Semester 1 yang Indah (Edisi Foto - Foto Bodoh)

Friday, March 08, 2013

Suatu hari di prakuliah, di ruang kelas...

Ada sesi kayak 'simulasi' kuliah gitu pas sebelum kita mulai kuliah, nah... sebelum mulai semester 1 dengan indah, gua musti liat temen-temen gua kayak apa dulu. Di kelas itu karena masi pada canggung jadi kita masi duduknya berkubu-kubu. Di kubu awal, gua pun pertama duduknya uda barengan sama Nessa, Stevi, Cencen, sama Mecin.

Gua : *dalem ati mikir --> Vanessa? Oh ini toh anak yang bawel sok kerajinan kebanyakan nanya-nanya di web layanan info mahasiswa? Terus... kalo Stevi sama Meli, pasti orangnya diem-diem doang ga enak diajak main...*

Sementara itu, kita lagi buat simulasi tugas gitu, dan pas mau presentasi satu-satu gitu, kubu kita malah ngegosipin kubu-kubu lain.

Stevi : Ga tau kenapa gua serem tau liat tu dua anak yang duduknya di belakang itu.
Gua : Yang mana?
Stevi : Tuh yang mukanya judes noh berdua...
Gua : Oh.... *ngeliat dua anak duduk diem mukanya judes di belakang*
Gua : Kalo ga salah sih pas kemaren games, gua kenalan, yang satu namanya... Novi, dari sekolah XXX, sebelahnya temennya juga noh dari sekolah XXX, namanya gua lupa... (maksud gua si Cindy)
Stevi : Serem gua tampangnya galak gitu...

Nessa : Eh itu si anak yang suaranya kayak tukang bakso jualan bakso boraks kan yang di tivi-tivi, kalo lagi ngomong mukanya disensor terus suaranya disamarkan itu kan...
Gua : Eh iya noh, suaranya ngebass gitu lagi, nyebut nama aja ga jelas. (maksudnya Leo, tapi waktu itu ga ketauan namanya)
Stevi : Mana rambutnya ngejreng banget lagi dicat kuning gitu.
Nessa : Haduh ga ngerti lagi dah tu anak, salah gaul kali... Kayak Naruto aja pake ngecat rambutnya.

Gua : Tuh liat noh temennya Leo, mau maju... namanya siapa dah? Yang kayak manusia boyband Korea itu...
Nessa : Hmmm aneh gitu, namanya Fanuel..
Panu : *mau ngomong pake mic*
Gua : WEDEEEEHHHHH MORGAN SMASH!!!!!!
Panu : Gua bukan boyband. =____=

Sementara kita asik menghinadina kubu-kubu lain buat ngebunuh waktu di kelas, ternyata kubu kita juga kena deh...

Talie : Eh liat deh, itu yang duduk di situ yang rambutnya panjang..
Chacha : Kenapa emangnya?
Talie : Kalo ga salah noh namanya Yuni pas kenalan di orientasi gitu, mukanya anime banget dah, pasti kelakuan kayak di komik gitu dah, anime-anime gitu...
Chacha : Hmmm iya juga sih mukanya begitu, pasti dikit-dikit kelakuan kayak tokoh komik gitu, alamak...

.... dan maksudnya Talie dan Chacha, itu adalah gua. Dan ternyata gua juga kena hinadina. Kelakuan gua ga kayak komik kok TIDAAAAKKKKK! D':

Akhirnya setelah waktu berjalan....

Ternyata temen-temen yang gua hinadina waktu itu malah jadi temen baek gua semua HAHAHAHAHAH jilat ludah sendiri!!!! Dan selama gua semester 1 ini lumayan juga gua ngumpulin banyak foto. Gua di post ini bakalan cerita banyak lewat foto aja, karena kan kata orang satu foto bermakna banyak *cailah*...

Yuk, lanjutttt...

Jadi pertama mulai dari mana yah, hmmm.. dari sini aja..

Catatan gua
Sebagai mahasiswa baru yang mau sungguh-sungguh belajar, gua pun (karena males nyari binder dan ada buku kosong) uda nyiapin buku tulis jadi buku catatan, dengan harapan bisa jadi rapi sendiri *plak* kalo gua nulis catetan. Pernah lagi mata kuliah yang pake nyatet, gua tinggal ke WC bukunya di atas meja, balik-balik jadi gini deh...

Dinodai oleh Novi, Nessa + Gadis.

Sejak saat itu, gua pun jadi males nyatet... tekad gua pun hancur sudah. Dan untungnya gua ga usa sibuk nyatet gara-gara tinggal foto catetannya Novi aja deh yang rajin uhuy.

Kalo kuliah selesenya cepet
Kayak misalnya mata kuliah teori warna, yang ada kita dulu suka menzolimi iPhone-nya Andre, yah kalo dia bawa Macbook sih, sekalian Macbook-nya yang kita zolimi.

Bikin-bikin video tolol pake efek-efek kamera di Mac-nya Andre.

Foto ala Power Ranger pake iPhone si Andre, BIBIBIBIBIBIPPP!!!!

Balada kala mata kuliah membosankan
Ada satu mata pelajaran sejarah gitu, haduuuhhh boseeeen banget, bisa ngantuk banget. Nah kalo kata Leo tuh : uda kenyang abis makan siang, mata kuliahnya ruangannya dingin, uda tinggal didongengin sama dosen, tidur deh.... Dan jujur, gua kadang suka ga tahan gara-gara semalemnya begadang ngerjain peer ngecat gitu, gua suka tidur di belakang. Mending di pojok, gua tu suka ambil kursi di deret belakang tapi di tengah-tengah LOL. Yah kadang gua harus belagak melek sih huhu. Kadang gua langsung manfaatin HP gua buat ngebunuh waktu misalnya foto-foto.

Geng Kejahatan versi kacamata.

Geng Kejahatan versi kompakan baju abu-abu semua.

Camping DKV
Namanya sih camping, tapi ternyata... ehehehehe, rahasia deh sampe suatu hari gua bakal niat ceritain apa yang terjadi di camping DKV. :b

Sebelum camping dimulai... *jreng!*

Walaupun capek, ternyata ga rugi juga ikutan nih camping, terbukti langsung banyak temennya jadi kenal siapa-siapa aja. Apalagi gua sama Novi juga jadi lumayan deket gara-gara ikut nih camping. Gua pun cuma bisa ambil foto di saat sebelum camping dan sesudah camping 3 hari 2 malem.


Sama temen-temen kelompok camping gua, grup #14, Cynthia 'Om Bambang' + Bani.

Ehehehe keuntungan satu lagi ikutan camping DKV. Kalo suka nonton TV, coba perhatiin iklan Good Day sama McD yang Snack Wrap deh, yang main iklannya ini si Arbani unyu ini dari jurusan Advertising. Untung gua sekelompok sama dia, untung gua suka toel-toel pipinya duluan barengan sama Cynthia 'Om Bambang' yang dari jurusan Animasi, dan untungnya kita berdua uda foto bareng sama doi sebelom dia terkenal jadi bintang iklan muahahahaha. Gua sendiri masi ketemu dia di mata kuliah Bahasa Inggris gitu. *modus*


Ga lupa, foto sama temen-temen yang lain sebelum pulang naik tronton.

Mau foto berdua sama si Afgan, nongol deh Jason + Nana.

Selain main sama Geng Kejahatan
Gua dulu kalo ada waktu masi suka main sama Afgan yang terdampar di kelas lain, dan ada beberapa temen-temen yang gua kenal juga dari jaman orientasi, jadinya masi suka hangout bareng gitu deh, misalnya kayak makan sushi bareng ato main ice skating.

Temen-temen dari kelas lain. Halim, Afgan, Andre Tali, Ubi, Nana, Devi, Anas, Jason.

Kalo yang ini cuma Anas sama Jason yang nyelip di kelas gua.

O iya, pas ice skating. Pernah gua iseng nyalain blink detection di kamera HP gua, jadi kalo misalnya kita merem gitu nanti di fotonya dikasitau. Nah, gua, Jason sama Leo foto deh bertiga.... Ternyata HP gua bilang kalo kita bertiga ternyata merem, padahal nggak... Ini fotonya... =_____=


KITA GA MEREEEEMMM AAAAAAAA!!!! *banting HP*

Nobar Habibie & Ainun
Di saat susah cari temen nonton Habibie & Ainun, akhirnya gua meluncur ke bioskop yang murah sama Nessa + Chacha. Di saat adegan nangis-nangis, gua sendiri uda nyiapin tisu warisan dari Novi yang dia kasi segepok buat gua dan kebetulan ada di tas gua.

Gua : *ambil tisu dari tas*
Nessa : Ubiiiii.... tisuuuu 'Biiiii... *tangan gelagapan minta tisu*
Gua : Nih ambil.... *kasi tisu, SROOOOTTT!!!*
Chacha : Ubiiiii.... Gua juga mau.... *ikutan gelagapan minta tisu, ingus hampir menjuntai dengan indah*
Nessa : Nih... Warisan si Novi... *kasi segepok tisu*
Bertiga : *SROOOOTTTTT!!!!!*


Makasi yah Bundo Novi, tisunya.. :")

Novi mau ngasih sesuatu sama gua...
Liat dulu yah fotonya....

Nah loh apaan noh, toket-toketan?

Penasaran kan? Kalo mau tau ceritanya mending baca post yang ini.... klik di sini.

Sketchbook-ku bau
Di mata kuliah menggambar, hari itu semua muka anak-anak uda pada stres gara-gara pada ga tidur bikin peer gambar wajah dengan berbagai ekspresi, banyak banget deh pokoknya. Terus Pak Merdy keliling studio gambar buat nilai sketsa.

Pak Merdy : Mana gambar kamu, sini...
Novi : Ini Pak....
Pak Merdy : *buka buku gambar si Novi*
Gua dll : PFFTTT... HAHAHAHAHAHAHAHHHH NOVIIIII LU GAMBAR APAAAN!!!! *mati ngakak*

Novi : Liat Pak, saya semalem gambar muka cici saya, hadap depan hadap samping hadap miring, malah saya kayak gambar suku Na'Vi yang biru-biru di film Avatar, Pak!!!!!!!

Tugas selanjutnya, disuruh gambar tangan sama kaki. Karena Novi mumet dan nyerah... akhirnya dia memutuskan untuk memakai shortcut sendiri untuk gambar kaki...

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Yah siapa tau Pak Merdy tiba-tiba mencium sesuatu pas mau nilai sketchbook-nya Novi.

Ngadem gratis
Karena kampus gua gedungnya letaknya di jalan yang agak kecil gitu, jadi kalo mau pulang naik angkot gitu jalan kaki dulu beberapa ratus meter, dan di mana-mana banyak minimarket gitu bertebaran. Nah! Kemaren aja gua dan Novi baru mempraktekkan hal ini, di mana gua musti jalan pulang dan cuaca lagi terik banget...

Novi : 'Bi, lu mau cari penghapus di mana? Mau jalan lagi ke depan kampus?
Gua : Ogah Nov', capek, panas!
Novi : Ya uda kita ngacir ke Ind***** Point aja siapa tau jual penghapus yang lu mau.

Abis ngacir ke sono, ternyata ga jual penghapus.
Novi : Ya udah, kita liat ke Ind****** sebelah.

Masuk lagi ga ada penghapus juga.
Novi : Ya udah, kita liat di Alf***** sebelah siapa tau ada.
Gua : Ah kayaknya juga ga jual lah..
Novi : Liat aja dulu siapa tau ada!

Masuk lagi, penghapusnya juga ga ada....
Novi : NAH! Kita ke Sev** aja 'Bi, siapa tau jual penghapus!
Gua : Di sono mah cuma buat nongkrong, jualan makanan doang, mana jual penghapus?
Novi : Liat dulu makanya...

Nyampe di Sev**, tuh kan bener penghapusnya ga ada.
Novi : Yah 'Bi, kagak ada... Eh 'Bi, majalahnya bagus yah 'Bi... *berdiri belagak liatin majalah*
Gua : Eh Novi! Gua tau lu mau ngadem, gantian dong!!!!
Novi : Lu berdiri sini, AC-nya kan nyemprot ke kita, nah......
Gua : Hmmm, oke... majalahnya bagus yah Nov'.
Kasir : *kayaknya heran liat makhluk kayak gini idup*

Novi : Ya udah 'Bi, ayo kita pulang 'Bi. *buka pintu kaca*
Novi : ADUH 'BI PANAS BANGET!!!!! GA JADI DEH MASUK LAGI....
Gua : Ya elah Novi....
Novi : Eh, es krimnya enak yah... *belagak ngeliatin es krim, padahal nongkrong ngademin punggung*


Berdiri di depan kulkas minuman belagak mau beli, padahal ngadem, atasnya kulkas ada AC.

Di-PHP-in Doraemon
Ngerjain tugas paling ngenes sepanjang masa di mata kuliah teori warna. Gua dan Fanuel harus nyasar dulu ke arah Permata Hijau buat nyampe ke rumahnya Vanessa yang ke arah jalan sebaliknya, terus seharian ngecat rame-rame sampe malem, uda sampe encok. Waktu itu kita ngewarnain manual, dan produk yang grup kita dapet adalah recoloring package minuman gitu yang labelnya ada gambar Doraemon. Dora sial, dia bikin kita menderita waktu itu, ternyata ga selese-selese ngecatnya sampe malem, PHP dasar kau Dora!

Korban PHP.

Kaos gahul Cindy
Suatu hari, Cindy membawa kehebohan dengan pake kaos kece, akhirnya kita suruh dia pose dan foto-foto gitu, dengan korban si dosen muda kita yang gahul dan suka gosip, si Mr. Kacung (nama disamarkan LOL) dan berikut foto Cindy dan Mr. Kacung.

Ups...

Main gunting
Panu ini pernah ngeliat gunting, terus doi tu malah aneh gitu suatu hari, dia kayak main gunting-gunting kertas ga kepake, tapi malah guntingnya itu ditaro di selangkangan gitu. Jadinya kan kalo dari sudut pandang yang lain..

Novi : IDIIIIHHH FANUEEELLLL kok kelainan sih malah 'main sendiri' pake gunting?!!!!
Cindy : Apa perlu gua yang sunat?

Nah kan, Panu.... Apa kata Bunda Novi....

Foto-foto najong
Biasa dilakukan ketika mata pelajaran tidak ada lagi yang bisa dikerjakan.

Gilak bareng Novi, Mecin, Nessa di studio gambar gedung R.

Bosen di mata kuliah sejarah juga
Gua sih telat jadi duduknya rada depan, terus sebelah gua Mecin, terus belakangnya Mecin ada si Nessa + Novi, terus gua bingung apa sih yang mereka lakukan?

Nessa : FIRE IN THE HOLEEEE!!!! CUUUSSSSS..... *sentil*
Kerjaannya begitu terus, sampe akhirnya gua menyadari apa yang dia lakukan, dengan cita rasa seni yang tinggi.


Starry Night by Vincent Van Gogh, ala Nessa.

Ketika Nessa odong potong poni
Biasanya, rambut doi tu poninya belah pantat gitu, tapi dia akhirnya potong poni juga deh, kembaran deh uda sama-sama bulet, sama-sama ponian lagi. Sebenernya gua jadi penasaran sama Novi kalo dipakein poni gimana ya hmmmm dia poninya selalu dijepit ke atas gitu.

Ponta + poring, poni rata + poni miring.

Malam perpisahan Geng Kejahatan
Karena kelas kita mencar-mencar, gua dan kawan-kawan nyewa satu unit apartemen gitu buat dinginepin semalem. Yah kerjaannya yah kagak tidur sih semaleman nyari makanan mulu sama maraton nonton DVD hahahah.

Nge-ropang bareng.

Sekian deh foto-foto bodoh kita
Uda tiga minggu di kelas yang baru, tapi belom nemu temen-temen baru yang bener-bener bisa nyatu lengket kayak Geng Kejahatan gitu. Gua sendiri masi mainnya cuma sama Cindy, Novi, Chacha doang yang beneran lengket gitu, ditambah si Depe sih yang dari kelasnya Afgan yang dulu juga uda gua kenal pas masa orientasi, tabungan gosip dia banyak sih jadinya ngakak mulu bareng dia wakakakakak. Semoga di semester dua ini temen makin banyak yang klop. *amin*


Makasi Geng Kejahatan buat semester 1 yang indah ini. Fotonya minus si Leo gara-gara dia
kebo ga bangun masi di kos LOL. Panu, Cencen, Tephi, Ubi, Mecin, Chacha, Talie, Nessa,
Andre, Novi, Valdy Presiden.


P. S. : Buat yang punya Instagram, bisa follow gua di : ARSubrata, sebelumnya no followback kecuali gua tertarik. :)

You Might Also Like

9 comment(s)

  1. Jadi gimana rasanya kuliah? Ga kalah seru sama SMA kan? Wkwkwk... You gonna miss all this moments someday...

    ReplyDelete
  2. masih ya ada pelajaran sejarah di DKV hahahaha...

    itu gambar kaki sumpah kocak banget, kebayang muka dosennya kalo cium bau2 ga enak hahahaha...

    ReplyDelete
  3. kayaknya asik banget yak kuliah lo ..
    baru semester awal sih ..
    masih belum kena radiasi tugas sama makalah. Semoga seterusnya bisa happy mulu. Nikmati masa kuliahnya..
    chibi .. chibi.. chibiiii... :D

    ReplyDelete
  4. itu gakada yang waras yahh sepertinya :') wkwkw masa2 kuliah enak sepertinya, tapi tugasnya enggak enakk

    ReplyDelete
  5. Masa kuliah gak se-suram yg ada di postnya Yeahmahasiswa ya kak ubi? :D

    ReplyDelete
  6. asik ya seru-seruan gitu bareng temen2 kampus, nah gue kalau gak ada kelas langsung pulang dan gak kembali kayak lagu cakra hemm... biasalah mahasiswa kupu2 ._.

    ReplyDelete
  7. haha seru kan kuliah drey ? masih semester awal,seneng-senengin dulu aja deh

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram