plaza Senayan Courtyard, Ground Floor
Jl. Asia Afrika No. 8
Senayan, Jakarta



P. S. : Yang mau tau list harga di Union Plaza Senayan berapa, bisa diklik di sini.

You Might Also Like

15 comment(s)

  1. Kalo makan ginian emang paling cocok pake sistem saham lo itu ya, Bi. Haha. Lumayan gede gitu porsinya. Tertarik bgt sama yg Old Fashioned Cake tp gak mungkin bgt gue jauh2 ke Jakarta demi itu aja lol.

    ReplyDelete
  2. LOL syang . tiap kali post kamuu pasti ketawa guling guling sambil menahan air mata bahagia LOL LOL

    ReplyDelete
  3. wah, perlu pikir 2 kali buat makan di sini....takut tersedak karena harga mahalnya...thanks buat infonya

    ReplyDelete
  4. se happening apa sih tempat itu sampe waktu makannya dibatesin, emang enak makannya buru2 ? ga keselek gitu? jd pengen nyobain juga wkwkwk

    ReplyDelete
  5. emang makan2 di restoran yang menjual interior suka gitu, makannya enak, bayarnya sakit hati hahahaha...

    ReplyDelete
  6. weeeh?? red velvet sepotong 50ribu?? yang kemaren gue bikin *tanpa kacang2an gitu sih* buat ultahan temen seloyang 50rebu lho XDDD
    hwahahaha

    ah seandaenya di Semarang ada tempat model begini yang dekornya apik makanannya ciamik *ngomong bahasa apa pula gue*
    hwahahaha

    ReplyDelete
  7. Wih gila, keren abis tempatnya. Btw dah lama ga liat foto lu, lu makin sini makin cantik, Bi. Makan apa nih? Cat poster? Hehehe...

    ReplyDelete
  8. haha dodol...
    lebih dodol lagi fotonya
    liat kue bikin sakit ati tau...

    *sindrom 2 bulan ga keluar hutan

    ReplyDelete
  9. Iya red velvet di union emang recommended katanya. Gue jg belum pernah nyoba sih. Abis sayang beli kue ukuran segitu 50 rb. Bisa buat bakso 5 mangkok. *tetepgamaurugi*. Anw salam kenal! :)

    ReplyDelete
  10. haii, kunjungan balik^^
    ohh, dipanggilnya ubi toh *manggut2* HAHAHA.. btw km anak DKV ya?
    abis di awal2 gitu nyebut komgraf ama fotografi.. kalo iya, kita sama dongg anak DKV.. hahaha
    Union emang kece tempatnya., sekarang banyak sih resto2 bagus gitu, dan harganya emang gak nyantai yaa :)))

    ReplyDelete
  11. ga apalah makan yang mahal enak2 sekali-kali bi, yakan?
    lagian jadi mahasiswa itu juga harus ke tempat tongkrongan yang gaul haha
    tp gak harus mahal gitu juga sih, bisa buat beli tiket ironman itu harganya -__-

    ReplyDelete
  12. Haiya
    itu kue enak mesti mahal ya
    50k itu bisa buat 10 liter premium lebih dikit :D
    eh...

    ReplyDelete
  13. itu kuenya bikin ngiler.... hehehe..

    ReplyDelete
  14. widih seru banget bro ... enak ya jalan2 rame bareng temen2 ... kapan mampir sini? Jogja ...

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram