Si Ubi Beli Kamera Baru

Monday, March 25, 2013

HAHAHA-HALOOO SEMUANYAAAA!!!!!
Uda lama yah gua ga update blog, apalagi blogwalking HAHAHAHAHA!!!! Sekarang si Ubi yang sudah semester 2 ini uda makin sibuk, makin mejret tugas, nge-gym aja uda ga sempet 2 bulan ketunda sejak masuk semester 2 hmmm. Tapi malah entah kenapa semester 2 ini gua makin semangat kuliah sih sama kayak semester 1 *baru kali ini loh gua mengalami momen seumur hidup gua pengen sekolah banget* di mana ga kayak di rumah, temen-temen gua walaupun makin sedikit gara-gara kelasnya kepencar tapi tetep nemu temen-temen baru yang ga kalah koplak sama ketemu dosen-dosen sableng yang juga ga kalah jago ngocok perut.

Mumpung gua lagi sempet nge-post (dan menunda terus tugas lettering buat tipografi), gua mau cerita sesuatu deh, mumpung dapet foto-foto baru juga tentang kelas semester 2 ini.

Tentang apa 'Bi?
Tentang apa yah... Hmmm, mungkin 'perjuangan' mendapatkan kamera DSLR?
Gua sih uda tau dari awal sebelum kuliah, nanti bakalan ada mata kuliah fotografi yang bakalan wajib pake DSLR. Jadi gua sebenernya sudah mengisyaratkan kepada nyokap gua dari jauh-jauh hari. Tapi jawaban yang gua dapet selalu begini.

Gua : Mam', nanti aku ada mata kuliah fotografi musti pake DSLR loh.
Nyokap : Buat apaan kamera SLR? Pake aja yang kecil yang kamu suka bawa (maksudnya si Canon IXUS 100is, yang selama ini menemani gua mengambil foto-foto di blog dan hasilnya adalah foto-foto yang suka lu liat di blog gua), kan sama-sama bagus hasilnya!
Gua : Beda tau hasilnya...
Nyokap : Beda apanya sih???? Toh mami selama ini pake ga kenapa-napa bagus-bagus aja.. Tanyain sama dosennya nanti emang ga boleh pake yang kecil???
Gua : =_______________= *memble 5 meter, bingung jelasinnya gimana lagi*

Akhirnya suatu hari gua bertekad nabung aje daripada susah jelasin sama nyokap gua, tapi akhirnya... niat itu pupus sudah dan nyetop sejak liburan kemarin abis UAN, karena ga sekolah duit jajan distop, dan gua liburan pun hidup dari tabungan gua, hiks. :"

Suatu hari, bokap gua pun dapet voucher
Yah intinya, doi dapet voucher diskonan gitu buat beli barang elektronik di satu toko elektronik gitu, bokap gua ngajakin nyokap gua liat-liat vouchernya bisa dipake buat beli apa. Sebenernya dalem ati sih, gua juga mupeng bilang sama bokap, beliin gua DSLR aja bentar lagi gua mau pake, tapi........ Ngebayang percakapan di atas lagi, ya sudahlah, pupus lagi..

Sampe akhirnya beberapa minggu kemudian, tiba-tiba pas gua lagi ke kamar nyokap gua, terus gua liat boks yang lumayan gede, isinya TV.

Gua : Mam', Papi beli ginian?
Nyokap : Tau tu, Papi pengen ganti TV, katanya biar bisa nonton yang bisa jadi 3D gambarnya.
Gua : Emang ini harganya berapaan?
Nyokap : X juta.
Gua : dalem ati --> DAFUQQQQ!!!!! X JUTA DIJAJANIN BISA DAPET DSLR SATU BIJIIIIIIII!!! KEJAMNYA IBUKOTAAAA TIDAAAAAKKKK!!! *sound effect : badai cetar membahana*

Ini pasti gara-gara kemaren-kemaren doi ketagihan nonton TV 3D di rumah om gua yang gedenya segambreng itu, terus kalo ke toko elektronik suka nyicipin kacamata 3D gratisan, dan nontonin demo videonya Suju yang suka nyanyi 'Sorry, Sorry' sambil cuci tangan. TT^TT

Yang lebih hina lagi, pas teknisi dateng pasang TV di tembok, terus ternyata TV-nya cuma keluar suaranya doang. Gua abis pulang kuliah capek kan ambruk mo istirahat, teknisinya bilang bawa ke toko elektroniknya minta tuker lagi TV-nya.

Bokap : YAH! TIVINYA CUMA SUARA DOANG! Yaaan' temenin dong ke toko XXXX tuker TV!
Nyokap : Ga ah capek baru pulang, sama Audrey aja suruh bantu pegangin TV.
Bokap : 'Dey, kamu ikut Papi tuker TV ke toko XXXX.
Gua : *langsung dendam kesumat dalem ati sama noh TV kamfret! Uda dibeli doi malah ngelunjak huh.*

Akhirnya, karena pas pulang kuliah bareng, gua dan Stevi sedang galau tentang DSLR buat semester selanjutnya, gua pun cerita sama doi soal bokap gua beli TV, dia sampe ngakak setengah mati sepanjang jalan mau ngejer Metromini nertawain nasip gua.

Stevi : HAHAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHAHHH BAPAK LU KOPLAK 'BI!!!!! KASIAN BENER DAH LU 'BI!!!!! NASIP LU DITUKER SAMA TIVI 3D UDA GITU RUSAK LAGI HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHHHHH!!!!! *ketawa ala Stevi*

Dan bener-bener deh akhirnya udah duduk di mata kuliah fotografi
Nah ini sempet jadi bagian tersampahnya. Si dosen uda bilang minggu depan bawa kamera DSLR, hmmmm.... Galau abis lah, kalo minjem sama sodara, sopo yang punya? Kalo minjem sama temen ga enak, yang ada musti sewa, apalagi gua orangnya teledor. Intinya gua pusing, terus gua lagi bikin peer, tiba-tiba gua nyeplos sama bokap gua.

Gua : Papi kapan kosong?
Bokap : Emang kenapa?
Gua : Liat-liat kamera yuk...
Bokap : Kenapa? Kamu mau beli kamera? Ya uda besok aja.

AAAAAAA SENANGNYAAAAAAAAAAA!!!!!!

Tanpa banyak cingcong, gua dan bokap sampe keliling-keliling, dan pilihan pun jatuh di satu toko kamera, yang penjaganya koko-koko ganteng nan atletis yang baek banget jelasin ini itu sama bokap gua, bokap gua uda ngangguk-ngangguk tanda doi uda kesantet sama kata-kata si koko ganteng yang ngeyakinin intinya gua ga bakalan rugi punya DSLR. Waaahhh coba enyak gua ikutan dah! Bokap gua bilang kalo di rumah, 'Kamu pergi aja sama mami liat-liat dulu' dan nyokap gua uda ilfil duluan denger DSLR, jadinya dia ogah nemenin gua. TT^TT

Uda gitu, kokonya tu baek banget nyaranin ini itu, ga kayak di toko elektronik sebelumnya yang masnya ngejer target musti jual merek X seri anu, sayang santetnya doi ga kena gua muhahahahaha secara gua orangnya suka galau duluan milih barang + ga cepet laper mata kalo belanja. Okelah, gua jatuhin pilihan beli Canon 600D kelas entry level. Dan akhirnya saatnya bokap gua bayar deh si Baby Canon, dan keliatannya muka bokap gua langsung kayak boker uda keluar setengah, terus mampet gitu... Ngenes banget, jangan-jangan doi sebenernya ga tau harganya duluan dari awal, tau ah gelap... LOLOLOL. Sori yah Papi. :")))))

PAPI AILAPYUUUUUU MUAH MUAH MUAH!!!! :* :* :*

Hmmm sebenernya sih..
Uda dari SMA gua tertarik banget sama fotografi gara-gara ada ekskul fotografi, dan secara dari dulu gua seneng banget jeprat-jepret segala sesuatu (yak yang ini kalo uda ngikutin blog gua dari lamaaaaaa banget pasti tau kan kalo gua dijulukin 'seksi dokumentasi kelas' huehehehe). Lumayan mupeng sih, dan paling coba-coba megang punya temen dari segala merek sampai segala seri LOLOLOL. Gua sendiri juga pake si Canon IXUS cuma malesnya kalo lagi beneran jalan-jalan ke mana, ga bisa foto freeze lah, foto pagi-pagi buta grainy lah, flash kekencengan, dll dan gua rasa ga semuanya bisa gua retouch pake Photoshop. Pengen beli tapi, dulu kan ga terlalu butuh cuma hobi doang. Gua aja butuh nyokap gua cicicuit-cicicuit kayak di atas gimana dulu ga butuh, doi bisa keluar api kali dari mulut *lah main debus kali 'Bi?*...

O iya, sebenernya kalo ga wajib pake DSLR sih dari dosennya, gua juga minat banget sama Canon seri EOS-M yang DSLR-mirrorless gitu, jadi kualitas DSLR tapi bodinya digicam, wah gua liat ada yang warna putih cakeeeeepppp banget!!!! Ngiler pengen yang itu. *ngeces*

Hunting foto
Berikut gua lampirin foto-foto pertama dari si 600D. *terharu pegangnya*
Sori kalo fotonya jelek, gua kecilin sizenya.


Stevi gilak HAHAH! Doi juga uda megang DSLR, kita uda selamat di semester 2 ini. :')

Nana, Anas, Ubi, Depe. Kelas si Nana + Anas lagi break matkul komgraf.

Foto jijay kita. Depe, Novi, Chacha, Ubi.

Hunting foto di Central Park, sebelumnya makan siang dulu di Waroeng Kopi dalem SOGO.

Kelas 02-PEU hunting bareng buat asistensi selanjutnya.
Cimeng, JoLes, Wildan, Ipin, Raka, Ubi, Miril, Novi, Iyus, Chacha, Valerie, Freline, Depe.

Muke lu 'Cha, seneng bener? :b

Makasi yah temen-temen, berkat doa kalian, gua uda bisa bikin foto yang lebih kece badai buat ditaro di blog dan kalian nikmati. *sok tau padahal para pembaca belom tentu doa LOL*

Apa kata nyokap lu 'Bi?
Gua lagi bikin tugas di depan PC pake headset, tiba-tiba gua liat nyokap gua di belakang gua... Uda ngalungin DSLR gua di lehernya. Lha?

Nyokap : Di, ini gimana jepretnya? Kok ga bisa?
Gua : Ya iyalah, orang belom di-turn on. =_____=

Nyokap : Cara fotonya gimana ini?
Gua : Tergantung, aku pake manual mode.
Nyokap : Ini buat apa?
Gua : Nih, ini shutter speed, blablablablablablabla.... ini diafragma, blablablabla....
Nyokap : Coba emang bisa cepet? Paling cepet berapa?
Gua : 1/4000.
Nyokap : Coba fotoin mami lagi lari di tempat. *lari di tempat beneran*
Gua : T3T

AKHIRNYA SODARA-SODARA DARI SABANG SAMPE MERAUKE!!!!! Setelah doi minta gua jelasin soal mode manualnya (shutter speed, diafragma, ISO dll) dan plus liat hasil-hasil foto gua di Central Park, doi baru percaya kalo kualitas foto DSLR sama si kamera kecil upil itu beda jauh!!!! Astagahhhh kenapa baru sekarang 'Mak!!!??? *epik*

Sekarang ada satu kendala lagi...
Kalo mindahin foto, kemaren aja uda dapet 1 GB, terus yang paling kenceng prosesornya cuma laptop nyokap. Masa gua nanti kalo apa-apa musti pindahin ke laptop nyokap? PC gua kastanya bobrok abis dah prosesornya, main The Sims aja kalo abis di-minimize mau di-maximize uda kayak nungguin abang somay lewat depan rumah, apalagi mindahin foto-foto ke sini? Sepertinya gua harus ganti prosesor, ato... hmmm, plan B... beli laptop baru yang 'knalpot' ganda? Kayaknya ini harus ada pas gua uda masuk ke mata kuliah Audio Visual yang uda pake video, bisa mencret laptop enyak gua.

Apakah gua harus ngajak nyokap gua ke iBox untuk nyobain PhotoBooth? Ato 'nyolok' mata doi pake seri Retina Display?

Kayak jaman-jaman masih suka 'Katana Inside', tiap ada iBox sama Tika pasti mampir nebeng foto.

Numpang foto di iMac segede gaban sama KC + Tika.


Kejamnya kuliah DKV, 1 laptop kece bisa jadi motor bebek. Butuh motor, eh.. laptop 'knalpot' ganda nih buat ngimbangin DSLR gua. *mencret aer mata + minta ditampol sama enyak gua*

Ya sudahlah, kayak dulu lagi aja dah, nungguin teknologi, sabar aja.
Oke deh sekian post gaje gua kali ini. Besok kuliah, untungnya siang. See you.

You Might Also Like

4 comment(s)

  1. kalo uda masuk mata kuliah AV emang butuh komputer yang prosesornya kenceng... kalo ga, pas mau ngerender bisa butuh waktu yg lamaaaaaaa banget hahahaha.

    ReplyDelete
  2. bellin dong satu mii yang pake antena :3

    ReplyDelete
  3. Ah kak Ubi kita senasiiib. Bedanya sampe sekarang aku gak dibeliin juga yg namanya DSLR T-T

    ReplyDelete
  4. syik asyi ubi punya kamer a bauuuu :p

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram