Dilema Mupeng dan Makan Cantik (Bandung Part 4)

Thursday, January 10, 2013

Karena sibuk sama tugas, akhirnya cerita Bandung pun terbengkalai.. ya uda deh ga pake lama gua lanjutin. Buat yang baru ngikutin bisa liat part 1 di sini, part 2 di sini, dan part 3 di sini.


Selamat Natal semuanya!
Hari keempat kita jadi natalan di Bandung, dan karena natalan kita semua hari itu musti ke gereja. Tadinya sempet ada ide mau pada misah gerejanya, soalnya gua + Afgan doang yang Protestan, sisanya Katolik, tapi karena diajakin sama om tantenya Afgan ke gereja mereka jadinya ya uda deh bareng aja masa misah. Si tante bilang semalem, 'Besok gereja jam 7 pagi yah!' yak jadinya gua dengan kepala puyeng bangun jam 6 pagi ngantri mandi...

Padahal gua semalem tidurnya jam 2 pagi, gara-gara balesin SMS sama chat selamat natal semua, sama browsing juga sih. Semalem juga sempet dapet chat di LINE dari si JoChris, salah satu anggota Geng Domba Unyu kita yang ga bisa ikut nginep gara-gara ikutan acara makrab UKM kampus di Pekalongan.

Jo : Merry Christmas.. GBU
Gue : Merry Christmas juga bule beler! Payah lo ga ikut nginep gempol. Salam dari segenap Geng Domba Unyu di Gempol. GBU. *emot snowman*
Jo : Hahahahaah
Jo : Jangan mabok yeh
Gue : Aduh uda mabok gimana dong? (padahal aslinya semua sehat walafiat, tenang pembaca!)

Jo : Ya uda lanjutkanlah..
Gue : *emot beertoast*
Jo : *emot orang muntah HOEEKKK*  

Giliran uda mandi semua, uda jam 7. Tapi kenapa semua ga berangkat? Ternyata gua kena tipu, gerejanya jam 9... jiah. -____-"

Berangkat kita..... naik mobil ngikutin mobil om tante, uda sampe gereja ternyata uda dijaga beberapa polisi di depan. Ikut kebaktian dulu, yah walaupun temen-temen yang Katolik sebagian pada diem-diem aja karena ibadahnya beda LOL, gua sendiri sih dari kecil sekolah di sekolah Katolik jadi mau ibadah yang mana aja mah ngerti hahaha.

Pas di dalem gereja, diselingin sama drama dari ibadah pemudanya, terus di situ lagi nyinggung kejadian semalem.

Gue : Nah loh, semalem pada ngapain tuh!
Ryan : Semalem kita ngapain yah? *ngikik*
Afgan : Noh 'Dek, 'open' apa kita semalem?
Aldo : Apa dah noh 'open open'...
Ryan : Semalem kita uda ga 'open bottle' lagi..
Gue : Iyeeee uda 'open tower'. :))))))

Kenakalan remaja, LOL. Labil sekali kita semua semalem gara-gara baca 'tower' di buku menu, ampuni kami ya Tuhan.... =___=

Kartika Sari
Abis bubaran gereja, kita langsung ngacir ke Kartika Sari. Sebenernya gua dari pagi uda ga enak badan, badan menggigil gara-gara gejala radang tenggorokan gitu, gua uda mulai batuk dahak, mana dahaknya merah gitu lagi hiiiiii. Yang lain asik belanje-belanje, gua sih ga neko-neko langsung seperti biasa cuma beli 1 brownies almond doang buat bawa pulang. Uda cuaca mendung, gua makin ga enak badan. Mana terus anak-anak pada beli kerupuk segede gaban semua di sebelah Kartika Sari, sebenernya gua juga pengen beli, tapi uda ga konsen uda ga enak badan.

Aldo : Ubi lu panas. *pegang jidat*
Gue : Iya nih, mana tenggorokan ga enak lagi.
Aldo : Gua bawa obat...
Gue : Obat apaan? Entar sembarangan obat kan gawat juga.
Aldo : *buka tas*
Gue : ........... *ngelongok isi tas*
Aldo : Gua bawa parasetamol dari bokap, ayo beli air ke minimarket. *ngasi obat dalam plastik kecil*
Gue : ...........

Untunglah.... ada Aldo si mantan banzhang 12-IPA yang emang anak dokter!
Gilak dia penyelamat gua hari itu, sebagai anak dokter, ternyata gua baru tau dia ke mana-mana bawa tas kecil dan pas dibuka isinya kebanyakan blister sama mainframe obat semua LOL.

Pulang dari Kartika Sari, gua tewas langsung bobo sepanjang jalan pulang ke Gempol. Gua pun tidur selama 3 jam di Gempol, pingsan di kasur.

Sierra
Setelah 3 jam bobok, akhirnya bangun dan badan uda segeran, uda siap-siap ke Sierra lagi deh. Sierra tu kafe di atas gunung gitu deh haha, ceritanya mau sok-sok nongkrong cantik lagi. Malah tadinya mau nyoba minum cantik doang ke The Valley. Catet, minum cantik doang hahaha. Soalnya kata Joshua mahal banget ke sono, sedangkan kita kan kantongnya... yah, kantong pelajar mahasiswa (eh kebiasaan, dari dulu ngetik kantong pelajar dan sekarang baru inget uda mahasiswa) mupeng.

Sepi sih pas nyampe sono, tapi lagi ujan gerimis jadi ga bisa makan di balkon kayak waktu dulu.


Nih, gua kasi foto muka mahasiswa mupeng. Mahasiswa baru neehhh...

Uda duduk, buka buku menu. Gua sih langsung... langsung galau, biasa gua mah disodorin buku menu suka galau makan apa terus malah suka ikutan temen mesennya sama, kalo ada nasi goreng pasti langsung gua pesen nasi goreng. Apalagi gua laper parah, butuh asupan karbohidrat *cailah*.

Malah anak-anak cowo yang rempong makannya apa di sini.
Afgan : Karena ini adalah hari terakhir kita di Bandung, jadi pengen makan yang spesial. Ini steak kayaknya enak deh.. Ga tau apa ini bacanya, susah banget.
Josu : Boleh nih, gua juga mau pesen steak aja.
Ryan : Ya uda lah gua ikut aja.
Josu : Gua mau pesen menu 3 aja lah, biar kayak bule, appetizer, main menu sama dessert.
Afgan : Wedeh asik dah bos!

Sebenernya lagi gerimis.


Afgan : Eh bentar, ini harga steaknya segini, terus gua mau pesen satu lagi.. Belum tambah tax, harganya jadi berapa yah? *merenung*
Gue : *cepetan pesen dong gua laperr....*
Josu : Eh iya ye, duit gua di dompet tinggal berapa? *buka dompet*
Afgan : *buka iPod, itung harga makanan pake kalkulator di iPod*
Josu : *juga ikut ngitung dulu*
Gue : *mau makaaaaannnnn perut gua uda nge-PING nih!!!!*

Aldo : Udeeehh ga usa pusing, gesek aje tar bayarnya.
Afgan : JANGAN!!! ENTAR EMAK GUA TAU!!! Justru biar ga ketauan bayar cash.

Afgan : Ya uda deh hajar aja dah, hari terakhir, jangan kayak orang susah... *candaan ala Afgan ini LOL*
Josu : *malah nelpon nyokapnya* Halo mama, aku lagi di Sierra, mau makan duitnya kurang... transferin duit dong....
Gue : *hilang bersama butiran debu duluan di Sierra, makan angin nyem*


Makanan gua dateng, spagetti bolognaise.

Spageti-nya sih enak-enak aja, kalo buat porsi kelaperan ini sih kurang, karena mungkin lebih ke fine dining kan. Saus spageti-nya ga terlalu masam, tapi kurang menurut gua (karena gua orangnya kalo makan lebih suka banjir), harganya sih (kalo ga salah) sekitar 50 ribu uda sama pajak. Garlic bread-nya garing banget, gua sih lebih suka garlic bread ala Pizza Hut yang renyah di kulit lembut di dalemnya dan anget.

Jejen sendiri pesen zuppa soup (kalo ga salah) sama sushi gitu. Hmmm makanan gua sih, enak... ENAK BANGET GA BOONG! *soalnya lagi laper*

Musti liat makanan para anak cowo..... mumpung hari terakhir di Bandung.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


Punya Afgan, ga tau namanya susah... pokoknya ada kata-kata 'Salmon Norwegia'.

Punya Josu, steak sapi, apa lah ini mungkin tenderloin *sotoy*...

Punya Aldo, ga tau mirip juga sama Josu.

Punya Ijan, ga tau ayam apa ikan, kayaknya sih ikan...

Bandung = MAKAN CANTIK!!!!
muahahahahahahahahhhhh...
*ketawa membahana sepanjang gunung di Sierra*


Kalo balkon ga gerimis, makannya bisa sambil nonton lampu-lampu ini lah..

Muka-muka mahasiswa mupeng yang abis bayar cantik ngenes liat bonnya.. MAKAN CANTIKS!!!

Turun gunung, langsung menyisir Jalan Juanda, kiri kanan factory outlet semua LOL. Gua dapet baju satu, yang lain sih ga dapet apa-apa kecuali Aldo yang beli oleh-oleh tambahan di Kartika Sari lagi.

Paris van Java (lagi)
Kali ini Jejen yang kebelet boker, biasa... faktor manusia-manusia plat B naik gunung huhuhu, belom adaptasi ceritanya. Gua pun menyarankan Jejen 'nongkrong' cantik di WC Inul Vizta aja biar sepi, soalnya kayak gua kemarennya karaoke-an, pipis aja sepi, mana ada AC ruangan gitu lagi bener-bener kotak ngegantung di atas AC-nya, ADEM BENER!~

Sementara itu, yang lainnya langsung mupeng ngacir lagi... Biasa, ke tempat yang harganya boong itu loh.... Apalagi kalo bukan Richeese Factory HAHAHAHA!!!! Gua juga mau lagi makan kuenya, tapiiii.... tenggorokan lagi begini, bunuh diri yang ada makan gituan. MAUUUUU!!!!! TT^TT

Abis makan si harga boong, gua nemenin Jejen yang bener-bener mupeng berniat nyari tas baru buat kuliah, yah walaupun bisa beli di Jakarta sih.. tapi kalo pulang dari Bandung dengan tangan hampa kan gimana gitchuwww ceritanya. Akhirnya dapet juga dengan harga yang pas, untung gua udah wanti-wanti jangan beli tas KW gitu di FO. Hmmm selamat yah nak, kamu berhasil.

Ngacir lagi dah ke basecamp di Gempol.

LAPER NIH LAPER!!!
Inilah akibat makan-makan cantik, perut jadi ga cantik... Kelaperan tengah malem. Badan mulai ga enak lagi, Aldo uda keabisan permen ampuh yang gua minta tadi pagi. Semobil ngacir cari makan malem ke Jalan Riau. Pertamanya ngacir ke Karnivor (lucu deh interiornya ala koboi gitu) tapi uda closing order, banyak makanan yang uda ga ada. Pindah lagi deh...

Nasi Kalong
Masi di Jalan Riau, ngacir sepelemparan batu ke Nasi Kalong. Lucu juga ini makannya tendaan gitu di luar, terus makanannya prasmanan gitu nyomot sendiri. Gua liat-liat kok enak banget yah pengen ini pengen itu tapi ga bisa sembarangan nyomot, leher lagi begini. Gua inget pesen nasi pake tahu kecap gitu, ayam gitu sama 2 rolade. Gua pikir ah makanan gini doang mah kalo kurang nambah lagi aja.

Ryan juga uda malah napsuan ngambilnya, yang enak di mata diambil. Uda gitu Eban bayar, ga tau makanannya banyak banget, gua nguping aja dia bayar berapa segitu.

Kasir : 30 sekian ribu...
Eban : *muka datar*
Ijan : *bengong denger kasir*
Gue : *glek*

KOK MAHAL YAH!? :')
Gua bayarnya 29 ribu loh, dan gua makan dengan brutal kurang ngambil nasi, ga kenyang lagi, mau nambah galau, mau makan di tempat lain ga enak sama anak-anak.

Afgan : Punya lu berapa 'Dek?
Ijan : Lu tau gua ngambil banyak banget nih, apa aja yang enak gua ambil... GUA BAYAR 49 RIBUUUU!!!!!! *makan HAP!*
Afgan : HA 49 RIBU?!!! Mahal amet!!!

Afgan : Salah gua ngikutin saran Bapak Eban! Harusnya tau gini gua ambil nasi lebih banyakan!
Gue : *gua juga nyesel ga ambil nasi banyakan, tapi gua uda ga ngomong, makan uda brutal*
Eban : Aturan kayak gua aja 'Yan, nasi terus sayur 2 daging satu.
Afgan : 49 ribu...
Ijan : Udehhh ga usa disebut lagi! *HAP!*
Eban : Eh mana nyesel lagi gua ngambil pake tahu kecap segala, enakan tahu kari!!! Ga boong!!! *mata berapi-api*

Tipuan Ubi
Tips (Kurang) Ampuh ala Anak Ubi

  1. Makan di sini, plis ikuti saran kami semua, ambil nasi banyakan! Enak kok nasinya, pake nasi merah masak pake bawang goreng sama bumbu yang bikin rawon item itu loh. :')
  2. Siapin hati dan dompet kalo-kalo di sono malah kayak Ijan, gara-gara semuanya enak dicomot semua. Gua pikir murah makanannya. :')
  3. Jangan lupa cobain tahu kari kuning, kata Eban enak banget. Kalo gua sih suruh coba ayam madu. :') 
  
Pulang pun perut masi grojok-grojok kelaperan, besoknya udah mau pulang deh... :')

Dengan demikian, perjalanan kita pun berakhir semua di Bandung ini.....
Besok paginya, ternyata tambah Joshua yang muntah pagi-pagi gara-gara masuk angin, anggota Domba Unyu uda ada 2 yang berguguran di Bandung... Makan di Ampera dulu deh. Pulang langsung disambut hujan badai, dan untung jalan tol lancar semua. Pulang juga langsung disambut sama....

...buat yang uda baca blog gua dari dulu mah pasti tau dah kalo gua pulang liburan disambut sama apaan....

...apalagi kalo bukan gunungan setrikaan selama gua pergi. Gua aja uda eneg fotonya LOL.

Begitulah perjalanan gua dan kawan-kawan di liburan ini, gimana liburan kalian? Asik semua kan? :)
HIDUP MAKAN CANTIK! *dompet pun menangis*

P. S. : O iya pas ke Gempol ga ada lagi tu si Ampera KW!!!! Kuciwa deh kita... Kuciwa... :') Buat yang baru ngikutin blog gua bisa baca soal si Ampera KW di sini.



Sierra Cafe & Lounge
Jl. Bukit Pakar Timur No. 33,
Dago Pakar (Dago Atas), Bandung

Nasi Kalong
Jl. R. E. Martadinata (Jl. Riau) No. 57, Bandung.

You Might Also Like

13 comment(s)

  1. haha kocak banget sih ada yang mau mesen makan minta ditransfer duit dulu ama mamanya.. itu beneran gitu? :P

    gua ke sierra tuh terakhir th 2007. hihihi udah lama banget. tapi emang seinget gua makanannya lumayan enak. dan tempatnya bagus ya... :)

    ReplyDelete
  2. Wakakakakakaaa... Bi, itu foto muka mupeng lu di atas...foto paling cantik yg pernah gua liat sepanjang sejarah gua bertemen ma lu, wakakakakaka

    Next time kalo ke Bandung, kita ketemuan yok =)

    ReplyDelete
  3. LOL LOL LOL ubi unyu bgdddd!! pgin makan yang 49 ribu punya si unyu! hahahah

    ReplyDelete
  4. yang kuliah....
    yg makan-makan....
    selamat menempuh hidup perkuliahan..
    :)

    ReplyDelete
  5. selalu sirik kalo baca postingan ubi soal jalan-jalan, enak bangett bisa ke luar kota bareng temen, gua mah mentok ke mall :')

    jadi pengen cobain si harga boong, di GM kan ada richeese factory~

    ReplyDelete
  6. ntar aja dulu baca nya.. kepanjangan nh... [lagi di warnet]

    ReplyDelete
  7. Soal STEAK ya. Saya ada pengalaman JADUL waktu pertama kali diundang oleh KangGURU Indonesia di IALF Denpasar Bali.

    Saya dan beberapa perwakilan KangGURU Indonesia yang aseli Indonesia diajak dinner. Saya dan lainnya yang dari Indonesia liat bule asyik dan lahap nyantap STEIK. Kamipun latah ikutan mesen

    Begitu dicoba kok rasanya Hambar, Tidak SPICY, tidak gurih, dan rasa saos nya kecut pait dan Asem. Ditambah bawang bombay nya yang bikin mual. Hahhahahahaa

    Ujung ujungnya saya dan lainnya yang dari Indonesia mesen nasi goreng, dan saya sendiri pesen Sate Ayam. Lidah Indonesia memang tidak sama dengan lidah Bule Australia

    ReplyDelete
  8. gile nih trip bandung X))
    gue pribadi termasuk orang anomali yang ngga suka bandung, karena bandung dingiiiin X))

    etapi knp deh lo suka mesen makanan yg sama kayak yang laen? hihi kalo gue sama temen2 gue justru sengaja beda biar bisa saling icip2... :p
    anyway.. itu porsi steaknya.. kecil amat :|

    ReplyDelete
  9. wuih Siera, tempat nongkrong gw dulu waktu muda. Rumah gw dulu waktu kuliah di bandung deket situ banget hihihihiy

    ReplyDelete
  10. wah makin sering mampir ke blog ini, kok kelihatannya Bandung asyik banget dan kayak surganya makanan ya :D?
    kapan2 ah kalau sempat ke Bandung.

    ReplyDelete
  11. Yahh Siera...
    kalo makan situ jgn liat dompet, liat pemandangannya saja hehe :D

    gue jadi kangen sama bandung *mantan anak bandung*


    ReplyDelete
  12. ngakak lihat foto yang itu... :D

    hahaha

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram