Makan Najong Lima Kali Sehari (Bandung Part 3)

Saturday, December 29, 2012

Ga kerasa uda sampe post yang ketiga aja tentang gua kemarin ke Bandung, buat yang belom sempet ngikutin bisa liat bagian satunya diklik di sini dan bagian duanya diklik di sini.


War of the toilet 
Pagi-pagi emang paling enak buat rebutan WC, satu rumah uda isinya 7 orang yang nginep WCnya cuma satu.

Afgan : Ini Bapak Eban lama sekali yah mandinya?! 'BAN EBAN EBAN CEPETAN MANDINYA!!!!!
Ryan : Taik, Eban mandi lama banget.
Afgan : EBAN EBAN DALAM HITUNGAN SATU DUA TIGA KELUAR AYO CEPET BAN!!!! *bunyiin bel di deket washtafel*

Giliran gua mandi...
Gue : *keramas*
Ryan : *ngetok dari luar* 'Bih.... *tok tok*
Gue : He????
Ryan : 'Bi gua mau boker....
Gue : *kelilipan sampo*
Afgan : 'BIIIIIIIIIII CEPETAN BIIIIII IJAN MAU BOKEERRRRR!!!!!!!! *bunyiin bel di deket washtafel*

Gua emang waktu itu mandinya agak lama, karena selain gua pake keramas dan boker dulu karena dapet instruksi dari kepala suku kalo hari itu mau makan lima kali sehari. Okelah kalo begitu, berangkat brunch dulu deh capcussss....

Hummingbird
Pergi ke kafe cantik di daerah Jalan Progo, pengen nyari kafe namanya 'Hummingbird', tapi setelah lama ngiter jalan ga ketemu-ketemu. Akhirnya karena nyerah, buka jendela terus nanya orang.

Afgan : Pak, numpang tanya dong, Hummingbird di mana sih?
Bapak : ITU DEK! *bener-bener nunjuk rumah di sebelah kita*
Afgan : Oke Pak makasi! *tutup jendela*


MALU WEH NANYA HUMMINGBIRD DI MANA GA TAUNYA PAS DI SEBELAH KITA!!!!

Tempatnya cakep sih dan ramenya minta ampun sampe kita masuk waiting list. Pas masuk cantik banget tempatnya ga boong suer aaaaaaa.

Interior dalemnya.

Galau mau pilih kue apa yah?

Sekedar info dan review, gua suka banget sama kue-kue di sini.
  • Gua pesen Banchococake, kue coklat isi pisang gitu, coklatnya maknyus abis tapi ga terlalu manis karena ada pisangnya. Cocok buat yang ga suka terlalu manis, dan gua aja bagi dua kuenya sama Jejen juga ga abis.
  • Blueberry Ombre + Rainbow Cake-nya juga oke abis, cream cheese-nya kerasa banget kejunya. Tapi sayangnya kuenya ditaruh di luar etalase kue gitu jadinya ga dingin, soalnya ditaro di toples kue deket kasir.
  • Oh iya di Hummingbird ternyata di bagian belakang kafenya juga ada guesthouse, asik bener nginep sini makannya ngesot ke depan jilatin kue-kue cantik LOL.

Blueberry Ombre - Banchococake - Rainbow Cake.

Makan cantik.


Foto dulu di booth depan Hummingbird.

Bebek Garang, Segar Merangsang..
Selese makan cantik di Hummingbird, makan berat ke daerah Jalan Braga. Seneng deh liatin daerah Praga sama Braga, masih ala kolonial Belanda bangunannya semua.

Jalan ke Bebek Garang!

Bukan sekedar bebek sih ini, lucu juga 'packaging'nya. Di sini unik juga berasa kayak main di Kafe Stroberi, sambil nungguin pesenan kita juga bisa main, yang cowo-cowo main ular tangga yang gameboardnya uda ada di mejanya langsung, kalo gua sendiri main UNO bareng Jejen + Aldo.


Bebek '70, pesenan gua.

Makan di sono semua bercucuran keringet deh, wadooohhh ini cabenya nendang mampus! Gua sendiri ga kuat makan cabenya, mau minum juga ga kuat soalnya tehnya teh panas, serba salah huuhhh-haahhh-huhhh-hahhh.

Ryan : *mukanya merah*
Aldo : *udah keringetan* Eh ini siapa yang ngabisin cabe di kotak?!!!
Eban : *tetep asik nyendok cabe dari kotak, muka uda panas*
Afgan : Mau liat Afgan nangis ga? *matanya berkaca-kaca, terharu makan cabe*
Josu : INI MAH BEBEK RETRET!!!!! Gua retret ga pernah nangis makan bebek di sini langsung nangis!!!!!

Muka-muka abis makan bebek.

Tadinya, Afgan masi penasaran sama ramen di sebelah Bebek Garang yang ramenya mampus abis, soalnya katanya ramennya cuma 10 ribu doang, baca lagi... 10 ribu doang! Tapi ga jadi, kita langsung beranjak naik gunung.

Cetar sekali yah perjalanannya
Di perjalanan yang uda mau naik ke gunung, tiba-tiba galau karena di gunungnya pun jalan kebelah dua, GPS bilang jalannya ke kiri padahal jalan yang ke kiri itu kayak tikungan curam gitu.

Afgan : Uda ah gua serem ke kiri, ke kiri.. GPS-nya salah kali, uda lurus aja 'Do!
Josu : Ga taunya masuk, uda ga ada jalan lagi jangan-jangan. ._____.
Ryan : Uda ikutin aja tu mobil depan, plat B juga noh, kayaknya dia juga mau ke De Ranch.

Giliran diikutin, ternyata sampe di atas, mobil yang kita ikutin malah puter balik lagi LOL. Akhirnya turun lagi dan ngikutin rute entah ke mana, jalannya pusing berkelok-kelok, jalannya kecil pulak lagi, kita di sebelah kiri dan di sebelah kanan itu cuma nyisa jalan kecil terus langsung kayak jurang gitu pemandangannya gunung.

Josu : Gua penasaran, gimana kalo kita buka jendela terus kagetin orang, 'HOI!!!!' jatuh kali ke jurang.
Afgan : Eh itu mobilnya ngasih kita lewat yang di depan, kasi tangan 'Do.
Aldo : *malah ngegas kenceng terus ngeklakson gak kira-kira*
Afgan : Kasi tangan, bukan kasi klakson!!!! *Aldo minta dicekek*

Afgan : Josh, lu buka jendela aja terus kasi tangan kalo ada mobil.
Josu : *buka jendela* Halo Pak! Sini tos dulu, hi-five dulu!

Giliran mau belok uda deket ladang, malah nongol truk HINO segede gaban!!!!
Aldo : Waduh?
Josu : Yak cobaan yang sesungguhnya telah datang.

De Ranch
Sampai di De Ranch juga akhirnya dengan penuh tenggang rasa, tapi sayangnya karena kita sampai di sono hampir jam 6 sore, kita uda ga dikasi masuk. Dengan rayuan dan godaan kepada mbak-mbak jual tiket kalo kita cuma mau liat doang dan ga nunggang kuda, akhirnya kita dikasi masuk gratis... tis... tis... *pecinta gratisan*


Pemandangan kece dari arah WC cewe.

Jejen + Ubi.

Ahoy!!!!

Liar lepas di alam raya.


Lompatnya kentang abis.

Kelompok domba yang terhilang, pulang kampung... mbekkk...

Setelah langit uda cukup gelap, kita langsung pindah tempat ke Maja House di daerah Sersan Bajuri.

Dalam perjalanan naik gunung, Ryan pun berulah...
*setelah lama dalam perjalanan di mobil dan uda sampe ke daerah Rumah Sosis, tiba-tiba...*

Ryan : Anjir kok gua jadi sakit perut yah pengen boker? -_____-"
Aldo : Mau gua puterin balik ga ke Rumah Sosis jadi lu numpang boker di sono.
Ryan : Ya kali muter balik jalan, lagian uda lewat kok, entar aja di Maja House.
Aldo : Yakin 'Yan?
Ryan : ......
Aldo : 'Yan?
Ryan : ADOH MAU BOKER!!!!! TT^TT

Akhirnya banting setir ke hotel terdekat, si Ryan langsung lompat ngibrit lari ke WC. Beberapa lama kemudian, Ryan pun mukanya uda lega dan lepas dari tampang pengen e'eknya.

Afgan : 'Jen, catet di pengeluaran kas kita parkirnya.
Jejen : Iya. *ngikik sendiri*
Jejen : Lu tau gak 'Yan? Gua nyatet pengeluaran kas kita kali ini dengan judul, 'Parkir si Unyu Boker' loh HAHAHAHAHAHAAHAHHHHHH!!!!
Ryan : 'Jen...... -______-"

Maja House
Sebenernya rada hopeless juga ini mau menggenapi nazar makan lima kali sehari ini, tapi selalu ketemu makanan manis melulu. Gua ga kepikiran makan berat di situ, takutnya porsi kecil harga ga sebanding, akhirnya gua mesen chocolate fondant yang dulu gua ngiler pas Tika dulu pesen, Jejen mesen potato wedges, sementara cowo-cowo malah penasaran dengan apa yang mereka baca di buku menu.

Afgan : 'Dek, apaan nih 'tower'?
Ryan : 'Ha apaan? Coba liat dong!
Afgan : Ini bir kayaknya, biasa kan di botol, tapi ini bilangnya di tower.
Josu : Mana coba liat?
Afgan : Mau coba pesen ga? Kita patungan, gua penasaran.

Akhirnya, cowo-cowo pesen satu tower. Gua sendiri juga ga kepikiran tu tower maksudnya apaan, sampe akhirnya si tower pun datang...

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


EAAAA!!!!! San Miguel satu tower, ini toh maksudnya tower? .____.

Ternyata si tower sendiri sebenernya ga banyak-banyak amat, cuma bentuk doang kece, para anak-anak cowo pun dapetnya cuma seempret-seempret. Gua sendiri sih ga minum, malah gua jadi eneg sama si chocolate fondant dan saking lapernya gua malah pesen potato wedges lagi, hadohhh....

Makan dah tu makan cantik.

To-foto-foto!
Abis makan, selalu dong kalo di Maja House itu foto-foto dulu, soalnya emang banyak spot yang buat foto-foto, apalagi season kali ini hiasannya lucu banget.

Ho ho ho!

Kenalin nih, temen baru gua, Mr. Baa Baa Sheep. :D

Pohon natalnya kenapa bengkok gitu?

Afgan, Ubi, Jejen.

Ubi, Jejen, Ijan, Domo.

Seneng banget bisa bareng temen-temen di Christmas Eve tahun ini *walaupun ternista dengan 'tower' karena penasaran parah*, apalagi pulang uda kayak di film-film buka kaca turun gunung, nyetel musik jedag jedug hahaha.

Karena makannya hari itu belom tergenapi lima kali sehari...
Afgan pun ngoceh kelaperan tengah malem, sebenernya sama.. Gua padahal tadinya uda hopeless mungkin uda pada ga mau makan malem lagi nyari nasi. Keluar Gempol Asri deh nyari pecel lele, lumayan... akhirnya bisa tergenapi deh makan lima kali sehari (ditambah sama ngeganjel perut pagi-pagi pake spagetti dari warung om-nya Afgan). Malem pun tewas seketika di kasur dengan perut begah....

...Pertanda harus rebutan WC lagi besok paginya. ._________.


Afgan, Ijan, Eban, Josu, Jejen, Domo, Ubi.

Tunggu kelanjutannya yah!!!
Photo credit : Afgan.


Hummingbird Eatery & Guest House
Jl. Progo No. 14, Bandung.

Bebek Garang - Segar Merangsang
Jl. Braga No. 34, Bandung.

Maja House
Jl. Sersan Bajuri No. 72
Cihideung, Bandung.

De Ranch Family Resort 
Jl. Maribaya No. 17, Cikahuripan
Lembang, Bandung

You Might Also Like

4 comment(s)

  1. IH, kalau ke sini ceritanya tentang jalan-jalan mulu... seru banget dah idup lu -_-

    ReplyDelete
  2. iya bner tuh kata mbak ocky jadi bikin iri :D

    ReplyDelete
  3. asik banget nih liburan terus :""
    makanannya enak2 pula :9
    anyway, happy ne year, darling!:*


    ReplyDelete
  4. bi, mau dong itu makanannya .... (emot lapeeeer)...
    bi ciyusan itu tower isinya bir> o_O
    trus foto yang sama Mr Baa Baa Sheep, itu kok kaya sodara kembar yang udah lama ga ketemua yahh? huakakakak XD

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram